V-ixion Menebar Terror

Tabloid & V-ixionBeberapa media telah mengulas motor terbaru Yamaha ini. Dan belakangan ini 2 tabloid telah diberi kesempatan oleh YMKI (Yamaha Motor Kencana Indonesia) untuk mencobanya secara langsung, yaitu Motor Plus (Edisi 417) dan Otomotif (No 44/XVI). Dan terror V-ixion pun makin mengerikan, terutama bagi para produsen motor pesaingnya. Dan para biker pun kena imbas teror ini, yakni semakin ngiler dan sampai tidak bisa tidur memimpikannya.

Jangan heran jika belakangan ini iklan motor semakin kencang digenjot di berbagai media, terutama di media TV. Coba saja perhatikan iklan-iklan Honda dan Suzuki di slot prime time stasiun TV. Sedangkan iklan dari kubu Yamaha sendiri saat ini tidak segencar tahun kemarin. Tetapi jangan berpikiran kalau Yamaha kekurangan uang untuk belanja pemasaran iklan. Tentu kita bisa menebak bahwa sesungguhnya Yamaha akan menggelontorkan pos pemasarannya secara besar-besaran untuk menelorkan produk mutakhirnya, yaitu Yamaha V-ixion!


Jika sebelumnya gaung V-ixion/Viper telah bergema sejak November 2006, dan setelahnya bocoran-bocoran teknologi mutakhir V-ixion disebarkan lewat berbagai media, maka kali ini beberapa media cetak diberi kesempatan menjajalnya walau pun produk ini belum dipasarkan secara resmi. Dan berbanggalah dua tabloid otomotif nasional ini karena diberi kesempatan untuk mencobanya.

Yang pertama mencoba adalah Motor Plus seperti yg dimuat di edisi 417 dengan judul “First Impression Yamaha V-ixion 150: Mendekap Luna Maya.” Aries (sang penjajal V-ixion yg dikenal pula sebagai komentator Moto GP di Trans7) mengibaratkan V-ixion seperti Luna Maya. Bahkan di akhir artikelnya, Motor Plus memberikan kesimpulan sebagai berikut:

Sempurna! Sesempurna Luna Maya. V-ixion membawa angan biker jauh menembus batas.

Hm… Luna Maya membaca artikel ini tidak ya? Kalau doi membacanya, kira-kira marah tidak ya? Bagi Luna Maya, silakan membaca artikel ini di Motor Plus.

Lalu berikutnya adalah Otomotif di Edisi 44/XVI dengan judul “First Ride Yamaha V-ixion: Pejantan Kota Pilihan Eksekutif Muda.” Sayang saat Tim Otomotif mencobanya, Jakarta sedang diguyur hujan. Tetapi walau pun hujan, acara first ride ini tetap dapat dilangsungkan walau pun tidak dapat maksimal. Dan Tim Otomotif tidak dapat mencapai top speed karena jalanan yg tersedia tidak mencukupi. Tetapi di artikel tersebut tim Otomotif berjanji dengan menuliskan: “Next, ya?”

Bottom Line

Dari kedua tabloid ini, kita dapat menarik beberapa poin penting, yaitu:

  • Sosok V-ixion. Kedua tabloid ini memberikan poin sangat baik pada sosok V-ixion. Bahkan Motor Plus mengibaratkannya seperti Luna Maya. Duh, jadi ingin menunggangi Luna Maya. Eh, maksudku menunggangi V-Ixion. Sedangkan Otomotif yg sempat membawanya jalan-jalan menyebutkan bahwa sosoknya sangat cocok untuk membelah kemacetan kota dan tidak membikin capek punggung. Artinya kita dapat menyimpulkan bahwa desain V-ixion itu sangat ergonomis. Ini membuatnya nyaman dikendarai walau pun di kemacetan kota.
  • Teknologi Tinggi. V-ixion dibekali dengan banyak piranti berteknologi tinggi. Belum ada di motor produksi massal di Indonesia yg memiliki kelengkapan seperti V-ixion. Ini karena Yamaha memenuhi impian para biker akan sosok motor sport masa depan. Rupanya Yamaha telah memberikan survei kepada para biker. Dan hasilnya adalah kerinduan para biker akan motor yg sporty, hi-tech, mendukung life-style dan tentu saja memiliki performa hebat.
  • Harga Kompetitif. Seperti salah satu slogan Yamaha yg disuarakan Deddy Mizwar, yaitu: “Harganya murah tetapi bukan murahan”, maka harga V-ixion pun relatif tidak mahal. Paling tidak dibandingkan dengan produk para pesaingnya. Dengan kemungkinan harganya yg Rp 17,5 juta, maka V-ixion akan head-to-head dengan Honda Mega Pro. Seperti kita tahu, Mega Pro itu tidak memiliki teknologi yg dapat dibandingkan dengan V-ixion. Tentu saja Mega Pro masih menyisakan sedikit keunggulan di kapasitas mesinnya yg 10 cc lebih tinggi. Tapi dibandingkan dengan performa dan teknologi yg diusung, Mega Pro seperti 10 tahun ketinggalan zaman dibandingkan V-ixion.
  • Performa Tinggi. V-ixion memiliki performa yg tinggi karena didukung teknologi tinggi yg seabrek. Tengok saja kekuatan mesin 150 cc hasil bore-up mesin 135 cc milik Yamaha MX. Bersumber dari Tabloid Otomotif (No 42/XVI) tercatat tenaga maksimumnya 14,9 dk (11,1 KW) pada 8.500 rpm. Torsi maksimumnya 13,1 Nm pada 7.500 rpm. Sedangkan kompresinya tercatat 10,4 : 1. Hm… sedikit lebih rendah dari pada MX 135LC yg memiliki kompresi 10,9 : 1. Tetapi V-Ixion lebih unggul 3,6 dk dibandingkan MX yg memiliki tenaga 11,3 dk. Tentu saja keunggulan V-ixion ini karena ditunjang kapasitas mesin yg lebih tinggi dan dukungan teknologi injeksi.
  • Upgradeable. Terus terang kita harus mengakui keunggulan mesin V-ixion terutama di sistem injeksinya. Ini karena ECU (electronic control unit) yg merupakan otak sistem pengapian di V-ixion dapat di-remap (dipetakan ulang). Dan PT YMKI telah memiliki alatnya. Dengan remap ECU, kita dapat membuat V-ixion menjadi versi balap dengan relatif mudah. Cukup dengan mengubah limiter (batas maksimum putaran mesin) dan kurva pengapian. Jadilah V-ixion memiliki performa yg lebih tinggi. Dan didandani sedikit, jadilah versi balapnya.
  • Ekonomis. Tidak hanya harga V-ixion yg murah, tetapi biaya operasionalnya pun murah. Tengok saja spare part-nya yang mengadopsi kebijakan common parts yang mengambil beberapa spare part dari model Yamaha yg lain. Lagi pula harga onderdil (spare parts) Yamaha sudah dikenal lebih murah dari pada pesaingnya. Tetapi yg lebih penting adalah konsumsi bahan bakarnya. Dituliskan bahwa konsumsi bahan bakar V-ixion adalah 40 km/liter. Ini bahkan lebih irit dari pada beberapa bebek biasa, apalagi dengan bebek hyperbone. Bagaimana kalau dibandingkan dengan motor sport/cruiser dari saingan? Hm… ternyata V-ixion lebih irit.

Kesimpulan

Penundaan rilis V-ixion oleh Yamaha yang menurut rumor akan dirilis Februari lalu rupanya semakin membuat para pesaingnya miris seperti diteror. Tidak berlebihan jika para pesaingnya semakin gencar mengiklankan produk-produknya di berbagai media. Para pesaing ini berupaya merebut perhatian masyarakat yg sempat teralih akibat rumor Viper/V-ixion yg sempat membuat banyak calon pembeli lebih memilih untuk menunggu hadirnya V-ixion.

Jangan lupa bahwa biker pun tidak luput dari terror ini. Tentu saja terrornya berbeda dengan pabrikan pesaing Yamaha karena para rider ini terteror untuk ingin segera menikmati V-ixion. Aku pikir langkah Yamaha ini cukup baik asal tidak kehilangan momentum bila keduluan rilis motor baru oleh pabrikan lain. Jangan salah, rupanya pesaing telah menelorkan motor baru tahun ini walau pun di jenis motor yg berbeda dengan V-ixion, yaitu Suzuki dengan skubek Hayate 125 dan Kymco yg akan segera merilis bebek barunya.

Tetapi penundaan Yamaha ini bisa menjadi bumerang jika tidak segera dirilis karena bisa saja pabrikan lain langsung menggebrak dengan produk sejenis V-ixion. Dengan teknologi yg selengkap V-ixion tetapi dengan brand Honda saja sudah bisa menjadi godam bagi Yamaha. Bukankah seluruh spesifikasi V-ixion sudah bocor? Bukankah mudah bagi pabrikan sekelas Honda untuk mengejar ketinggalannya. Ingat saja Honda Vario yg dalam tempo singkat berhasil mengejar ketinggalan dan membabat habis Click versi IU (importir umum).

Hati-hatilah Yamaha! Terror Anda bisa menjadi bumerang. Silakan V-ixion dirilis segera. Kalau bisa berilah aku kesempatan mencobanya. Syukur-syukur diberi. Hihihi… Kabuuur dulu…

About these ads

Tentang Emanuel Setio Dewo

Tumbuh, Berkembang, Berbuah...
Tulisan ini dipublikasikan di Opini, Otomotif. Tandai permalink.

157 Balasan ke V-ixion Menebar Terror

  1. Helgeduelbek berkata:

    Gambarnya mana om?

  2. Kenzt berkata:

    weleh…weleh… lama kelamaan anda bisa jadi juru bicara-nya Yamaha Indonesia versi Blog. Ato juga lama kelamaan Yamaha Indonesia masang iklan di blog ini. Wow….kereeeeennnn

  3. dewo berkata:

    @Dear Helgeduelbek,

    Hihihi… gambarnya baru kususulin. Soalnya saat upload posting ini aku pakai GPRS. Biar ngirit gambarnya ku-upload saat di kantor/kampus.

    @Dear Kenzt,

    Hihihi… iya nih. Tinggal nunggu gaji dari Yamaha saja. Hahaha…

    Salam.

  4. didi berkata:

    wah…wah… appluse buat masbro dewo ulasannya mewakili perasaan konsumen yang nunggu v-ixion keluar, … wah padahal sudah daku inden juga tuh, tapi lama sekali keluarnya … akhirnya tiap hari cuma ngeliat gambarnya doang …

    Pernah ngekorin motor ini 2 kali di jalan casablanka [abd. syafi'i] wess top abis pokoknya, yang merah juga keren yang item dengan plat B 4004 XX juga macho. Hmmm untung ridernya cukup pas di v-ixion tsb, di kemacetan casablangka masih berani jalan diatas 100 Kpj. Saya dengan MX LC135 musti nguber si adek baru ini .. wusss … perpaduan suara exhaust dengan catalytic converter dari MX dan VX ini sesekali membuat rider lain kaget karena dengan tiba-tiba melesat mengisi celah kosong di kepadatan casablangka …. ceilla …

    Tapi sumpeh bro …. saya termasuk yang kena teror nih hehehe ….
    sampe semua artikel tentang si VX saya arsipin apalagi kalo ketemu fotonya … hiks, kacian deh

  5. Didilz berkata:

    Bung didi inden v-ixion dimana?

  6. arezk berkata:

    SaLam Bro Dewo…
    Jd makin ngiLeeeer aja saya ngebaca tuLisan Bro,
    hikz… apadaya now masih sebatas nunggangin bebek biasa.
    Semoga nanti kesampean dech untuk bisa nunggangin Luna Maya … uppppz saLah! maksud saya nunggangin Viper!!! :mrgreen:
    Bravo Viper aLias V-Ixion

  7. didik berkata:

    @ didiiz
    di yamaha cinere sudah bisa bro …, sebelah selatan mall cinere yak arah limo

  8. Boss AHM berkata:

    wah….!! @#$%^&!!
    wuhh.. $1!@#$6%$!!!
    wehhh!! @#$%%$#

    makin pusing saya!
    mau saya juwal berapa tiger revo saya!

    dasar orang indon semua!
    udah pada pintar gak bilang-bilang!
    rugi berat saya! huh! huh! kirain masih pada bodoh semua!

    salam puyeng beratz,

    Boss AHM

  9. ilham berkata:

    V-Ixion, ck ck ck… pesan satu, ya! :D

  10. Didilz berkata:

    Mas dewo, pertanyaan kenapa v-ixion gak muncul-muncul akhirnya terjawab..saya browsing di internet ternyata YMMI memang baru mendapatkan TPT (Tanda Pendaftaran Tipe) pada tanggal 9 maret 2007 kemarin. Tanda Pendaftaran Tipe adalah surat bukti telah melakukan pendaftaran tipe/varian untuk keperluan memproduksi atau mengimpor kendaraan bermotor.

    Apa kegunaan Tanda Pendaftaran Tipe ?

    * Untuk memberi kepastian berusaha bagi importir/produsen bahwa kendaraan bermotor yang diimpor atau diproduksinya telah terdaftar secara resmi
    * Memberi jaminan kepada konsumen bahwa kendaraan yang dibelinya telah memenuhi kelaikan jalan
    * Memudahkan instansi pemerintah untuk melakukan monitoring dan pengawasan
    * Memberi kejelasan kepada industri komponen dalam rangka mengembangkan industrinya

    Jadi siap-siap deh pesen di dealer sebentar lg :)

  11. @Dear Didik & Didilz,

    Terima kasih Bro informasinya. Jadi pengen beli, sayang belum punya uang. Hihihi…

    @Dear Bos AHM,

    Wah… Anda kayaknya butuh strategi baru untuk mengatasinya.

    @Dear Arezk,

    Hihihi… sama dong.

    @Dear Ilham,

    Wah… kalau sudah beli dishare pengalamannya ya?

    Salam.

  12. Ping balik: | Yamaha V-ixion.com | » Blog Archive » V-ixion menebar terror

  13. didik berkata:

    Melengkapi info dari bro didilz, iya saya juga sempat baca info yang di http://ilmea.depperin.go.id/otomotif_pub/listtptbymerk.php?merek=YAMAHA

    disitu terpampang jelas …
    3C1 (V-IXION/FZ150) Sepeda motor 149,8 PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg. Diproduksi 25700 281/IATT/TPT/3/2007

    3C1 (VIPER/FZ150) Sepeda motor 149,8 PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg. Diproduksi 25700 77/IATT/TPT/1/2007

    berarti sekarang Yamaha Indonesia sudah punya supply V-ixion lebih dari 50.000 unit :)
    pada tahap I januari 2007 saja sudah ada stock 25.700 tapi … hari ini belum dikeluarin juga nih hehehe …

    Yang saya bingung … kenapa TPT nya musti pake dua nama berbeda ya .. ??? satu Viper satu V-ixion, kalo diam-diam Viper seperti yang di JMS ternyata diproduksi .. walahh … yang pake V-ixion bisa mabok tuh !

    Tapi kalo memang semuanya V-ixion, nah trus kapan dong … ?? apa nunggu valentino rossi ngalahain ducati dulu :):)

  14. Demons berkata:

    Saya nungguin cbr150 ato FU150 yg injeksi aja, tenaganya lebih sangar. Yang lain silahkan ambil Ixion, ntar kita tes di jalan atau sentul heheheh.

  15. Firefox berkata:

    “…Tapi dibandingkan dengan performa dan teknologi yg diusung, Mega Pro seperti 10 tahun ketinggalan zaman dibandingkan V-ixion.”

    Lebih tepat lagi 13 tahun bro, sejak generasi mesin “Neotech” dirilis. Falsafah ‘Kanzen’ yang dulu Honda gembar-gemborkan terbukti ‘non-sens’.

  16. s73ve berkata:

    @Dear Didik,

    Terima kasih atas informasinya buat Bro Didik. saya sudah buka webs “ilmea.depperin.dst…”, untuk no. TPT Viper, tertanda bulan Januari, sedangkan untuk no. TPT V-Ixion tertanda bulan Maret. Disana juga tertulis bahwa jumlahnya masing2 sama, saya berprediksi bahwa nama viper dibatalkan, karena mungkin sebagian besar biker sudah mengetahui nama itu, pihak Yamaha sengaja mengganti nama Viper yang sudah terlanjur menyebar, jadi melihat situasi ini pihak Yamaha ingin membuat sensasi, sehingga orang yang sedang menunggu kehadiran Viper dibuat penasaran (seperti yang saya alami sekarang ini).

    @Yth Bigboss AHM,

    Saya dari dulu pengguna fanatik Honda, kebetulan Bpk & kakak sy jg penggemar motor Honda. Saya pakai motor Honda sejak tahun 1993 (sim aja kagak punya wkt itu, krn usia blm genap 17 th). Pada awal bulan Desember saya berencana membeli New Tiger Revolution type CW dan ternyata inden. Namun dalam masa inden itu saya mengetahui bahwa Yamaha Viper 150 akan diproduksi dalam waktu dekat, sehingga saya membatalkan inden tsb, dengan alasan Viper sarat dengan teknologi. Oleh karena itu, tolong perbaiki teknologinya Om, supaya th depan saya bisa beli Honda lagi. Yang mau beli tiger aja terpengaruh, apalagi yang mau beli Megiper Om??? Tolong direnungkan ya Om!!! Oh ya, sekedar tambahan aja, sy sudah inden V-Ixion.

    @Mas Dewo,

    Kalo punya picture V-Ixion tampak depan & tampak belakang, mohon di informasikan, trim’s.

  17. Satya Nagara berkata:

    Haloo semua,
    Saya mengetahui soal motor yamaha ini tadi malam di kuis 2 milyar, saya kira honda, saya research akhirnya sampai ke yamaha vixion. kalo telat saya mengetahui info ini saya pasti sudah beli tiger, karena rencana sabtu ini saya akan beli tiger, sekarang saya mau tunggu vixion keluar… tambah ngga bisa tidur nih saya…kalo benar harganya cuman 18 jtan lumayan sisa uang tigernya buat beli ban besar…thanks buat infonya…u save my life & my money bro!!!

  18. arief berkata:

    wah… saya mau beli megapro jd bingung skrang.
    teknologi menang yamaha, tp soal harga purna jual……?

    Gimana nich bro bisa kasih pendapat g…..?

  19. ilo berkata:

    bro… dengan dibuktikannya Jupiter-MX menjadi jawara sepeda motor 2006.
    Ente pade nggak perlu sangsi ama kualitas dan kehandalan produk Yamaha yang satu ini.
    Apalagi waktu jms 2006 kemarin tuh motor konsep kan didatangin langsung dari jepang.
    Nah, menurut ane sih, nih V-ixion bakal jadi jawara baru motor sport nih..
    Trus harga jual motor yamaha sekarang bener2 bersaing bro…

    Yang lain??? ketinggalan bangethhh…

  20. yudi berkata:

    bung arif saya mau jual mega pro tahun 2002… kalo berminat hub email yudi.lastman@gmail.com

    saya ngiler liat viper 150

    Thanks

  21. Bayu berkata:

    Kira2 bisa beli V-ixion kapan???? Semua Dealer belum tahu kapan dan harganya berapa ????

  22. telmark berkata:

    v-ixion lagi, v-ixion lagi…. kapan keluarnya ?????? harganya aja cumen baru bisa dikira2. jd ga sabar nih. pgn ngetes tes tes tes…

  23. war_blue berkata:

    wah hebat mas yang satu ini

  24. Keken berkata:

    Kemaren telpon2an ama diler. Katanya harga xion 17,5 jt kluarnya sekitar april (kemungkinan akhir) n baru bisa pesen setelah itu.
    Barang baru ada/dikirim sekitar mei or juni…
    Sabar aja deh yang pengen motor ini.

  25. wawone berkata:

    @s73v3
    Uda inden di dealer mana pak ?

    @Keken
    di delaer mana yang bilang akhir april baru keluar ?

    duh jadi makin penasaran, mau ganti h**** k******* gw soalnya nih… kapan pastinya v-ixion ud menebar teror di jalan2 kota kita yg penuh polusi ini ????

    share all info bout v-ixion :D

  26. susilo berkata:

    bwt arief,
    sama donk kita. aq jg binung, milih Mega or V-iX. emg V-iX menang Tech. tapi klo soal purna jual, aq mikir dulu kaleee y? kaya nya beli Mega aj kaleee y?

    lagian, V-iX motor nya aneh. masa kapasitas oli 1,15 ltr? busyet!! emg ad? trs, mekanik2 yamaha yg di pedalaman Indonesia (kaya : Boyolali, Wonogiri, Bayat, Klaten, Pedan etc) dah pd ngarti cara service motor injeksi lum?
    klo pd lum ngarti, bisa2 ciloko 12 gt!! bukan di service malah buat belajar service….

  27. s73ve berkata:

    @waw1
    G dah inden di Samudera motor. Tp g baca di websitenya motorplus ada berita sbb: ….

    “23 March 2007 15:44 WIB

    FUN TURING V-IXION JAKARTA-BANDUNG

    PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) bakal menggelar turing gembira pada 7-8 April mendatang. Turing kali ini bertujuan untuk mengetahui performa motor sport terbaru mereka, Yamaha V-Ixion.

    “Disediakan 20 unit V-Ixion. Sebanyak 10 untuk pers, sisanya untuk pimpinan Yamaha dan klub,” jelas Herry Setianto, Manajer Promosi PT YMKI.

    Turing dimulai dari DDS Yamaha Jakarta di Cempaka Putih, menuju Bogor-Cianjur-Bandung. “Kepulangannya lewat jalur wisata Lembang, Subang dan kembali ke Jakarta. Di Bandung kami akan mengadakan city turing,” tutup pria ramah ini. ”

    G setelah baca berita tsb jadi bingung, kapan vixy bakalan dilepas ke pasar?

    @Boss YMKI
    kapan boss mau ngelepas vixy ke pasar? Apa nunggu Varian terbaru merk Jepang lainnya?

  28. wawone berkata:

    @s7eve

    thanks buat infonya…

    btw jd ikut bingung.. kok baru ditest lagi??? kapan bener2 keluarnya ?

  29. Kenyung berkata:

    Well, baru sore tadi jajal v-ixion polos tanpa stiker punya DDS (distributor) Yamaha Jambi.. Tarikan yahuud, mantap tenaganya, model keren, body sporty banget, berpendingin air, gak sempat coba gigi 5 keburu ngerem…

    So guys, silakan buktikan sendiri, bentar lagi akan ada test-ride dari Yamaha koq..

  30. Keken berkata:

    @wawone: Gwe nanya Paul motor yang di depok ama Tritala yang di Gunung Sahari.

    @susilo: ngisinya tetep 1 liter bro

  31. ferdi berkata:

    Waah…..jadi ikut2an mo ngiler nech but….malu kaleee ma temen cweq d smping. YMKI buruan dong ntar kbru dsrobot….! Btw, qra2 d Jmbr trcinta mekanik-nya da pada training belom ya….???
    Da yg tauk…………???

  32. Rylee berkata:

    jangan2 isu harga dengan harga yang bakal dibandrol nanti beda..itukan bakal bikin patah hati kita2 yang nunggu2 kedatangnnya.

    apa Yamaha lagi mengintai harga2 yang cocok dengan teknologinya???

  33. Keken berkata:

    Kalo harganya ampe jauh dari yang beredar selama ini yang katanya seharga dengan honda megapro, mending bli scorpio deh :D.

  34. mumu berkata:

    prend, kasih bocoran lagi dong soal kymco yg rilis produk baru tahun ini. apa aja yg dirilis dan kapan waktunya (bulan apa)

    trus gimana kabar kawasaki rilis skuter matiknya? jadi atau mundur?

  35. didilz berkata:

    Bro ada berita baru nih…

    Yamaha Targetkan Jual V-Ixion 5.000 unit per Bulan

    JAKARTA – Yamaha menargetkan penjualan produk motor barunya yang bernama Yamaha V-Ixion sebanyak 5.000 unit per bulan. Rencanaya motor besar itu akan diluncurkan Mei mendatang.

    “Target penjualan produk baru kami sebanyak 5.000 unit per bulan. Kami berharap bisa mencapainya,” kata General Manager and Promotion Moto Sport PT Yamaha Kencana Indonesia Bambang Asamara Budi, pada saat peluncuran V-Ixion di show room Yamaha Flagship Shop, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Sabtu (7/4/2007).

    Meskipun telah menargetkan angka penjualan, namun dia menyatakan Yamaha belum bisa menentukan harga. “Diperkirakan harganya di atas harga motor merek lain yang sekelas, dengan harga Rp18 juta,” terang dia.

    Dia menjelaskan, V-Ixion memiliki mesin berkapasitas 150cc. Perbedaannya dengan motor lain adalah V-Ixion memiliki mesin berteknologi elektronik fuel injection (EFI), sensor fuel injection, forged piston, serta menggunkan pendingin mesin radiator, dan dilengkapi dengan rangka delta box.

    Bambang menilai, saat ini kondisi pasar membutuhkan motor yang memiliki teknologi lebih canggih dari motor-motor yang sudah ada. Menurut survei yang dilakukan Yamaha, menunjukan telah terjadi pergeseran selera konsumen sepeda motor belakakang ini.

    Pergesaran itu dari kelompok sosial ekonomi menengah ke bawah yang merambah ke kelompok sosial ekonomi menengah ke atas. “Kelompok ini ingin memiliki motor dengan kategori berbeda supaya bisa tampil lebih beda dengan yang lain,” papar Bambang.

    Nantinya, lanjut dia, motor-motor Yamaha yang lain akan memiliki fasilitas seperti V-Ixion, namun juga belum bisa dipastikan apannya,” tandasnya. (rhs)

  36. didilz berkata:

    Yamaha Targetkan Jual V-Ixion 5.000 unit per Bulan

    Nuria – Okezone
    JAKARTA – Yamaha menargetkan penjualan produk motor barunya yang bernama Yamaha V-Ixion sebanyak 5.000 unit per bulan. Rencanaya motor besar itu akan diluncurkan Mei mendatang.

    “Target penjualan produk baru kami sebanyak 5.000 unit per bulan. Kami berharap bisa mencapainya,” kata General Manager and Promotion Moto Sport PT Yamaha Kencana Indonesia Bambang Asamara Budi, pada saat peluncuran V-Ixion di show room Yamaha Flagship Shop, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Sabtu (7/4/2007).

    Meskipun telah menargetkan angka penjualan, namun dia menyatakan Yamaha belum bisa menentukan harga. “Diperkirakan harganya di atas harga motor merek lain yang sekelas, dengan harga Rp18 juta,” terang dia.

    Dia menjelaskan, V-Ixion memiliki mesin berkapasitas 150cc. Perbedaannya dengan motor lain adalah V-Ixion memiliki mesin berteknologi elektronik fuel injection (EFI), sensor fuel injection, forged piston, serta menggunkan pendingin mesin radiator, dan dilengkapi dengan rangka delta box.

    Bambang menilai, saat ini kondisi pasar membutuhkan motor yang memiliki teknologi lebih canggih dari motor-motor yang sudah ada. Menurut survei yang dilakukan Yamaha, menunjukan telah terjadi pergeseran selera konsumen sepeda motor belakakang ini.

    Pergesaran itu dari kelompok sosial ekonomi menengah ke bawah yang merambah ke kelompok sosial ekonomi menengah ke atas. “Kelompok ini ingin memiliki motor dengan kategori berbeda supaya bisa tampil lebih beda dengan yang lain,” papar Bambang.

    Nantinya, lanjut dia, motor-motor Yamaha yang lain akan memiliki fasilitas seperti V-Ixion, namun juga belum bisa dipastikan apannya,” tandasnya. (rhs)

  37. kzai berkata:

    Sabtu tanggal 7 April 2007, bertempat di Flagship Shop Jakarta Jajaran manajemen Yamaha beserta team V-ixion YMC (Yamaha Motor Company) menggelar Press Conference tentang V-ixion. Dihadiri Presiden Yamaha Motor Indonesia Yoshiteru Takahashi acara yang berlangsung selama 2 jam ini menjawab semua penasaran dari rekan-rekan Press dan rekan-rekan Club Yamaha dan Non Yamaha yang hadir di acara tersebut. Hadir pula Project leader V-ixion dari YMC Jepang T. Mizuno, yang turut mengikuti touring Jakarta – Bandung – Jakarta bersama dengan team manajemen Yamaha yang mengikuti touring ini.

    Sabtu tanggal 7 April 2007, bertempat di Flagship Shop Jakarta Jajaran manajemen Yamaha beserta team V-ixion YMC (Yamaha Motor Company) menggelar Press Conference tentang V-ixion. Dihadiri Presiden Yamaha Motor Indonesia Yoshiteru Takahashi acara yang berlangsung selama 2 jam ini menjawab semua penasaran dari rekan-rekan Press dan rekan-rekan Club Yamaha dan Non Yamaha yang hadir di acara tersebut. Hadir pula Project leader V-ixion dari YMC Jepang T. Mizuno, yang turut mengikuti touring Jakarta – Bandung – Jakarta bersama dengan team manajemen Yamaha yang mengikuti touring ini.

    Kegiatan touring berlangsung setelah press conference, dilepas oleh Presiden Yamaha Motor Indonesia rombongan bergerak menuju Bandung melalui Bogor dan Puncak, rombongan dihadang macet di sekitar Margonda, Depok selama 2 Jam. Disini tes awal V-ixion dibuktikan, selama 2 jam berlangsung, liquid cooled yang berada di mesin V-ixion bekerja tiada henti mendinginkan mesin yang bekerja keras di kemacetan tersebut. Hasilnya mesin tetap adem di kondisi yang tersiksa ini.

    Perjalanan tandem touring sekaligus menguji suspensi untuk kestabilan di segala kondisi, baik sendiri ataupun berboncengan di segala medan panas, hujan, macet, tanjakan, jalanan berlubang dan berkelok.
    rombongan tiba di Bandung setelah setengah perjalanan didera hujan lebat dan kemacetan yang tidak mudah diurai, seluruh peserta hampir tidak ada yang merasa lelah karena didukung oleh performa V-ixion yang ringan, stabil, akselerasi bagus dan nyaman.

    Rombongan langsung menuju Cihampelas Walk untuk dinner di Cafe Pisa, selama dalam dinner ini, V-ixion menjadi pusat perhatian masyarakat karena penasaran dengan V-ixion yang sudah ditunggu-tunggu.
    Penasaran dengan bentuk dan mesinnya yang sangat canggih dan mutakhir, penasaran untuk melihat dari dekat revolusi motor sport di Indonesia.

    Hari Kedua rombongan menuju Factory Outlet di sekitar Jl. Riau, di sini pun kembali V-ixion menjadi pusat perhatian pengunjung lainnya bahkan ketika makan siang di seputaran Gasibu Bandung. Setelah makan siang, rombongan bergerak menuju Jakarta melalui rute yang berbeda, yaitu Lembang, Subang, Purwakarta, Bekasi langsung menuju flagship shop Jakarta. Disini mulai dirasakan performa V-ixion selama perjalanan dalam kondisi kecepatan tinggi dan stabilitas melibas tikungan di daerah Lembang dan mencoba pada kecepatan tinggi di Purwakarta. Sesampainya di Jakarta, rombongan kembali di hadang macet dan banjir di sekitar Pulogadung, tetapi V-ixion dengan mudah melewati genangan banjir dan akhirnya tiba di Flagship Shop Jakarta dan dilanjutkan dengan dinner.

    Komentar rekan-rekan pers dan Club Yamaha dan non Yamaha sangat antusias dengan acara ini, merekapun telah membuktikan sebagai orang pertama yang mengendarai Yamaha V-ixion. Diawali dari keiritan bahan bakar V-ixion, akselerasi yang hebat dari V-ixion bahkan sampai stabilitas Yamaha V-ixion yang membuat mereka terkagum-kagum dengan V-ixion.

    =Yamaha Vixion, Performance-HiTech-Stylish=

    Sumber http://www.vixion-indonesia.com

  38. Keken berkata:

    Beritanya doang yang nongol. motornya kapan deh

  39. Keken berkata:

    capedeh

  40. dablekman berkata:

    Buat bikers Indonesia mendingan sabaran dikit, sudah diulas tuh di motorplus, V-Ixion bakan keluar bulan Mei 2007.

    Gw penggemar motor dari kecil, dari gw sma s/d kerja gw pakai motor.
    Semua motor udah gw pake dari Vespa, Honda Gran, RGR, TIGER, GL Pro, RX King …. sekarang Smash.
    Kenapa pake smash cari yg murah karena jual RX King murah banget gara jatuh karena isu 2Tak gak boleh lewat Sudirman :(

    dari semua motor yg berkesan :
    – Honda Gran karena dengan spek standart gw bisa ngebut sampai spedo mentok 120km/jam { sekarang honda bebek gak ada yg sampe segitu dengan spek standard }

    -RX King : low maintenance, Gas bisa gw kocok2 seenak udele dewe
    enggak ringkih, ngebut ,bisa dioprek-oprek semau lu
    pokoknya mantep deh motor ini… konsumsi bahan bakar
    kagak gw pikirin.

    Sudah waktunya ganti motor karena uang sudah cukup untuk ganti baru. Rencananya gw beli V-Ixion & Scorpio.
    Kenapa 2 Motor itu :
    -V-Ixion sudah menjawab kemauan semua orang, High Tech, Irit, Modis, After sales & maintenance dijamin karena semua sparepart adopsi 3 motor yg sudah wira-wiri dijalan (Scorpio, MX, RX King)
    – Scorpio : Speed, Power , tampangnya, semuanya gw demen

    Buat para bikers yg mau ganti motor mendingan pikir selain Yamaha. terbukti Yamaha gak pelit…
    Dulu gw Kerja di A***a , satu management sama AHM. jadi gw gak mau diboongin … masa teknologi lawas dijual mahal.
    { contoh Tiger, gw punya th 1995 organ penting motor yakni mesinnya dari dulu sampe gw liat yg baru gak ada perubahan… kontruksi mesin CB, rantai masih aja berisik kaya pengamen jalanan bawa kricikan, modif cuma di body … justru kaya mocin Zialing macan ha ha}

    Udah ah .. ntar anak tiger pada marah ….

    Peace….

    Dablekman

  41. didilz berkata:

    wah yamaha udah unggul dari honda langsung mainin harga seenaknya…denger2 vixion harganya 18.9jt nih…kok gitu ya? apa karena managemennya sama2 orang jepun ya jd ikut2an kaya pesaingnya dulu he2x..bener2 keteror gw…

  42. Stefan berkata:

    WAAH, kok beda banyak sama motor concept nya? jadi mirip sama kawak ninja lokal… kecewa
    pantas harganya jadi bersaing, spec down nya banyak.

    aku pribadi nggak tertarik sama tampilan luarnya.
    kalo mau beli ini pasti perlu dana tambahan buat modifikasi,
    misalnya ganti velg dan ban yang lebar, atau pasang headlamp baru satria FU atau sonic.
    Aku gak tega kalo motor baru gres langsung diutak atik, mending cari yang langsung pas

  43. s73ve berkata:

    Gila beneeeer, g dah nunggu 4 bulan, vixy msh blm keluar jg. Nunggu udah lama gene, hrg mkn lama mkn merangkak naik, bisa gila neh nungguin gak keluar2 :-(

  44. Derek berkata:

    Mending ambil supra aja, kan sama2 buatan lokal ky ixion. Kalo YMKI jualan ixion yang kaya di pamerin di JMS pasti gw embat, bagus tuh speknya. Ixion Indon udahlah mahal kalah larinya dari FU yang bebek xixixix (lihat bore, stroke dan power to weight ratio keduanya). BTW, kehadiran ixion lokal cuma memperpanjang daftar motor laki yang jadi korban FU aja xixixixix.

  45. gemblonk berkata:

    broo!!!!!!!!!!!!!!! gak bisa gitu? mang pabrikan FU gak bisa bikin tehnologi baru ya!!!!!!!!!!! wkakakakakakak ini bukan masalh jdi korban FU, ini mslah tehnologi baru yg di kmbangkan yamaha FU skrang keok bosss!!!! buatan tambun bekasi wakakakaa!!!!!!!!!!!!!!

  46. Derek berkata:

    Let’s see sapa yang keok ntar. Kalo soal irit2an bensin, fu emang keok kayaknya, tapi kalo soal akselerasi dan top speed gw pegang fu dah xixixixixixi.

  47. Elang Jawa berkata:

    Good bro..ulasan yang bagus…gue suka bacanya. Nggak kalah sama ulasan di tabloid, malah lebih keren. Dan, gue YAMAHA MINDED..mari kita beli YAMAHA V-ixion, trus TURING deeeh..

    ROCK N ROLL bro,
    Elang Jawa

  48. Mr.Cho berkata:

    Bro……!!!!!
    Yg namanya Harga,ga jauh dr kualitas,jd klw mau nyamain V-IXION sm Honda Tiger..mimpi kali yeeee……
    udah deh, LEBIH BAIK NAIK HONDA

  49. koHAN berkata:

    Sumpah nih.. aku juga ngiler..

    maklum aku baru pertama mau beli motor..
    motor yang lama milik mbahku (Suzuki A100)
    sudah saatnya dimusiumkan

    liat teror dari yamaha, jadi ikut merinding nih
    kapan resmi dijual didealer-dealer

    rencana kemarin mau ngambil Mega Pro
    tapi kalo ketinggalan teknologi 10 tahun lebih
    wah.. eman!
    mending aku nunggu sijagoan cantik”Luna Maya”
    …..

    V-IXION… mana dirimu!!

  50. donal bebek berkata:

    Yamaha Vixion bakal dilepas seharga 18.9 juta bro! Terlalu mahal untuk sebuah motor cross part dalam proses produksinya. Jangan mentang2 udah jadi nomor 1 di Indonesia jadi seenaknya sendiri, bilangnya mau dikasih harga 17.5juta, sekarang udah jadi nomor 1 langsung naikin harga. Aji mumpung atau apa nih?

    Kalo benar harganya segitu, gw bakal batal beli vixion.

    Ayo konsumen di indonesia, protes atas harga yang tidak masuk akal ini… Join di petisi online ini http://www.petitiononline.com/a4df45sd/petition.html

  51. Ping balik: Komunitas V-ixion « Emanuel Setio Dewo

  52. mantan honda berkata:

    @Mr. Cho

    emang “biasanya” harga ga jauh dari kualitas, tapi berani adu ga tiger lawan FU, padahal kapasitas mesinnya beda jauh ???
    apalagi harga juga “beda”, so harga >

  53. TIBE berkata:

    V-IXION,
    – – 17 OKE, but 18++ NO WAY ! ! !

    Mending nunggu Kawak 250, Double Cylinder!

  54. dedisukarno berkata:

    Maaf mas dewo, aku orang yang lagi banyak belajar nih…

    punya spesifikasi Yamaha v-ixion yang lengkap dan akurat
    tolong di tampilkan dalam bentuk tabel yaa…
    ada nggak perbandingannya dengan motor lain, seperti Tiger 2000 gitu…?

    dan aku mau tanya nih mas, kenapa Yamaha YZR M-1 Valentino Rossi selalu kalah power dan top speed sama Ducati Desmodeci nya Casey Stoner, punya data rinci tentang hal ini …

    mohon berbagi ilmu nya

    trimakasih banget

  55. dewo berkata:

    @Dear Dedisukarno,

    Tempo hari Tabloid Otomotif pernah membandingkan Honda Tiger, Bajaj Pulsar, Suzuki Thunder dan tentu saja V-ixion. Sayang Anda tidak membelinya ya?

    Yamaha YZR M1 memang kalah tenaga dan top speed dibanding Ducati, bahkan dengan Honda RCV 212. Kalau Rossi sampai menang, itu karena doi jago banget. Makanya doi diberi title: “The Doctor.”

    Tetapi yang membuat sebuah motor itu kencang tidak hanya dipengaruhi oleh mesin, tetapi motor itu secara keseluruhan. Misalnya rangka & suspensi, mesin, ban, rem, dll. Dan tentu saja pembalapnya. Itu semua membentuk sebuah sistem yang saling berkaitan.

    Salam.

  56. amir adriyansyah berkata:

    saya mau cari spare parts tameng motor tiger 2007

  57. Soleh_plg berkata:

    Salut deh buat Mas Dewo, tulisan-tulisanmu kuereen buanget!, aku pernah baca di otomotif (kalo ga salah) edisi senin 7 Mei 2007.tabel yang dimuat di otomotif menunjukkan bahwa top speed V-ixion masih kalah dengan honda mega pro,ini datanya bener ga?. padahal v-ixion itu dari sisi tehnologi jelas lebih unggul, apa karena cc megapro yang lebih gede?

  58. dewo berkata:

    @Dear Soleh_plg,

    Terima kasih Mas Soleh. Iya, top-speed V-ixion memang “cuma” 120 kpj. Tetapi itu karena pakai limiter di ECU. Tapi jangan khawatir karena YMKI sudah memiliki F1, yaitu alat untuk me-remap ECU sehingga tenaga & top speed V-ixion akan meningkat dan siap diturunkan ke arena balap.

    Kalau sekarang diset segitu karena untuk membatasi kecepatan, tenaga dan supaya irit bensin. Tetapi yang lebih penting adalah karena faktor keselamatan dan juga keawetan mesin.

    Salam.

  59. Bajaj_Bajaw berkata:

    Mending Bajaj Pulsar 180 DTSi bro…..

    Tanya kenapa ?

    * Teknologi

    V-Ixion : Sistem Injeksi
    Pulsar : Dua busi, Exhaust Tec ( Turbo charger ), Suspensi
    Nitrox, Speedo Digital ( Kayak motor GP ), TRIC III,
    Lampu belakang LED. Lampu depan halogen
    ( Kaya di mobil ), Illumination Instrument ( Kalo
    malem semua instrumentnya nyala )

    * Harga

    V-ixion : 18.900.000
    Pulsar : 16.500.000 + HP NOKIA N90 = 18.900.000

    * Garansi sama, spart part murahan bajaj donk ( Gear depan + Gear belakang + Rantai = 340.000 )

    * Bonus
    V-ixion : Ngantrinya panjanggggggggggggg
    Pulsar : Selalu jadi pusat perhatian, sampe sampe kalo di lampu merah semua mata tertuju ke gw..eh maksudnya ke my pulsy.

    PULSAR emang ngak ada matinya!!

  60. dewo berkata:

    @Dear Bajaj_Bajaw,

    * Harga
    V-ixion : 18.900.000
    Pulsar : 16.500.000 + HP NOKIA N90 = 18.900.000

    Pulsar+N90 itu harga paket?

  61. Ping balik: Tidak Membeli V-ixion « Emanuel Setio Dewo

  62. picul berkata:

    lama bgt ya neh motor turunnya. buat mas2 sy mo tanya neh…
    buat yg indent terus di undang ke cempaka putih dapet helm ma jaket gak seh? makasih

  63. Gembel Kaya berkata:

    @ Bri Picul
    Pasti dapat karena sudah tertuang dalam berita di website Yamaha, mungkin sekitar seminggu/ 2 minggu lagi.

  64. picul berkata:

    tq bang gembel. tp waktu d undang gw gak dateng (ngundangnya aja hr jumat, sedangkan gw msh terkapar d rumah, sakit bro…)

    barusan ane dah d anterin ke rumah neh ixionnya, kirain dapet jaket ma helm khusus, gak taunya jaket dari dealer “yg ada tulisan dealernya” ma helm half standard warna biru. sedin deh

  65. Gembel Kaya berkata:

    kalo gitu kia senasib cul, udah indennya lama bgt lg.

  66. picul berkata:

    lo dah tanyain ke yamaha pulogadung ato cempaka putih lom bel? kalo d situs vixionnya kan mestinya kita dapet ya?

  67. Gembel Kaya berkata:

    belum cul. tapi g optimis pasti dapet lah, kalo gak dapet, gue jual lagi aja tuh vixy, :-)

  68. B1gZ berkata:

    malem semua… ngmng2 vixy gw da keluar, tgl 29… mantab booo bodinya, tarikan yg lain kalah… pulsar emank bgs tp kita liat ntar vixy or pulsar yg dilirik orng…dgr2 pulsar tu mesin jenis megapro yg d ksi 2 busi aja lhoo

  69. picul berkata:

    hehe…. bisa aja lo bel.

    buat bung b 1 gz, emang motor vixi barunya dah boleh d bawa ngebut? bukannya aklo motor baru itu mesti d bawa pelan2 aja, tq

  70. B1gZ berkata:

    sekedar tes ajakan gpp bung picul.he9x.. bis dah gak sabar ngetes top speednya…

  71. Gembel Kaya berkata:

    cul picul, kalo ada garansi kenapa mesti takut bawa ngebut???
    kalo mesin jebol, kt bisa langsung komplen dong ke YMKI, apalagi pemilik bersertifikat lebih diutamakan dalam hal pelayanan.

  72. picul berkata:

    o gitu ya….. hihi, maklum wong ndeso, rejeki ndeso juga. kalo d kampung gw biasanya kalo motor baru d bawanya pelan2. top speednya brapa bung b 1 gz? (ni no pol mobil ya? kayaknya temen gw pernah pake ni nomor)

  73. B1gZ berkata:

    btul gak ush tkut bwa mtor baruu ngebut2, kan masih garansi.he9x… td ru nyoba ampe 100 km/jam, tracknya keburu abis. bung picul jd lum dpt top speednya.he9x. tenaganya enak…. benerrrrr wuzzzzzzzz.. bukan ni nama iseng aja kok bung picul… .
    klo mw bli software bwat injek d mana y??? ada yg tw dak… thx

  74. Gembel Kaya berkata:

    kalo gw baru mentok 115kpj, kayaknya ada setingan yang kurang pas, g mau nunggu servis pertama dulu dah

  75. picul berkata:

    blom neh, hehe…. msh takut2. pengen seh mo coba2 d jalan raya tp lom ada platnya bang…. mo test d ui sekarang dah banyak poldurnya (polisi tidur)

    accesoris buat ixion lom ada ya? kemaren liat2 deket rmh gak ada, mo ganti gagang kopling ma rem depan yg karbon gak ada yg pas, kalo buat koplingnya seh pas, tp kalo gagang buat remnya gak pas

    o gitu, kirain no pol elo bigz.

    software buat injek? colokkan d motornya dmn bigz? gak ada usb-nya, hihi…..

  76. picul berkata:

    kalo mo ganti ban battlax ukuran brapa ya…?

  77. Gembel Kaya berkata:

    gw punya Depan pake 90/80, belakang 110/70. Kalo mau keren pelek belakang di ganti sama yang lebih lebar 1 cm

  78. picul berkata:

    hihi…. tq ya. lah emang ada yg sama modelnya dengan pelk originalnya?

  79. Gembel Kaya berkata:

    gw sih dah cari di kebun jeruk 3, blm ada yang punya untuk gantiin velg belakang v-ixion

  80. sonay 1702 berkata:

    hi guys gw pnah dnger yamaha ngeluarin dvd manual buat vixy yeee tp gw blm dpet yh kta delernya gk da gmna tuh

  81. picul berkata:

    hari senin tanggal 4 kemaren gw coba telp ymki pulogadung d terima sama si agung/ cs-nya yamaha, coba2 tanyain tentang helm, sertifikat berikut dvd. d websitenyakan ada tulisan “Konsumen yang mengikuti program Booking Fee Rp. 1.000.000,-( Satu Juta ) diberi prioritas mendapatkan unit VIXION di bulan Mei 2007 dengan menerima Sertifikat Pemilik Pertama serta Helmet Khusus” gw bilang sama si agung bahwa gw gak dapet helm khusus + sertifikat + dvd, yg ada cuma jaket dealer yg kecil bgt + helm standard warna biru, gw pertanyakan ke si agung, kalo memang gak dapet helm dll, tulisannya yg d website d rubah aja, supaya konsumen gak bingung, sempet gw gertak ke dia kalo gak ngerubah tulisannya d website yamaha, gw mo bikin surat pembaca ke kompas. selang sejam gw d telpon ma dealer gw, dia nanyain ke gw, katanya gw nulis/ bikin email ke yamaha bilang ngeluh ttg helm + sertig=fikat + dvd, gw bilang aja iya, abis kata dealer gw cuma di jatah 3 tiap dealer dan nama gw gak masuk yg dapet jatah, terus dealer gw bilang gw akan dapet tp barangnya menyusul, hehe….. akhirnya dapet juga tuh sertifikat ma helm, pas sore2nya gw d telp si agung, dia bilang gw akan dapet sertifikat + helm + dvd, via delivery. tinggal nunggu neh barangnya…..

    kalo untuk dvd kayaknya semua yg beli vixion kayaknya dapet deh; “Materi tersebut nantinya akan didapatkan oleh semua pembeli Yamaha V-ixion yang akan mendapatkan DVD Owners Manual dalam setiap pembeliannya. DVD tersebut berisi bagaimana tentang penggunaan V-ixion dan berisi tentang tata cara berkendara yang baik di Jalan Raya”.

  82. picul berkata:

    hari senin tanggal 4 kemaren gw coba telp ymki pulogadung d terima sama si agung/ cs-nya yamaha, coba2 tanyain tentang helm, sertifikat berikut dvd. d websitenyakan ada tulisan “Konsumen yang mengikuti program Booking Fee Rp. 1.000.000,-( Satu Juta ) diberi prioritas mendapatkan unit VIXION di bulan Mei 2007 dengan menerima Sertifikat Pemilik Pertama serta Helmet Khusus” gw bilang sama si agung bahwa gw gak dapet helm khusus + sertifikat + dvd, yg ada cuma jaket dealer yg kecil bgt + helm standard warna biru, gw pertanyakan ke si agung, kalo memang gak dapet helm dll, tulisannya yg d website d rubah aja, supaya konsumen gak bingung, sempet gw gertak ke dia kalo gak ngerubah tulisannya d website yamaha, gw mo bikin surat pembaca ke kompas. selang sejam gw d telpon ma dealer gw, dia nanyain ke gw, katanya gw nulis/ bikin email ke yamaha bilang ngeluh ttg helm + sertig=fikat + dvd, gw bilang aja iya, abis kata dealer gw cuma di jatah 3 tiap dealer dan nama gw gak masuk yg dapet jatah, terus dealer gw bilang gw akan dapet tp barangnya menyusul, hehe….. akhirnya dapet juga tuh sertifikat ma helm, pas sore2nya gw d telp si agung, dia bilang gw akan dapet sertifikat + helm + dvd, via delivery. tinggal nunggu neh barangnya…..

  83. picul berkata:

    hari senin tanggal 4 kemaren gw coba telp ymki pulogadung d terima sama si agung/ cs-nya yamaha, coba2 tanyain tentang helm, sertifikat berikut dvd. d websitenyakan ada tulisannya, gw bilang sama si agung bahwa gw gak dapet helm khusus + sertifikat + dvd, yg ada cuma jaket dealer yg kecil bgt + helm standard warna biru, gw pertanyakan ke si agung, kalo memang gak dapet helm dll, tulisannya yg d website d rubah aja, supaya konsumen gak bingung, sempet gw gertak ke dia kalo gak ngerubah tulisannya d website yamaha, gw mo bikin surat pembaca ke kompas. selang sejam gw d telpon ma dealer gw, dia nanyain ke gw, katanya gw nulis/ bikin email ke yamaha bilang ngeluh ttg helm + sertig=fikat + dvd, gw bilang aja iya, abis kata dealer gw cuma di jatah 3 tiap dealer dan nama gw gak masuk yg dapet jatah, terus dealer gw bilang gw akan dapet tp barangnya menyusul, hehe….. akhirnya dapet juga tuh sertifikat ma helm, pas sore2nya gw d telp si agung, dia bilang gw akan dapet sertifikat + helm + dvd, via delivery. tinggal nunggu neh barangnya…..

  84. picul berkata:

    hari senin tanggal 4 kemaren gw coba telp ymki pulogadung d terima sama si agung/ cs-nya yamaha, coba2 tanyain tentang helm, sertifikat berikut dvd. d websitenyakan ada tulisannya, gw bilang sama si agung bahwa gw gak dapet helm khusus + sertifikat + dvd, yg ada cuma jaket dealer yg kecil bgt + helm standard warna biru, gw pertanyakan ke si agung, kalo memang gak dapet helm dll, tulisannya yg d website d rubah aja, supaya konsumen gak bingung, sempet gw gertak ke dia kalo gak ngerubah tulisannya d website yamaha, gw mo bikin surat pembaca ke kompas. selang sejam gw d telpon ma dealer gw, dia nanyain ke gw, katanya gw nulis/ bikin email ke yamaha bilang ngeluh ttg helm + sertifikat + dvd, gw bilang aja iya, abis kata dealer gw cuma di jatah 3 tiap dealer dan nama gw gak masuk yg dapet jatah, terus dealer gw bilang gw akan dapet tp barangnya menyusul, hehe….. akhirnya dapet juga tuh sertifikat ma helm, pas sore2nya gw d telp si agung, dia bilang gw akan dapet sertifikat + helm + dvd, via delivery. tinggal nunggu neh barangnya…..

  85. picul berkata:

    telp aja nay ke ymki pulogadung, pasti lo dapet deh, gw aja dapet pas nelpon k pulogadung

  86. picul berkata:

    telp aja k ymki pulogadung pasti dapet deh

  87. picul berkata:

    sorry ya….. koq jadinya gini, gak tau, tadi gak masuk2, eh ternyata ke input semua, sekali lagi sorry

  88. picul berkata:

    kayaknya spakbor belakangnya kepanjangan ya nie motor. dah ada yg berani motong gak ya?

  89. B1gZ berkata:

    no telp pihak ymki polo gadung brapa ya bung picul?… ada yg berminat dgn bodi bwat v-ixion gw mo bikin….

  90. B1gZ berkata:

    no telp pihak ymki polo gadung brapa ya bung picul?… ada yg berminat dgn bodi bwat v-ixion gw mo bikin…. ban bwat vixy bsa dikasi 120 gak untk yg blakang, cos tkut gak muat

  91. picul berkata:

    021 – 4607880

  92. Gembel Kaya berkata:

    Cul, tadi sore gw di undang untuk dateng ke acara YMKI di Cempaka Putih sama si Agung untuk acara tanggal 9 Juni, lo diundang gak? Gw jg dah komplen krn sampai detik ini gw gak tahu bakalan dapat helm khusus ato nggak. Malah si Agung bilang gak tahu. Padahal di websitenya tertulis tersedia untuk penginden 1 juta, dan kalo memang gw gak dapat, gw mau unjuk rasa, mending gw bakar aja tuh motor di depan dealer cempaka putih. Buat gw sih gak papa, yang penting image YMKI gw jatohin sekalian. Krn rasa dikibulin itu sungguh menyakitkan. Udah nunggu inden lama, malah ditipu pula sama YMKI.

  93. picul berkata:

    acara apaan lagi neh m’bel? kebanyakkan acara kayaknya, gak… gw gak d undang. undangannya pake apa? sms dr dealer ya?

    jgn buru2 emosi m’bel… kita pake jalur2 yg resmi aja dulu, semisal kita telp tuh orang yamaha, kalo bandel juga kita buat aja surat pembaca ke media surat kabar, kalo bandel juga ya…. terserah lo dah m’bel

  94. picul berkata:

    depan 90/80 – 17
    belakang 110/70 – 17

    kalo ukuran ngeliatnya gimana seh bung m’bel? kalo 17 seh mungkin ringnya ya….

    kalo misal 90/80 tinggi/lebar pa lebar/tinggi?

  95. picul berkata:

    V-IXION SUDAH BISA INDEN
    OTOBISNIS

    Unit terbatas, 1.400 unit penginden pertama dapat sertifikat
    Setelah ditunggu-tunggu beberapa bulan, akhirnya PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) secara resmi membuka daftar inden Yamaha V-Ixion kepada masyarakat. “Sejak hari Senin (17/5) kita sudah mulai buka pendaftaran,” jelas Indra Dwi Sunda, bagian promosi YMKI saat dihubungi (8/5).

    Bagi yang berminat, akan dikenakan biaya tanda jadi sebesar Rp 1 juta/unit. Sisanya dibayar setelah motor sampai ke tangan konsumen baik beli secara tunai maupun kredit. “Tapi ada batasan waktunya,” imbuh Indra.
    Untuk peminat di wilayah Jakarta, Bandung, Semarang dan Surabaya bisa menyambangi dealer 3S Yamaha pada 7-11 Mei 2007. Di luar Jawa (Medan, Palembang, Pontianak dan Makasar), berlaku hanya pada 7-18 Mei 2007.

    Itu pun unitnya terbatas, yakni tahap awal hanya 1.400 unit. Nah lo? Diakui Indra kalau promosi ini memang dilakukan untuk memberi kesempatan kepada konsumen yang ingin memiliki V-Ixion pertama. “Nanti 1.400 orang itu akan mendapat sertifikat.”

    Berapa lama indennya? Ia menjamin 1.400 konsumen yang terdaftar tak akan menunggu lama untuk mendapatkan motornya. Karena jika daftar sekarang YMKI menjanjikan bisa dapat di bulan ini juga (Mei 2007). “Konsumen juga bisa pilih warna,” tegasnya.

    Ayo buruan, terbatas lo!
    R. Panji Maulana
    Foto: Reza Permana

    klik; http://www.otomotif-online.com/art_cetak_detail.asp?edisi=229&cat1=01&cat2=05&cat3=21&cat4=00&seriid=10268&artid=7837

  96. Surya Adi Prasetyo berkata:

    kapan seh v-ixion keluar pastinya trus harga pastinya jg brapa jangan naik mulu donk, n ada berapa warna? yamaha wow kerennnnn….

  97. picul berkata:

    susah bgt neh cari battlax yg pas

  98. Gembel Kaya berkata:

    Cul, lo mau ganti ban, sekalian aja ganti velg lebar. Lo bisa tebus di toko inti jaya kebun jeruk.

  99. picul berkata:

    inti jaya? ada situsnya gak bel? gw pernah liat di kaskus [jgn2 itu yg lo maksud] velg utk ixion, tapi bel…. gw kurang suka, terlalu lebar + kemahalan, hehe…

  100. picul berkata:

    tp gpp bel kalo lo mo beli, apa jgn2 lo dah pake. hehe…. tar kasi komen ke kita2 orang

  101. Gembel Kaya berkata:

    Gak lah, gua kemaren aja udah abis 850rb buat ganti battlax, blom ada budget utk ganti velg.

  102. Dika_Oke berkata:

    Salut buat Bung Dewo, semua ulasannya patut diajungi jempol, saya mau tanya :
    1. Berapa top speed motor Yamaha Scorpio, Jupiter MX 135LC dan RX-King (dalam keadaan standar pabrik)?
    Makasih ya…

  103. john berkata:

    apa penundaan rilis berarti masih ragu2, sukses kagak ke depanya ya?

  104. rifanz berkata:

    kalo gw baca dari atas blog ini asik banget, tapi kembali lagi gw masih curiga dengan yamaha dengan memasukkan ptp viper http://ilmea.depperin.go.id/otomotif_pub/listtptbymerk.php?merek=YAMAHA
    jangan2 viper ini adalah double disc dan warna yang lebih sip, hiks jadi bingung ama strategi pemasaran orang indo, bikin kesel.. apa lagi honda, casing mulu yang diganti2, mana harganya mahal lagi! padahal casing thok! liat aja tiger dan megi, wew..~.! jadi males liat honda! tapi… dikecamatan tempat gw dealer hondanya besar dan pelayanannya memuaskan! sedang yamaha.. kecil banget.. dan pelayanannya asal2an… kalo di kabupaten mah sama2 besar baik yamaha maupun honda… semoga yamaha mau mengembangkan pelayanannya sampai kecamatan.. jadi yang punya yamaha bisa bersaing dengan honda, masarakat gak takut lagi beli produk yamaha karena dealer resminya sudah ada di tiap kecamatan, gw yakin.. harga jual kembali produk yamaha bisa tinggi bila ditunjang hal tersebut, masyarakat memilih honda karena hampir semua kecamatan tempat mereka tinggal tersedia..!

  105. ardinug berkata:

    wah ketinggalan nih…
    sampai-sampai dah satu bulan indent ga dateng-dateng…
    mo tak bandingin dengan fu-ku…
    sama-sama 150 jos mana ya..?
    ya klu dah ngerasa luna maya mungkin baru tahu, tp jangan empuk dan desahnya doanknya.. harus bisa CePaT muncak..?!

  106. cho3n berkata:

    gw dah psn,takometer rusak,dibalikin….ehhlama bangeeet nunggunya.

  107. kh@_rie berkata:

    god…..god………yg pd bli v-ixion.murah tapi g murahan dari pd bli CBR mahal, standar nye aje dah kereeen mo dimodif keren abis coba deh lu pada liat modifan v-ixion ala R6.

  108. kh@_rie berkata:

    udh ad yg liat blom
    eh iya kacian yg motornya g pake deltabox g bisa keren2 amat
    setau gue bro para biker klo modif motor pasti pake deltabox palsu atau kalo g pasti deh mirip motor sport,,,,,,jd yg plg keren dimodif ya cuma v-ixion YANG LAIN NGAK BISA NGIKUTIN____kyk iklannya tuh,Heeeee…….eeeeeee

  109. Logan berkata:

    kh@rie kh@rie…

    Bandingin CBR ama Vixion, jelas jauh dah.
    Vixion 150cc cuma 14 dk, CBR 21 dk…aneh2 aja ngebandinginnya, oh ya CBR blon injeksi lho.
    Masalah deltabox koq bangga banget…keliatan banget klo lo baru melek kemaren. Coba lo liat emang NSR jadul kagak pake rangka deltabox?
    Coba lo liat, motogp paling kenceng pake apa? Tubular frame, bukan deltabox.
    Kacian banget lo, ga bisa ngikutin…

    Lagian di topik sebelah pada menghina supra PGMFI jadul, sekarang kena sendiri, vixion juga dari mesin mx khan dan juga dari onderdil motor2 yang dulu, yang menghina injeksi-nya supra juga sama aja.

    Lagipula berarti Supra PGMFI ngetrek lawan Vixion imbang donk, so 25 cc lebih banyak buat apa dah gitu lebih mahal lagi…he he he he
    Payah banget Vixion, percuma dikasih injeksi, yamaha emang dodol, masak 150cc injeksi topspeed cuma 120 kpj udah gitu bensin 40 km/liter. Jauh lebih berkelas Supra PGMFI, yang kecepatan sama tapi bensin bisa 70km/liter.
    Yamaha memang ecek2…

    So kesimpulannya, klo beli vixion, siap2 duit ekstra buat remap. Klo nggak mau, ya udah, sudah jelas lawannya cuma supra pgmfi.
    Klo diremap lagi, ga tahu konsumsi bensinnya lagi yang standarnya aja 40 km/liter, bisa2 cuma 30km/liter.

    Beli vixion = rugi.
    Sesuai judul “V-ixion Menebar Terror Dompet Jebol”

  110. click berkata:

    Hahahahahaha…walah, walah.

    Kok cuman gara2 ngomongin motor malah jadi adu tulisan. Udahlah, mending kalo emang tahu sesuatu ya dipaparkan dan ambil baiknya aja lah. Kan kita sharing bukan?!

    Kalo menurut gue, mutusin ngambil motor mah ya kudu siap konsekuensinya juga. Kan sebagus2nya motor dibuat pasti ada plus minusnya juga. Mending kalo mo ngambil mah, lo tau yang lo mau ato butuhin dan lo tahu produk2 yang punya itu apa aja, juga minus2nya. Nah tinggal lo putusin dah mo ngambil yang mana, BERES!!!

    Udah akh…gue mau berburu motor impian gue juga nih. Tapi R-A-H-A-S-I-A…

  111. KaFC berkata:

    Gw dah punya 1 vixion,kekurangannya hanya di Velg & Ban yang kecil..gw dah ganti sama Velg Power Lebar + Ban Mizzle 300,jadi buat temen2 yang udah beli vixion gak usah takut gak muat ganti ban…gila vixion emang TOBB..sampe2 karisma gw jual..kalo ada klub yamaha Vixion kabar2i yach…

  112. FU zi berkata:

    temen gw br beli V ixion pas dah 2 bulan gw nyoba adu akselerasi ma FU punya gw, kok bedanya jauh ya ( jarak tempuh 1 km)

  113. nobo berkata:

    Halo salam kenal,
    saya salah satu V-ixion owner, saya tinggal di Pontianak Kal-Bar, saat ini sudah 2 minggu saya berkencan dengan motor saya itu, mau tahu ceritanya ?

    Minggu Pertama, Saya mengoperasikan motor sesuai prosedur maks 5.000 RPM sampai pada saat 500 KM pertama saya lewati dan saya melaksanakan service pertama dan ganti oli.
    Setelah itu tanpa menunggu waktu berlalu saya langsung berangkat ke Singkawang (jarak Pontianak-SIngkawang kira-kira 170 km). saya mencoba berbagai keunggulan yang dimiliki V-ixion :

    1. Kestabilan, ini yang saya banggakan, saya coba memacu pada kecepatan 100 kpj (itu kecepatan maks pada 7.000 rpm sesuai prosedur 500 – 1000 km) dengan menempuh resiko saya lepaskan satu tangan dan berpapasan dengan mobil-mobil besar yang juga berkecepatan tinggi dari arah berlawanan, walhasil motor tidak bergoyang sama sekali kena angin (jarak saya dgn mobil kira-kira 2 meter) dan Alhamdulillah saya selamat.

    2. BBM, motor saya isi kira-kira 6 liter pertamax, dan habis ketika saya telah menempuh jarak 300 km, so 1 liter kira-kira 40 – 50 km.

    3. Akselerasi, nah ini yang harus diperbaiki oleh Yamaha, pada persneling 1 s/d 4 putaran mesin terlalu cepat mencapai angka tinggi tanpa dibarengi dengan penambahan kecepatan yang juga tinggi, namun pada posisi gigi 5 dan rpm 7000 baru tenaga terasa keluar, nampaknya rasio gigi antara gigi 1 s/d 4 dan 5 terlalu jauh, kalo bisa sih untuk versi berikutnya saran saya bisa ditambah 1 gigi lagi untuk gigi 6.

    4. Getaran mesin mulai terasa sedikit pada rpm 7.000, namun apabila dibandingkan dengan motor lain sejenis yang pernah saya miliki (semua merk lokal pernah saya coba) V-ixion termasuk paling halus, betul kata bro, halus kaya kulit Luna Maya (emang udah pernah ngelus???)

    5. Suspensi, terlalu keras untuk monocrossnya, empukin dikiiiiit lagi mungkin saya nggak perlu loncat-loncat plus badan pada sakit ketika lewat jalan kriting.

    oke, secara umum saya masih bisa mengatakan : V-ixion memang oke bangettttt!!

  114. Made Adi Wijaya berkata:

    Saya masih menunggu mtr ini krn msh inden. tapi kapan datangnya ya? saya dah tidak sabar merasakannya, krn dari apa yg sy baca cukup menghebohkan. kalau ada v-ixion club kbari ya…………

  115. @dewo
    Wadogh, jdi tmbh binun ne pgn bli yamaha v-ixion atw fu bah…
    klo yamaha vixi ad teknologi injeksi n delta box yg super keren tpi fu menang di double disc brake, mnta saran donk

  116. @ Dear Batosai Sang Vixi (#115),

    Wah, kalau tanya saya, pasti saya menyarankan membeli V-ixion. Pertimbangannya adalah karena teknologinya lebih baru dengan desain body modern. Tapi semuanya kembali berpulang kepada selera masing-masing.

    Salam.

  117. Hotachi Marata berkata:

    logan2…
    gw heran ma lo…blm bisa bikin motor sendiri aja dah begaya jelek2in yamaha, gw tantang lo adu kecepatan ma sepeda kumbang gw di tempat gw ( yamaha ).

    Hotachi Marata
    japan

  118. Ping balik: Produksi V-Ixion « fahroe itu !!!

  119. Iphunk berkata:

    Sori nh Bru Ngrim,Bcana sh Sring.hee,,…BTw ane dah Punya nh V-ixiona ternyta yang di tulis beneur SmUa Uey,,Bwaane jd Pngen Naek mtr mulu nhh..Thanks Y Refrensina……..

  120. Jooo berkata:

    @nobo
    Saran ane ente cobain SONIC atau RAIDER dech.. Rasakan bedanya saat kestabilan di kecepatan sgtu terutama getaran yg anda keluhkan di rpm 7000 itu.

    @Batosai
    Tergantung ente.. Mau santai n irit atau agak sporty tp y agak boros bensin..

    VIXI dijejali teknologi ramah lingkungan seperti katup SOHC untuk torsi maksimal di putaran bawah, injeksi bahan bakar, langkah piston yg panjang dengan bore kecil, standar emisi EURO2, Liquid cooled, Rasio gigi panjang panjang sementara FU dijejali teknologi Performa tinggi seperti katup DOHC agar galak di RPM tinggi, langkah mesin pendek dengan diameter bore besar dan 6 speed yg responsif dengan rasio rapat2 dan Oil cooler.

    So, pilih aja yg terbaik untuk anda..:)

  121. Abon Sapi berkata:

    whuaaaaahhhh….lama gak comment

    @jooo
    kalo vixy diadu ama cbr 125 punya ente….kira2 hasilnya gimana yah?

  122. Jooo berkata:

    MAti kali thu vixi gak ngejar…

    Hihihihihih..

    CBR 125 itu bisa tembus 130 dengan gampang..

    CBRnya ada di sodara ane tuh di daerah galaxi.. Ane dah gak pakai lagi..

  123. Abon Sapi berkata:

    kalo dari video youtube malahan ada yang nembus 140….

  124. Horge_Lorenso berkata:

    Pandangan org terhadap produk motor tu relatif mas, dan stiap pabrikan tu ada yg namanya produk gagal jd ada kmungkinan komentar mas2 ni gk slamanya benar, mungkin top speed vixi kalah ma cbr dsana, dan ada jg vixi bisa ngalahin cbr 150 dsini….

    Dah gk usah bingung Sebenarnya tergantung kebutuhan mas2 aja deh beli motor tuk apa…
    Klo mo Balapan jgn beli CBR n Vixi dung (tanggung) knp gk beli R1 atau Hayabusa skalian kan ketauan kencengnya…
    Klo mo Begal di jalan bli RX-King or Ninja yg 2T lumayan cepet tuk cari beras tuh….hehehe……

    Jd ksimpulannya dan jawabanya ada pada mas2 sendiri deh, jangan mencela pendapat orang aja bisanya, mengkitiklah dengan hal yang membangun….

    Oh ya doakan aku jd juara Gp Musim ini yooo….

    Thank My Vixi n Yamaha, Peace All………………………

  125. fanderlart berkata:

    V-ixion memang produk bagus, teknologinya bisa dibilang sangat mumpuni, 4 katup SOHC, radiator, injeksi, monosok, apalagi coba. Banyak orang yang nyari dan masalahnyaaa….

    nah ini dia masalah inden kan?
    banyak yang kesel gara2 inden lama apalagi kalau belu kontan. beberapa temen sudah ngomong mending nabung sebentar biar bisa beli Tiger gara2 lama nugggu…
    (masalah Tiger kalah teknologi okelah, tapi itu keputusan mereka lho!)

    selengkapnya baca di fanderlart.wordpress.com

  126. veteran berkata:

    ya betul saya juga suka yamaha
    suaranya bagus enak dipegangnya…
    eh… tapi sayang yamahaku itu bukan motor tapi gitar..
    duh jadi malu. apalagi motor cuma punya honda gl-pro neotech taun ’96. he he he motor tua uda 10 taun. mau beli yang baru bingung jadi males, kalo ada yang ngasih motor apa aja mau. gak masalah yang penting bisa buat transpotasi. gak gampang macet, gak perlu kenceng banget (avg=100-120 km/j), ngirit bensin, pajek murah, onderdil gampang n murah, ada surat2nya lengkap, awet, tahan perjalanan jauh. paling gak gl-proku sekarang seperti itu.

  127. max berkata:

    nenek avg=100-120 itu mah sama aja ngebut om…. pegimana sich

    klo mau jalan 60-80 dong kesruduk ama bus kota ntar hehehe di jkt mana bisa pelan2.

    kapan yg bisa beli kawasaki 250……..

    ampe mimpi. hehehe

  128. max berkata:

    tanggung, napa ga DHOC sekalian ya??????

  129. Hendy berkata:

    Kluarin Semua Model Modifikasi

  130. jambrud berkata:

    1. VX itu memang sangat cepat, lu jangan artiin topspeed cuma 120 gitu aja, tapi dalam brapa detik mampu meraih topspeed itu, G coba semua motor indo cuma FU yang mampu ngimbangi VX itu juga kalah sama FU d Topspeed FU Sanggup nembus 138 km/j, Untuk akselerasi msih cepat VX, Kalau VX cuma saggup 125 km/j. Kalau REVO sama MEGAPRO cukup MX-ku buat nandingin.

    2. Lu jangan tandingin VX sama CBR itu beda kelas dan harga, dengan Selisih lebih dari 10 jeti lu bisa belikan racing kit buat VX mungkin CBR bisa di asapi.

    3. Oya G heran kenapa orang selalu ngitung konsumsi BBM
    sama harga jual lagi, padahal sudah jelas beli motor itu rugi, kita harus beli bensin, kita harus service itu motor, harga jual jelas lebih murah dari harga beli baru, jelas nda ada untungnya, kecuali lu jalan kaki itu ada untungnya SEHAT. tapi lu mau nda jalan kaki terus. makanya gua heran ada yang nebandingin jumlah konsumsi BBM. yang penting Kalo beli motor harus sesuai dengan hati kita dan membuatkita bangga memakai motor itu.
    3.

  131. tho_speed berkata:

    sory bro kut gabung

    skedar info & ga nyombong gw bru beli VIXION diPRJ lalu & ktnye ntu brg lsg disediain dr YAMAHA pusat gw inden 2 minggu bwt nunggu ntu motor tdnya gw curiga “msh mesin MX kah VIXION ntu..? trus pas motor dtg gw lsg gnti OLInya dgn OLI kesukaan gw “NO MERK” wrnanya merah gw ga tau dptnya drmn tuh tmn gw olinya ktnya c impor gw takut ngejim (macet) pake oli bawaan motor yg kaya minyak sayur (kuning). geber2 dirumah keesokannya gw tes abis2an tuh motor hasilnya WOW…. topspeed 140 km/jam ntu msh bs lebih karena gw ke abisan sirkuit (krg lbh 2 kilo sirkuit trek lurus dipantai indah kapuk).
    mo dicoba lagi lbh dahsyat kalo udah kluar plat nomor hehhe…
    oiya bhn bakar yg gw pake premium loh…

    thanks for attention nya..

  132. didik berkata:

    bung didi minta vxion-nya dong…..

  133. dedisukarno berkata:

    yamaha vixion kurang dikt aja
    pertama, belakang mestinya pake rem cakram
    kedua, fairing depan harusnya sporty abis
    ketiga fairing samping harusnya full jangan dikit gitu
    keempat velg nya harusnya rada lebar
    kelima speedometernya digital dong
    hehehehe
    tapi harganya jangan lebih mahal lagi
    hihihihi

  134. Ronny berkata:

    alo…mau numpang sharing nih seputar masalah mengenai Vixion Gw yang persenelingnya agak keras, apakh semua vixioner alami hal serupa dgn gw tiap kali mau pindah perseneling…
    Thks b4 bro

  135. marno berkata:

    semua motor indonesia kesanya jelek semua ngak ada bagusnya. baru bs lari 140-160 km/jam ja blagu…. pokoknya v ixion, tiger, cbr, dan lain lain,tu jelek semua brow, mending ducati 500cc kyak motor gw.

  136. Nyemplak VixY berkata:

    mending lagi kalo para koruptor mbagi2in uangnya ke rakyat biar bisa beli ducati kek lo. . .

    ckukuk. . .deblug :mrgreen:

  137. eko sw berkata:

    gw lg indent megapro benernya, tapi liat v-ixion. batal dah…

    kereeen.

  138. tony berkata:

    vixion.. gw udah pernah coba dgn tiger revo hasilnya …? accelerasinya vixion (gigi 2,3,4) membuat tiger ketinggalan sekitar 3 m. blm prnah coba smpe top speed sih..jd ngga tau mana yg menang.. sekedar info top speed vixion saya 130 kpj(standar dealer).jd klo top speed tiger 140 kpj sudah pasti saya kalah..tapi nympe segitukah top speed tiger? rencananya mau coba juga dgn satria fu,kbrnya lebih kencang dari vixion..nnt gw tes, tunggu aja kbrnya..

  139. bud berkata:

    wahhh pingin sihh vixion,bodynya kekar tenaganya mantap tarikannya yahud tapi sayang…punya tetangga sebelah..hi..hi..

  140. gerard_way berkata:

    bro….gw mw tanya…
    kl tiger ma vivi mendingan mana?
    gw bingung bin confused ne…
    thankz y bro2 smw……..

  141. gardhany berkata:

    @ Ronny..
    bawa aja kebengkel resmi, pasti masalah lo bisa diatasi, kalau untuk wilayah jabotabek bengkel resmi yang bagus di daerah bekasi (dekat Kampus Bani Saleh), disitu kepala mekaniknya bagus (juara 1 dalam lomba mekanik vixion), benkelnya besar, sekalian lo bisa kalibrasi sensor atau tune up ecu Vixion Lo..

  142. ion berkata:

    wow! its amazing… tapi kira2 ada g ya… di deler2 terdekat.. ECU xa? coz saya khan suka balapan….trus ngeborosinnya gimana nich! bantu donkzzzzzzzzz

  143. ion lagi nich berkata:

    bro! kasih solusi donksz
    aku asli dari Lombok NTB, GW mag ngepen buangets ama V-IXIOn…xa aku beli za…tp V-ixion irit buanget XA… trus kira2 lo diborosin biar lebih kenceng bisa g’ xa……. kasih solusi donkz…………..

  144. andrie berkata:

    gambar modif v-ixion mana pak……….?

  145. rofiq berkata:

    Boss kalo udah dapet gmbrnya cc in ke tempatku yo.
    thanks bro

  146. TIRAKATOR berkata:

    Mana sini yg pke vixion!
    Pengen gw hajar orngnya!
    Bangsat vixy!
    Para owners yamaha vixion.
    Yamaha, yamahmud, yamati aja lo!
    Vixion gw kencingin!
    Hahahahahahaha………………..

  147. Mbah_Ojek berkata:

    @TIRAKATOR
    Vixion adalah motor canggih jajaran sport skrg untuk
    kategori Sport ATPM, teknologi Injection, 4 Klep, dan Radiator sangat membuat motor ini berkelas dengan harga yang lebih murah dari TIGER.

    yang blng pgen hajar owners vixion hati-hati aja, cz bynk yg akan memberikan “Tatto Darah” diwajah kamu & menempelkan sebongkah tangan untuk membuat hidungmu mengeluarkan “kecap” :(

    Manusia nggak kencing sembarangan,, anda adalah Anjing gila yg belum disuntik :lol:

  148. TIRAKATOR berkata:

    eh tukang ojeg lo mau gw ewek????????????
    dalem kan omongn gw?????

  149. Ipank berkata:

    mas Isa` bisaaa….aja, klo bikin ekspose..
    mantab bhasanya, kyak editor mjlh “beken”
    bikin daku pengen punya vixion aja, lama” tuh Y-Mio,daku jual buat nebus Vixion niiih…
    gimana niiih kabar jualanya..? lariiiiiiiiis
    kapan kumpul lagi di kantin Ma` SRI (UMM)
    Sukses brow

  150. bikerz berkata:

    @TIRAKATOR
    buat yg comment……dibawah ini
    —————————————–
    Mana sini yg pke vixion
    Pengen gw hajar orngnya!
    Bangsat vixy!
    Para owners yamaha vixion.
    Yamaha, yamahmud, yamati aja lo!
    Vixion gw kencingin!
    Hahahahahahaha………………
    —————————————–
    lu ngga pernah sekolah ya…jaga mulut lu…….
    lu ngomong sembarangan dsr “anjing gila” blon pernah gua tonjok……….
    kaga punya motor aja blagu lu …………

    TO:
    #ALL BIKERZ
    #ALL RIDER
    #KOMUNITAS ANAK2 MOTOR SELURUH INDONESIA

    KITA HRS MENGHARGAI KOMUNITAS PARA BIKER JGN MENGHINA KOMUNITAS LAIN !!!

    THANK 2 ALL

  151. d 2517 ss berkata:

    sudah lah brow…kagak usah di ladeni…teko hanya ngeluarin isi teko mending tu juga kalo ada isinya…

  152. arp berkata:

    teknologi yamaha 4 Tak kan baru kemarin di negeri ini,klo diliat dari image teknologi pasti menang.
    Tapi teknologi honda dari dulu itu-itu aja msih ditakutin, sekarang tinggal penyempurnaan dan penyesuaian dengan standart emisi masa sekarang….

    • arp berkata:

      jadi yang punya yamaha kayak anak kecil yang belum banyak makan asam garam dan nggak punya legenda tetang teknologi dikelas 4 Tak dinegeti ni,,,

      klo ditanya lo semua pakai motor mau dibuat apa???
      a. mobilitas
      b. ugal-ugalan dijalanan
      c. apa mau kebut-kebutan
      d. semua jawaban salah

  153. Rokhmatullah Julyanto (Raju) (Jake) berkata:

    aaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

  154. Arif Vixion berkata:

    smua mtor made jepun itu bgus2 kok, drmh gwe aj ad 3 mtor, prtama honda grand astrea, msinny bgus kok sdh boreup so tnaga lmyan gde jdiny, klw yg yamaha msih orisinil scorpio sma vixion, dua2ny knceng kok

  155. mahamega berkata:

    vixion ane takutnya cuma sama NSR nya Honda ama Ninja150 nya Kawasaki, udah itu aja,
    ama sodara sendiri juga takut sih, RX-King, hehehe

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s