Pemberkatan Rumah

Kamis (2 Agustus 2007) ada yang heboh di rumah kami. Ya, karena ada Misa Pemberkatan Rumah dan juga sekaligus merayakan Ultah 8 tahun Pernikahan kami.

Sisi rupanya telah mempersiapkan segalanya dengan baik dibantu sahabat2nya. Mulai dari konsumsi, Pastor, Koor, tratag & kursi, panduan, souvenir, dll. Aku sendiri cuma dipesan beli Salib dan kamera.

Untuk Salib aku dibantu Bune cari. Malah dikadoin Bune 1 Salib. Terima kasih Bune.

Misa dibawakan oleh Romo Karol yang lucu & komunikatif dengan sangat baik. Puji Tuhan semua berjalan dengan lancar. Semoga berkat Tuhan hadir di rumah kami ini. Dan semoga kami juga dapat menjadi berkat bagi sesama. Amin.

About these ads

Tentang Setio Dewo

Tumbuh, Berkembang, Berbuah...
Tulisan ini dipublikasikan di Personal. Tandai permalink.

14 Balasan ke Pemberkatan Rumah

  1. mbelgedez berkata:

    Selamat ya boss.
    Btw, apa pemberkatan itu sperti selamatan ya boss ?

  2. Dewo berkata:

    Dear Mbelgedez,

    Iya Bos, sama. Cuma ini cara Katolik, yaitu dengan mengadakan Misa Pemberkatan Rumah.

    Salam.

  3. Paijo berkata:

    Selamat pak, semoga rumah tersebut menjadi berkah bagi pak Dewo sekeluarga. Btw … ini rumah di Semarang, Depok, atau di mana ya pak ? Tentang Romo Karol, saya kenal Romo Karol yang berasal dari Ambon dan beberapa tahun lalu pindah dari Saluampak ( Regio Luwu, Keuskupan Agung Makassar ), orangnya lucu juga dan bisa membantu mengobati orang sakit. Kalau tidak salah, beliau pintah ke Jakarta atau Semarang ( saya lupa ), yang jelas ke pulau Jawa. Apakah memang Romo yang sama ataukah hanya kebetulan namanya sama ya pak. Terimakasih dan salam eksperimen.

  4. dewo berkata:

    @dear Pak Paijo,

    Selamat datang lagi di blogosphere Pak. Yang saya tahu Romo Karol baru 1 bulan di Semarang. Sebelumnya di Jakarta. Tapi saya tidak tahu kalau beliau dari Ambon. Kalau dari wajahnya sih kayaknya asli Jawa. Tapi Romo Karol yang ini lucu juga.

    Terima kasih doanya Pak. Bagaimana dengan perkembangan medco award? Pak Paijo bisa di Jkt sampai Sabtu?

  5. Paijo berkata:

    Mungkin kebetulan saja namanya sama. Romo Karol yang saya kenal memiliki postur tubuh yang tergolong tinggi dan besar untuk ukuran orang Indonesia dan warna kulit yang agak gelap. Kalau tidak salah, beliau dari ordo MSC.
    Tentang Ristek-Medco Energi Award, acaranya penyerahan tanda penghargaan akan berlangsung di PUSPIPTEK Serpong hari Jumat (10 Agust). Panitia menyediakan penginapan di Guest House Pupiptek Serpong ( Kamis siang sampai Sabtu pagi ). Saya sudah putuskan untuk di Jakarta sampai hari Minggu supaya bisa copy darat dengan Pak Dewo (Tiket pesawat saya Minggu jam 12 siang). Untuk Sabtu sampai Minggu pagi, saya akan mencari penginapan sendiri. Mungkin Pak Dewo punya saran / referensi penginapan yang cukup dekat supaya kita gampang ketemunya. Mungkin lebih nyaman kalau kita komunikasikan itu lewat e-mail atau sms saja. Terimakasih dan salam eksperimen.

  6. dewo berkata:

    @Dear Pak Paijo,

    Terima kasih Pak.

    GBU

  7. dewo berkata:

    @Dear Pak Paijo (#3),

    Maaf saya belum jawab pertanyaan yg di #3:

    Btw … ini rumah di Semarang, Depok, atau di mana ya pak ?

    Ini rumah yang di Semarang, Pak. Kalau kapan-kapan ke Semarang mampir ya?

    GBU.

  8. jsofian berkata:

    selamat atas pemberkatan rumah, Berkat Jasmani dan Rohani melimpahkan senantiasa.GBU

  9. dewo berkata:

    @Dear Pak Sofian,

    Terima kasih Pak. Semoga berkat, rahmat dan rejeki juga melimpahi Bapak dan keluarga. Amin.

  10. ferry berkata:

    Laa Ilaaha Illallaah. Muhammadur Rasulullaah.

    Tiada Tuhan [yang haq disembah] kecuali Allaah
    Muhammad adalah utusan Allaah.

    Melalui tulisan ini, saya ingin mengajak anda untuk hanya menyembah Allaah Subhanahu wa ta’ala, serta tidak menyekutukan Nya dengan sesuatu apapun.

    Allah memerintahkan manusia untuk hanya menyembah Nya, serta tidak menyekutukan Nya dengan sesuatu apapun. Maka penuhilah perintah Allaah. Allah menjanjikan surga bagi manusia yang ber-iman kepada Nya.

    Sembahlah Allah.

    Dialah Allah yang tidak berawal dan tidak berakhir.

    Dialah Allah yang menciptakan sesuatu dari tidak ada menjadi ada.

    Dialah Allah yang tidak bersandar pada sesuatu apapun.

    Dialah Allah yang wujud Nya berbeda dengan makhluk.


    Katakanlah: “Dia-lah Allah, Yang Maha Esa. Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu. Dia tiada beranak dan tidak pula diperanakkan, dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia”. [TQS Al Ikhlas 112 : 1-4]


    Keselamatan hanya ada pada Islam. Sesungguhnya agama yang di ridhoi Allah hanyalah Islam. Ketahuilah, Allah amat keras siksanya. Sungguh, alangkah menyesalnya manusia yang ketika mereka dibangkitkan dari kematian, sedangkan mereka dalam keadaan kafir kepada Allah. Allah mengancam orang orang yang kafir kepada nya dengan siksa yang amat keras, mereka kekal di neraka sedangkan mereka tidak akan mati.

    Adapun orang-orang yang kafir dan mendustakan ayat-ayat Kami, mereka itu penghuni neraka; mereka kekal di dalamnya. [TQS Al Baqarah 2: 39]

    Alangkah buruknya (hasil perbuatan) mereka yang menjual dirinya sendiri dengan kekafiran kepada apa yang telah diturunkan Allah, karena dengki bahwa Allah menurunkan karunia-Nya kepada siapa yang dikehendaki-Nya diantara hamba-hamba-Nya. Karena itu mereka mendapat murka sesudah (mendapat) kemurkaan . Dan untuk orang-orang kafir siksaan yang menghinakan. [TQS Al Baqarah 2: 90]

    Sesungguhnya orang-orang yang kafir, harta benda dan anak-anak mereka, sedikitpun tidak dapat menolak (siksa) Allah dari mereka. Dan mereka itu adalah bahan bakar api neraka, [TQS Ali ’Imran 3 : 10]



    Allah menjanjikan limpahan rahmat Nya bagi orang-orang beriman dan beramal shaleh. Allah itu baik dan hanya menyukai yang baik baik. Allah lah yang memberikan rezeki kepada manusia dan semua hewan. Allah lah yang memberikan akal pada manusia. Dengan akal, manusia dapat menggunakannya untuk mencari hidayah Allah.

    Dan orang-orang yang beriman serta beramal saleh, mereka itu penghuni surga; mereka kekal di dalamnya. [TQS Al Baqarah 2: 82]

    Untuk orang-orang yang bertakwa (kepada Allah), pada sisi Tuhan mereka ada surga yang mengalir dibawahnya sungai-sungai; mereka kekal didalamnya. Dan (mereka dikaruniai) isteri-isteri yang disucikan serta keridhaan Allah. Dan Allah Maha Melihat akan hamba-hamba-Nya. [TQS Ali ’Imran 3 : 15]

    pada hari yang di waktu itu ada muka yang putih berseri, dan ada pula muka yang hitam muram. Adapun orang-orang yang hitam muram mukanya (kepada mereka dikatakan): “Kenapa kamu kafir sesudah kamu beriman? Karena itu rasakanlah azab disebabkan kekafiranmu itu”. Adapun orang-orang yang putih berseri mukanya, maka mereka berada dalam rahmat Allah (surga); mereka kekal di dalamnya. [TQS Ali ’Imran 3 : 106-107]


    Saya menyerukan kepada anda agar segeralah beriman kepada Allah, Rasul Nya, serta Kitab Nya. Islam-lah maka engkau selamat. Semoga Allah memberikan hidayah Nya kepada anda.

  11. gunawan berkata:

    @ ferry: anda yang harus bertobat dari kesesatan anda..karena agama yg baik dapat kita lihat dari buahnya, sedangkan selama ini agama yang anda agung2kan selalu membuat masalah dan selalu melakukan tindakan anarkis terutama dengan kami umat Allah…
    Tuhan Allah yg sejati selalu mengajarkan kasih dan damai sejahtera..berbeda dgn allah yg kau sembah, yg selalu mengajarkan kekerasan dan perang!!!!

  12. aline berkata:

    betul !!!! setuju pak GUNAWAN !!!
    agama yg baik tidak pernah menyudutkan atau menjelek jelek kan agama lain !
    cinta kasih akan sesama
    tidak iri hati dan sombong
    lihat lah contoh yg real di depan mata !
    agama yg anda yakini (ferry) selalu membuat kedukaan di hati sesama !!!
    menyakiti hati wanita (dgn mengijinkan menikah lebih dari 1 istri !) dengan manusia saja sudah menunjukan agama yg anda anut menebarkan sakit hati manusia !
    membedakan ras !!! tapi kalau ada sumbangan dr pihak non Islam tetap di terima !!!
    ha ha ha begitu banyak contoh yg tdk baik sudah terlihat oleh banyak mata !!!!
    copet,jambret,rampok,perbuatan asusila …. coba anda kilas balik !!! siapa pelakunya dan APA AGAMA NYA !!!!!

  13. Lamhot Simanullang berkata:

    Pak Dewo, masih punya buku panduan misa pemberkatan rumah tidak ya? kalo masih saya minta tolong dikirim by email ya Pak. email saya: lamhot_m@yahoo.com.

    Thanks Pak….

    GBU

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s