Portable DVD Player Plus TV Tuner

Kemarin niatnya sih menemani Bro Ferry beli notebook untuk adiknya, tapi akhirnya aku pun memboyong gadget baru, yaitu Xpert Portable DVD Player.

Tampak DalamSebenarnya aku sudah mengincar gadget ini sejak lama, secara aku tidak punya TV selain kombinasi notebook plus TV Tuner Gadmei untuk segenap aktivitas multimediaku. Tapi kombinasi ini tentu jadi terlalu mahal plus usia notebook jadi cepat berkurang karena harus menyala terus dalam waktu yang cukup lama.

Gadget ini terpampang dengan kerennya di display elektronik Carrefour dan sangat menarik minatku. Tapi sudah sejak lama aku memendam hasrat untuk membelinya. Maklum, harganya termasuk mahal bagi kantongku.

Tampak AtasSetelah urusan beli membeli notebook untuk adik Bro Ferry selesai, aku akhirnya meneguhkan hati untuk membeli gadget ini. Tentu saja setelah mendapat restu dari Bro Ferry dan Sis Pipit. Hehehe… maklumlah, seringkali aku boros banget untuk urusan gadget, jadi untuk meneguhkan membeli atau tidak sebuah gadget, aku perlu peneguhan dari orang lain. Biasanya orang lain yang netral akan memberikan pertimbangan yang baik untuk membeli atau tidak membeli. Tugas memberikan pendapat ini biasanya diemban oleh Bune. Sayang Bune sedang mudik. Hehehe…

Sayang barangnya tinggal satu-satunya yang ada di display. Sebenarnya ada beberapa merek lain sebagai pertimbangan, misalnya Tori, Ivio (biasa dipasang di mobil), Phillips, dll. Ada yang cuma DVD player, ada juga yang disertai TV Tuner. Dan pertimbanganku memilih merek Xpert adalah karena selain sudah memiliki TV Tuner, juga memiliki dukungan format multimedia lebih baik, yaitu mendukung Xvid/Divx (MPEG4), MP3, Dolby Digital, CD Audio dan yang paling keren adalah mendukung kartu memori SD/MMC/MS. Sudah dicoba membaca kartu SD dan bisa memainkan film dan gambar hasil jepretan Digicamku.

Tombol2Secara merek aku belum mengenal merek Xpert sebelumnya. Tetapi melihat rancang-bangunnya yang keren dan elegan, rasanya tidak perlu lagi ragu dengan mereknya. Setelah dicoba pun tidak mengecewakan. Bahkan membaca VCD yang baret-baret pun masih bisa. Padahal tidak ada jaminan jika VCD tersebut dimainkan di player lain.

Di paket penjualannya terdapat antena kecil plus konverter colokan ke antena biasa, remote control, kabel AV, kabel catuan mobil, adaptor, buku manual, baterai external (seperti docking) dan tentu saja unit playernya.

Pertimbangan negatif paling utama adalah karena layarnya yang cuma 7 inchi. Tadinya aku sedikit males secara layarnya cuma 7 inchi. Tetapi ketika mencobanya, kayaknya gadget ini memang layak dibeli. Layarnya cukup tajam dan tingkat kecerahannya lumayan ditambah sudut pandang yang lebar sehingga dengan penuh keyakinan aku harus membelinya walau menunggu cukup lama karena harus dicarikan kardusnya.

Sayangnya baterai CR 2023 (seperti baterai jam atau kalkulator) untuk remote control tidak ada di paket penjualan. Padahal di buku petunjuk dicantumkan dalam paket. Ironisnya aku baru tahu setelah sampai di rumah.

Sampai rumah langsung saja unit ini aku coba. Mencari stasiun TV dapat dilakukan dengan mudah dengan fasilitas automatisnya. Daya tangkap antena kecilnya cukup bagus, tinggal sesuaikan tempat yang sekiranya paling strategis untuk menangkap sinyal TV. Asyiknya antenanya bermagnet sehingga bisa ditempelkan di sebarang tempat berlogam. Mungkin peruntukkannya memang untuk mobil.

Untuk memainkan DVD pun cukup bagus. Apalagi jika DVD-nya original. Gadget langsung kusambungkan ke speaker aktif dan hasilnya adalah: “keren banget, Bro…” Suaranya tidak kalah dengan player lain. Suara bass-nya cukup terasa. Untuk memainkan CD Audio atau pun MP3 juga oke. Sayangnya tidak ada fasilitas equaliser atau pun preset equaliser sehingga kita hanya bisa menerima suara yang apa adanya. Yang pasti suaranya pun sudah oke banget.

Yang jelas aku tidak menyesal membeli gadget ini. Selain kualitasnya cukup bagus, juga untuk menghemat usia pakai notebook Lenovo-ku. Maklum, sebelumnya aku menggunakan Axioo untuk memainkan DVD, musik dan juga TV (dengan TV Tuner Gadmei). Alhasil harddisk Axioo jadi cepat jebol. Sayang kan? Mungkin harga harddisk tidak terlalu mahal, tetapi data yang ikut hancur kan tidak ternilai.

Ya sudah, sementara segini dulu review-nya. Kalau ada apa-apa yang lain pasti akan aku update.

About these ads

Tentang Setio Dewo

Tumbuh, Berkembang, Berbuah...
Tulisan ini dipublikasikan di Dewo, Gadget, Hardware. Tandai permalink.

46 Balasan ke Portable DVD Player Plus TV Tuner

  1. mbelgedez berkata:

    Sayah jugak ngiler dari lama.
    Cuman sayah ndak yakin sayah bener-bener butuh. Soale di mobil jugak sudah sayah pasang.
    Kayaknya baru bener -bener bermanfaat pas pergi kemanaaa, gitu.

    Wellcome back to blogosphere…..

  2. dewo berkata:

    @ Dear Mbelgedez,

    Wah… berarti kita sama-sama tukang ngiler ya?
    Iya, Bro, baru bermanfaat kalau kita sering berpergian.

    Thanks, Bro.
    Salam.

  3. Iskandar Mario berkata:

    Haloo Pak Dewo, Sori baru bersua nich hehe :)

    Wuahhh, koleksi gadgetnya bertambah buanyak dunk pak :-)) Kapan2 boleh pinjem dunk hehe… Tapi kalo Xpert Portable DVD Player-nya bisa untuk DVD Writer juga tambah keren khan pak :))

    Salam Peace :)

  4. @ Dear Pak Mario,

    Hallo Pak Mario. Hehehe…
    Sayang Xpert-nya tidak bisa menulis ke DVD, tapi bisa baca DVD/CD buatan sendiri kok. Musik dan filem juga bisa. Asyik deh…

    Salam.

  5. @ Dear Baliazura,

    Harganya Rp 1,649,000.
    Salam.

  6. pgm berkata:

    di dusit bisa dapet dgn harga 1.600.000 untuk portable DVD playernya + 175.000 untuk tv tunernya, merek gw lupa,

    totalnya 1.775.0000

    tapi dgn layar 10,7 inc yak kalo gak salah, yg pasti layar paling besar diantara model2 sejenis yg cuma memiliki layar 7 inc

    semua fitur diatas juga ud termasuk, mis SD/MMC/MS

    gambarnya juga tajam bgt bro… ud ditest… temen gw sendiri akhirnya beli

  7. dewo berkata:

    @ Dear Pgm,

    Wah, asyik juga tuh. Sayangnya Tunernya tidak build-in ya? Tapi kalau layarnya sampai 1o,7 inchi, maka harga segitu termasuk murah.

    Salam.

  8. Bachtiar berkata:

    Promo Bos, jadi pengen punya tuh, he..hee…

  9. @ Dear Bachtiar,

    Hehehe… tidak promo kok. Cuma review.

    Salam.

  10. ryo berkata:

    wah.. nice review mas.. kebeneran lagi nyari2 juga dvd portable yang ada build in TV tuner…. kapan maen ke carefour ah.. btw garansinya gimana ya?

    salam

  11. dewo berkata:

    @ Dear Ryo,

    Garansi 1 tahun.

    Salam.

  12. joko berkata:

    Salam kenal mas Dewo. Saya juga tertarik sama gadget yang satu ini. Di carefour jogja ada juga, ada juga tulisannya analog TV. Tapi pas tanya ke CS nya katanya gak bisa untuk TV. Jadi bingung nih. Lumayan nih kayaknya biar bisa kredit 12 bulan :). bener kan mas bisa buat TV? mohon tanggapannya

    ada juga lihat merk vintron, spek hampir sama, harga 1,6 juta. Tapi karna bukan di carefour garansi cuma 6 bulan. Jadi deg2an.

  13. dewo berkata:

    @ Dear Mas Joko,

    Merek-nya apa? Kalau merek & tipenya sama, berarti bisa untuk TV. Sedangkan saya sendiri belum pernah lihat yg merek Vintron, jadi tidak bisa beri rekomendasi.

    Salam.

  14. joko berkata:

    merknya sama xpert. Thanks atas infonya. Besok segera meluncur ke lokasi

  15. joko berkata:

    sudah beli xpert-nya. Walaupun nasibnya sama mas dewo, dapat barang display. Walaupun agak kotor dan penuh goresan disana sini tetep juga saya beli, habis gak ada pilihan lain, sedangkan kebutuhan nonton TV secara mobile sudah mendesak (he..he..he..).

    Satu masukan untuk temen2, jangan percaya sama omongan CS nya carefour. Masa ditanyaain malah bilang Xpert ga bisa untuk TV. Jualan kok gak tau spec barang yang dijual. Untungnya saya ngotot setelah baca reviewnya mas Dewo

    Satu kelemahan dari gadget ini adalah gak ada slot USB nya (dimerk Vintron ada).

    Thanks atas review mas Dewo

  16. dewo berkata:

    @ Dear Joko,

    Selamat karena sudah membeli gadget baru. Hehehe…
    Iya, Xpert memang tidak mendukung USB, tapi mendukung memmory card, yaitu SD Card. Jadi malah lebih asyik lagi karena hasil jepretan kamera digital (Digicam) bisa langsung kita tampilkan di Xpert lewat slot memorinya.

    Terima kasih kembali. Salam.

  17. ryo berkata:

    nimbrung lagi..

    saya nda jadi beli Xpert… tadinya udah mau beli, ke carefour klp gading… barang juga nda ada stock.. cuma ada display. sy tanya yg didisplay bisa dibeli nda.. karena petugasnya baru.. dia juga bingung. harga di 1,690.

    ya udah, terus pulang lewatin glodok elektronik kelapa gading, iseng mampir, ketemu merek vintron, bener kata mas Joko, ada USB slot. cuma parah, nda ada garansi. cuma 3 hari replacement kalo ada yang rusak. tapi kata petugasnya, kalo ada rusak, bisa dibetulin di serpis center. harganya yang bikin menarik, 1450… ada selisih 250rb dibanding xpert.

    singkat cerita, semua sepertinya sama persis dengan xpert, dari segi fitur n kelengkapan. cuma beda slot USB dan garansi.

    saya inget dengan fenomena mp3/mp4 player china… aneka merek, tapi ternyata jeroannya/firmwarenya sama. saya perkirakan antara xpert n vintron itu juga sama, cuma beda casing n importir aja. akhirnya beli si vintron deh.

  18. ucangucangangge berkata:

    Mas, mau tanya, kalo kita kopi movie ke SD/MMC (bukan dari digicam), bisa dibaca gak tuh sama gadgetnya? makasih yah reviewnya, bermanfaat banget. Salam kenal.

  19. Dear UcangUcangangge,

    Asal formatnya didukung oleh Xpert pasti bisa dimainkan. Yang sudah saya coba: AVI, mpg, Xvid, Dvix, wmv. Mungkin lebih banyak lagi format yang bisa didukung.

    Salam.

  20. ucangucangangge berkata:

    Trims atas penjelasannya.

  21. fitri berkata:

    aku memang udah lama pengen beli. tapi di pending terus. aku nggak tahu soal Xpert ini. yang aku tahu malah merek Colby dan Philips. terakhir lagi jalan-jalan di glodok, malah ada merk Sony. berdasarkan pengalaman, kalo beli player yang bermerk ( philips, LG, samsung, Sony, panasonic ) nggak semua disc bisa di baca.
    boleh juga tuch masukannya. aku jadi pengen lihat ke carrefour. ohya soal CSnya carrefour….ibundaku( ibu RT ) aja bisa lebih paham tentang produk yang di jual di carrefour seperti mesin cuci, setrikaan, kulkas sampai dispenser. walaupun itu hanya berdasarkan pengalaman aja.

    sukses untuk mas dewo.
    thanks for your information.

  22. tian berkata:

    kern jg tuh yg layarnya 10 inch cr dmana??
    klo merek shinco bgs ga? dan klo mw beli dgn harga terjangkau dmana ya? thx

  23. @ Dear Tian (#23),

    Rasanya di Carefour juga ada yg 8 & 10 inchi. Merek Shinco juga ada yang sudah memiliki TV Tuner selain sebagai DVD player. Kalau mau harga yang terjangkau, rasanya Anda harus berburu di Glodok.

    Salam.

  24. ahai berkata:

    di jual second DVD PLAYER PORTABLE MASIH BARU (jarang pake) beli dari singapore bisa di pake untuk smua CD dan ada tv tunner
    bagi yg berminat bisa hub: 0859-59507714
    warna hitam, layar 7″ BENING BAGUS JELAS

  25. ryo bloom berkata:

    mo tanya nih,gw punya dvd portable LG,tapi sayangnya ga bisa TV,gmana ya biar bisa pake tv………..;;;tolong tanggapannya

  26. rhinie berkata:

    Tadinya gw mau cari tv tuner aja yg bs mobile dan gampang cari saluran tv-nya tp kok kyknya asik jg ya kalo plus dvd yg bs mutar film . Tolong donk mendingan enakan mana ya tv tuner aja or plus dvd dan apa aja keuntungannya juga merk yg bgs tp harganya jg terjangkau ya. Pengennya c kalo sempet cari ke glodok tp msh blm pny referensi. Liat di carrefur harganya lumayan tinggi jg sm 2juta lebih

  27. macool berkata:

    Salam,

    Kang Dewo….itu TV Tuner DVD portablenya bisa buat merekam siaran TV ga?…..rencananya saya mau buat kompilasi DVD siaran Empat Mata yang dipandu oleh Tukul Arwana a.k.a Reynaldi di Trans7. Sekian.

    Terimakasih.

  28. @ Dear ryo bloom (#26)

    Anda bisa membeli Tuner TV secara terpisah.

    ~~~

    @ Dear Macool (#28),

    Tidak bisa untuk merekam.

    Salam.

  29. Loovy berkata:

    Salam Mas Dewo,

    Mau tanya dong gmn kualitas portable Xpert-nya smp hr
    ini? Msh tetep ok? Sy lg mau beli DVD portable yg uda
    support DivX, tahan lama, bs puter ori/bajakan, dgn budget
    Rp 2 juta). Mungkin mas Dewo bs kasih saran (merk, tipe, dan harus beli dmn)? Thx before…

  30. @ Dear Loovy (#30),

    Sayangnya saat ini drive DVD-nya sudah tidak berfungsi alias macet. Tapi masih bisa digunakan untuk menonton TV. Membaca SD-Card juga masih bisa.

    Saya belum bisa kasih saran karena saya baru punya pengalaman dengan 1 merek ini saja. Kayaknya Loovy perlu hunting piranti yang sejenis.

    Salam.

  31. Ravaheru@yahoo.com berkata:

    Share dikit bro, saya br beli dvd tv portable merk coby. Dgn spek layar 7 inch,baterai lithium polimer, tapi karena brg display di hypermart, ternyata ada beberapa kerusakan2.
    1. Remotenya rusak (untungnya saya juga punya dvd portable merk coby juga n sama persis remotenya)
    2. Sering hang/error disc buat dvd nya.
    3. Videonya gak bisa tampil di tv (di ekstension)

    Kelebihan2nya:
    1. Bentuknya solid bgt, mirip dgn notebook.
    2. Baterainya dah lithium polimer,alhasil awet bgt. Dibanding dvd coby portable saya (yg lama) yg baterainya selebar unitnya.
    3. Untuk gambar tv nya lbh jernih dibanding tv tuner gadmei buat laptop.
    4. Layarnya dah wide.
    Tapi berhubung trouble diatas, saya pengen balikin ke hypermart,mumpung blm 2 minggu.
    Sekian ,n thanks.

  32. Ita berkata:

    Mas Dewo yth. DVD player ini buatan mana ya?
    Kayaknya udah setaun nih beli xpert-nya. Gimana performa xpert itu skrg? Masih bagus? Service-nya gampang n ada service center resmi gak? Sori ya banyak nanya. Soalnya saya lagi pengen beli DVD player yg portable. Cari yg murah meriah tapi gak cepet rusak. Hehehee.
    Trims berat ya Mas Dewo.

  33. @ Dear Ita (#33),

    Kalau tidak salah sih buatan Cina/Taiwan gitu. Sorry, sekarang DVD-nya dibawa istriku.

    Performanya sih bagus. Tapi entah mengapa DVD-nya kalah duluan. Sekarang tidak bisa untuk memutar DVD.

    Belum pernah dibawa ke tukang service, soalnya tidak tahu mau dibawa kemana. Hehehe…

    Salam.

  34. sri berkata:

    Salam to mas dewo
    mo tanya tentang portable dvd xpertnya..
    aku punya tapi remote controlnya hilang…mau tanya tipe/seri remote controlnya…kalau ada gambar/bentuknya boleh juga sih…hehe..trus mo tanya tentang fungsi jack sbelah kanan yg tulisannya coaxial..banyak jg ya mintanya…hehe…thank’s berat ya

  35. @ Dear Mbak Sri,

    Eh, saya ga tahu serinya. Tidak ada tulisannya di remote. Kalau bentuknya kayaknya harus saya foto dulu. Nanti saya cari dulu remotenya ya? Soalnya keberadaannya entah dimana. hehehe…

    Jack yg bertulis coaxial berarti untuk antena.

    Salam.

  36. sri berkata:

    ok,thank’s ya atas informasi dan usahanya ya…tapi kalau uda ktemu boleh dong kasih gambarnya ya…atau manual booknya aja,kan ada gambar remotenya tuh..kebeneran punya ku hilang/rusak pada saat banjir.kan sayang gak komplit.. thank;s ya sekali lagi..

  37. RADEN FATAH berkata:

    mas…sharing tempat belinya yang terpercaya, harga terbaru….di tunggu

  38. Ice berkata:

    Saya juga punya TV Portable merk Xpert beli tahun 2007. Sekarang rusak, saya gak tahu harus service dimana. Mohon bantuan tempat servicenya.

    Thanks,

    Ice

  39. Anis berkata:

    Berapa duit tuh??

  40. mathew bellamy berkata:

    gan,ada ga dvd portable yang murah…???

    tmen ane pingin bli nich….

  41. ade berkata:

    gimana caramenamba sinyal? untuk tv

  42. Ping balik: Beli TV Yuk? | ♫ Dewo ♪

  43. NurKyuhaElf berkata:

    harganya berapa?

  44. Peter berkata:

    Suka musik juga Brow ????
    Tambah ilmu pengetahuan agan tentang sound sistem.
    Info, klik http://www.soundsystemschool.com atau
    CP : 02193930555 / 08998100555

    Many thanx.

  45. rajadunia berkata:

    Ku mau jual DVD,TV Portable
    baru beli 1bulan merk Digi Media 9,8 inc. Harga:Rp.500ribu aja gan,
    yg berminat SMS/Whatsap 089655518034

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s