Permainan Cowok & Cewek

Dulu saat daku kecil, permainan cowok dan cewek itu dibedakan. Misalnya cowok main bola, perang-perangan, dll, sedangkan cewek main rumah-rumahan, masak-masakan, dll. Kalau cowok permainannya pistol-pistolan kalau cewek main boneka.

Tapi kayaknya sekarang sudah tidak relevan lagi kalau dibuat pemisahan bin dikotomi berdasarkan gender macam itu ya? Nampaknya sekarang banyak permainan modern yang bisa dimainkan oleh cowok dan cewek karena tidak perlu memandang jenis kelamin lagi. Misalnya game perang-perangan yang kini juga banyak disukai cewek. Demikian juga game rumah-rumahan semacam SIM City yang banyak juga dimainkan cowok.

Lalu ada pengaruh psikologisnya ngga sih? Kalau dulu cowok main boneka, masak-masakan, rumah-rumahan, pasti bakal diledek habis-habisan sama teman-temannya. Kalau sekarang nampaknya tidak begitu ya? Atau masih?

Dan apakah ada pengaruh permainan ini terhadap kepribadian? Atau kepribadian mempengaruhi permainannya?

About these ads

Tentang Setio Dewo

Tumbuh, Berkembang, Berbuah...
Tulisan ini dipublikasikan di Bisnis, Dewo, Iseng, Konyol, Personal dan tag , , . Tandai permalink.

6 Balasan ke Permainan Cowok & Cewek

  1. Sisil berkata:

    Jadi ingat waktu anak-2. Kakakku pertama cowok, 2 dibawahnya cewek, lalu aku. Jadilah aku yg dijadikan cowok.

    Klo berkelahi sama teman trus nangis, ayahku bilang “Jangan pulang kalo kalah”.

    Pernah suatu kali anak tetangga aku jotosi, lalu ayahnya datang ke rumahku, komplain.

    Sepulang beliau ayahku panggil aku. Aku kira mau dimarahi, ternyata aku dikasih 2 jempol.

    Sejak saat itu anak tetangga ga berani lewat depan rumah tanpa diantar. Hehe .. aku keterlaluan ya.

    Untung anak-2ku gak seperti aku.
    *ngelus dada*.

    Kalo seperti ini termasuk kriteria yang mana ?

  2. janice berkata:

    e kenapa gak ada game me sih

    • nurul alfia berkata:

      yo i ……………. game nya ma………….. na…………………………………………?………………….

  3. nurul alfia berkata:

    gimana kalau cowok & cewek saling mencintai apa nama nya ? ………………………. cinta kalee …………………………..

  4. 'Zez LhIna NaEk berkata:

    hmmm…? Cwek Tomboy Juga Punya Perasaan CInta Pada Cwok Dia. yg Di suka SEmuanya juga bisa di ubah kalo Cwek Tomboy ini Bisa Merubah DAndanya menjadi Cwek YG lebih baek Dari SEbelumnya. Walapun Semua Sulit….? kita haruz kasih Semangat kalo dia Putus asa kalo dia gak mauu Kita haruz beri Pergertian Yg Sangat Cerdikk Dari : ‘Zez Lhina NAek

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s