Rombak Bait Allah ini, dan dalam 3 hari Aku akan mendirikannya kembali

Kata-kata Yesus yang sangat luar biasa yg tidak dapat dipahami oleh orang-orang pada masanya dan mungkin bagi sebagian orang di masa kini: “Rombak Bait Allah ini, dan dalam 3 hari Aku akan mendirikannya kembali.” [Yoh 2:19]. Kalimat ini sekaligus menjadi salah satu alasan penyaliban-Nya.

Ketika Yesus menyerahkan nyawa-Nya, tabir Bait Suci terbelah dua dari atas sampai ke bawah dan terjadilah gempa bumi, dan bukit-bukit batu terbelah…[Matius 27:51] Bait Suci itu benar-benar hancur.

Tiga hari sesudah peristiwa itu, Yesus bangkit dari wafatnya. Bait Allah telah diperbaharui-Nya. Bukan oleh buatan manusia. Bukan dengan bentuk fisik bangunan seperti yg diharapkan orang banyak masa itu. Tetapi Bait Allah itu ada di hati setiap orang yg percaya kepada-Nya. Sungguh makna Surgawi yg sampai kini pun masih sulit diterima oleh akal/nalar manusia.

Tetapi memang itulah rahasia Allah Bapa, Putera dan Roh Kudus. Alleluya, Yesus Kristus telah bangkit mengalahkan maut & dosa. Berbahagialah kita yang telah ditebusnya.

Amin.

Iklan

Satu pemikiran pada “Rombak Bait Allah ini, dan dalam 3 hari Aku akan mendirikannya kembali

  1. Bohong!

    Q_Q
    Yesus menebus dosa bejad kau???
    Enak di kau, ngenes diYesus dong???
    Wah,Kejam kau yach!yesus kau paksa jd Tumbal!
    Bleguk siak! Benar” makhluk gak punya akal kau!

    Orang yang berbuat dosa, itu yang harus mati. Anak tidak akan turut menanggung kesalahan ayahnya dan ayah tidak akan turut menanggung kesalahan anaknya. Orang benar akan menerima berkat kebenarannya, dan kefasikan orang fasik akan tertanggung atasnya. (Yehezkiel 18:20)

    Janganlah ayah dihukum mati karena anaknya, janganlah juga anak dihukum mati karena ayahnya; setiap orang harus dihukum mati karena dosanya sendiri. (Ulangan 24:16)

    Pada waktu itu orang tidak akan berkata lagi: Ayah-ayah makan buah mentah, dan gigi anak-anaknya menjadi ngilu, melainkan: Setiap orang akan mati karena kesalahannya sendiri; setiap manusia yang makan buah mentah, giginya sendiri menjadi ngilu. (Yeremia 31:29-30)

    Tetapi anak-anak mereka tidak dihukum mati olehnya, melainkan ia bertindak sesuai dengan apa yang tertulis dalam Taurat, yakni kitab Musa, di mana TUHAN telah memberi perintah: “Janganlah ayah mati karena anaknya, janganlah juga anak mati karena ayahnya, melainkan setiap orang harus mati karena dosanya sendiri.” (II Tawarikh 25:4)

    Sebab Anak Manusia akan datang dalam kemuliaan Bapa-Nya diiringi malaikat-malaikat-Nya; pada waktu itu Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya. (Matius 16:27)

    Ketika Yesus melihat hal itu, Ia marah dan berkata kepada mereka: “Biarkan anak-anak itu datang kepada-Ku, jangan menghalang-halangi mereka, sebab orang-orang yang seperti itulah yang empunya Kerajaan Allah. (Markus 10:14)

    Q_Q
    Dongeng Penebusan dosa dan dosa waris sdh terbantah!
    Dan terbukti semua hanya omong kosong gereja!
    Silahkan kau sanggah!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.