Setan Autis

Penelitian terhadap penderita autis menunjukkan bahwa penderita autis memiliki kadar logam-berat yg sangat tinggi. Kadarnya lebih tinggi dari pada ambang yg dapat diterima oleh orang dewasa. Bayangkan! Logam-berat ini ada dalam tubuh seorang anak kecil yg baru berkembang & baru belajar hidup.


Logam-berat yg paling banyak mencuatkan kasus autis adalah mercury (air raksa) yg banyak terkandung dalam vaksin campuran. Fungsi dari mercury ini adalah untuk mengabungkan beberapa serum vaksin dalam 1 kemasan praktis. Produsen vaksin mengklaim kalau kadar mercury dalam vaksin masih di bawah ambang. Walau pun begitu respons tubuh bayi terhadap logam-berat dapat berbeda 1 dgn yg lain. Semakin banyaknya penderita autis membuktikan bahwa masuknya logam-berat dalam tubuh manusia walau sekecil apa pun seharusnya tdk dapat diterima/ditolerir.

Logam-berat selain mercury adalah timbal (Pb). Sayangnya timbal sangat banyak tersedia di alam. Untungnya timbal ini secara alami (normalnya) jarang masuk ke dalam tubuh manusia karena terdapat di permukaan tanah. Ironisnya bahan bakar bensin menggunakan timbal untuk memperbaiki nilai oktan sehingga timbal terbuang ke udara bersamaan dengan gas buang hasil pembakaran mesin. Timbal yg terbuang di udara inilah yg kemudian terhirup & masuk tubuh manusia lewat saluran pernafasan.

Logam-berat dalam tubuh manusia tidak dapat diolah oleh tubuh atau disekresi hati & akan terakumulasi (terkumpul) terus dlm tubuh. Efeknya bisa membuat kerja & perkembangan otak terganggu, bahkan otak dapat mengkerut & rusak (ingat tragedi minamata di Jepang). Selain itu juga dapat merusak saluran & organ pernafasan. Jika logam-berat masuk lewat makanan, maka organ pernafasan juga akan terganggu & rusak.

Penelitian terhadap para narapidana di US menyebutkan bahwa hampir semua narapidana memiliki kandungan logam-berat di atas ambang normal dalam tubuhnya. Dan narapidana dengan kasus kriminal yg berat memiliki kandungan yg jauh lebih tinggi dari pada narapidana dengan kasus ringan.

Tidak berlebihan jika aku menyebutkan bahwa ada setan dalam tubuh kita & setan itu bernama logam berat. Sayangnya anak autis memiliki setan yg lebih banyak dalam tubuhnya. Dan mereka tidak berdaya & tidak mampu mengusirnya (mengeluarkan logam berat) sendiri. Kita harus menolong mereka. Cara pertama adalah: berdoa kepada Tuhan.

Iklan

48 pemikiran pada “Setan Autis

  1. Saya adalah seorang single parent,anak saya autis sekarang sudah berumur 7th.Saya sudah banyak membaca artikel tentang penyebab autis adalah merkury yang dipakai dalam vaksin sebagai penyekat.menurut artikel itu juga boming autis dimulai th 90an..disinyalir karna penyekat vaksin tersebut yang berbahan dasar merkuri…sedih sekali rasanya saya tidak dapat berbuat banyak untuk menekan jumlah penderita autis yang semakin banyak.Saya mengerti Indonesia adalah negara berkembang yang masalahnya sudah bertumpuk2,saya cuma berharap pemerintah kita memikirkan jalan keluar alternativ penyekat vaksin berbahan dasar merkuri bisa ditiadakan.Dan bisa menekan jumlah penderita autis dikemudian hari.Untuk orang tua tunggal seperti saya,saya cuma bisa berfikir bagaimana mencari uang dengan halal untuk mencukupi seluruh kebutuhan anak saya.Saya berharap sekali ada kelompok2 yang memperjuangkan masalah2 autisme ini.AMIN

  2. bisa ga kalo logam berat tersebut dikeluarkan dari tubuh anak dengan menggunakan magnet???mungkin pertanyaan ini agak konyol tp mungkin saja dari ini bisa tercetus ide untuk mengobati autis dengan mengeluarkan logam berat tersebut

  3. @Dear Fajar SG,

    Kayaknya tidak bisa menggunakan magnet karena logam berat tersebut sudah bersenyawa dengan zat lain dalam tubuh. Jadi harus dikeluarkan dengan menguraikan senyawa tersebut dan membuatnya bersenyawa dengan zat lain yg mudah dikeluarkan oleh tubuh, misalnya lewat keringat, urin atau feses. Inilah prinsip dari detoksifikasi.

    Salam.

  4. hai…, ini tetanggamu di Semarang.
    Ndak sengaja nemu alamat ini. Jangan kuatir akan hari depan karena Tuhan selalu bersama kita…
    MO kirim pesan? ato cari kabar tetanggamu di tampomas? silakan add yahoo messengerku……Tuhan memberkati…

  5. @Dear ERNA,

    Hallo Erna. Bagaima kabar kamu (& keluarga) dan juga ibu dan Mas Floren? Semoga baik dan sehat selalu. YM sudah kutambahkan. Kapan2 chatting ya?

    Tuhan memberkati. Salam.

  6. @Dear pEJe,

    Ciri anak autis itu sangat khas, misalnya: tidak dapat bersosialisasi secara normal, tidak ada kontak mata, terpaku pada benda tertentu, flapping, berjalan jinjit, dll. Kadang pula disertai hyperaktivitas. Tetapi ada juga yang hypoaktif.

    Tetapi lebih baik jika sang anak diperiksa oleh dokter tumbuh kembang anak untuk lebih menyakinkan dan untuk mendapatkan perlakukan medis & non medis yang tepat.

    Semoga dapat membantu. Salam.

  7. saya mahasiswa farmasi universitas surabaya. saat ini saya sedang melakukan skripsi mengenai kadar logam cadmium pada rambut anak autis, dibandingkan dengan rambut anak normal. jika anda memiliki informasi mengenai hubungan antara autis dan logam cadmium, saya sangat berterimakasih atas bantuannya..

  8. Salam kenal,
    Nama saya Yodida, saya mahasiswa psikologi univ.atma jaya yg sdg menyusun tgs akhr skripsi.
    Kebetulan skripsi saya adalah ttg gambaran sumber-sumber stres dan perilaku coping pd ortu tunggal dgn anak autisme. Tujuannya adalah memberikan gambaran bagi orang tua dan memberi pengetahuan tentang perasaan stres yang dialami selama ini, bagaimana prosesnya, dan di akhirnya nanti ibu dapat mengetahui jenis coping (cara dalam menyelesaikan masalah selama ini), apakah sudah cukup efektif atau belum berkaitan dengan kondisi anak. Jika sudah sesuai dan dirasa cukup efektif, maka coping tersebut dapat terus dilakukan, namun jika dirasa belum, jenis coping lain yang tersedia dimungkinkan untuk dicoba sebagai problem solving. Jika proses stres yang dialami dapat diketahui prosesnya dan bagaimana mekanisme terjadinya, apakah berdampak positif ataukah negatif bagi anda, nantinya diharapkan kesejahteraan anda (psychological well-being) sebagai org tua tunggal secara psikologis dapat ditingkatkan. Demikian penjelasan saya mengenai apa yang akan saya lakukan. apakah ada yang bersedia untuk membantu saya?
    atau ada yg memiliki informasi ttg ortu tunggal anak autistik saya mohon bantuannya. Untuk ibu Amarylis, saya lihat anda erupakan ortu tunggal, apakah saya dapat meminta bantuan ibu?
    Terima kasih, mohon tanggapannnya semuanya…

    Yodida H.C

  9. ya saya telah baca dan coba renungi ke Besaran Alloh SWT (saya muslim) – yan tentang anak, cinta dan kasih sayang semuanya akan kembali kepadaNya bukan milik kita, kita dipinjamkan hanya untuk menjaga dan di beri amanat (iman dan selamat) olehNya, maka berserah diri lah setulusnya, se iklasnya,..sekali lagi semua adalah milikNya..,
    semoga kita semua diberi kekuatan dan selalu dijelaskan, diperlihatkan serta diberi hikmah tentang sisi-sisi kehidupan yang setiap hari dalam waktu menghapiri kita semua…Amin
    ( Ramadhan Nice of Day )

  10. begitu aneh saja dengan penelitian yang saya baca tadi???memang dunia akan semakin mengalami peribahan yangbegitu pesat apalagi dengan anak ALB yang mungkin mereka diciptakan sebenarnya untuk menggugah hati kita entang kemanusiaan. tuhan kita sedang menguji tingkat kesabaran umatnya mungkin terutama yang lebih merasakan adalah keluarga anak authis itusendiri. tentang penyakit misterius ini,kayaknya akan terus berlanjut dan makin bertambah melihat metafora dunia semakin tua. dan yang paling berpengaruh terutama dengan makanan, lapisan ozon yang semakin menipis sehingga ultra violet langsung masuk e bumi tanpa ada proses penyaringn kembali .dan mempengaruhi pada tumbuhan yang mengandung klorofil,yang pad akhirny terkontaminasi. dan tunggulah saatnya bahwa anak ALB akan makin banyak di dunia ini. kebetulan saya baru masuk kuliah jurusan PLB yang sangat aku cinta ketika aku telah memasukinya dan tahu dunianya yang pasti,,,frospek kerja cerah n masuk surga!!!! di tunggu buat adik2ku di UPI

  11. kebetulan keponakan saya menderita autis.
    diagnosa dokter sama dengan artikel diatas. banyak kandungan mercury pada tubuhnya.
    mohon info terapi & sekolah2 khusus autis. khususnya di surabaya

  12. saya ibu dari anak umur 9 bln yang alhamdullilah lahir sehat. pada usia 15bln nanti anak saya akan imunisasi MMR yang katanya juga menjadi penyebab autis pd anak. saya jd ragu. saya mohon informasinya apakah perlu anak saya, saya imunisasi MMR?
    * Smoga orang tua yang anaknya menderita Autis selalu diberi tutunan dan kesabaran dalam membimbing anak mereka

  13. siang kak bowo. wah hebat dah kelar menyususn skripsi, eh… kak aku mahasiswa PLB ambil spesialis TUNARUNGU, kalo mau menyususn skripsi yang cocok, kontekstual n bisa dipraktekkan di sekolah judulnya apa ya kira? n sumber bukunya apa? thanks banget dech

  14. Mau sharing pengalaman aja nih….
    Salah satu kemungkinan janin terpajan merkuri adalah melalui ibunya. Dan itu sebabnya ibu yang sedang hamil jangan sekali-sekali melakukan kegiatan seperti pemutihan wajah atau badan dengan krem2 yang mungkin berbahan baku merkuri apapun bentuknya atau juga mencat rambut dengan pewarna yang bahan bakunya logam berat.
    Itu salah satunya saja… Karena melaui darah merkuri akan berpindah ke janin lewat plasenta…
    Ini saran dokter OBSGYN saya ketika saya hamil… dan Alhamdulillah sampai usia 3 tahun ini anak saya sehat, dan pandai melebihi usia sebayanya …. Mudah2 an selamanya….Amin

  15. @ Dear Benk,

    Anda dapat menghubungi YAI (Yayasan Autisma Indonesia) untuk informasi lebih lanjut, terutama tentang YAI di Surabaya. Semoga dapat membantu.
    ~~~

    @ Dear Dini,

    Imunisasi sangat penting artinya bagi balita. Lebih baik tetap diberikan. Tetapi sebaiknya diberikan pada usia yang tepat, jangan mendahului usianya. Soalnya bisa jadi sang anak belum kuat menerimanya.

    Pilihlah juga imunisasi yang baik & aman. Soalnya disinyalir banyak imunisasi yang menggunakan bahan logam berat. Pilihlah yang aman. Konsultasikan kepada dokter yang baik.
    ~~~

    @ Dear Dewi,

    Terima kasih atas informasinya.
    Anda benar sekali. Paparan logam berat bisa datang dari mana saja, termasuk dari kosmetikan dan bahan pewarna rambut.

    Terima kasih. Tuhan memberkati.

  16. Saya minat nak tau..tapi tak berapa fahamlah percakapan kamu semua…saya tengah cari informasi tentang merkuri utk tugasan universiti saya…

  17. Cinta Ananda memberikan terapi pada anak-anak autis. Terapi menggunakan program individual, yakni satu terapis untuk satu anak.
    Itu antara lain;
    * Terapi Wicara, untuk anak terlambat bicara dalam usia 2 tahun ke atas
    * Terapi Perilaku, untuk anak autisme, ADHD, dan sejenisnya.
    * Terapi Akademik (membaca, menulis, menghitung) untuk anak yang lamban belajar.

    Cinta Ananda juga menyediakan Play Group khusus untuk anak-anak yang tidak bisa diterima di sekolah-sekolah umum karena gangguan;
    * Autisme
    * ADHD (hiperaktif)
    * Down Syndrome
    * Lamban belajar karena IQ di bawah rata-rata.

    Cinta Ananda
    Jl Raya Sukomanunggal Jaya blok BB – 26 Surabaya
    kawasan SCTV, depan Supermarket Sinar

    informasi lebih lanjut, hubungi Esti Diah Purwitasari S.Psi di 0317315136 atau 081332545355

  18. keponakan saya saat ini hampir berumur 4 tahun dan belum bisa bicara, ibunya sudah membawa dia ke beberapa dokter. ada dokter yang mengatakan dia autis, tp ada juga yang mengatakan dia gejala autis.

    pada pemeriksaan mendalam kandungan timbal&merkuri dalam otaknya memang cukup tinggi,saat ini dia menjalani pengobatan kelasik utk mengeluarkan ke-2 zat berbahaya itu, kelasik di lakukan oleh dokter Rina di cibubur.pengobatan ini terhitung mahal, tapi apa arti semua harta di dunia jika orang yang kita cintai tidak bisa hidup seperti orang normal. info pengobatan ini didapat kakak sy dr temannya yg juga memiliki anak autis & anak itu sekarang sudah dapat berbicara & bersekolah seperti anak normal,saat ini keponakan sy baru menjalani pengobatan tsb.

    kakak sy dgn semua ketakutannya & kekuatannya mencoba menyembuhkan permata hatinya, semoga Tuhan mengirimkan dr.Rina utk menjadi tanganNya dalam menyembuhkan anak-anak autis.

    tapi bagi teman-teman yang memiliki anak autis & anak tersebut sudah sembuh mohon menghubungi email sy utk berbagi informasi lebih banyak & mohon dukungannya krn kakak sy dalam perjuangannya, dia sering merasa pesimis, kecewa & ketakutan

  19. .ehm ngomong” sekarang umur xaliee ni da 13 tahun alias smp2..
    nah ad beberapa temen tu yg autis tp pinter…
    .napa tu ya?
    .xalie kira itu cuma kebetulan..
    .e tapi ada temen lagy..
    .pinter lagy..
    ..apa yg bikin mereka pinter ntu logam berat ny ya?
    –makash–

  20. Minta saran nih, Anak sy autis sejak usia 2 th setelah suntik MMR,. sekarang usia 10 th klas 5 SD Negri, sdh komunikasi,. hanya sulit suka dengan pelajaran (nilai tdk bagus). awalnya sy sedih,. tapi saat ini saya lebih bingung lagi dia kuat menghafal cepat, misal melihat peta dunia cukup 30 mnt, sudah tau letak negara2 di dunia, misal baca sejarah pahlawan2nasional. hafal dari th 1800 semua pahlawan. mungkin ada saran kemana anak sy harus sekolah.

  21. Mas Dewo,
    Saya tertarik ma tulisannya Corina (1 Okt 08) yang ponakannya punya timbal dan merkuri yang cukup tinggi, dan ditangani dr Rina.
    Saya ingin tahu, yg dikatakan “cukup tinggi” sehingga diterapi kelasi itu berapa?
    Anak saya juga pernah dites rambutnya, di tempat yang sama dg keponakan Corina. Hasilnya:
    – arsen = 3,2 (ambang bahaya = 5,0)
    – cadmium= <0,02 (ambang bahaya = 0,8)
    – timbel= 0,8 (ambang bahaya = 4,0)
    – merkuri= <0,2 (ambang bahaya = 1,2)
    tapi saya tidak (atau belum?) melakukan kelasi karena biayanya memang mahal, dan menurut saya semua unsur masih di bawah ambang bahaya.
    Mohon tolong mas Bowo, mail ini diforward ke Corina, untuk dibandingkan dengan keponakannya. Kalau keponakannya lebih ringan dari anak saya, nanti anak saya pun saya kelasi.
    Mhn Corina dapat menjawab langsung ke email saya.
    Terima ksh sebelumnya. Semoga Axel sekarang lebih baik. GBU

  22. Besok pagi keponakan saya Grace akan di tes rambutnya. Dokter Psikologinya mengatakan kemungkinan Grace Autis tkt sedang… Doakan semoga hasilnya aman.. JBU

  23. Mas artikelnya oke banget, saya mau tanya apakah kalo anak masih terlambat akademiknya boleh dimasukkan SLB ?mengingat usia sudah hampir 10 tahun , sedangkan dulu wkt 5 tahun pernah sosialisasi di play group tapi belum bisa mengikuti. Apa saran Mas ?makasih

  24. @ Dear Ibu Margaretha,

    Terima kasih atas pujiannya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi masyarakat luas.

    Oh iya, mengenai keterlambatan akademis, rasanya harus diperiksa secara menyeluruh, apa penyebab keterlambatannya. Karena jika disebabkan oleh gangguan psikologis atau gangguan anak2 biasa, maka tidak perlu dimasukkan ke SLB.

    Tetapi jika memang disebabkan oleh autis atau gangguan perkembangan yang lain memang rasanya perlu ditangani dengan lebih khusus dan seksama. Memasukkan anak ibu ke SLB juga ada baiknya karena SLB memiliki metode pengajaran spesial yang dapat memberdayakan anak lebih baik lagi.

    Lebih baik jika ibu berkonsultasi dengan dokter tumbuh kembang untuk saran yang lebih baik.

    Salam.

  25. Anak saya autis umurnya udh 8 th, tp sampai skrg blm bs bicara jelas dan flapping terus tanpa konsentrasi… Tlg ada ga terapi yg dekat rmh ( sukolilo ) trus saya hrs gmn utk bs mempercepat terapi anak kami?

    • @Fitri,

      Penyebab autis bisa multifaktor, salah satunya adalah keracunan logam berat. Tapi masih banyak dugaan penyebab autis yang dapat merupakan kombinasinya, misalnya: alergi, genetis, dll.

      Salam.

  26. Anak autis atau anak kebutuhan khusus (special needs children) adalah anak-anak yang dilahirkan secara istimewa dan berbeda dengan anak-anak pada umumnya. Anak-anak ini diamanahkan pada orang tua-orang tua yang juga istimewa. Karena berbeda dengan anak kebanyakan, maka penanganan anak kebutuhan khusus memerlukan cara yang khusus pula. Berikut ada salah satu solusi menangani anak autis dengan SEFT (tehnik yang menggabungkan psychology dengan spiritualitas).. lebih lengkap di http://www.seft.co.id/abk.php

  27. Ada sekolah di lebak bulus III, jakarta selatan namanya Flying Star school, mereka menyediakan babysitter khusus untuk anak autism. Mereka punya paket belajar yang complete untuk anak autisma, keponakan saya sekolah disana dan berkembangannya sangat pesat and memuaskan nomer telp program coordinator mereka 081388585600

    salam

  28. mas dewo yang baik,saya mau tanya??saya punya anak yang sudah berusis 5 th.pada saat anak saya berumur 2,5 th anak saya mampu berbicara seperti layaknya anak yang berumur segitu.Tapi menginjak 3 th anak saya tidak berbicara lagi sampe sekarang.dan keliatannya anak saya mirip dengan penyandang authis.menurut mas bagaimana????mohon komentarnya?trims before.

    • Dear Pak Edi,

      nampaknya Anda hrs membawa putra anda ke dokter ahli tumbuh kembang utk memastikan autis atau tidak. krn ada banyak parameter utk memastikan putra anda autis atau tidak.

      salam

      DewoDroid

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.