Selamat Ulang Tahun Indonesia

Tanggal 17 Agustus 2006 pagi, saat dimana bangsa Indonesia sedang merayakan ulang tahunnya yang ke-61, dimanakah aku gerangan? Lho, kok malah tanya? Dasar tidak mood. Oke, cerita dimulai ketika mau cari makan pagi. Yang ada hanya tukang gado-gado dan penjual gorengan di depan halte pemadam kebakaran. Sambil memesan gado-gado yang sepi pembeli, aku melihat bagaimana para pemadam merayakan HUT RI ini.

Setelah makan dilanjut pulang ke Bekasi. Naik P6 lancar tanpa hambatan. Sepi. Masalah baru timbul ketika naik Mikrolet 19. Pasalnya sejak awal si sopir sudah bilang kalau jalan Kalimalang macet total dan harus lewat jalan tol. Alhasil banyak penumpang yang tidak jadi naik karena tujuannya terlewati jika mikro 19 lewat tol.

Memang benar, jalan Kalimalang macet. Beberapa jalan masuk ke Kalimalang ditutup Pak Pol. Jalan satu-satunya memang lewat tol. Keluar tol Pondok Gede pun jalan Kalimalang ditutup. Akhirnya lewat jalan tikus. Ketika masuk ke jalur Kalimalang lagi memang terlihat di sana-sini banyak massa berkumpul menunggu lomba 17-an yang akan dilangsungkan di Sungai Kalimalang. Syukurlah ada beberapa Pak Pol yang mengatur jalan sehingga tidak terlampau parah macetnya.

Wuih… akhirnya sampai rumah juga setelah lebih dari 2 jam di jalan. Siangnya dijemput Mbak Pipit dan keluarga. Diajak makan di Hero Bekasi. Yang asyik adalah aku akhirnya beli TV Tuner. Tadinya tanya di sebuah toko di Hero, tetapi tidak ada stoknya dan akhirnya disarankan ke tokonya yang di Metropolitan Mall Bekasi. Alhasil kami melancong ke sana dan membeli TV Tuner sekaligus memberi kesempatan Ryan (keponakan) main di arena bermain dan Mbak Pipit potong rambut.

Terima kasih Mbak Pipit & Keluarga yang telah mengajak makan dan mengantarkan aku membeli TV Tuner. Selamat ulang tahun Indonesia.

2 pemikiran pada “Selamat Ulang Tahun Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.