TV Tuner USB Gadmei

TV Tuner GadmeiSelama tinggal di kos beberapa bulan memang agak nelangsa. Soalnya tidak bisa nonton TV. Jadi kalau ada kampanye Hari Tanpa TV sih aku oke-oke aja. Lha wong tidak punya TV di kos. Tapi sebenarnya aku juga tidak suka nonton sinetron Indonesia yang jelek-jelek itu. Tapi aku punya acara favorit, misalnya Extravaganza, Republik BBM (sekarang Republik Mimpi), TeamLo, dan acara-acara lucu yang lain. Tidak lupa tentu siaran berita dan MotoGP. Supaya tidak ketinggalan berita dan bisa gaul gitu loh. Masak harus selalu diberitahu ibu lewat sms kalau ada berita gempa sih?

Nah, karena tidak bisa nonton acara-acara favorit itulah membuat aku nelangsa hidup di kos (*** Duh, segitunya… ***). Dulu juga sempat mengeluh ketika harus kos dan tidak bisa menikmati internet. Dan untuk itu bisa diakali pulang ke kos lebih sore 😀 dan menikmati koneksi internet kampus di sore hari. Tetapi ada hikmahnya juga tidak bisa nonton TV dan berinternet ria, yaitu: kerjaan jadi fokus dan produktif serta kreatif dengan banyak nulis blog.

Sampai pada akhirnya pada tanggal 17 Agustus 2006 kemarin aku menghadiahi diriku sendiri sebuah TV Tuner USB Gadmei. Lho? Lha wong yang ulang tahun RI kok yang dapat hadiah aku? Beli hadiahnya sendiri lagi? Hi.. hi.. hi… Dilarang protes.

Beberapa hari selanjutnya bisa menikmati acara-acara TV lagi. Tentu saja tidak untuk nonton sinetron jelek. Lebih asyik lagi karena dapat hibah antena dari Pak Sofian. Wow, antena berbelalai 2 itu cukup peka dan dapat menangkap gelombang TV dengan baik. Alhasil tampilan TV jadi oke. Sedangkan antena berbelalai 1 yang juga dipinjamkan si Bos sudah dikembalikan. Terima kasih ya Bos.

Review

Setelah prakata yang ngalor-ngidul dan tidak serius, akhirnya kita menginjak ke review. Sewaktu membeli kita akan mendapatkan box dengan isi: TV Tuner external USB dan dudukan (stand), remote, kabel USB & audio, kabel extension (konverter), CD dan buku panduan yang sederhana yang bahasanya berantakan.

Bentuk & ukuran fisik TV Tuner ini cukup kecil. Kurang lebih sebesar PDA-nya si Bos (iPaq 6365) walau pun lebih tebal. Tubuhnya terbuat dari plastik (atau mika?) transparan dengan warna lapisan dalam putih. Nampak elegan. Sayangnya tampak ringkih. Kalau jatuh bagaimana ya? Mungkin bakal pecah berantakan.

Pertama culek, eh… colok kabel USB+audio dari TV Tuner ke notebook. Tidak lupa colok juga kabel antena ke TV Tuner. Tidak perlu terlalu repot karena catu daya untuk TV Tuner diambil dari port USB notebook/kompie. Instal driver dan softwarenya. Tekan tombol ON di remote dan… kresek-kresek-kresek.

Lho, kok yang tampil semut berantem? Tenang… Itu karena kita belum nge-tune. Maksudnya belum scan saluran. Caranya gampang. Tekan tombol [S] di keyboard atau tekan tombol bergambar suryakanta (kaca pembesar) di panel program TVR bawaan TV Tuner. Langsung si Tuner melakukan pemindaian (scanning) saluran. Tunggu beberapa saat. Harap sabar. Terutama yang tinggal di Jakarta, karena bakal terdeteksi banyak saluran TV, mungkin bisa antara 12 s/d 15 stasiun.

Asyiknya, setelah terekam salurannya, kita bisa memberi nama saluran sesuai dengan nama stasiun TV. Kalau di kos bisa terdeteksi 15 stasiun. Sayangnya banyak yang tidak jelas, padahal antena sudah diarahkan kemana-mana sampai kecolok mata orang. Nah, kalau ada saluran yang tidak disukai (mungkin karena tidak jelas atau karena jelek), kita bisa menghapus atau mengeset agar tidak ditampilkan.

Kinerja

Kualitas tampilan sangat tergantung antena dan sinyal. Kalau sinyal stasiun kuat dan antena bagus, maka gambar yang dihasilkan sangat bagus. Sedangkan kalau jelek ya bakal jelek tampilannya. Ingat pepatah kompie: garbage in garbage out? Ya seperti itulah.

Tetapi TV Tuner ini menggunakan sumberdaya prosesor. Tidak berdiri sendiri. Jadi bisa mempengaruhi kinerja kompie secara keseluruhan. Memang sih disyaratkan kecepatan prosesor setara Pentium 4 dengan clock 1,8 GHz untuk nonton dan Pentium 4 dengan clock 2,4 GHz untuk merekam acara. Port USB juga harus yang versi 2.0. Saya sendiri belum mencoba menggunakan USB versi 1, apakah ada efek penurunan kinerja atau malah tidak bekerja sama sekali?

Tapi dengan Centrino 753 (Pentium M 1,2 GHz ULV) dan RAM 512MB pada Tablet PC Acer TM C113 TCi, acara tonton menonton masih bisa dilakukan dengan santai. Baru kalau disambi kerja kecepatan Tablet PC jadi kedodoran. Yang kedodoran bukan program kerja, tetapi TV-nya. Mungkin karena prioritasnya diset rendah kali ya? Sehingga sumber daya prosesor lebih banyak dialokasikan ke program lain.

Kalau untuk merekam jadi agak kedodoran. Dari 3 pilihan resolusi (320×240, 640×480, 720×576), untuk menghasilkan rekaman paling lancar (29 fps), kita harus memilih resolusi VGA atau QVGA. Mungkin kalau prosesornya lebih cepat akan lebih baik jika memilih resolusi 720×576 yang sekualitas DVD itu. Supaya bisa merekam VGA dengan lancar, biasanya aku matikan banyak service yang tidak perlu. Termasuk Apache & MySQL. Artinya kalau mau merekam, pekerjaan ditunda dulu. Nah lho! Kalau sudah nonton ya tidak usah direkam dong! Betul. Kurang kerjaan aja. Boros lagi!
Tapi aku juga jarang merekam kok. Habis file hasil rekamannya besar. Sayang harddisk yang spasinya tinggal dikit. Paling tidak aku merekam Moto GP aja. Kebetulan TV7 ditangkap sempurna di kos.

Kesimpulan

Ya sudah, review-nya segitu aja. Tidak perlu terlalu teknis dan panjang. Bisa-bisa malah bikin pembaca bingung. Lha wong aku sendiri aja sering bingung baca tulisanku. Paling tidak cukuplah TV Tuner seharga 340 ribu ini (setelah ditawar dari 350 ribu). Dulu pada tahun 1997 aku malah pernah beli TV Tuner internal seharga 475 ribu. Dulu elektronik memang masih muahal, terutama yang berkenaan dengan kompie. Kelebihan TV Tuner Boser 5 in 1 yang dulu adalah karena punya prosesor sendiri sehingga tidak membebani prosesor kompie. Dulu kompie-nya malah cuma Pentium 133 MHz. Baru kalau untuk merekam kelihatan kedodorannya.

Ya begitulah, akhirnya di kos bisa menikmati acara-acara lucu lagi. Tidak kesepian lagi. Sayang produktivitas dan kreativitas menurun. Buku-buku dan bahan-bahan bacaan yang sudah dikumpulkan dan menunggu dibaca malah jadi terbengkalai. Nasib Kampus Bisnis juga rada terbengkalai. Tapi tentu bukan karena TV Tuner aja, tetapi karena malezzz… Asal jangan proyek terbengkalai ya? Bisa-bisa ngga gajian (emang…).

Iklan

Tentang Emanuel Setio Dewo

Tumbuh, Berkembang, Berbuah...
Pos ini dipublikasikan di Gadget, Personal, Teknologi. Tandai permalink.

125 Balasan ke TV Tuner USB Gadmei

  1. lenijuwita berkata:

    Sama ni mas, aku juga ga suka nonton sinetron Indonesia, gak ada maknanya ya? klo infotainment gimana tu? suka nonton ga?
    Blognya keren lho, banyak maknanya, sukses ya…

    • dedy berkata:

      betul..mending lihat wayang kulit atau atau keroncong di TVRI…..dari pada liat acara sampah di TV SWASTA…hidup TVRI

  2. dewo berkata:

    Hihihi… Rupanya ada yg sependapat. Infotainment juga tidak begitu suka. Lebih baik nonton Berita, National Geographic atau olah raga. Sayang Steve Irwin (crocodile hunter) sudah meninggal, padahal sering nonton kalau ada kesempatan.

    Terima kasih atas pujiannya Mbak Leni Juwita.
    Salam.

  3. Lunk berkata:

    wah mo nanya neh mas, kalo rekam audio ama video bisa sinkron? masalah saya, saya pasang astro n rekam motogp dari siaran star sport/espn. masalahnya setelah berjalan beberapa menit mulai deh tuh gak sinkron. awalnya g gak perhatiin. iseng waktu nonton lah rupanya selama ini yg g rekam ampir satu season semua gak sinkron. g coba rekam dengan resolusi berapa aja, bitrate berapa aja, fps berapa aja semua sama. gak sinkron. bisa bantuin mas.. resolve this problem.. 🙂

    thanks ya

  4. lia berkata:

    mas, aku mau tanya nih, aku juga pake tv tuner gadmei yang sama untuk laptop ku centrino 1,6 , sudah dapat 11 stasiun, masalahnya 8 dari 11 stasiun jelek (bersemut), saya sudah pakai antena luar, saya tinggal di bandung, saya bingung padahal teman-teman satu kost, tidak pakai antena pun tvnya(bukan tv tuner) jernih, kalo saya tambah buster apa bisa lebih jernih ya gambarnya?

  5. dewo berkata:

    @Lunk
    Mas Lunk pasang “astro”? Itu TV Tuner digital atau analog? Kalau saya pakai Gadmei tidak ada masalah dengan audio dan video yg tidak sinkron. Mungkin karena TV Tuner saya model analog? Atau mungkin spesifikasi CPU Mas Lunk yang kurang memenuhi persyaratan?

    @Lia
    Coba Laptop+TV Tuner-nya Mbak Lia dipasangi antena dari teman 1 kos yg bisa terima siaran dengan baik. Kalau masih bermasalah, maka ada masalah dengan TV Tuner-nya. Coba dicek apakah Tuner dipasang di USB versi 2.0?

    Kalau ternyata dengan menggunakan antena teman ternyata hasilnya bagus, maka berarti ada masalah dengan antena Mbak Lia.

    Salam.

  6. dirac berkata:

    Sayangnya aku pake Linux. Dan tidak semua merk TV tuner buat laptop di support. Baca reviewnya jadi pingin nyoba ….

  7. Ardiansyah berkata:

    aku punya V Tuner GADMEI tp cd….driver n softwarenya hilang,,,,,kalo boleh kirimin ke aku di “ardi@pln-jmk.co.id”

  8. Ping balik: Vista yg Menyebalkan « Emanuel Setio Dewo

  9. Ping balik: Menikmati Core 2 Duo dan Vista « Emanuel Setio Dewo

  10. Co_frestea berkata:

    hehehhe..Emang bener…Tapi aku pake linux juga mas…Jadi gak semua bisa nancep dipc n laptopku…

    jadinya ya TV Tunernya tak akalin ….

    ada yang masih punya masalah dengn tv tuner gadmei di linux…

  11. agus berkata:

    oooo
    bisa untuk radio juga ga??

  12. dewo berkata:

    @Dear Agus,

    Sayangnya punyaku tidak ada FM Tunernya sehingga tidak bisa untuk mendengarkan radio.

    Salam.

  13. ria berkata:

    Saya juga punya TV tunner gadmei,setelah saya install dapat channel..tp tidak ada suaranya.
    Kemungkinan coz OS laptop saya windows vista jd tidak compatible.
    Ada solusi ga biar suara ya ada?atau ada yg punya driver ya..bagi-bagi dunk!

  14. dewo berkata:

    @ Dear Ria,

    Anda sudah mencolokkan kabel audio-out dari TV Tunner ke mic/line-in di laptop? Jika Anda mencolokkan ke line-in laptop, maka coba naikkan volume line-in di mixer.

    Sedangkan jika ditancapkan di mic, maka coba cek volume dan checkbox mute di mixer. Secara default checkbox mute di mic dicentang sehingga secara default volume mic adalah mati.

    Semoga dapat membantu.

  15. Ping balik: Portable DVD Player Plus TV Tuner « Emanuel Setio Dewo

  16. baz berkata:

    wah, aku koq blom sukses ya … setelah driver+app diinstall, trus di jalsnin koq malah blue screen? ada yg punya solusi?
    spec: P4 2.0 ram 512, vga ati 9550, win xp-sp1.
    maturnuwun.

  17. dewo berkata:

    @ Dear Baz (#17),

    Coba Anda instal Service Pack 2 dulu. Saya juga dulu mengalami hal yang sama, tapi setelah instal Service Pack 2 tidak pernah blue screen lagi.

    Semoga membantu.

  18. sri berkata:

    mas, gimana cara recordnya ya? kayaknya setting udah bener.
    input source : TV
    quality : high
    format : mpeg 4
    tv-nya udah aku on, channel aku pilih yg mau direcord. sempet jalan 37 menit, tapi gambarnya cuma semut berisik. setting itu tujuannya buat auto record kan ya? jadi biarpun gak diklik tombol rec-nya harusnya jalan sendiri kan ?

  19. dewo berkata:

    @ Dear Mbak Sri,

    Kayaknya Anda belum menentukan channel mana yg akan direkam. Coba pilih channel-nya.

    Semoga berhasil. Salam.

  20. sri berkata:

    channelnya udah dipilih kok. makanya pas nyalain tv-nya aku tune sekalian ke channel yg mau di rec.

  21. agus berkata:

    sy punya tvtuner gadmei 330+ baru pake 1 hari ada masalah, hari kedua tidak kedetek seteleh instal ulang windows xp sp2, ada kalimat ” surge ….. bla…bla…” apa ya solusi nya?

  22. Parvidia berkata:

    Sorry lagi asik browsing nemu blog ini, dan kebetulan ada review tentang TV Tuner jadi tertarik. Reviewnya bagus mas, kebetulan saya menjual beberapa produk TV Tuner Gadmei ini.

    Kapan-kapan saya akan datang lagi ke blog anda untuk melihat postingan anda terbaru. Salam sukses. Eddy

  23. Benny berkata:

    iya neh, vista driver kok gak ada ya???? butuhhhhhhh…udah lama gak nonton tv. Nontonnya 21 terus jadinya…hihihihi…

  24. bachriar berkata:

    Kok belum ada kabar tentang driver gadmei utk vista? gimana nih pabrikannya? Atau udah ada yang bisa nerobos? Bagi donk!! sayang kalo nggak kepake lagi!

  25. Lorek berkata:

    Salam kenal om..mau tanya Tv tuner+fm radio+av+recorder yg bagus kualitasnya&harga dikisaran 300rb merk apa ya. Trims

  26. Tomy berkata:

    mas aq mau tanya apa bener kl pake tv tuner dlaptop LCDnya bisa dead pixel? soale aq mau pake jd was-was.

  27. @ Dear Bachtiar (#25),

    Oh iya, jawabannya tentang masalah driver Vista ini ada di thread/artikel yg lain, yaitu “Menikmati Core 2 Duo dan Vista.”
    Link drivernya ada di:
    http://www.gadmei.com/new3/Download.asp
    ~~~

    @ Dear Lorek (#26),

    Banyak kok. Silakan bertandang ke http://bhineka.com.
    ~~~

    @ Dear Tomy (#27),

    Hem…
    Kayaknya bisa bikin dead pixel kalau nyala terus.
    Tapi saya tidak yakin juga. Hehehe… Sejauh ini sih notebook saya aman-aman saja.

    Salam.

  28. ipk4cumlaude berkata:

    Mas Dewo, mau tanya, kalo TV Tuner yg colok USB dan PCMCIA kira2 bagusan mana sih? Thx. Salam kenal

  29. @ Dear ipk4cumlaude,

    Seharusnya sih sama. Yang menentukan bagus tidaknya adalah produk itu sendiri.

    Salam kenal juga.

  30. kRezNice berkata:

    salam kenal Mas….
    mau nanya nih tolong dijawab ya.
    tadi malem saya baru beli tv tuner internal Gadmei.
    gambarnya & suaranya jernih bgt (wong aku pake antena luar bisa diputer pake remote lagi, he..he..). buat record radio ok,
    nah masalahnya kalo buat record tv gambarnya bagus tp suaranya kresek2 jlk bgt.
    format recordnya : DVD-PAL,
    Video Standard : PAL_B
    Quality : HIGH pake yang HIGHEST sama aja hasilnya. kalo pake MPEG-1 gambarnya kurang bagus.
    knapa ya mas?????????????

    spek komputer:
    AMD ATHLON 64 3000+ 1.81 GHz
    DDR2 1,536Gb PC 5300 V-GEN
    100Gb Maxtor 7200RPM SATA
    NVIDIA GeForce 6100 nForce 405 (512Mb)
    Realtek ALC880
    DVD-RW LG 20x
    Saya pake WIN XP SP2.
    apa harus ada yang dirubah setting tv tunernya??????
    sebelumnya Thanks bgt ya…..

  31. koko berkata:

    salam kenal mas emanuel,saya lg bingung mo beli tv tuner untuk notebook,kalau pakai gadmei usb max resolusi cuma 700*500,sedangkan gadmei untuk lcd/crt max resolusi 1280*1024 cuma colokannya hanya vga,di notebook ada vga output bisa gak pakai yang gadmei untuk lcd (gadmei tv5821e)? terima kasih mas.

  32. gio berkata:

    sodara sekalian yang terhormat , mo tanya neh .
    masalah usb driver 6281 , gadmei saya tidak aktif ya?
    kenapa , apa ada salah install ato gimana , kalo mau install driver audio usb 6281 itu dimana?
    sekian terima kasih …………

  33. @ Dear kRezNice (#31),

    Mungkin volume-nya terlalu keras saat perekaman. Atau mungkin ada masalah di kabel.
    ~~~

    @ Dear Koko (#32),

    Resolusi maksimalnya memang segitu. Tapi bisa dibuat full screen. Jadi walau pun resolusi LCD/CRT-nya tinggi, tapi gambar TV-nya tetap bisa full screen.

    Colokan VGA di notebook cuma untuk output ke piranti lain (LCD, LCD Projector, CRT, dll). Dan port tersebut tidak bisa dipergunakan untuk input.

    Semoga dapat membantu. Salam.

  34. iqbal berkata:

    makasih mas ceritanya….qt senasib, mkanaya srg q jg mo beli. kira2 harganya brp ya skrg?

  35. johan berkata:

    mas aq mao tanya, aq punya laptop p 3 n speknya masih dibawah syarat spek untuk tv tunner gtadme…. solusi yang paling bagus gmn ya mas, apakah bs spek laptop gue di tingkatin…. makasih…..

  36. fuad berkata:

    mas..aq minta ditolongin dong..punya tv tuner gadmei tvr 200..trus nggak bisa dipake krn laptopku pake windows vista..bisa dikasih solusinya mas..makacih..

    Fuad

  37. JHOE berkata:

    salm kenal. menurut mas tv tuner yg bagus merknya apa?

  38. rusakecil berkata:

    salam kenal mas

    saya kemaren udah beli USB Gadmei UTV330+
    saya udah install
    saya udah pasang antena
    trus saya jalanin deh scanning channelnya
    tapi kaga ada yang nyaut!!
    antena udah di set TV
    negara: indonesia

    padahal saya di daerah kuningan-jkt yang notabene sinyalnya OK

    mohon pencerahan….

  39. @ Dear Rusa Kecil (#39),

    Hem… aku sih belum pernah mengalaminya. Driver-nya sudah diinstal ya?

  40. Yulianus Liteni berkata:

    gw pake Gadmei juga tapi yg tipe usb.
    Kualitas gambar ga memuaskan, buanyak sekali interference-nya, gambar bintik2 ga jelas.
    Apakah ini dikarenakan antena ya?
    gw pake antena dalam, udah ganti antena 2 kali tapi ga ada perkembangan.
    Atau emang seperti itu hasilnya?

  41. anthoz berkata:

    sambil bersantai di kos pikiran lagi mumet, iseng iseng dong ngeklik dapat uang di internet, segera daftar di http://www.mojok-net.blogspot.com

  42. ahmad berkata:

    dimana saya bisa mendownload driver tv tuner pci gadme soalnya cd driver saya sudah rusak. terima kasih informasinya

  43. deni berkata:

    salam kenal buat semuanya…..mau nanya nih, say jg beli gadmei tvbox u/ 330+, setelah sy install kok hasil gambarnya terbalik (contoh: liat sepakbola, kepala pemain di bawah semua)……jadi ga nikmat nih, tentang kualitas gambarnya lumayan bagus, jernih lagi…..mohon saran dr temen2 semua gimana caranya ngatasi gambar kebalik td. Trims

  44. aden berkata:

    Ini blog, keren abizzzzzzzzz

  45. bagas berkata:

    waaah.. pengen beli! gue juga kesepian di di kosan… harganya ada yang 185000 (gadmei). Bagus gak ya? takutnya kualitasnya buruk.. jadi rugi… soalnya rentang harganya jauh banget, ada yang jual 600000…
    laptop gue Asus F5RL, kaenya mah bisa yah dipake nonton tipi?

  46. david berkata:

    lam kenal mas emanuel.
    saya ada beli gadmei 330+. tapi saat diinstaql drivernya kok driver tidak dikenal ya. tidak terdetect.
    gimana ya caranya nyari driver usb 2861 device untuk xp?
    thnx

  47. kabarmadura berkata:

    ane coba di linux OS tapi color-nya nggak bisa ditampilkan sempurna jadinya hitam putih deh

    padahal patching sudah diikuti em28xx

  48. johan berkata:

    Mas harganya tv tunernya berapa sih ?
    Bales ke Emailku ya…..Please….
    Terimakasih infonya…

    johan

  49. surya berkata:

    MAU TANYA ………………… APAKAH HARUS PAKAI ANTENA KHUSUS..
    SOALNYA… SAYA DAH BELI ANTENA INDOOR TAPI… TIDAK ADA CHANNEL.. SATU PUN… MOHON BANTUANNYA DONK……………..

    BETE ABIS….. SOALNYA KUTAK KATIK TERUS… Y_Y

  50. Piwi berkata:

    saya punya tv turner internal gadmei PT318F, tapi drivernya hilang, bisa minta tolong kirimin ke email gua ga bagi yang punya drivernya. piwihuang@yahoo.com
    thanks ya.

  51. mojo berkata:

    halo, sy pakai gadmei utv330+ di xp sp2, bs jalan & rekam tp selalu hang di tengah2 baik lg nonton atau rekam, total hang, gbr & suara freeze & pc hrs di reset. Kl dari spec system kompi sih dah memadai. Apa krn vganya on board ya? Drivernya jg dah diupdate tuh. Kenapa yah?ksh tau dunk urgent nih ga isa nonton tipi:D

  52. Goen berkata:

    Ketika pertama kali saya install Gadmei TVR 200 saya, ada beberapa masalah, pertama tidak bisa keluar layar, terus suara dan yang terakhir tidak nemu chanel.
    Saya mau berbagi pengalam.
    Saat itu saya memakai windows XP sp2. Karena layar tidak keluar maka saya coba update driver nvidia saya. Alhamdulillah bisa keluar rombongan semutnya. Tapi masih bisu. Selama ini saya ngandelin driver audio saya ke driver standar AC97. Setelah saya masuk ke website Asus (Mobo saya Asus) saya cari driver audio sesuai dengan tipe Mobo saya (beda Mobo ada kemungkinan beda versi atau tipe). Dapat deh suara kemrusuknya. Terus chanelnya kemana? La ini yang lucu, saya arahkan negaranya ke Indonesia raya tercinta ini cuma dapat 3 chanel, itupun gambarnya banyak ketombenya. Ya saya coba satu persatu. Kalau pake US dapat sekitar 8 chanel, saya lupa stasiun apa saja. Terus begitu pake UK, wah dapat deh semua stasiun, meski TV nasional bersemut. Sekarang kalo bosen nonton tv sambil duduk pindah ke kamar nonton tv dari komputer.
    Yang lagi pengin saya atasi sekarang, kalau TVR 200 saya itu saya pasang di Linux. Itu yang belum ketemu. Ada beberapa tip, tapi itu untuk Gadmie yang 330. La ini di situs Gadmeinya saja tidak diakui 😦

  53. baxbixbux berkata:

    ada driver gadmei tvr 200 gak?

  54. adul berkata:

    aduh…..driver’a gadmei usb 2861 susah banget….!!!! dimana sih nyarinya…

  55. junaedy berkata:

    mas boleh minta drivernya ga’????
    coz driverq hilang
    kalo boleh hubungi aq di emailq
    edy_breakerz@yahoo.co.id
    ntar ta’ kirimin pulsa dechhh
    asal di kirimin aja lewat e mail kalo ga percaya kasih aja dulu no HPnya ntar kalo dah siap di kirim aku kirimin pulsa dech/….
    hehehehe

  56. wie berkata:

    nice info gaann… !

  57. protein berkata:

    info yang menarik 🙂 thanks!

  58. uthonz berkata:

    thxinfonya lumayan buat masukan

  59. melki berkata:

    mz, poenya driver gadmei usb 2681 gak??

    ak minta dong.. butuh banget

    kirim ke emailku aja di pasangka_ganas@yahoo.co.id..

    thx so much…

  60. asep berkata:

    mas q mnt tolong mnt drivernya gadmei tvr200 coz cd driver punyaku hilang. tlong krim ke e-mail azys_9110@yahoo.co.id dtunggu y . tq

  61. Dhargombez berkata:

    hy semua….. aku ada masalah ma TV tuner inernalku ne GADMEI juga
    ada pesan “no capure divice”
    ntu apaan ya? ga ngerti?
    bantuin dunk
    ga dpt nonton uda 2 minggu ne

  62. holyprinc3 berkata:

    punya mas kan gak ada FM tunernya, kalo seumpama ada radio tuner kayak yang tipe
    UTV600F DVB-T TV Box. itu kalo buat ngrekam radio bisa gak ya? tapi ngrekamnya sambil nyalain tv tuner atau dengerin mp3 di di winamp.
    Makasih

  63. aliffiyanto berkata:

    AAKU JADI PENGEN BELI TV TUNER…..

  64. adly berkata:

    pakai tv tuner, bisakah juga menangkap tv stasiun luar negeri kayak paraboa digital ?
    jarak lebih kurang 20 km dari pemancar relay apa cukup bagus menggunakan tv tuner buat nonton tv.. mohon pencerahan ya maksih … salam

    • @adly,

      Tentu tidak bisa.
      Kecuali Anda menggunakan decoder + parabola.
      Saya rasa kalo jarak ke pemancar relay l/k 20km mestinya cukup bagus. Jangan lupa pergunakan antena yg baik.

      Salam.

  65. vincensius berkata:

    Mas aku skrg jg lagi cari2 usb tv, kira2 yang cocok buat notebook aku merk dan tipe apa ya? Kasih saran dong…., aku lagi bingung nih, takut terlanjur beli gak kepake he….
    Spesifikasi komputerku : ZYREX Wakatobi mini 963
    Intel Atom N270 1,6 GHz, RAM 1GB DDR2, Display touchsreen max. 1024×600 pixel, Grafis Intel GMA 950.

    Kira2 ada yang support gak ya, dari Gadmei atau merk apa aja yang penting bisa. Satu lagi, notebook aku gak ada audio out utk speaker (yang ada audio out untuk headset) dan microphone. Dari usb tv ada audio out utk ke speaker luar gak ya?

    Terima kasih jawabannya mas, kalau bisa aku ke emaiku : vc_bambang@yahoo.com

    Semoga senantiasa dapat berkat Tuhan.

    • @Vicensius,

      Sepertinya TV Tuner Gadmei bisa dipakai. Kebetulan resolusi gambarnya bisa diset ke 800×600. Hanya saja, prosesor Anda kurang kuat jika digunakan untuk merekam TV. Juga pastikan kalau port USB Anda sudah versi yang 2.0.

      Dari TV Tuner sudah tersedia audio out dan bisa langsung dihubungkan ke speaker aktif. Jika ingin merekam acara TV, output audio dari TV Tuner ini seharusnya masuk ke line-in atau microphone dari netbook.

      Semoga jawaban ini bermanfaat.

      GBU

  66. andi partanto berkata:

    salam kenal maz dewo. aq ada keluhan nih, sblmnya notebookq pake windows xp stlh instal ulang ato diformat dkrnkan eror. dan temenq kasih aq ato diganti dgn windows 7 jadi ndak respon dan loading lama bgt. dan tv tuner gadmeiq stlh tak baca sih ndak ada windows 7 . tolong ya mas…. thx berat.

  67. dani berkata:

    tv tuner paki usb enak sih tapi gak kena firus tuh usb ya sih harus ya bener fri kali ya trus gak ada semut kali ya sih ya harsu ya sih ya kerna usb sepet harus ya tersfer gambar , setasiun tv lah harsu lancar kali ya kalu kena hujan gak hilang gambar ya sih lah masa iya sih ya

  68. a'ak budi berkata:

    setelah membaca artikel yang tulisan nya hampir gak bisa kebaca, sekarang waktunya meninggalkan jejak. kunjungi balek ya.

  69. deni berkata:

    nanya bang,
    laptopku Acer Tm 2430,..intel celeron M (1,6 GHz ) RAM 1 Gb..
    Bisa gak yah nih laptop dipakein TV usb??

    salam,
    deni

  70. rahandika berkata:

    ilmu yang bermanfaat
    maturnuwun mas

  71. steven berkata:

    prennn….
    aku pake tv tuner gadmei… waktu aku instal ke windows 7 – driver tv tunernya mau, tapi koq usb drivernya kagak mau ya? qu disuruh update win2k-service pack 4… waktu qu update-katanya gak compatible ma win 7…
    ada yang tau gak gimana caranya??

    please info ke aku di (email ) stephanus@jagoaki.com

    • @Steven,

      Kayaknya harus install aplikasi TV Tuner-nya dengan versi Win7. Coba cari di website resminya. Karena aplikasi bawaan biasanya hanya utk windows XP atau Vista dan belum utk Win7.

      Semoga membantu. Salam.

  72. sayfudint berkata:

    gan..ane kemaren jg bru beli TV tuner usb gadmei 380 buat lepie ane…
    ..gambar nya mulus gan..tp suaranya kurang jernih nii..
    ..ane minta petunjuknya gan,,gmn caranya agar suara jernih…ane pake win7 32 bit..ane jg udah dunlud versi beta win 7 dari web gadmei…
    ..thanks gan

  73. cantoi berkata:

    mas gw minta drivertv tuner gadmei TV3820E, soalnya hilang…helep broo….

  74. yanto berkata:

    mas tolong kirim alamat web resmi untuk win 7 ……. gadmei…

  75. erlangga berkata:

    Mas aku mau tanya nich, tv tuner ma tv usb itu perbedaannya apa sich? aku penggenya beli yang praktis, gak usah pakek antena luar yang panjang n tinggi, cukup bisa di dalam ruangan aja. jadi simpel. karena nich mau tak pasang di laptop. walau pun pakek antena ya yg pendek2 aja. karena di kost2an ini kalau ketauan nyolok antena dari luar yang tinggi n panjang itu akan kena uang tambahan dari pak kost. laptop saya acer aspire 4736 core 2 duo, HDD 250gb, memory RAM 954mb, directx 9.0, OS yg saya pakek Windows XP SP3. Mohon info dan bantuannya ya mas. biar gak percuma saya beli. makasih..

  76. santoso berkata:

    Ada yang tau ga situs yang jualan TV Tunner USB untuk laptop??? butuh banget nih… pengen beli tapi ga ada waktu untuk keluar kantor…

  77. rodes berkata:

    aku punya satu yg itu mas…

  78. zak unique berkata:

    mau nanya gan,, tu tv tuner kalo buat netbook acer aspire one processor intel atom 1,6Ghz RAm 1 Gb bisa ga,? dan kinerja laptop gemana buat kedepannya,? kali aja jadi lemot/hang kalo keseringan, maaf oot,thanks gan

  79. mungkin kalo sekarang lebih enak, karena udah banyak tv online

  80. syifa pasutri berkata:

    TOP BGT salut…. ama blognya

  81. Bama berkata:

    mas, kalo tv tunner usb masi harus pasang kabel vga monitor gak?
    soalnya klo masi pake kable vga monitor rasanya repot juga klo buat pasang di kasir warnet, soalnya orang lalu lalang buat transaksi, trus bolak balik copot kable kan aneh…
    klo bisa di jawab ke email ini aja yah… ooox_xooo@rocketmail.com
    trims

    • Hemat Fiton Halawa berkata:

      Mas maw nanya, Tv tuner USB bisa ga untuk merek Acer Core”i3 memory 2 GB… Trus klo bisa mas, apa yang cocok versi berapa Tv Tuner USBnya mas atw harganya berkisar brp ya mas?. Trus Cara memasangnya mas gimana apakah di butuhkan Antena ya mas atw cukup Tv tuner USB di hub ke laptop? las di Emaiq ya mas, terimakasih ya mas…………

  82. pande berkata:

    Bro, mau nanya, Untuk USB TV BOX UTV330 sudah support Windows7? Dulu slama ak pke XP ga da masalah TV nya, skarang pke 7 kuk ga da suaranya yah?? apanya yg salah nie? Mohon Infonya, lagi butuh banget niee……
    kalo bs: Inbox ke Email yah: pande_lah_ne@yahoo.co.id
    Terimakasih banyak sebelumnya…

  83. Gung Vektor berkata:

    Thanks info nya….
    Kemaren q dpat hadiah dri tmen,,eah ni dah tv tuner USB 2.0TVBOX UTV330+ Gadmei, Tapi Sayang nya cuman di ksi TV tunernya doank sama kabel USB nya,,Tnpa CD Driver,remot & Antena, Huh Ga tau jga tmen dpet nyolong dri tetangga ato nemu ahh.. ga pnting yg enaknya ku dah d ksi ma tmen nie TV tuner ..
    Tpi Q tanya ma mbah google & lansung ku Download Drivernya,stelah ku instal driver nya n Fhinish ..Stleh tu koq item doang,,pertanyanya nie Mbah : Pengaruh antena juga eea,, apa ada setingan khusus nie buat support Windows 7.. Thanks Sblumnya

  84. eddy berkata:

    mo nanyak mas,gadmei tipe tv3810e diganti cable usb bisa gak mas

  85. SOFYAN ALNAIMI berkata:

    saya berencana mau beli tv tuner yg internal dari gadmei.. harganya 185 ribu.. daripada rebutan remot sama adik

  86. joey berkata:

    kalo ada yang punya driver gadmei TVR 200 mohon dengan sangat di email ke sini joeykeane08@gmail.com,,terimakasih banyak,,,,maaf baru nemu blognya,,,

  87. jefricrazykomputers berkata:

    tp mbak klw dikost itu mbawa komputer apa aman ya……. TAKUT nya ilang mau bli laptop mahal truxss gampang panas rusak gtu kculai yng bgus dr pda sndr mending pc

  88. hahn lahandoe berkata:

    ane baru aja beli yang gadmei utv380, sudah diinstal drivernya tapi masih ga bisa kedetect juga.. keterangan di homemedia “please insert your TV Device” teman2 ada yang punya solusi ??

    • junot berkata:

      aku pnya gadmei yg 5830 ekternal..
      gk ada cd drivernya..cuma colokan ke lcd aja..
      apa bisa tuh colokan vga in d msukan ke usb cpu..trus ada gak yg jual kabelnya..
      biar bisa online smbil d liat tv jg..

  89. adny berkata:

    bro, ada masukan saran, saya beli TVBOX UTV330+ Gadmei, trus install smuanya jalan lancar, tapi yang jadi masalah kok jadi tv hitam putih gak ada warnanya ya (istall di windows 7), apa seri TVBOX UTV330+ Gadmei gak support warna?

  90. dwi berkata:

    mas mau tanya kalo laptopku axiio celeron m54 dg prccor 1.6mhz bisa jalan ga ni usb tvnya? tolg jwbnya ya

  91. Gerai Pelangsing berkata:

    sama gan,,ane jg kurang suka sinetron2 indonesia. bagiku sih ngga menghibur,,,heheu

  92. setiawan berkata:

    Bang ane mau nanya plus req… nih ane lagi nyari driver gadmei tv box 330+ for xp sp3 32bit. udah seminggu ane nyari” nih driver tapi belom dapet. tolong bantu gua ya bang.. reply di email wa ya bang.. nih alamat email gua.
    setiawant72@gmail.com
    thanks,,

  93. andrian berkata:

    mas mw tanya lo usb tv tuner yg bagus bwt lepy aku apa yh mas?
    spesifikasi:
    intel core TM i3-380M
    12.0 HD LED LCD
    intel HD graphics
    2GB DDR3 memory
    os: windows 7
    info nya kirim ke : andrian_alviana@yahoo.com
    mksh mas

  94. andrian berkata:

    mas aku dah beli tv tuner gadmei,,tp gambarnya kesemutan,,itu kran pa?solusinya piye?

  95. Achmad berkata:

    mas mau tanya donk, klo driver TV Tuner advance ATV-690 bisa cari dimana.??,, saya udah nyari di web” sana-sini gga ada,, mhon pencerahannya, klo ada kirim ke alamat email ardi_aditya_ca@yahoo.co.id ini ya mas.. 🙂

  96. zaki berkata:

    saya baru beli tv tuner tapi colokan usb nya gak ada di lepto saya gmna tuh

  97. iwan berkata:

    mas minta driver tv tuner gadmei combo 3810e buat netbook windows seven mas, minta tolong kirim ke email kusumaiwan78@yahoo.com makasih ya mas

  98. fandhy berkata:

    ada aplikasi aspire tv/fm utk memutar tv/radio, punyaku udah ilang. pls tolongin yaa..

  99. gan ko tv turner di saya cuma tvri saja padahal di hp bisa bermacam – macam ?
    kenapa yah gan ?

  100. griya berkata:

    gan,mau nanya..ini punya saya kok ga ada gambarnya pkegadmei utv 380 win 7 32 bit,mohon jwbannya

  101. bluescreen win7 64 berkata:

    yg ngalamin bluscreen di win 7 64 sperti sya, hps bersih driver lama, instal driver, colok tv tunernya dan jngan dijalankan dulu, clik compatible win vista dan contreng semua run admisnistrator vista, device manager klik sound,game pilih, pilih usb tv tuner -udate driver-browse:C:\Program Files (x86)\TVHome Media3 n contreng includ sub folder, setelah itu cek skali lgi dan jngan dijlnkan dulu, restart, dan kalau ada garis atau warna ijo itu biasa tinggal matiin pc cabut tv tunernya dan pasng lagi n start pc, smoga berhasil

  102. Roef Tea berkata:

    gan,, ane ada tv tuner gadmei 2810e, tapi ga bisa ngonek di lepi,, dan drivernya juga ga ada,, mohon pencerahan dengan drivernya gan,, di web gadmeinya ga ada … kirim ke email ane gan roef.tea@gmail.com

  103. Anto berkata:

    Q pake gadmei USB TV STICK UVT380 puas tnggal colok setting siap,,bentuknya kecil praktis(mirip modem),,q pake antena outdoor gmbr jls bgt,,radio fm,input dvd,record,timer,

  104. Bertho berkata:

    bro ada yang tau ga dimana bisa beli remot Tv Tuner bawaan TV Tunner Gadmei stik untuk Laptop……?

  105. aman berkata:

    bro mau nanya q dah punya tv tuner merk gadmei 3810E new…mau mengonectkan ke notebook q dgn spesifikasi acer aspire one intel atom inside 1,6 GHz ram 2 Gb 320 gb hdd pakai win 7.. ada yang tau driver x gak? kalau ada balas ya…

  106. Bardzo trafnie napisane, nic dodać nic ująć.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s