Test Ride Bajaj Pulsar dan Honda Vario

Replika Yamaha M1Hari Minggu (19/11/2006) aku, Edo, dan Neti (adikku) berkesempatan mengunjungi pameran 3rd JMS di JCC. Ini adalah kesempatan terakhir karena hari Minggu ini pameran ditutup.

Replika Honda RCVSetelah membeli tiket, kami langsung berpencar melihat-lihat aneka ragam motor. Para produsen tidak hanya memamerkan motor produksi masal mereka, tetapi juga memamerkan motor-motor purwarupa (prototype). Tidak hanya itu, Honda dan Yamaha juga memamerkan motor balap yang digunakan di Moto GP. Kayaknya sih replikanya. Tapi tetap saja mengundang perhatian para maniak motor.

[Ikuti cerita selanjutnya tentang test ride Bajaj Pulsar dan Honda Vario]

Hadirnya Bajaj di Indonesia

Bajaj Pulsar 180 DTSSemua pabrikan besar hadir di sini. Tidak ketinggalan Kanzen yang mengklaim dirinya sebagai produsen motor asli Indonesia. Tetapi yang lebih heboh adalah dengan hadirnya Bajaj asal India. Rupanya Bajaj tidak ingin kalah dengan Jepang untuk turut andil menjajah dunia otomotif Indonesia. Sedangkan Kanzen sendiri tidak mampu menunjukkan taringnya di negeri sendiri.

Tidak tanggung-tanggung, selain menerbitkan produk pertamanya berjuluk Bajaj Pulsar, Bajaj juga bertindak sebagai sponsor JMS. Otomatis Bajaj mendominasi area pameran. Dari areal parkir yang digunakan sebagai test ride, serambi luar gedung dan tentu saja di area utama pameran.

Ngeceng dulu sebelum nyoba Bajay Lalu bagaimana dengan motor Pulsar yang didaulat sebagai produk pertamanya di Indonesia? Hmm… bentuknya sih oke banget. Macho gitu. Banyak keunggulan yang patut dicatat selain harganya yang cukup kompetitif. Untuk yang versi biasa bandrolnya 15 juta, sedangkan yang CW dipatok 16,5 juta. Bisa jadi akan menjadi pesaing utama Honda Mega Pro yang saat ini melenggang sendiri. Melihat segala keunggulannya, di samping kapasitasnya yang lebih besar, bukannya tidak mungkin, Pulsar akan menggerogoti pasar Mega Pro. Atau bahkan melahap pasar Honda Tiger dan Yamaha Scorpio Z. Nah, loh!

Tetapi melihat saja tidak cukup. Memang benar bentuk Pulsar sangat atraktif. Tetapi bagaimana dengan kinerjanya? Untuk itu, aku dan Edo sangat bernafsu untuk mencobanya. Entar dulu. Aku keliling-keliling dulu melihat pameran dulu ya? Oh, sudah tidak sabar ya? Yo wis, segera kuceritakan detail test ride-nya.

Test Ride Bajaj Pulsar

Giliranku mengetes Bajaj PulsarSetelah berpusing-pusing melihat pameran, kami bertiga keluar dari gedung pameran dan menuju tempat test ride yang terletak di areal parkir. Di sini ada 2 area test ride. Yang pertama adalah milik Bajaj Pulsar dan yang sebelahnya milik Honda.

Kami masuk ke areal test ride Bajaj Pulsar terlebih dahulu. Tidak lupa mendaftarkan diri untuk ikutan test ride. Hore… dapat nomer 2. Tapi rupanya di areal test ride sudah antri puluhan orang. Rupanya kami harus menunggu sampai nomernya kembali ke 1 lagi. Yo wis, kami menunggu dengan sabar sambil melihat para tester mencoba Pulsar. Ada juga tester yang nekat ngebut dan bahkan ada pula yang sampai roda depannya terangkat. Weks… kalau jatuh bagaimana ya? Nekat juga tuh.

Edo dan BajajHore… akhirnya giliranku tiba juga. Dengan semangat 45 aku masuk areal test ride dan menuju ke salah satu motor Pulsar. Aku dapat warna hitam satu-satunya, yang lain warnanya merah. Aih… tidak ngaruh lagi. Eh, siapa bilang? Kan warna kaosku merah, kalau dapat Pulsar merah kan akan lebih matching gitchu… (* halah *)

Sempat dijelasin secara singkat oleh si pendamping. Asyik juga tuh speedometernya yang digital. Keren deh. Rupanya putaran pertama harus dibonceng sama si pendamping. Weks… kenapa harus dibonceng dulu ya? Mending para tester diberi kesempatan mencoba 2 putaran biar puas. Kan dengan 1 putaran dibonceng berarti si tester hanya dapat menjajal sendiri 1 putaran saja. Tapi rupanya saat membonceng si pendamping juga sekalian menjelaskan apa-apa saja yang perlu dilakukan, misalnya saat menerabas rintangan bumpy, dia bilang di rintangan bumpy ini kita tancap gas saja. Yo wis, nurut wae dari pada babak belur (** Hihihi… **)

Akhirnya setelah melintas 1 putaran dibonceng, tibalah saatnya menjajal sendiri si Pulsar. Selain bentuknya oke, handlingnya juga oke. Sayang lekukan dengkul di tangki tidak pas dengan kakiku. Maklum, kakiku kepanjangan. Hihihi… dasar badanku aja yang tidak proporsional. Panjang tangan, panjang kaki, panjang… (** halah **).

Kesan pertama: setelan kopling agak ketinggian. Tarikan oke banget. Tapi kayaknya handling stir agak narik saat belok. Tapi waktu aku nyoba Honda Tiger juga begitu. Mungkin semua motor sport begitu ya? Mungkin karena sudut rake-nya lebih besar dari pada bebek. Maklum, motorku kan bebek. Tapi aku rasa membiasakan diri dengan hal ini bisa dilakukan dengan singkat.

Seperti saran pendamping, pada saat rintangan bumpy kuterabas dengan kencang. Yup… rintangan dapat kutrabas dengan oke. Selain shockbreakernya yang mumpuni (shock belakang pakai gas Nitrogen) juga didukung jok yang empuk sehingga pantat tidak sakit. Jadi sebel dengan MX-ku nih. Selain shockbreakernya lembek juga karena jok-nya keras banget. Tidak heran jika pantatku lecet saat mudik kemarin (baca: “Perjalanan Penuh Keprihatinan“).

Sayangnya sirkuitnya pendek dan para tester hanya diberi kesempatan berpusing sekali padahal rasa penasaran belum terpuaskan. Karena sudah dicegat petugas, ya akhirnya kukembalikan si Pulsar. Padahal rasanya masih ingin muter beberapa kali lagi. Begitu turun dari motor si petugas memberikan angket dengan pesan dari sponsor: “Diisi 10 semua ya, Mas.” (** Halah, si petugas ngajakin curang. **)

Tapi walau pun ada pesan dari sponsor, aku tidak keberatan mengisi beberapa item dengan nilai 10. Tetapi ada juga yang nilainya kuisi 8 untuk kopling dan persneling. Maklum, koplingnya ketinggian stelannya dan jadinya sulit pindah gigi. Apalagi untuk menetralkan. Gak bisa juga kunetralkan. Mungkin aku dapatnya yang stelannya tidak oke, soalnya Edo kayaknya enjoy aja dengan Pulsarnya.

Setelah menyerahkan angket kami mendapatkan kaos Bajaj. Hore… Yang lucu si Neti. Dia kan tidak ikut test ride, tapi karena mengisi angket dan ikut menyerahkan angket akhirnya dapat kaos juga. Hahahaha… (** Langsung kabooor **)

So? Jadi ingin punya Bajaj Pulsar 180 DTS. Semoga aja menang Door Prizes berhadiah Pulsar ya? Ayo dong… aku didoain biar menang… (Amin).

Test Ride Vario

NetiTidak puas mencoba Pulsar kami beranjak ke areal test ride Honda. Di dalam disambut simulasi motor. Ada sistem penilaiannya lho! Jadi kayak game beneran. Hmm… lebih asyik lagi jika simulasinya balap motor ya? Dijamin bakal mengundang penonton. Time Zone bakal sepi dong? (** halah **)

Yang paling asyik adalah karena sebelum menjajal motor Honda, kami diharuskan ikut kursus singkat Safety Riding. Honda memang sangat peduli dengan keselamatan. Harus diacungi jempol! Dan lebih hebat lagi adalah karena para tester diharuskan memakai protektor. Dari helm, sarung tangan, protektor siku lengan dan protektor kaki. Para tester juga disyaratkan memakai sepatu sebelum ikut mencoba menjadi tester. Well… two thumbs up deh. Apalagi helmnya keren, mereknya Evolution. Warnanya sewarna body motor. Halah… kok jadi iklan sih?

Langsung aja pantat mendarat di Honda Vario terdekat. Dari segi ergonomi kayaknya kurang pas dengan postur tubuhku. Lagi-lagi kakiku yang kepanjangan. Hampir nyentuk tebeng depan. Dan karena sempit, jadinya posisi kaki tidak bisa rapi. Ya jelas saja begitu, lha wong Vario itu sebenarnya untuk wanita dan/atau pria dengan postur tubuh sedang. Ya sudah, berarti memang aku tidak jodoh dengan Vario. Bisa-bisa postur tubuh jadi tidak karuan jika mudik pakai Vario (** halah **).

Kalau boleh jujur, baru kali ini aku mengendarai skuter matik. Jadi first time lah. Yang penting sok yakin aja. Kan cuma tinggal nge-gas dan nge-rem. Yo wis… setelah menghidupkan mesin langsung nge-gas dan nge-rem aja. Yang jelas agak kagok juga. Apalagi karena gasnya harus agak besar untuk jalan. Agak sulit pas nikung patah, habis ngerem mau jalan lagi harus ngegas. Soalnya gasnya harus agak besaran. Gak biasa gitu.

Tapi 3 kali putaran sudahlah cukup. Apalagi petugasnya sudah menyuruh masukin motor ke kandang. Yo wis, sekali lagi nurut aja dari pada babak belur.

Kali ini tidak perlu isi angket seperti di Bajaj. Dan langsung diberi topi setelah mengembalikan semua protektor ke petugas. Kali ini Neti juga ikutan test drive. Rupanya dia bisa juga naik skuter matik. Sedangkan Edo nampak lucu saat naik Vario. Maklum, doi kan gambot, jadi kasihan sama Vario yang harus ngangkut bodinya yang bongsor.

Kesimpulan

Asyik juga bisa menjajal motor-motor keren seperti Bajaj Pulsar dan juga Honda Vario. Tapi yang bikin penasaran adalah si Bajaj Pulsar. Selain body-nya keren, teknologi yang diusungnya juga keren. Tapi sayangnya belum monoshock dan radiator. Padahal kalau sudah monoshock pasti akan lebih atraktif.

Oh, ya, oleh MC-nya, Bajaj tidak boleh disebut dengan sebutan “bajay” lagi, tetapi harus dengan “bajaj”. Katanya supaya tidak dikonotasikan dengan kendaraan roda 3 khas Jakarta itu. Wah… istilah “jijay bajay” bakalan lenyap dari kosa kata bahasa Indonesia nih?

Ya begitulah cerita dari nonton JMS kemaren. Sayang kemalaman, padahal seharusnya ke Gereja sorenya. Jadi absen Misa nih. Maaf ya Tuhan.

Iklan

Tentang Emanuel Setio Dewo

Tumbuh, Berkembang, Berbuah...
Pos ini dipublikasikan di Jalan-jalan, Otomotif. Tandai permalink.

201 Balasan ke Test Ride Bajaj Pulsar dan Honda Vario

  1. JhonyNoName berkata:

    [ *** Komentar dihapus karena bukan mengomentari artikel ini *** ]

  2. drajattop berkata:

    gak sempet lihat JMS, makanya berburu berita di tabloid sama i-net. sip lah, keknya jadi nyari pasangan Karisma yang dah jadi limited edition. Sayang di bekasi lom ada dealer. Katanya desember baru jadi. Tadi siang liat lokasi calon dealer Bajaj, nempatin eks dealer Honda Mitra Jaya.

  3. wadehel berkata:

    Pulsar konsumsi bensinya boros ga?

  4. Dear DrajatTop,

    Sayang Anda tidak lihat JMS. Padahal banyak hadiah dan diskon lho. Kayaknya Bajaj memiliki master plan yang baik untuk masuk pasar Indonesia. Ditunggu saja gebrakan2nya.

    Dear Wadehel,

    Kata sales Bajaj, bensinya irit, yaitu 45 km/liter. Untuk motor sport segitu sudah termasuk irit.

    Salam.

  5. Aku ikut doain semoga dapat pusar… eh pulsarrrr…

    Sori keseleo lidah…

  6. Dear Pak Solomon,

    Terima kasih doanya Pak. Sayangnya ternyata tidak dapat doorprize Pulsar… (Huhuhu…)

    Semoga aja Bajaj berbaik hati mengirimkan satu Pulsar (Hore…)

    Salam.

  7. Thamrin berkata:

    Saya tidak sempat menyaksikan Jakarta Motor Show 2006, tapi kalau melihat liputan dan iklannya, sepertinya image saya mengenai Bajaj harus berubah… 😉

  8. Setyo berkata:

    Kalo boleh tau tuch si pulsar dealer & showroom-nya di mana ya?
    Saya ada di Tangerang …. and gk sempet liat JMS ….

    tq. berat.

  9. Payeng berkata:

    Hi..

    I am from INDIA… I keep a blog on Indian 2 wheelers.. and I am very interested to know about Indonesia..

    Can we be friends..??

  10. Hi Payeng,

    We glad to make friends.

    Thanks

  11. Payeng berkata:

    Hi Emanuel

    I keep a blog on Indian Two Wheelers, my blog url is http://indian2wheels.blogspot.com

    Since Indonesia is the 3’rd largest two wheeler market in the world after China and India… I want to know more about it..

    Could you provide me with some info about the Indonesian Two Wheeler Market..?? Can I e-mail u..??

  12. dewo berkata:

    Hallo Payeng,

    Yes, Indonesia is the 3rd largest two wheeler in the world. And two of Indian’s motor company has just enter Indonesia, they are Bajaj and TVS. Bajaj already launched the Pulsar 180 DTS-i last November and maybe TVS next year will launch her products in Indonesia.

    I also visited your blog. It’s nice with extraordinary information about two wheeler. Yes, you could email me. I will send my email address privately.

    Regards,
    Dewo

  13. Payeng berkata:

    Hi Dewo..

    thank you very much for your reply.
    I wish I could read your blog. but since it is not in English. its not possible for me..

    I hope you have my e-mail address with you.
    Please mail me… I am very interested to have a friend from Indonesia.

  14. arso berkata:

    di motor plus dikatakan motor pulsar ini akan ditarik.. bener gak sih itu isunya..? jadi ragu ragu mau beli.

    Ada yg bisa kasih informasi?

    Bajaj Pulsar 180 DTSi,Tidak Cocok Buat Indonesia
    http://www.motorplus-online.com/articles.asp?id=6911

  15. Hallo Mas Arso,
    Sorry baru jawab. Baru pulang dari Semarang 😀
    Iya, yang ditarik itu adalah Pulsar 150 DTS-i. Dulu Bajaj memang pernah mencoba masuk Indonesia dengan Pulsar 150 DTS-i. Sedangkan sekarang yg dimasukkan ke Indonesia adalah yg Pulsar 180 DTS-i.

    Saya juga sudah baca artikel dari MotorPlus versi cetaknya. Sayang tidak dijelaskan apa yang membuatnya tidak cocok untuk Indonesia. Mungkin tentang mesinnya yang butuh bahan bakar lebih baik atau karena suspensi standardnya. BTW, Pulsar 180 DTS-i pakai suspesi gas untuk yang belakang.

    Salam.

  16. Hilman berkata:

    Adik istri merengek-rengek minta motor Pulsar ini gara-gara saya tiap Kamis beli Otomotif dan beberapa kali ada artikel mengenai motor ini.
    Ditawarin motor lain gak mau.

    Kebetulan dia memang tahu mesin dan mobil dirumah dia yang utak atik klo ada masalah.

    Cuma saya masih ragu mengenai purna jual dan jaringan servisnya soalnya masih baru masuk jadi belum tahu kelemahan dan problematikanya.

    Di India ada komen tentang motor ini ngga ya (mungkin komen dari Payeng ? )

    Tx

  17. suramin berkata:

    salam semua,

    saya beli pulsar 2/12/06, km 1100 so far ndak ada masalah ini motor tarikannya bgs, handlingnya mantap/stabil, getaranya sangat halus tapi blm coba top speed ( baru 80 kpj) rasanya sdh kencang sebab kata tehnisi spedonya actual ( motor honda saya yg lama jnl 115 kpj blm takut ) saya coba konsultasi di www/bajaj auto limited, responnya bagus, konsultasi online ada juga, spare part lebih miring di banding japanese bike.

  18. r4ndd berkata:

    scorpio gw 160kpj—- masih mo naek lagi…
    tapi nyali gw yang ciut …. =))

  19. hendra wd berkata:

    Hari Minggu kemarin baru sempat lihat sejatinya pulsar spt apa, cukup menarik juga…..cuma utk aftersalesnya gimana ya? krn bengkel2 yg ada baru beberapa & nilai jual kembalinya gimana?…..maklum suatu saat pasti pengin yg laen lagi & yg ini hrs dilego juga

  20. harwanto berkata:

    Bajaj lumayan keren, suspensi empuk, tapi after sales?

  21. doddy berkata:

    bisa kasih daftar kredit yang menarik gak, rencana aku pengin beli pulsar nih.

  22. Fadli Reza berkata:

    Kayanya Pulsar bagus nih.. asal jangan honda aja.. kapok! baru setaun body udah geter geboy-geboy 😀

  23. Anggara berkata:

    jadi yang bagus mana pak, apa honda, kawasaki, bajaj, yamaha, atau suzuki untuk produk yang sama atau mirip…?

  24. wegi berkata:

    btw ane kebetulan kantornya didekat dealer bajaj. kata mbaknya sih pulsar bisa sampe 1 : 55, pas niat mo beli eh ada temen yang bilang klo bajaj bodinya gak terlalu bagus (tempelan) dia punya temen pake bajaj pulsar 150 baru 1 th pake bodynya dah pada kendor….

  25. raj berkata:

    show some photos of avanger limited edition.

  26. DHANY berkata:

    Bajaj Pulsar 180 DTS-i menurut gw cukup bagus dari segi tecknologi yg diusungnya, desain kayaknya non japan (europe style) jd boeat yg pengen tampil diluar japan boleh jg sech, tapi gimana after sales servicenya kira-kira seperti pabrikan japan gak ?

  27. Xavier berkata:

    kayanya mas Emanuel cukup berpengalaman dlm mmilih motor. klo anda di berikan kesempatan tuk memilih motor, mana yg anda pilih antara Suzuki Satria FU150, Yamaha Jupiter MX135LC, dan Pulsar 180 DTS-i? dan mengapa?

    thx….

  28. agamaku berkata:

    @Dear Wegi,

    Kayaknya yg teman Anda beli itu adalah yg versi 150 cc. Sedangkan yg sekarang adalah 180 DTSi. Saat aku coba tidak ada masalah dengan body-nya.

    @Dear Dhany,

    Hm… yg jelas sekarang Bajaj sedang meluaskan jaringannya, termasuk after sales service-nya.

    @Dear Xavier,

    Memilih? Ah… lebih baik bisa memiliki ketiganya. Saat ini saya sudah punya MX. Dulu sempat ingin membeli FU. Dulu pernah mencoba Pulsar dan jadi ingin memilikinya. Kalau sekarang sih sedang ingin V-ixion.

    Ya sudah, lebih baik jika bisa memiliki ke-4-nya. Tapi aku cukup puas dengan MX-ku yg sekarang.

    Salam.

  29. Gepenx berkata:

    halo Bung2

    pulsar ama tiger cepet mana ya ???

  30. Perkas berkata:

    Dear All,
    Kalo lihat modelnya sich pulsar nda kalah jantannya dengan yang motor yang sejenisnya. Mohon informasi dealer pulsar di Semarang.
    Thanks

  31. Rio berkata:

    Pulsar….
    Sampai sekarang sih belum ada keluhan. Mengenai aftersale service, saya rasa cukup baik, walau bengkel2 resminya belum banyak. Kalau resale value (harga jual kembali) nya, memang belum menjanjikan, krn belum banyak yang tau motor ini. Tapi kita ga tau apa yang akan terjadi di masa yang akan datang, sebagai contoh Jupie MX yang pada awalnya diragukan resale value nya, ternyata menjadi motor yang resale value nya paling tinggi untuk bebek saat ini. Bahkan dinobatkan sebagai Bike of the Year 2006 oleh salah satu majalah otomotif di Indonesia.

    Minat info mengenai pulsar??!! email ke saya ajah…
    “eenoph(at)sctvonline.com”

    maap ya mas dewo, numpang promo…
    Makasih….

  32. alhami berkata:

    mas setio dewo hebat skali ya..
    slalu berusaha untuk menjadi garam dunia..
    bila suatu hari kelak mas setio dewo menjadi garam dunia.. aku jadi gulanya ya mas.. 🙂

  33. @Deal Alhami,

    Hihihi… situ cowok atau cewek? Kalau cewek, salam manis (semanis gula) deh… Kalau cowok, aku kabur dulu. Hihihi…

    Salam.

  34. CHkusuma berkata:

    Bajaj Pulsar dilauncing dengan harga berapa ya?

  35. AttAr_BOy berkata:

    PUlsar bagus harganya worth it banget deh tuk orang indonesia = 16,5 tukyang cw.oya gw pernah liat yang aslinya Wuah ternyata lebih besar dari tiger N garang.>>>Oya Klo pulsar 200 nyampe indnesia ada yg tau ga ya harga otr nya N kapan

  36. AttAr_BOy berkata:

    Klo ada yang mau tau tentang pulsar HUb gw via Email ok?
    Kbetulan gw banyak artikel tentang pulsar ( ya ga banyak banget sih) sapa tau bisa membantu. Gw sendiri Baru mo beli aFter gajian gitu? biz DP nya mahal Bwanget? (Attar_samsung@yahoo.co.id / m.atar@samsung.com)

  37. AttAr_BOy berkata:

    Sekedar info: dari LIst yg gw LIat rata-rata pemilik pulsar berprofesi sebagai engineer…termasuk GW. yaitu orang2 yg ga GAPtek N always up to date dengan TekNOLOgi…Mari KIta hapuS kebodohan konsumen diindonesia…
    motor == honda
    Pompa == sanyo
    hapus Image ini dimasyarakat…….HIdup BAJJAAAAj????!!

  38. iklan di TV tuh bnr yach, ………………
    ampe ngesot2 gt, …… rangkanya kuat & stabil nggak , plus respon mesinnya secepet GL/MEga -pro ??
    walopun mesinnya sedikit lebih mungil …
    kalo after sales sih nggak masalah , kalo pengen beli motor baru , nggak usah deh mikirin itu , emangnya jual-beli motor 2nd, …….

  39. AttAr_BOy berkata:

    BAJAJ GA Mau KetinGGalan?

  40. AttAr_BOy berkata:

    HY Ipoenk akhirnya ada yg online jg ? poenk salam kEnal ok

  41. AttAr_BOy berkata:

    Bwat semua yg pernah Nyoba bajaj PLIzz bagi-bagi pengalamannya?>> bwat pertimbangan……UPZzz bentar lagi mo beli nih?>

  42. CeCiliA berkata:

    AttaR>> Ni attar yg Sering NoNGkroNg DiSnaYAn N Gwateng itu bukan hei>>. met Kenal YAh..Ntar Klo dah bawa bajaj gW nyobain Ochee.

    Cecilia Si Imut

  43. AttAr_Boy berkata:

    CEciliA yang suka make TengTop N Talinya Kliatan itu ya? WAh Glad to Know You?>

  44. Black_Bandizt berkata:

    PULSAR … LETZ DRIVE N CRAZY!

  45. Hadi Asphalt berkata:

    Pengin juga siih miliki pulsar…. tapi gw takut harga jual bekasnya jatuuuh….. (kayak mocin). Ngeriii dech
    Saat ini gw lagi nunggu2 hadirnya yamaha v ixion…. katanya lebih OK banget gitu…..!!?

  46. eden berkata:

    lam kenal to all
    gw yakin bajaj bisa bikin melek japanese biker

  47. Ir$an berkata:

    Salam kenal buat pemerhati pulsar.
    Aku dr Bali, di sini belum ada dealer pulsar, ada yg tau gak kapan tuh kuda besi nyampe Bali? Naksir juga sih.
    Thanks in advance. 🙂

  48. ardhee berkata:

    Dulu saya pakai GLMAX kemudian Megapro, sekarang ini pakai Yamaha Scorpio-Z . Saya sudah tes-ride Pulsar 180 ini (punya ponakan) yg nggak jadi beli Scorpio lantaran pas lihat di showroom di sejajarkan (sebelah2an) dgn Pulsar ini…. bodynya cukup eye-catching!!

    Hasilnya..?? lumayanlahh…handling enak..mesin lbh halus. Namun masih ada beberapa hal yg Bajaj perlu perhatikan (compared to Japanese Bike): Detail body (mesin dan rangkanya/baut2) masih terlihat kasar.. ada beberapa baut “L” yg kepalanya tdk center 🙂
    Pedal Persneling tdk nyaman… (sulit utk menggunakan tuas yg belakang) sering nyangkut tumit jadi ..harus dicungkil, lihat aja posisi pedal persneling dgn footstep rider kurang “harmonis”, entah mana yg hrs dirubah, persnelingnya ? atau footstepnya digeser kedepan dikit…? Namun soal persneling ini ngga ada masalah jika anda selalu pakai sepatu jika kemana2 pakai Pulsar.

    Anyway…worth-it lahh…compared to the price..

  49. abd Hanif berkata:

    Belakangan ini setelah melihat 2 kali pameran pulsar (1 x di masjid alazhar, 1 lagi di mangga dua), pikiran ke pulsar aja, cuma masih ada gl max ditangan maunya dijual dulu………………….

    warna hitam, kelihatannya jantan, bunyi mesin merdu, fotonya sudah terpampang di kaca almari kantorku……….

  50. Bajaj? Sayang sih “trademark”nya dah ngendap di otak. Kalau bajaj itu yang ditarik sama om bajuri kan?
    Coba kalau merk-nya Sanjay
    atau Vijay
    atau Thakur
    hahahaha tuan Thakur dan inspektur Vijay!

  51. Vini berkata:

    halo.. salam kenal..
    mo nanya donk mengenai motor soalnya awam sekale
    minta input donk tlg kelebihan n kekurangan vario n spin CW dr suzuki ?
    borosan mana ?
    mending beli yg mana ?
    harganya brpan ?
    kemaren ini ngecek harga spin cw di pameran sekitar 11,5jt cash, klo vario brpan ?
    vario ada pameran dimana ga sekarang ?
    tks

  52. yhanuar berkata:

    mas dewo saya mo nunut promosi ya…
    bagi rekan2 berdomisili jateng / DIY yang penasaran sama Bajaj Pulsar ada kabar gembira nih>>
    mulai tanggal 3 Mei 2007 udah dibuka Main dealer Bajaj (bengkel dan penjualan juga) wilayah jateng DIY di Semarang….
    tepatnya di :
    Jl. Majapahit 226 C Semarang (cabang)
    Jl. Dr Cipto 113 A Semarang (kantor pusat )

    untuk sementara kegiatan dipusatkan di Jl Majapahit dulu, soalnya main dealernya masih finishing tahap akhir….
    (maklum ngebet banget mo ngenalin Pulsar ke warga jateng hehhhee ngeles…)

    oke? ditunggu kedatangannya, en bisa test ride juga….
    ntar ketemu sama saya juga 🙂

    salam,

    yhanuar

    thx mas Dewo

  53. bebas berkata:

    menurut informasi yg gw dapet dari beberapa orang dan email, banyak yang mengatakan bahwa pulsar 180 ma tiger lebih cepet pulsar. pulsar kalah di acelerasi aja selanjut nya tak kekejar ma tigi.
    kata nya sih tigi keberatan bodi

  54. baow berkata:

    wah bener bener narik banget .. apalagi kalo mau pake petramak .. wus gitu lho …

  55. lukman berkata:

    Harganya berapa…?bagus punya g?

  56. Bali SEO berkata:

    bener kali untuk revo ya bro @bebas .. tigi keberatan body kali ya .. mana nih pulsar disini .. kok lom rame

  57. Agus DC berkata:

    LAM KENAL BWT SEMUA PULSARIAN….

  58. rangga berkata:

    pulsar .. hmmm baru mau beli …

    hidup PULSAR

    tapi kapan monoshocknya ??

    kalo udah monoshock trus tambah cakram di belakang .. it was perfecto …….

    warna orange nya sih yang mantap
    kalo ada gue mau deh

    di jakarta sendiri baru 3 color ya kan everybody??

    BTW salam kenal semua = %%%RanGGa%%%

  59. yhanuar berkata:

    @rangga
    kayanya ga ada yg orange deh?
    masa di Jkt cuma 3 warna? orang di Smg aja ada 4 warna..

  60. seno s r berkata:

    salam kenal bt semua.
    saya kebetulan lewat di tajur bogor mau ke bdg, eh liat dealernya bajaj pulsar, langsung we mampir. beres liat2 pulsar yg dipajang trus ditawarin test-ride, kaget juga, sebab selama ini saya maen ke main dealer mtr2 japan ga ada tuh yg nawarin testride, cuma sibuk aja tuh marketingnya nyrocos ttg kelebihan tampilan mtrnya, paling bs nyoba klo dah beli or pinjem punya temen, garing pisan.
    wah mantep juga ditest di jalanan tajur yg keriting, bantingan shock mantap & lembut. tarikan ge ngeunahlah. sayang ga bs maximal, soale banyak angkot berserakan ga jelas. bahaya mun nabrak, belon jg beli dah dsuruh ngegganti. hahaha….
    buat harga 16,5jt dgn teknologi yg pantas, itu suatu terobosan yg berpihak pd konsumen, jd jgn kaya temen2 saya yg aneh, pada curiga motor berteknologi tp harga murah, ktnya “wah pasti ada kualitas yg dikurangi tuh” blon tau pasti ko dah nuduh, aneh memang. emang susah org2 kita ini, dikasih murah curiga, mahal ga mampu, jd maunya apa?
    pabrikan yg jepang jg, dr dulu bsnya cuma ganti body doang, mesin ga ada p’rubahan signifikan, harga mahal lg. layanan garansi jg payah, seringnya menghindar dengan dalih ini-itu. payah ah.
    klo kt saya, bajaj pulsar bakal lbh ok klo 225cc, 2 piston, 4 valve, water cooler, fuel injection, rem blkng discbrake + monoshock. pasti sip pisan, nu pasti hargana jadi moal 16,5jt. hehehe. buka pahe (pake hemat) lg donk.
    hebatlah bajaj. klo mtr saya yg skrg ke jual, saya mungkin ambil tuh pulsar. btw, ada yg tau ga di bdg dimana main dealer pulsar? kasih tau ya klo ada

  61. ogiee berkata:

    alo all, gw br punya pulsar nih, nih motor gentle bgt,enak d bawa n yg pasti shocknya empuk abis. tp sygnya lom kluar plat nonya.jd gk bs kebut2an.

  62. RQ berkata:

    Kapan The Phantom Masuk Priangan Timur ni? Jadi Gatal Juga Pengin Tancap Gas-

  63. rommel berkata:

    Halo Salam kenal semua,

    Baru-baru ini saya ke PRJ … liat2 Pulsar..
    Untuk yang punya/pernah pake pulsar tolong infonya dong
    1. Motor ini banyak masalahnya nga?
    2. Aftersales service-nya bagaimana?
    3. Kalau bandingan dengan Mega Pro atau Yahama V-ixition bagus mana?

    Ta’ tunggu infonya thanks all.

    Rommel

  64. F 94 AN berkata:

    keren tuh motorna, ngeliatnya aja udah nafsu bgt

  65. F 94 AN berkata:

    keren bgt tuh motor

  66. F 94 AN berkata:

    klu ada yang pgn INfo PulsaR email aja g ke F_94an@yahoo.co.id

  67. heru berkata:

    Nannya nih un tuk para pemerhati motor semuanya….
    setelah baca berbagai artikel tentang pulsa, jadi pengin nih membuktikan kehebatannya. tapi aku tinggal di Solo dan pernah muter 2, mencari dimana sih deler bajaj di kota solo ndak menemukan. maka untuk para biker kalau ada yang tahu dimana lokasi dealer pulsar,,, tooollooong kasih tahu lewat emailku. makaciiihhhh untuk semuanya.

  68. BAJAJ'81 berkata:

    mas heru mendingan kesemarang aja deh!!BAJAJ SENTOSA ABADI ada di jalan majapahit 226C!!rencananya semarang akan menkover seluruh wil jateng-DIY!!
    atau kalo minat bisa dibantu dgn menghubungi Mas Yudhie di 0817868533 untuk proses pembelian dan informasi!!
    pokoknya tenang deh…dijamin motor bakal nyampe kerumah sampean!!!

  69. BAJAJ'81 berkata:

    oh ya..unuk mas yg diatas yg mo nanya seberapa irit pulsar DTS-i
    kmrn aku baca majalah otomotif (waduh lupa namanya dan terbitanya!!hi..hi..)itu setelah dibandingin dengan tiger dan kwan2nya,pulsar “pipisnya” paling irit lho.habis minum 1 liter bensin bisa buat “ngejar maling” ampe 49-50km dengan lari krg lbh 50-60!!
    trus kalo larinya pelan lagi(under 50km)bisa lebih irit lagi mas!!!

    semoga membantu

  70. Budhi berkata:

    Bajaj Pulsar 180 Dts-i lebih irit (2 busi untuk 1 pembakaran), lebih kencang top speed nya (krn speedometer digital jd lebih akurat), lebih berat (kl ga salah 143kg berat kosong), lebih murah (16,5jt cw, 15jt spoke). Buat kalian yg ingin membelinya ga perlu ragu2, krn kualitas baik. Utk model memang lebih aneh, krn belum terbiasa melihatnya. Saran saya lebih baik beli cash daripada kredit, (krn layanan purna jual serta sparepart di kemudian hari belum ada kepastian dari investor Bajaj itu sendiri) jika cicilan blm lunas tp sudah ditinggal pabrikan? Lumayan pusing kan?

  71. Budhi berkata:

    Untuk Vini,

    Vario : hrg 13,150jt (spoke), 14,150jt (CW)
    Spin : hrg 10,775jt (spoke,1tone), 10,975jt (spoke,2tone), 11,575jt (cw)

    Bahan bakar : Vario lebih irit daripada spin (krn suhu mesin vario lebih optimal dan dijaga oleh radiator) sehingga bensin tidak mudah terbakar/sesuai dengan ritme pengapian…

    Tenaga : Hampir sama (cukup utk penggunaan dlm kota)

    Torsi : Spin dan vario sama2 punya akselarasi putaran tengah yg hebat

    Model : Tergantung selera masing2 orang

    Purna Jual : Vario lebih baik daripada spin

    Teknologi : Vario lebih banyak daripada spin

    Semoga Membantu

  72. D@niel berkata:

    halo2 semuanya….sedikit informasi mengenai produk Bajaj pulsar 180 DTS-i, ntar tnggal 7 ampe 15 juli 2007 ada test ride nasional di pelatran parkir makro, so yang pengen ikutan test ride buruan dateng…ada hiburannya juga ntar.oh ya yang belum punya pulsar jngan berkecil hati masih bisa buat ngedapetinye..beli3x..Bajaj Pulsar harga kompetitif 16,5jt ngacir dech ke rumah loe…
    untuk informasi hubungi Dealer Di jateng
    Jl. Majapahit 226 C Semarang,or you can call me buat ngedapetin informasi di 024-70285832 or 081805994919 (Daniel).ok jack gua tunggu!

  73. andico berkata:

    bajaj pulsar VS yamaha x-ixion.. hmmm mayan sulit dibandingin…

    Konsumsi BBM : irit PULSAR
    Torsi&Tenaga : Menang V-IXION
    Body : PULSAR type Cruiser V-IXION type Sporty

    Kesimpulan..???
    Tinggal pilih sesuai selera dan penggunaan kesehariannya untuk apa…

    smoga membantu…

  74. robby berkata:

    dear all,

    mo jajak pendapat aj ma biker mania neh..
    gw gi nyari motor tuk dipake kurang lebih 6 bulan aj, tuk rute harian bekasi-salemba, nyari yg hemat bbm n maintenance, resell value tinggi. naksirnya mtr laki (pulsar or vixion) mengingat keduanya “fresh graduate” jd blon tau pasti resell valuenya stabil yg mana…

    tq ya masukannya guyzz…

  75. Nugy Nugraha berkata:

    Motor ini enak banget dipakai nya..Tarikannya ngacir pada GIGI dua saja dah bisa ngacir..90% enak lah..gw dah beli..And setiap gw pakai..pasti dilirik sama orang2..hehhe..BRAVO PULSAR…

  76. arifin berkata:

    eh,,bajaj belom ada dealer di malang y???

    sayang banget nh,,banget,,banget,,padahal dari spesifikasinya aku dah demen nh….

  77. yhanuar berkata:

    BAJAJ EMANG SIP…

  78. Zau berkata:

    wuih.. pulsar tuh motor yang murah tapi gak murahan, make tekhnologi terbaru, kapan gw dapet ya… dah terlanjur beli yang laen

  79. ugiex berkata:

    kamu ini metaok nugy jangan sok lho jangan yes ma yes makbede ud beli

  80. yudhie berkata:

    jika ada yg butuh specifikasi ma price listnya pulsar jateng&DIY silahkan email gw di yudhieboyss@plasa.com atau yg mau beli pulsar area jateng&DIY call atau sms di 0817868533
    aku siap bantu!!

  81. david berkata:

    tarikan motornya enak,emang sedikit boros sih,tp enak buat balap2an d kota2 besar. sygnya variasinya kurang sportys..tp y udah cukup lumayan lah kl cuma d pake d indonesia. hihihhhih………..

  82. beo berkata:

    udah ada yang pernah tes belum ama scorpi?

  83. TanTum berkata:

    Gw.hari ini barusan aja transfer ke sepupu Gw di Medan tuk beliin Pulsar. Seminggu lebih Gw meriang & meradang nunggu kepastian bisa nggak dialer medan keluarkan nopol NAD,Beli kosong pun jadi nanti Gw urus sendiri di NAD. soalnya Gw domisili di Lhokseumawe NAD. Namun akhirnya gagal and Gw terpaksa gunakan KTP sepupu untuk dapetin tuh Pulsar.kapan ya Bajaj buka dealernya di NAD, Gw yakin pasti animo masyarakat cukup baik terutama mahasiswa dan para eksekutif muda. Tapi nggak pa-pa juga, pokoknya Gw dapetin motor yang sesuai dengan kebutuhan Gw. Logic harganya dan Logic tehnologinya. Viva Pulsar!!!

  84. yudhie berkata:

    sabar aja bung tantum….
    bajaj mau menguatkan pasar untuk pulau jawa dan sekitarnya….ntar juga bakalan digarap untuk pulau2 yg laen….

  85. yudhie berkata:

    @beo
    waduh apa ga terlalu jauh bos kalo mau compare ma scorpio.itu kan 225cc kita kan 180cc….

  86. tuxer berkata:

    Saya pengguna Tiger Revo, tapi kagum sama Pulsar, lagi niat ganti nih… Soalnya di Indonesia yang paling canggih ya Pulsar ini, tapi harganya murah…

  87. plenthong berkata:

    Saya pake RXZ, memang kalau tarikannya enteng motorku,maklum 2 stroke, tapi yang gak tahan redaman suspensinya,
    empuuk banget.warna polos terlihat mewah, cuma cetakan bagian mesin agak kasar, sma spatbor belakang kiyur-kiyur kurang kokoh.
    PR cuma 1, daya tahan, kalau nanti dipake minimal 2 tahun ndak masalah pasti aku beli..

  88. deden daeni berkata:

    kamu lihat brosur pemasarannya nggak/, aku tinggal di bandung. Sowroom yang terdekat dari bandung di mana ya?

  89. Yudhik Yaniardi berkata:

    gw ngebet banget ma bajaj,btw gw penginnya yg 200cc ,kapan yach!! launchingnya…plizz tell m3

  90. JOJO - SURABAYA berkata:

    SIAPA CEPAT DAPAT – JUAL BAJAJ PULSAR

    JUAL BAJAJ PULSAR 180 DTS I ( SW ) HITAM BULAN JULI 2007
    BARU PAKAI 2 BULAN KM. 1000 AN PLAT L SURABAYA
    DARI BARU, MILIK PRIBADI
    BU CEPAT ( MO BELI RUMAH ),, DIJAMIN GAK NYESEL
    CARI REFERENSI PULSAR BACA ARTIKEL DI KAFEMOTOR/ GOOGLING AJA KLO MASIH BELUM YAKIN
    HUB 081 335 783 728 / 031 7246 3545 ( JAKET + HELM MASIH DI KARDUS BAWA SEMUA )

  91. jojo - surabaya berkata:

    SIAPA CEPAT DAPAT 12,6 JTA NEGO

    JUAL BAJAJ PULSAR 180 DTS I ( SW ) HITAM BULAN JULI 2007
    BARU PAKAI 2 BULAN KM. 1000 AN PLAT L SURABAYA
    DARI BARU, MILIK PRIBADI
    BU CEPAT ( MO BELI RUMAH ),, DIJAMIN GAK NYESEL
    CARI REFERENSI PULSAR BACA ARTIKEL DI KAFEMOTOR/ GOOGLING AJA KLO MASIH BELUM YAKIN
    HUB 081 335 783 728 / 031 7246 3545 ( JAKET + HELM MASIH DI KARDUS BAWA SEMUA )

  92. setyo s berkata:

    bajaj mang top dech tapi aq pingin lihat and beli bajaj yang 200cc dimana aq bisa dapatkan infonya? tolong donk.tq

  93. ayo12021 berkata:

    om senior mo tanya nih katanya beli pulsar ga boleh kontan yah??????????/
    napa????????
    gua males kredit………….
    kalo mo beli kontan dimana???????
    trus mana bagusan
    1. pulsar
    2. scorpio
    3. v-ixion

    gua dulunya pake king,ga sanggup minyaknya, ampowwwwwnnnnnnnnnnnnnnn.
    dari yang gua denger suara mesin pulsar berisik ya……..
    trus giman jamina suku cadangnya???mahal ga???????
    buat yang uda pake gimana perawatannya?????????
    let me know please
    gua bingung mo beli kereta apaan…………………..
    antar tiger,pulsar,scorpio or v-ixion
    kasi masukan dong…………………………………………
    i beg all of u……………………………:o(

    kereta (di medan) = sepeda motor
    bukan kereta api…………………………..
    riwayat tongkrongan sebelon2belonya
    1. Vespa Congo
    2. F1ZR Sporty
    3. GL Pro Black Engine 1995 (last edition gitu lho)
    4. RX King 2001
    5. Vega R 2007 (in dikasih gratisan)
    6. lagi bingung nyari (tiger,pulsar,v-ixion or scorpio)

    gua nunggu masukan dari mas2 senior sekalian…………………………………………………………………………
    sampai akhir khayat…:)

  94. Al berkata:

    ambil pulsar aja, kalo tiger dan scorpio kemahalan

  95. wiliammm berkata:

    bagi para, yang bingung2
    jangan bingung, coz pulsar mang motor paling mantap deh..
    klo kmu2 smua mau liat, bgmn pulsar, atau sebagai bahan referensi, mampir aja k blog sebelah. di

    KAFEMOTOR.WORDPRESS.COM

    oke

  96. yy berkata:

    to: Setyo
    Showroom-nya ada mas.. di jalan raya serpong depan perumahan gading serpong…

  97. nekadbike berkata:

    aku 1 tahun lebih pake SCORPIO…
    sekarang mau beli PULSAR karena rasa pengen…

    SCORPIO tetap OKE banget GILA….
    PULSAR juga udah nyoba, OKE juga…
    TIGER REVO, walah ma’af banget, KEROPOSS.. GARING…

  98. anto berkata:

    @ayo
    Beli Pulsar aja….worthed dech…

  99. WILIAMMMMM berkata:

    PENGUMUMAN

    HARI JUMAT 21 SEPTEMBER 2007
    PERESMIAN BAS CIKARANG….DAN AKAN DIADAKAN BUKA BERSAMA..
    SO BWT PARA RIDER PULSAR SE CIKARANG DAN SEKITARNYA..
    SILAHKAN, DATANG…

  100. @ Bro Wiliammmmm,

    Rider Bajaj roda 3 diundang juga ga?

  101. Medan berkata:

    Bajaj just launched in Medan – great bike from India – cheaper than tiger

  102. vandam berkata:

    buat mas ayo 12021 klo aku pilih beli vixion aja…klo pulsar emang keren tapi gimana dengan harga jual kembalinya, mengingat mas 12021 ini suka gonta-ganti motor. Klo vixion kan ada ditengah-tengah antara tiger revo,scorpio and pulsar baik harga maupun fiturnya…iritnya dapet,canggihnya dapet,kerennya juga dapet..mo dimodif juga gampang…tinggal tiru yamaha taychon aja.pasti keren,jadi keliatan gambot..itu kalo saya lho mas..

  103. Rangga berkata:

    To mas ayo, bajaj bagus, cuma bagaimana dengan durabilitinya,apa tahan lama?, baik engine,body maupun chasis?umur belum ada 3 tahun lho.
    saya pernah coba test drive, memang lebih nyaman,
    cuma perseneling kasar.semoga aja awet.

  104. yana berkata:

    gak mungkin lah bajaj mau bunuh diri ngeluarin motor gak awet. bajaj beda ama kebanyakan mocin yg 6 bulan udah rontok.

  105. hitman berkata:

    gw mau nanya ne.
    Kalo sparpart bajaj bisa di substitusi dari merek apa aja y?????????????
    Trus,masalah susahnya kembaliin porsenelingnya itu penyebabnya apa y???
    Soalnya gw pengen beli tu motor,tapi karena masih belum tahu benar tentang tu motor.Ditempat gw sorumnya baru satu bulan buka.So,disini belum banyak beredar tu bajaj!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  106. @ Dear Hitman,

    Kayaknya tidak ada spare part penting yang bisa disubstitusi kecuali disesuaikan.
    Mengenai persneling yang sudah dinetralkan, katanya sih bisa distel. Tapi untuk lebih pastinya, Mas Hitman bisa berkonsultasi dengan bengkel Bajaj.

    Salam.

  107. tophthuff berkata:

    maaf yach sebenernya sih perlu juga mengenai harga jual kembali, tapi kita beli motor khan karna cari kepuasan bukan harga jual kembali, kalo beli motor yang larinya payah & jadul tapi harga jual sedikit lebih baik apakah itu bisa bikin puas teman2. malah akhirnya pake sebentar karna motor2 temen yg lain walau harga jual biasa aja tapi jauh lebih bertekhnologi & keren2. gmn mas dewo?

  108. bingung berkata:

    oi semua, gw lg bingung ney karna gw lagi ngebandingin antara yamaha vixion dan bajaj pulsar …
    dari bahan bakar iritan mana ???
    katanya bajaj pulsar mampu menampung bahan bakar sampai 15 liter dari pada vixion yg hanya 12 liter …
    gw tinggal di depok, jabar
    ada gak ya dealer bajaj di depok ???
    mohon bantuannya ya….

    salam

  109. bingung berkata:

    o iya bro, kalau kecepatan maximum bajaj berapa bro ???

    kalau bener bisa 15 liter bensin, dan kalau seliter bisa sampai 45 km/jam, maka 15×45=675 km sekali isi pul…

    wah…. bisa bolak balik jakarta – jawa timur tuh … puasnya ….

    oi, ape bener, sangat sulit mengembalikan gigi netral nya ???

    wah, sandungan buat gw tu ….
    hohoho…

    bro, produk bajaj sejauh ini baru satu ya pulsar doank ???

    katanya mesin pulsar cepat panaz , bener gak tu bos dewo ???

    kebiasaan orang indonesia itu, melihat barang dengan harga murah pikirannya kualitas buruk …
    dan masih ragu kualitasnya …
    apalagi seperti bajaj ….
    pasti masih dipertanyakan ….

    bos dewo atau sape aje, please balaz yo coz gw butuh informasi ney …..

    ok
    salam ….

  110. baguspras berkata:

    Gw pake pulsar sejak bulan juli 2007…km udah 2700-an…sejauh ini masih belum ada keluhan yg berarti…cuman problemnya…hati-2 kalo pas cuci…jgn menggunakan high pressure di posisi tertentu (sambungan & kabel elektriknya), soalnya udah 2 kali gw cuci lsg trouble spt matinya lampu indikator netral & suara klakson cempreng…

    tapi selama pake nih motor, service dealer-nya support bgt, gratis lagi…gw claim lsg ditangani…(berhubung punya gw baru, ga tau lg kalo udah lama pake, apakah pelayanannya tetap sama???)

    setelah service pertama, tarikannya tambah yahuudd…menurut gw, worthed jg kok pake si-pulsar, udah murah, kualitas ok (kalo dibandingkan dg produk yg harganya setara) n kalo di surabaya masih banyak dilirik orang…org2 yg lihat mesti tanya…”tiger model baru ya mas?”…huehehehe (katrok jg nih org)

    gw bilang worth…kalo dibanding dg punya gw yg lain : t*g*r & th*n*er, motor ini emang beda baik dr segi tarikan & irit bbm, trus buat jarak jauh…kebetulan gw suka touring jd ngrasain bgt bedanya…jg shock belakang (heran gw kok bs laen ya rasanya…hehehe)

    soal bbm, kapan hari gw isi 10 ltr pertamax habis sekitar 440 km…kalo premium belum pernah coba sih…

    soal gigi 1 gak ada masalah….cuman terkadang tiba2 masuk ke netral….tapi kejadian itu jarang bgt….

  111. Anang Pangestu berkata:

    Sorry OOT :

    Mas Dewo bisa ngasih pandangan nggk, lg bingung nih, istri minta matic, aku ada 2 pilihan Vario ama Skywave, sebaiknya yg mana nih? 2 2 nyak kyknya OK, jd bingung

  112. @ Dear Anang Pangestu (#111),

    Kalau mau aman, sebaiknya pilih Vario karena didukung lebih banyak bengkel plus nilai jual kembalinya lebih baik dari pada Skywave.

    Tetapi kalau ingin tampilan keren, maka Skywave atau pun Mio Soul boleh dipertimbangkan. Secara teknologi sih lebih baik Vario. Sedangkan kapasitas Skywave membuatnya lebih enak untuk perjalanan jauh mau pun naik-turun.

    Semoga dapat membantu. Mungkin ada pembaca yang ingin memberikan pandangan?

    Salam.

  113. Ferry ZK berkata:

    @ Anang Pangestu

    hihihi klo buat ce sih mending mio baru aja secara lebih ramping and lebih gesit…

  114. otonesia berkata:

    @ Anang Pengestu,

    Skywave bentuknya keren lho. Bagasinya juga besar. Kapasitas mesinnya 125 cc membuatnya paling bertenaga di antara skutik yang lain.

  115. andy berkata:

    wah wah ko bgs2 y gmbr’y klo bs lbh bgs lg lg y.
    PULSAR IS GOOD

  116. andri berkata:

    gue gak suka motor matik !kurang mooot

  117. GUNTUR berkata:

    bos, soal bajaj, sempeet liat-liat dimana aja bisa dapetin sparepartnya, trus terjangkau nggak harga ntuh sparepart, soalnya kalo kagak terjangkau wah bisa berabe duit.

    hehehhehe gua kesengsem ama 180 dts mo beli besok abis gajian
    ????? yang gua belum tau soal servicenya ??? dimana??????
    soalnya gua bukan di jakarta nih

  118. bingung berkata:

    @117
    bro, kalau masalah sparepart mah jgn kawatir bos, karena di jamin murah bgt coz ada kok di Bajaj Pulsar VS Tigi Revo kalau haraga sparepart bajaj pulsar murah abiz …..

    bro, ane baru 2 minggu punya pulsy ….
    kesan pertama is ok2 aja !
    no problem ….
    yg bikin beda itu terdapat pada suspensi nya
    empuk bro kaya naek mercy ….

    bro tinggal dimana memangnya ???
    skrng bajaj dah makin berkembang kok bro …
    jd tenang aja …
    skrng tiap2 kota besar dah ada dealernya
    bahkan koto kecil pon mau di buka dealernya …

    pokok ne HIDUP PULSAR …

    peace bro ….

  119. Anak 14 taon yg pinter berkata:

    Untuk bajaj kenapa banyak yg mengeluh tentang perseneling itu karena pulsar persenelingnya terlalu sesitif aku dah cobain tuh motor BAJAJ is cool

  120. boeaja tampan berkata:

    ok juga tuh BAJAJ, , gmn dengn onderdil suku cadangnya ya?

  121. abdul rozak berkata:

    gimana sama suku cadangngny susah apa engga

  122. adaiasfar berkata:

    asik ga buat daiajak perjalanan jauh?

  123. bingung berkata:

    @120 & 121

    suku cadang gak usah khawatir, pihak bajaj menyediakannya di dealernya kok bro ….

    @122

    kalau perjalanan jarak jauh, pulsar emang ahlinya bro ….
    jd lw gak usah khawatir dah pakai pulsar
    karna pulsar emang di disain untuk perjalanan jauh …

    wah2 ane selama ini belum ada keluhan …
    ok2 aja pakai pulsar

    ok bro …

  124. Nana berkata:

    Tentang BAJAJ kebetulan suami-ku punya dan bangga banget punya motor itu, apalagi klub motornya OK !!!!!
    PULSAR COMMUNITY – Semarang, kompak, keren, seneng deh liatnya.
    Aku sendiri pakenya HONDA VARIO enak tinggal nge-gasssss lansung tanjep.
    Dua-duanya asyik punya…………………………..

  125. bocor berkata:

    gue pernah punya tuh motor pulsar ,,tapi udah gue jual karena kurang pas,,sekarang gue punya tiger revo ..mantap bro!!!!!!!!!

  126. ganar berkata:

    aku punya pulsar semua ok tapi kendalanya pada saat jalan licin/hujan kurang ok handlingnya.

  127. JHON SPEED berkata:

    BUAT BRO YG PENGEN MOTOR BAJAJ NYA KUENCENG…CENG…CENGGG….
    MAEN AJE KE BENGKEL ANE..
    KLO TERTARIK & MAU BIKIN JANJI, KONTEK ANE DI..68712493

    DIJAMIN BAJAJ ENTE-ENTE SEMUA BISA NGASEPIN NINJA KOREKAN…….

  128. Nugy Nugraha berkata:

    Hallo Bro..

    Malam tahun baruan kemarin gw touring sama anak PC (Pulsar Club) Tangerang..jarak tempuh 300Km (PP). Ke ciromoi pandegelang..dekat dg carita beach..
    Gw pakai jarak jauh.ok jg motor,.nya ..asal loe rajin2 aja serivice bulanannya..and pakailah olie yang bagus..

    Memang sih kendala di pulsar jalan licin agak susah handlingnya..krn pengaruh dg ban aslinya..tapi skrng sudah gak kok..BAJAJ sudah mengganti jenis bannya.
    Thanks

  129. joni berkata:

    kalo beli bajaj pulsar wilayah madiun dimana plg deket?trus harganya brapa?

  130. jeruk bali berkata:

    Pulsar 200 cc sudah keluar, lihat hari ini datang unit pertama di JAR samanhudi, harga OTR 20 jt

  131. denwan berkata:

    Halo,….
    Ane pengguna motor Honda nich, sekeluarga anepun pada pake honda. Tetapi ane kayaknya tertarik ame motor baru asal india nich, yang namanya pulsar. So, tuh motor punya body sport & harganya sangat kompetitif dengan honda ape lagi tuh motor punya 2 busi. Ane belum pernah nyobain yang kayak gitu !
    Btw ane pengen beli tuh motor, tapi ape “sparepart” nya gampang di dapet ? Ane masih ragu dengan yang satu itu, so yang udah2 motor baru “SP” nya susah di dapet kayak motor satria “DOHC” Produk suzuki yang SP nya susah dicari, di dialernya ajah suka ga jual. Maaf nih bukannya fitnah…! tanya ajadech ame yang punya motor kayak gitu !
    Tolong donk,…. Ane diyakinkan secara jelas deng masalah sparepartnya… Thank’s

  132. CABO MONTOK berkata:

    OBRAL MEMEK… OBRAL MEMEK… CUMA GOCENG SEKALI TUSUK….

  133. Betung berkata:

    pulsar 200 cc udah ada di dealer tp ga dijual dulu katanya nunggu di lounching kapan doong lounchingnya gua mau make tuh motornya

  134. Qy couz berkata:

    slam kenal..

    sorry mo ikut tanya2 ne ma para bikers (yang pastinya tau banget ma motor2 keren..)
    gw pengen bli motor ne.. tapi bingung mo bli motor apa… yang pasti gw Ga mo bli motor bebek.. n sekarang lg tertarik ma fulsar So…

    1. tolong kasih tau donk keunggulan fulsar (180 or 200) dengan tiger,v-ixion, KRR
    2. jelek nya motor fulsar apa c..
    3. bedanya fulsar 180 dengan yang 200 apa y.. (selain dari kecepatannya)
    4. enginee fulsar termasuk kelas bandel g c…

    thanks

  135. yhanuar berkata:

    Pulsar 200cc udah dijual di semarang & jogja, peminatnya banyak sekarang malah stoknya hampir habis, kayanya launching bulan februari deh…
    @Qy couz

    1. keunggulannya banyak kaya wheelbase paling panjang di kelasnya (1.350 mm) itu bikin stabil kalo pas dikendarai. torsi maksimalnya ampe 17,17 Nm & tenaga max 18ps hampir kaya scopie yang 225cc trus pulsar juga pake Digital Twin Spark Ignition juga, yg ga dimiliki motor lain. trus pake oil cooled juga. dll

    2. jeleknya, nih motor masih dianggap kalah nama ama motor jepang (itu sih karena kita dah terbiasa ma motor jepang aja, dulu pertama kali motor jepang masuk Indonesia juga nasibnya sama kok).

    3. Tank flaps, oil cooled, knalpot lebih besar, jok bersusun sporty, tutup rantai terbuka, sok depan lebih besar dan pendek, wheel base yg panjang, tenaga yang…… (dirasain sendiri deh)

    4. Garansi 3 tahun, en coba tanya rekan klub pulsar di Indonesia aja deh…

    saran saya sih coba test ride dulu di dealer terdekat, daripada saya dikira banyak bual disini hehehhhe

    salam,

    yhanuar – Bajaj Jateng DIY (08562680726)

  136. hip0tesa berkata:

    wah rame juga nih blog heheh ….. saya salah satu yang makai pulsar. dan ada beberapa tulisan tenatng si pulsar ini. silahkan mampir di http://www.hip0tesa.blogspot.com

    bener kata yhanuar mending coba testride dulu sebelum beli, tapi setelah testride pasti langsung beli deh hehe….
    salam …

  137. Alex@Bali berkata:

    Sharing Test Ride Pulsar 200 di Bali, perspektif rider awam 🙂

    Dealer nya resmi buka Jumat kemarin. Yg saya test 180 & 200cc, namun yg saya share skrg yg 200cc aja yah…, soalnya lagi cari pengganti Tiger butut saya nih; 150,000km, 10th bookk umurnya :p

    Model: OK bangetzz. Macho! Yg warna biru nya khas punya Suzuki. Hijau = Kawasaki. Honda? ke laut ajee.. =)) Ban tubeless mencengkram jalan kering dg baik, belum coba sih di jalan basah/hujan. Lampu = gak seterang Tiger apalagi Thunder 250 😦 Hati2 aja kalo bawa ke dataran tinggi yg berkabut.

    Mesin: tarikannya termasuk spontan utk kelas 200cc 4 tak. Jgn dibandingin dg yg 2 tak lho ya. Suaranya kalem, gak garang kayak Tiger/Thunder. Persneling memang beneran rada2 deh…! Rada sulit netral & keras. Koplingnya juga. Hati2 aja protol tuh gearnya?

    Navigasi & Handling: berat motornya ampun deh! 145kg! Mana kaki jinjit segala, gak bisa muter di gang2 kecil. Harus turun dari motor dan dorong-tarik. Bikin tengsin aja nih Pulsar :(( Panel indicator OK punya buat malam hari, bikin sirik motor lain dah =))

    Harga: hhmm…, kalo lihat teknologinya sih cocok tapi kalo lihat ‘made in India’ nya ini lho yg bikin ketar-ketir hati. Apa stlh 2 tahun gitu tiba2 di tengah jalan dia bilang “nehi..nehi.., dah capek! Minta ganti ini & itu dunk?” weleh.., mampus dah. Ada yg tau emang India itu negara industri motor yg sdh ‘Terbukti & Teruji’???

    After Sales, Service & Part: nah ini dia yg perlu diselidiki lagi. Kalau dibandingkan dg part2 mahal Tiger yg sudah pernah kuganti (CDI, spool, rantai + gear, tangki, knalpot, etc), harga part Pulsar sekitar 0.25-0.5x. Weeww… menggiurkan. Warranty electrical cuman 6 bulan, rada2 bahaya menimbang ini motor full digital.

    Sementara itu dulu ya… keep posting buat yg di Jawa, karena kalian duluan 1.5 tahun banding kami di Bali 😉

  138. andy berkata:

    best motorcycle..

  139. yhanuar berkata:

    mas dan mbak,
    yg tinggal di solo dan sekitarnya, tgl 12 maret 2008 dealer bajaj buka di kota anda, tepatnya di jl slamet riyadi (dekat novotel).
    kalo mo beli, servis, testride, lihat2 aja boleh!!!
    ketemu saya aja disana hehehhe…..

    yhanuar Bajaj Jateng DIY 08562680726 (saya bantu)

  140. c_kist berkata:

    BAJAJ PULSAR HADIR DI KOTA MALANG !!!!!!!!

    Buat PULSARIAN kota MALANG yang udah nunggu2 kehadiran Bajaj Pulsar DTS-i 180cc & 200cc sekarang Bajaj udah hadir di kota Malang !!!! Jangan sampe kehabisan stok!! Jangan sampe ketinggalan jaman!!!
    HARGA ON THE ROAD Rp.17.000.000 Komplit-plit!!!
    UANG MUKA Rp.3,5 jeti aja udah bisa naik motor KEREN BIN HEBOH INI!!! KOMPLIT SAMA AFTER SALES SERVICE NYA!!!!!!!!!

    KETERANGAN LEBIH LANJUT:
    BAJAJ-MALANG
    KRIST
    0341-6217705

  141. zena berkata:

    kalo gk salah pulsar pake du busi,bagusnya apa?kira2 kalo diadu m v ixion,menang mana ya?trus sperpatnya mahal gak?

  142. jework berkata:

    Gabung ya Bro..
    thanks..

  143. alexandro berkata:

    bagus motormu cocok untuk dibakar.

  144. LaKonE berkata:

    Pengalaman Pulsar 180 VS Ninja RR:
    waktu pulang dari bandung ke purwokerto gw naik pulsar 180, eh ternyata sebelum nagreg ga sengaja gw nyalip ninja RR, eh malah jadinya kejar kejaran ma tu ma Ninja mpe tasik, weks… tak disangka tak dinyana bandung – tasik cuman sejam weks … emang gw aku tu RR wuih edan …. tapi lebih edan lagi pulsarnya yang menang coy ……

  145. Cahya berkata:

    Kapan ya Bajaj buka di Samarinda?
    Hik hik..

  146. Ping balik: Melihat Sosok Honda CS1 « Emanuel Setio Dewo

  147. Nuvan berkata:

    Kekurangan : Harga Jual yang rendah….. itu aja… yang lain Ok banget….

  148. sssstttttt berkata:

    baguuussssssss motornyaaaaaa…………
    bolehhhh dunkkkkkkkkkk……
    wakkkkkkkkkk

  149. Abon Sapi berkata:

    @144
    Ninja-nya aja yang malez lawan pulsar, wong dah pasti menang, huehehehehe
    Overall, pulsar bagus, termasuk di kualitas cat body (gw pelitotin terus), tapi ada yg perlu dibenahi.
    1. Kualitas las2an di rangka masih kasar, beda dgn si jepang Y,H,K,S. pengecatannya jg belum halus, masih buram & tanggung, kilap nggak, dof juga nggak.
    2. Kualitas cor blok silinder & finishingnya masih asal2an (bukan kualitas materialnya yg jelek lho ya) sehingga belum mengesankan “berharga mahal”. masih jauh dibanding kuartet jepang.
    tp bukan masalah yg sgt penting bgt, buat tampilan aja biar orang makin worth utk beli pulsar

    @139
    lha ya ini yg gw pelototin 😀 (gw di solo)

  150. infogue berkata:

    Artikel di blog ini menarik & bagus. Untuk lebih mempopulerkan artikel (berita/video/ foto) ini, Anda bisa mempromosikan di infoGue.com yang akan berguna bagi semua pembaca di tanah air. Telah tersedia plugin / widget kirim artikel & vote yang ter-integrasi dengan instalasi mudah & singkat. Salam Blogger!
    http://www.infogue.com

  151. condetcity berkata:

    kayaknya bagusan produk jepang dari pada india…. lha wong buktinya MOTO GP ga ada yang pake bajay. hehehe

    kalo gw seh ga neko2…. cukup CBR 150R… wasalam

  152. max berkata:

    bagi kalian yg merasa jagoan dan tercepat tolong liat link dibawah ini:

    http://www.startvg.com/videos/motocrashes.html

    semoga kalian sadar nyawa kalian ada 1 kecuali kucing .hehehe

    peace

  153. utchanovsky berkata:

    Motor Jepang???? Mudah2an gw gak kemakan merk.

    Onderdil bajaj jauh masih lebih murah.

    Hub nya sama moto GP apaan?? mang motor jepang yg dipake harian yang buat GP itu??? lha motor paling buat kerja doang.

    Salam buat para pulsarior yang ada di sini

  154. nimay berkata:

    aku barusan tiga minggu ini make pulsar, pertama kali make diatas 60km /per jam rasanya gimana…gitu, ada sensasinya. apalagi kalo diajak ke medan yg naik turun. gak pernah lemes powernya ngisi terus. sensasi berikutnya adalah tiap orang selalu memperhatikan kalo kita lewat…”motor apaan tuh mas? tiger dimodif ya?” saya senyum aja…dalam hati :” jangan sampe aku beli honda…..”
    btw motor pertama aku adalah vespa taon ’90 lalu taon ’92 ganti rxking sampe awal bulan juni’08 kemarin tak jual. sejauh ini untuk handling emang masih enak king, mungkin ken dah pake ampir 16 taon. jadi belum biasa aja kali ya….semoga pulsarku juga awet kaya rx kingku tercinta, goodbye my king…sayang bbm terus naik kalo gak naik tetep tak kelonin kamu…

  155. posra crew berkata:

    toran sini posra crew,klw ad yng mcm2 dngn krn harap hub trn di: 085235366251…………………………………………………………………
    alamat email: p0sra_larantoeQa@yahoo.com

  156. yoshep berkata:

    Salam Bro2 sekalian………..

    Cuma mo kasih info sedikit, kalau tidak salah (” kalau tidak salah ya”), ternyata bajaj itu ada kerjasama dengan kawasaki heavy industries….., gw ga sengaja buka internet n dapet info ini, tapi sayang gw lupa alamat nya.

    gw jg da beli tu pussy tapi sayang blom ada plat nya….

    salam PULSARIAN………………..

  157. bebek_racing berkata:

    @156
    bener bro yosep,,,
    setau i juga begitu,,
    pt. bajaj yang di india sononya juga basicnya dari kawasaki,,,lha kalo pt. tvs basicnya suzuki (salah satu bukti otentik dari spek mesinnya yang pleksek sama: TVS Neo 110cc dan Suzuki Shogun sama2x punya stroke 48.8mm )
    begitu kira-kira,,,

  158. yoshep berkata:

    Untuk Bro2 sekalian, gw mo kasih informasi buat semua…
    Jika ada yang mau beli PULSAR jgn di dealer yang di bekasi, terus terang gw kecewa sama SDM nya terutama sama Branch Manager nya Pak Cipto, alasan gw bilang begitu karena :

    1. Tdk ada tanggung jawab atas komplenan dr costumer karena motor yg ortu gw beli buat adik gw, ada kesalahan nama di STNK dan waktu STNK jadi juga tdk ada pemberitahuan (STNK sudah jadi 1 minggu setelah motor di kirim tetapi tdk ada KONFIRMASI bahkan sampai minggu ke dua)

    2. Revisi di STNK ternyata cuma akal2 an saja karena NAMA di STNK cuma di HAPUS yang salah dan di ketik ulang.

    3. STNK di minta agar di revisi atau di CAP dr POLDA untuk PENGESAHAN krn jika di lihat STNK bisa bermasalah jika ada RAZIA (STNK tetap asli POLDA tetapi NAMA di STNK sudah di CORAT CORET) dan salah satu staff malah sampai mau ngajak berantem krn STNK minta di REVISI kembali.

    4. Setelah STNK di CAP ternyata bukan CAP POLDA dan di CEK KE SAMSAT ternyata NAMA BELUM PERNAH DI REVISI bahkan petugas SAMSAT menanyakan AKAL – AKALAN siapa STNK di CORAT – CORET begitu ?????
    Informasi dari petugas SAMSAT bahwa kesalahan ada pada “FAKTUR”, tetapi kata BRANCH MANAGER BAJAJ yang di BEKASI (Pak Cipto) FAKTUR BUKAN dari mereka melain kan dari BIRO JASA.

    Itu saja yang saya ingin informasikan buat Bro2 sekalian, di sini saya tidak bilang bahwa BAJAJ itu bermasalah TETAPI yang BERMASALAH itu SDM dari DEALER BAJAJ yang ada di BEKASI.

    Untuk PT BAI, produk anda BAGUS tetapi kenapa SDM di DEALER BEKASI SANGAT TIDAK MEMUASKAN dan TIDAK ADA TANGGUNG JAWAB SAMA SEKALI, SDM DEALER BEKASI seperti orang yg tidak BERPENDIDIKAN atau MEMANG TIDAK BERPENDIDIKAN ????????????

  159. yoshep berkata:

    Oya, DEALER BAJAJ nya ada di DEKAT GRAND MALL bekasi, bersebelahan dengan DEALER YAMAHA (FORTUNA)

  160. yoshep berkata:

    Gw mo ucapin Thank’s ma Pak Cipto (Branch Manager Bajaj Bekasi), akhirnya anda mau juga menanggapi keluhan kami dgn serius dan gw haraphal tsb di tanggapi dgn benar – benar bukan cuma di omongan saja.dan MAAF jika comment gw yg sebelum nya kurang mengenak kan karena sebelum nya gw uda sangat kesal sekali atas kejadian tsb. Semoga kejadian tsb menjadi pelajaran buat kita semua biar tidak terulang kembali dan tidak ada yg di rugikan baik dr pihat pembeli maupun penjual

  161. Li Cuan berkata:

    jujur gua naksir berat ama Motor bajaj, bodinya MANTAAAAAAB BANGET….ampek kebawa mimpi.
    sampai akhirnya gua ngeliat pamerannya.
    gua pelototin tuh motor sampai 1 jam dan
    gua menemukan kelemahannya..
    tangkinya goyang (pdhl pas itu cm iseng2 gua goyangin pake tangan)

    saran buat Bajaj Company, harus di perbaikin ya…
    gua yakin banget ini produk akan bersanding dan diperhitungkan dengan motor jepang…

  162. pry_ox! berkata:

    emang semua tangki bajaj goyang ya?
    mungkin cuma yang di pajang di pameran aj!

  163. maharu berkata:

    bajaj pulsar ga da apa2nya dibandingin dgn Honda Mega Pro, Mega Pro Paling Cool Deh Larinya Itu Lho………………..

  164. maharu berkata:

    Gw Punya Mega Pro CW
    Dah di edit.. eh..h..h.. salah mksudnya di modif dgn gaya antara sporty & elegan….
    34 jt Berani…………………………..?????????????

  165. Dewa Motor berkata:

    W pengen ksh sedikit info
    Bajaj m Kawasaki mana d sama nya…teknologi mrka beda habis
    begitu juga dengan TVS sama Suzuki, MAYBE ada kesamaan nya di awal produk mereka yaitu NEO, tapi tuh pun karna Banyak anggota Suzuki (IMNI) pindah k TVS, jadinya agak2 mirip lo
    W salut deh m Bajaj yang penjualannya di india mantap ampe jadi market leader..
    tapi harus diingat lagi, berhasilnya 1 produk otomotif, itu sanget tergantung dengan kemampuan ATPM nya juga, bukan hanya dari kualitas produk tersebut…..SO sangat disayangkan bahwa ATPM bajaj masih sangat lemah ( sory kalau tersinggung) dibandingkan dengan ATPM produk jepang bahkan dengan saingan sesama india yaitu TVS yang di India sana jelas2 Bajaj lebih ngeri dari pada TVS..Tapi kenapa Bajaj masuk k indo dengan keadaan tanggung gitu, gak macam TVS yang langsung membuka pabrik nya untuk menunjukkan keseriusaanya memasuki pasar Indonesia…Kalau bicara produk si, saya sangat menyukai produk dari bajaj apalagi dengan teknologi dts-i nya…yang menjadi masalah adalah bagaimana bajaj menambah jaringan nya di indonesia sedangkan mrka sendiri belum bs menunjukkan keseriusannya masuk k indo..saya rasa apabila mereka mendirikan pabrik mereka diindo (bukan hanya perakitan) maka banyak yang akan tertarik menjadi main dealer n Dealer Bajaj…SO maju terus untuk Bajaj

  166. Iqbal M0hamm3D berkata:

    Kapan neh Bajaj di Kalimantan? Samarinda and Balikpapan.
    Kepengen nih jadi agennya……
    (Pulsarianisme)

  167. aguzZ berkata:

    kLo bLeH taoO D manA yaCh dealer bajajjj…. ? Q tinGgal di Cjr

  168. septian berkata:

    hoy….cwo2 indonesia…..
    gw btuh bantuan lu2 pda…
    ksi tw gw dong bgaimna ngencengin vario mlik gw
    gw tggu d email gw yach
    lo is c4….tan.
    septianhppnyebz@ymail.com
    key…..

  169. yantox berkata:

    klo gw pilih vario…. selain praktis, bodi keren gampang pakenya boooo…

  170. jawa berkata:

    mw tanya nih bwt yang dah punya pulsar..
    kelemahan dan kelbihannya apa? coz gw mw beli tapi rada ragu juga..
    katanya speedo digitalnya rawann yah klo kena air?? bener gak?? klo bener gmana ngatasinya??
    terima kasih..

  171. bill berkata:

    dari pada beli motor yang kagak jelas mending kayak gua klo mau bagus yah beli cbr donk gue udah beli mantabz abies emang mahal dikit tapi puasssssss dengan power tuh motor

  172. TIRAKATOR berkata:

    Ass..

    Gw pengen tau apa keunggulan dari PULSAR ?????
    Gw jg ragu dgn kemampuan mesin DTS-i nya…
    klo gw perhatiin, iklannya jg lebai bgd..
    ga mungkin kan PULSAR bisa lari dari kejaran HELI lg nembak2??
    trus ama iklannya yg terjun dari atap gedung..
    itu mah cuma trik komputeer dooaank…
    Gw rasa larinya juga msh mendingan SCORPIO n’ VIXION duuoooooonkkk….
    udh gtu apakah harga second Pulsar anjlok g???
    Klo merek baru pasti jatuhnyaa…

    Japanese is The BEST…

  173. TIRAKATOR berkata:

    Ass…

    Pabrikan India tetap aja ga bisa ngalahin Jepang..
    Dari segi kualitas?
    jelas Jepang donk..
    Secara lebih maju drpada India..

    Di kancah balapan motor duniapun, ga ada pabrikan Bajaj yg ikut serta..
    Sedangkan pabrikan Jepang berkibar dimana-mana..
    Saya rasa itu cukup menjelaskan bhw teknologi mesin motor Jepang tetap yg terbaik..

    Sudah terbukti bukan ?????????????????????????????????

  174. TIRAKATOR berkata:

    Ass…

    Bajaj Pulsar adalah pabrikan motor yg baru hadir di Indonesia..

    Padahal kita belum tau apakah kualitasnya baik atw tidak..
    Sekarang memang mungkin para owners pulsar meyakini bhw Pulsar itu motor yg bagus..
    Tapi memangnya kita tau klo di India-nya laku atw nggak….
    klo nggak, apakah Pulsar dpt awet dipakai dlm wktu lama ???
    kita-pun tidak tau ketahanan mesin dari Pulsar…

    dilihat dari penampilannya, Pulsar msh dualshock..
    udah gitu tangki-nya pun kurang berbentuk..
    spatbor kolong bagian belakang kliatan aneh..
    rem blakang msh pake tromol lg..
    Udh gitu XCD 125 cc-NYA terlihat kurus..
    Rem depan n’ blakang msh tromol..
    pengoprasian transmisinyapun msh kaya motor bebek..
    Lawan Thunder jg bakalan Kalah……..

    Udh gitu Pulsar 200cc-nya msh dualshock lg..
    Scorpio,Vixion,Ninja…. sampe motor bebek kyk Jupie MX, Satria FU-150 aj udh monoshock…

    Bagaimana ?

  175. TIRAKATOR berkata:

    Ass…

    Gw pengen nanya nh…
    Pulsar larinya kenceng ap nggak???

    Klo gw rasa sh pelan…
    Paling kalah sama VIXION…

    HUAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA…….

  176. nungkie berkata:

    Aku masih sangsi sama pulsar,kalo dari mesin seh nggk ada keraguan apalagi body-nya tuch yang sexi, cuman kalo S3 itunyaloh yang meragukan…..,dari sparepart dan pelayanan berkelanjutan…

  177. pabenk berkata:

    ass..All,,gw mo tanya,,tali gas yang suport untuk bajaj pulsar jenis motor apa ya??? tolng pencerahannya,,,????? trims

  178. megamendung berkata:

    @ tirakator

    1.lu kagak pernah liat iklan motor2 lainya, semuanya lebay2 , dikejar pesawat lah, ngancurin jembatan lah macem-macem namanya juga iklan
    2. Yang lu sebutin tuh bukan dibuat di jepang tau, buatan thailand, di jepang kagak ada scorpio atau vixion karena ga memenuhi standar mereka
    3.Lu kan bisa cek di internet gimana penjualan bajaj di india, gimana sih????

  179. wahyu hidayat berkata:

    aku suka banget ma bajaj bodinya keren abiz…. tapi delernya cuma sedikit.. gak kayak honda dimana-mana di setiap kabupaten bahkan kecamatan… jadikan enak kalo service deket…. coba deh buka delernya yang banyak.. biar kita gak ragu lagi ma bajaj. aku tunggu kehadiran mu bajaj di pandeglang BANTEN…………..

  180. rudy009 berkata:

    gua pake bajaj p200 dah 9 bln.
    sudah gua coba tarikan ma semua motor pabrikan jepun (tiger revo, vixion, megapro) ga pernah bajaj p200 gua di belakang motor jepang “MY P200 ALWAYS 1st position”, motor dalam keadaan standar. kalo kwalitas gua rasa sama aja kan dealer ngasih garansi 3 tahun, sama ma motor jepun.
    untuk konsumsi bbm lebih irit dari motor bebek jepun, tapi akselerasi ga kalah ma motor sport jepun.
    gua rasa lo2 pade coba pake tu motor dulu baru lo2 kasi komentar. gua sempat ragu ma bajaj sebelumnya gua mau beli vixion tapi sayaratnya ribet.

  181. andypierre berkata:

    V-IXION ITU MODAL MAHAL DOANK TAPI GAK ADA TAI2NYA SM PULSAR 180cc. DARI cc NYA AJA UDAH BEDA. BOLEHLAH MAHAL, TAPI APA BISA BERBICARA BANYAK?? GAK SAMA SEKALI!!! SUMPAH POCONG GW BERANI, SERING GW KETEMU V-XION DIJALAN, SOK2 MAIN GAS TAPI PAS BALAPAN KALAH, GW JAMIN!!!! V-XION SELALU KEBALAP PAS GIGI 3, DAN ITU BUKAN HANYA 1 – 2 V-XION, TAPI UDAH KESERINGAN GW NGADU SM V-XION JD MALES NGADU LG KARENA PERCUMA. MODAL MAHAL TAPI GAK ADA LARINYA.

    BUAT PENGGEMAR PULSAR JANGAN TAKUT KALAU LO MW NGADU SM V-XION, DIJAMIN MENANG..! SAMA TIGER REVO JG BISA MENANG KARENA DAYA KUDA PULSAR 180cc- TIGER 200cc BEDA DIKIT. TAPI KALAU MAU NGADU SM SCORPIO LADENIN SAMA PULSAR 200cc. COBA AJA KALAU GAK PERCAYA.
    NIH KOMPARASI DAYA KUDANYA:
    PULSAR 180cc – 16,5 dk
    V-IXION – 14an dk
    TIGER REVO – 16,7 dk
    PULSAR 200cc – 18 dk
    SCORPIO – 19 dk
    NINJA 250 – 24an dk
    NINJA 150 2T – 33an dk

    DARI DATA, PULSAR YANG cc NYA HANYA 180cc TAPI DAYA KUDANYA GAK BEDA JAUH SM TIGER REVO YANG 200cc, JD LO BISA NGALAHIN TIGER. KALAU SAMA V-XION GAK USAH DITANYA, MOTOR ITU GAK ADA LARINYA CUMA MENANG MAHAL.
    KALAU MAU LADENIN SCORPIO, SAMA PULSAR 200cc KARENA DAYA KUDANYA GK JAUH BEDA MESKIPUN cc TERPAUT JAUH. TAPI JANGAN NGADU PULSAR 200cc SAMA V-XION, PERCUMA JAUH BANGET V-XION PASTI KETINGGALAN.
    OK BRO PULSAR.
    KASIH COMMENT KE GW: MYANDYPIERRE@YAHOO.COM

    • dito berkata:

      we agree with you argument.

    • uand berkata:

      ko kk kaya yang lagi promosiin motor pulsar sih! padahal kemaren motor pulsar tuh aku jual di ganti sama v xion kalau liat nie tulisan kaya nya mau ganti lagi pulsar deh !! tapi bodi motor pulsar nya ngga banget kk

  182. Notjun berkata:

    gua baru saja beli p200 ebony black..
    awalnya gua langsung datengin dealer bajaj yang bisa test drive…. kebetulan gwe domisili bandung.

    sesampainya di dealer gwe disambut dengan ramah padahal gwe hanya sendirian dan masih muda 22 tahun gitu… disini gua liat kesan staff dealer bajaj ramah lho
    dibanding sama staff dealer japan….. ahirnya setelah tanya-tanya aye test drive pake p200 yang memang untuk di test… langsung aye bawa ke jalan peta… aye mikir “ah ini kan motor test jadi gpp kalo gwe tarik gasnya”

    begitu ditarik wuzzzz…. kebut melesat. responsif banget suspensi oke, posisi riding pas ama postur tubug gwe yang 176 cm 58 kg (untung gwe ga terbang kaya iklan si komeng -_-) wah ni motor mantep banget semakin gwe yakin untuk ambil 1 (rencananya emang dah mau bli) bgitu kembali pada dealer bajaj yang terleta di jalan peta langsung aye ambil 1 bajaj p200 item.. soal after sales ?? ga masalah ni motor gua simpen ampe punya cucu hehehe….. ngapain dijual lagi motor keren bgini, tarikan oke, bensin irit, comfort, canggih punya, tenaga besar.. banyak segi positifna. kalau negatifnya susah klo mau buka jok rada repot… wajar klo masalah after service motor jepun lebih tinggi sebab sudah lama main di bidang otomotif di indo ni.. tpi gua yakin 1 tahun atau 2 tahun lagi bajaj akan menjadi kompetitor yang super sakti mantra ajib buat pabrikan jepun. bagi yang udah coba bajaj pasti pengen pindah pake motor bajaj…..

  183. Notjun berkata:

    disini gua mau ngasih info tentang kelebihan dan kekurangan bajaj khususnya p200 (aye punya sih hehe)

    kelebihan :
    – spido digital canggih punya
    – tenaga ngisi terus dari bawah sampai atas
    – handling mantap
    – body jelas macho, buntutnya itu seksi abis lancip meruncing ke atas
    – empuk banget…..
    – stabil
    – suara halus untuk motor sejenis (bandingkan dengan tiger brisik amat apalagi rantainya serem….)
    – irit 1 liter = 40km bisa lebih irit tergantung pemakaian
    – teknologi yang diusung dts-i keren pembakaran bagus dengan 2 busi
    – klaksonnya suaranya kaya klakson mobil mantap banget ga pasaran gitu lhooooooo

    kekurangan
    – repot saat buka jok
    – jok belakang keras
    – berat (tpi lumayan buat olahraga)

    kesimpulan :
    mungkin ada yang kecewa karna blon monosok kaya motor2 yang lain, tpi bukan masalah sebab meski dualshock tpi sudha menggunakan nitrogen bukan oli lagi, dan bisa di refill tentu menjadi bahan penghematan. pulsar ini bukan produk yang dijual dengan harga lumayan mahal 20,7 (p200) tanpa memberikan fitur yang biasa saja, tapi luar biasa bagus banget. jgn takut mengenai spare part, selain bisa subtitusi merk lain, dealer bajaj pun sudah menyiapkan spare pats yang kita butuhkan misal gear set. rem depan-belakang, oli dsb. dijamin bakal puas bli motor bajaj.

    • Heenee berkata:

      Oiya,aku kan smpet krja jd sc pulsar neh,skr jg seh masih…
      Sbnrny aku gk trlalu ngerti mslh mtor,,,tp yg aku tau,emg keren bgt tuh mtor!! Aku jg pnh nyoba yg 180,mantepp!!
      Kalo yg 200cc trlalu berat bwt cwe,aplgi postur kcil kyk aku yg cuma 167cm/46kg
      kdang knsumen aku suka nanya,,kelebihan ma kekurangan pulsar dbndingin ma v-xion,thunder ma tiger,mreka pda branggapan kalo mtor jepang lbh kuat dbnding mtor pulsar,coz mreka ktakutan kyk mochin dlu.,
      btw pny solusi gk?

    • @Dear Heenee,

      Jalan satu-satunya adalah dengan pembuktian bahwa motor India juga kuat (atau bahkan lebih kuat) dari pada pada motor Jepang. Butuh waktu untuk dapat membuktikannya. Atau bisa juga Bajaj turun ke arena balap sehingga bisa terbukti bahwa motornya juga bisa kompetitif.

      Salam.

  184. Jalisa berkata:

    Btul… setuju.. PZoo emang wuss wuss wuss…

  185. dudit berkata:

    Aduh… smangkin pengin sgera bli Pulsar neh ….
    dah ada brp nak Salatiga yg dah bli pulsar ya?
    ….. cari temen ….

  186. Iwan berkata:

    Alow Mas Dewo, Apa kabar?
    Gimana kabar si Suzi Skywave?
    Baca test ridenya Pulsar dan Vario seru juga.
    Kalo test Ride Ninja 250r sudah pernah?
    kalo sudah, Gimana rasanya?

  187. Dear Pak Iwan,

    Puji Tuhan kabar saya baik, Pak. Semoga demikian juga dengan Bapak & keluarga.

    Oh iya, saya baru sore tadi ambil Suzi Skywave NR-nya. Nekat bawa motor walau pun nomernya palsu alias bodong. Hehehe… Tentang Suzi ini sudah saya tuliskan di blog di:

    https://dewo.wordpress.com/2009/02/20/suzuki-skywave-125-night-rider/

    Sayangnya saya belum test ride Ninja 250R, padahal ingin sekali. Dulu sebelum rilis di Indonesia saya sudah mengulasnya di:

    https://dewo.wordpress.com/2007/10/02/keren-bersama-ninja-250r-terbaru/

    Benar-benar motor impian saya. Hehehe… Semoga suatu saat saya dapat memilikinya.

    Salam.

  188. digi berkata:

    umur kebanyakan dari teman2 disini berapa sih? bukannya sharing plus minus, malah berantem merk kesayangannya…nggak semua orang brand minded, berduit lebih, atau ngerti teknologi om…tolong aja temen2 yang mau tau plus minus motor yang emang lagi dibahas aja…itu juga kalo tau..kalo g tau ya tanya sama yang tau…swt T_T

  189. Ping balik: Kikuk Matik « Emanuel Setio Dewo

  190. antok berkata:

    kapan di Pati Jateng ada daelernya?

  191. Laksito berkata:

    Sugeng dalu, Mas Emanuel Setio Dew0 …. Salam kenal, nggih, Mas …. Mas, saiq, lha’, wis telung wulan, tho, y0, Suzi Skywavee Mas Dew0?! Pie, Mas, keros0ne? Nuwun sewu, Mas Dewo, Mas duwure sepiro, th0, Mas? awa’qu 178 cm, bob0t 75 kg, Mas. aqu keroso kesel, Mas, numpa’ H Supra kanggo rute sing adoh ( > 10 km ). Ne’ Skywave, pripun, Mas Dew0? Matur nuwun, nggih, Mas Dew0 ….

  192. @ Bro Laksito,

    Sugeng dalu Mas. Salam kenal juga.
    Iya, sudah 3 bulan. Skywave enak juga kok.
    Tinggiku 176 cm, berat 68 kg. Pake Skywave asyik2 saja. Pernah juga lebih dari 50 km dan tidak terlalu cape.

    Salam.

  193. yanto berkata:

    iya gan ngiler juga ane kalo lihat motor yang bagus kayak gitu. tapi sayang duit ane blum cukup untuk bisa beli tuh motor.duh sedih deh,,,,gan tukeran link yuk…..

    yamaha-vixion.blogspot.com

  194. dito berkata:

    all command on above, we agree.
    dito

  195. bayu tri nugraha berkata:

    Gua punya pulsar dtsi 200cc, gua puas banget ma motor ini karena:
    Tenaga gede, stabil diajak ngebut, irit, model top banget ampe jd pusat perhatian semua orang, bahkan modelnya ditiru oleh beberapa motor jepang.

  196. Ping balik: IIMS 2017, Malah Test Drive Sepeda Listrik | Emanuel Setio Dewo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s