Jagoin Rossi Yuk?

Selama mengikuti balap MotoGP, aku selalu menjagokan Valentino Rossi dari tahun ke tahun. Tidak peduli doi pakai motor apa dan ada di tim mana. Kenapa? Ya karena Rossi adalah rider terbaik. Tidak hanya skill-nya tetapi juga mentalnya. Walau pun musim lalu doi tidak berhasil memperoleh nomer 1, tetapi dia tetap dianggap oleh masyarakat sebagai nomer 1. Masyarakat tetap menghormati dia walau pun hanya runner up.

Musim ini perjuangan Rossi bakal lebih sulit lagi. Banyak young rider yg nekat dan berbakat. Terutama kombinasi Casey Stoner dengan Ducatinya. Teristimewa karena Casey Stoner mendapat dukungan seniornya, yaitu Loris Capirossi yg satu tim dengannya. Jangan lupa bahwa Loris Capirossi berhasil mencuri podium 1 dari Rossi di salah satu seri di musim lalu.

Atau Daniel Pedrosa yg semakin matang dan sudah menyatu dengan Hondanya. Bagaimana dengan Marco Melandri? Doi juga memiliki potensi yg luar biasa. Tetapi aku harus membela Rossi entah apa pun hasil yg diperolehnya. Kenapa hayo?


Terus terang pemihakanku pada Rossi bukan karena fanatik. Ada beberapa alasan yg dapat kukemukakan. Apa sajakah itu?

1) Seperti yg sudah kutulis di atas, Valentino Rossi adalah pembalap terbaik sedunia. Tengok saja catatannya: sekali juara 125 cc, sekali juara 250 cc dan 5 kali juara Moto GP. Belum ada yg memiliki catatan selengkap dan sebanyak Rossi. Mike Doohan saja cuma 5 kali juara Moto GP, tetapi tidak di 125 cc atau pun 250 cc. Walau pun musim 2006 lalu doi kalah, aku masih menjagokan Rossi.

2) Aku sudah berinvestasi di Rossi. Hah? Investasi apaan? Jangan-jangan judi? Bukan kok. Mari kita lihat investasiku di Rossi dan timnya. Investasi pertama adalah pada motor Yamaha. Hehehe… aku kan rider Yamaha MX 135LC. Tentu saja lebih afdol jika membela yg sepabrikan. Lalu tengok tulisan di kanan-kiri ekor motor balap Rossi. Di sana kita akan menemukan tulisan Acer. Yup betul, salah satu sponsor Rossi adalah Acer. Kebetulan notebookku pun Acer. Baru lagi. Hehehe… (Baca: “Menikmati Core 2 Duo dan Vista”)

Dengan memakai motor Yamaha dan notebook Acer, berarti aku juga telah memberikan kontribusi bagi Rossi dan tim. Nah, itulah bentuk investasiku. Semoga investasiku dapat menang tahun ini.

Tetapi ada yg masih kurang. Aku tidak punya mobil Fiat. Seperti kita tahu, sponsor utama Rossi dan tim adalah pabrikan mobil Fiat. Makanya tahun ini nama timnya berubah menjadi Fiat Yamaha Team. Kalau saja aku punya Fiat, pasti dukunganku pada Rossi semakin menjadi-jadi.

Eh… ingatanku kembali ke era 1999. Saat itu aku pernah punya Fiat 131 Mirafiori. Tapi cuma berumur 2 bulan. Habis itu kujual karena walau pun cat-nya oke, tapi jeroannya payah. Hehehe… maklum, mobil bekas. Bekas rusak maksudnya.

Jadi, jika ada yg senasib dengan aku, kita dukung Rossi ya?

16 pemikiran pada “Jagoin Rossi Yuk?

  1. hahaha… mas dewo ini rupanya ngefans berat sama rossi, sampe di analisis ke investasi lho :), saya juga termasuk fans-nya rossi, karir rossi dari kelas 125cc hingga ke MotoGP saya ikuti semua, makanya kalo ngeliat dia lagi ngebalap … hmm kadang ikut keluar keringat dingin juga hehehe …

    Rossi memang unik, prestasinya luar biasa, dan satu lagi dia dapat membuat suasana balap menjadi entertain tersendiri, sehingga penikmat motoGp tidak di suguhi tontonan yang monoton. Dulu ketika masih di 125cc saya suka geli melihat gaya rossi kalo sudah finis terdepan, dari bawa-bawa boneka, lempar sarung tangan sampai panjat-panjat pager membuat penonton juga jadi mesem-mesem.

    Kali ini rossi bermain diantara kejenuhan dan mempertahankan predikat, makanya celah ini kemudian menjadi incaran para youngrider, pembalap senior sekelas loris capirossi, atau nikcy hayden memang menjadi penantang, tetapi mungkin tantangannya kurang.

    Hal inilah yang sekarang menjadi pelajaran baru bagi pedrosa dan stoner yang dianggap junior untuk rossi, bagi youngrider ini mengalahkan rossi berarti prestis tersendiri, karena dunia tahu siapa rossi…

    Bagi rossi memenangkan balap musim ini mungkin akan dianggap biasa saja oleh penikmat motoGp, karena rossi memang memiliki talenta ke arah itu. Mungkin rossi pun akan menjawab datar jika diberikan pertanyaan … bagaimana jika anda menjadi juara dunia 10 15 20 .. 100 kali :):)

    Putaran pertama ducati sudah membangunkan lamunan rossi, tapi menurut saya perlu 5 stoner lagi agar rossi tetap semangat berlari ..

  2. @Dear Cien2,

    Jelas Rossi dunks…

    @Dear Didik,

    Iya, aku fans berat Rossi. Selain sangat berbakat, doi juga seorang entertainer di dunia sport. Tapi kali ini Rossi tidak bisa melenggang dengan nyaman karena para pembalap muda siap melibasnya.

    Salam.

  3. Rossi, u are still number one!!

    Salam kenal, saya juga penggemar berat Rossi. Alasan utama saya karena Rossi pembalap terbaik di dunia saat ini, ditambah lagi sikap fair Rossi. Lihat saja, ketika Rossi tak tertandingi dengan mengendarai Honda, dia siap untuk pindah ke Yamaha yang notabene kualitas motornya jauh dibanding Honda apalagi Ducati.

    Kemudian Rossi mementahkan semua pendapat sinis yang mengatakan Rossi hebat karena motor Hondanya, karena diatas Yamaha pun Rossi tetap bisa mempertahankan gelar juara dunia 2004 dan 2005.

    Pertarungan Rossi pun seringkali memperlihatkan bahwa skill pembalap lebih penting ketimbang motornya. Cobalah ingat seri pertama Motogp 2004, ketika Rossi pertama kali naik Yamaha.

    Tahun lalu pun menurut saya Hayden tidak fair, dan mungkin tidak layak disebut juara dunia sejati, cobalah analisa, berapa kali sih Hayden meraih juara seri?

    Jadi Rossi tetap number one. Keputusannya pindah ke Yamaha pun sangat baik, karena disamping membuat persaingan lebih merata (motor jelek + pembalap bagus VS motor bagus + motor pembalap bego), Rossi juga menjadikan Motogp tetap enak untuk ditonton ditambah lagi sikapnya yang merupakan penghibur sejati..

  4. mas dewo, dkk…

    tapi di musim 2007 ini
    yamaha YZRM1 kalah terus tuh sama Ducati Desmodeci
    apa cuma masalah power atau ada yang lain

    kenapa mesin ducati yg v twin lebih powerful dibanding mesin yamaha yang sejajar ?

    trims ya.

  5. Vale…I still love you!!!!!!!!!forever
    yak, aku setuju!although vale in this year not be able world champioan, but as for me Vale is world champion in my heart!!!ada apa ya yamaha tahun ini…padahal di tahun kemarin yamaha sering menang!kenapa michelin tahun ini performanya buruk??padahal michelin selama 11 thn bisa merajai di motogp dan bridgstone akhirnya bangkit juga!
    Vale,, ayo berjuang aku kan selalu support kamu!!
    you are the best rider, forever!! Bravo!!!
    Ilove you

  6. “1) Seperti yg sudah kutulis di atas, Valentino Rossi adalah pembalap terbaik sedunia. Tengok saja catatannya: sekali juara 125 cc, sekali juara 250 cc dan 5 kali juara Moto GP. Belum ada yg memiliki catatan selengkap dan sebanyak Rossi. Mike Doohan saja cuma 5 kali juara Moto GP, tetapi tidak di 125 cc atau pun 250 cc. Walau pun musim 2006 lalu doi kalah, aku masih menjagokan Rossi.”

    Rossi blon bisa disejajarkan dengan Doohan. Klo lihat sendiri balapannya jaman dulu pasti tahu.

  7. yeah…hidup rossi..ya..walaupun dikit kecewa saat rossi lost the podium…tapie gw tetep jagoin rossi..
    gimana komentar lo tentang GP taon depan
    Rossi tandemm Lorenzo..rme kaga yah…

  8. eh..iya..lupa…BTW nie..kacian yah rossi taon ini rossi mesti balapan ma motor yang ga setara ma yng laen…bannya jelek pula…brigestone lage dapet dewi fortuna pa ya???

    long life ROSSI………..

  9. @ Dear Indra,

    Aku juga masih tetap jagoin Rossi. Apalagi sang juara 250 cc, yaitu Jorge Lorenzo ikut Moto GP sebagai partner Rossi. Yang jelas sih pasti rame banget.

    Salam.

  10. Ada niat ndukung Hayden pa nggak?

    Mirip bro Dewo, dukung Stoner cuma karena pabrikanya + domisilinya masi satu kabupaten lahh

    Kalo pembalap dukunya Hayden ya kalo nggak doi ya Stoner sih … impian = Shinya Nakano biar ada pembalap asia ya disegani !

  11. hey…gabung lage neh…..
    lo lo yang pada lyat GP di valencia kemaren gemana rasanya…
    Qsedih banget waktu lyat rossi mesti jatuh waktu qualify n musti keluar lomba…mukanya tuh loh…pucet banged…kacian …
    lebih nyblin lage pedrosa mesti ngambil podium 2 dari rossi…

    doain rossi yuks..biar taon depan dia menang n catetin rekor baru…15 kali podium ataw mgkn 16……..

  12. @ Dear Indra,

    Selamat bergabung lagi.
    Iya, kacian bgt. Walau pun begitu, aku tetap jagoin Vale. Semoga tahun depan dapat lebih baik lagi.

    Eh, kalau 15 atau 16 kali podium berarti nyaris semua dijuarai ya? Semoga saja.

    Salam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.