Ada Apa Dengan Nomer Cantik?

Dewo PeaceKalau jalan-jalan lewat konter ponsel pasti sering melihat nomer-nomer yang dijual. Tapi lebih menarik kalau melihat nomer-nomer yang memiliki harga yang sangat mahal. Kalau harganya 100 ribu sampai 200 ribu itu masih masuk kategori murah. Tapi kalau harganya sampai jutaan? Bahkan ada pula yang menembus angka 10 juta.

Coba mari kita lihat mengapa harganya bisa mahal. Rupanya karena ada beberapa faktor mengapa harganya jadi bisa mahal.

  • Nomernya mudah diingat. Biasanya nomernya sederhana. Mungkin hanya mengandung kombinasi angka yang sedikit dan banyak diulang sehingga mudah diingat. Coba saja lihat daftar nomer “ganteng” yang mudah diingat yang ada di blog-nya Didats.
  • Bisa Dibaca. Walau pun nomer ini hanya deretan angka, tapi jika angka-angka tersebut bisa dibaca, maka akan jadi mahal. Misalnya 4 digit terakhirnya 5151 alias terbaca sebagai Sisi. Pasti jadi mahal deh. Ini kayak nomer kendaraan yang harganya melambung tinggi.
  • Mengandung Angka Tahun. Terutama angka tahun dari abad 20, misalnya 4 digit di belakang nomer mengandung angka 1945, 1966, 1972, dst. Lebih pas jika penggunanya lahir pada tahun tersebut.
  • Angka Keberuntungan. Nah ini karena ada kepercayaan bahwa ada angka yang membawa keberuntungan. Angka-angka tersebut misalnya angka 8 dan 9. Pasti laku keras deh nomer-nomer yang mengandung angka-angka tersebut. Apalagi jika angka-angka tersebut mendominasi nomer ponsel.
  • Nomer Maksa. Beneran deh. Ada pula penjual nomer yang maksa dan yakin benar bahwa nomer yang dijualnya adalah nomer cantik. Coba saja tanya kenapa nomer yang dijualnya dikategorikan nomer mahal padahal nomernya biasa-biasa saja. Rupanya dengan dalih yang cantik dia ngeles bahwa nomernya mengandung keberuntungan. Dengan sok yakin doi mengeluarkan kertas dan menghitung-hitung kandungan angka-angka dari nomer mahalnya. Hitungannya pun maksa. Dari penjumlahan, pengurangan, perkalian, pembagian dalam bentuk piramida diklaim menghasilkan angka 8 atau pun 9. Cape deee…

Walau pun begitu, nomer-nomer cantik ini terus dan masih laku walau pun dijual mahal. Siapa sih pembelinya?

  • Penjual ponsel. Hihihi… biar tampak tokonya keren bin bonafit, maka penjualnya harus pakai nomer yang cantik. Biar mudah diingat gitchu.
  • Pengusaha Sukses. Biasanya pengusaha yang gaul dan narsis. Hihihi… Main tuduh aja.
  • Pejabat & Keluarganya. Suwer, ini beneran. Nomer-nomer cantik ini paling banyak dikonsumsi oleh kalangan ini (** Dapat data dari mana Wo? Ngawur ya? Hihihi… **)
  • Artis. Well, ini sih sudah tidak usah dijelasin. Soalnya sudah pasti. Biar gawul gitu loh. Semakin cantik semakin gawul. Seperti orangnya, semakin cantik semakin beken.
  • Orang-orang Narsis. Ya pastilah. Apalagi bila nomernya bisa dibaca dan cocok dengan namanya.

Sebenarnya setiap orang ingin memiliki nomer-nomer cantik seperti itu dengan alasan-alasan mereka sendiri. Kalau aku memilih nomer cantik demi untuk mempermudah mengingatnya. Syukur-syukur jika semua nomerku sama. Eh, maksudku hampir sama. Tapi aku tidak sanggup membeli nomer cantik itu. Ya sudah, untunglah ada phonebook di ponselku. Biarlah orang-orang yang menghubungiku tidak mudah pula menghafal nomer ponselku. Hihihi… Sok terkenal lu!

Tapi jujur saja, jika boleh dan bisa memiliki nomer cantik, pasti aku mau memilikinya.

Mau satu? Hunting saja di Mbah Guk-guk di sini.

38 pemikiran pada “Ada Apa Dengan Nomer Cantik?

  1. ga pernah euy beli nomer cantik … ga minat… toh kalo sering dirapalin ke temen2 lama2 inget juga tuh nomer. n for friends kalo mreka sering ngontak bukan via hp pasti lama2 udah hafal juga hehehehe….

    tp sampe sekarang gue pribadi belum nemu apa untungnya make nomer cantik.. n apa bedanya ma nomer biasa… perasaan sih sama aja.

  2. untuk kebutuhan sms di radio juga mungkin pake nomor tampan soalnya biasanya disesuaikan dengan frekuensi radionya…

  3. @Dear Luthfi,

    Iya, nomernya guanteng tenan. Tapi bacanya susah tuh. Harus ngapalin berapa banyak angka 1-nya. 😀

    @Dear Leeloos,

    Menurut Leeloos nomer yang cantik yang seperti apa? 😀

    @Dear Mathematicse,

    Wah, Anda kan jago matematika, pasti pandai memainkan angka. Tapi karena sudah biasa bermain dengan angka, pasti sudah bosen ya?

    @Dear Ivie,

    Ada yg bilang kalau pakai nomer cantik bisa meningkatkan kepercayaan diri. Ada yg bilang: demi gengsi. Ada yang bilang: demi mendongkrak bisnisnya. Jadi, bagi sebagian orang, angka cantik itu penting.

    @Dear Rasyid,

    Iya ya. Kalau untuk kuis biasanya pakai short number, yaitu nomer dengan 4 digit. Eh, kalau disesuaikan dengan frekuensinya itu berarti harus hunting nomer ya?

    Salam untuk semua.

  4. Manusia emang suka yang gampang-gampang or yang mudah-mudah. Termasuk mencari yang mudah diingat. Misalnya angka pada deretan nomor telepon atau ponsel. Juga pada plat nomor kendaraan(gabungan huruf dan angka) seperti nomor polisi mobilnya Bang Idris Sardi: B 10 LA (bisa dibaca BIOLA) dll. Sebenarnya asyik juga punya nomor cantik, tapi ya mahal untuk memilikinya 🙂

  5. @Dear Joesatch,
    Hihihi… Dasar orang ganteng.

    @Dear Arul,
    Oh, Mas Arul toh biang keladinya? Hihihi…

    @Dear Osolihin,
    Iya, biar mudah dikenal. Repotnya kalau sampai jadi terkenal 😀

    @Dear Adil Makmur,
    Pasti yang dikasih bintang adalah angka “1”. Iya kan?

  6. gwe juga udah cantik, jadi ngapain pake nomor cantik. Ntar saingan lagi!!

    daripada uang gue abis buat beli nomor cantik, mending gue pergi kesalon mempercantik diri hehehe…..

    muahaaaaaaallllllllll ……….

    Benerkan ?? Ia kan, Ia downkkkkkkkk!!!!!!!!!!!!!!!

  7. aku punya nomer keramat niech,,tapi bukan cantik lhooo…
    081575-170845
    aku jual 25juta..minat??
    Hub aku di: 088802453513 / 085640225647 / 02470882363
    thanxx

  8. FOR SALE MATRIX INDOSAT
    08557.012345.
    08557.123456.
    08557.234567.
    08557.345678.
    0855.1234568.
    0855.8200000.
    0855.8300000.
    0855.8600000.
    0855.8700000.
    0855.7100000.
    0855.7200000.
    0855.7300000.
    0855.7600000.
    0855.2333333.
    0855.2000000.
    Peminat Serius Call Rama: 021-68445555. (No.SMS)

  9. NOMOR NOMOR SUPER SPESIAL DENGAN HARGA SUPER JUGA:
    08812222222.
    08815555555.
    0815.75555555.
    0858.61111111.
    0858.6000.7000.
    0815.58585858.
    0819.17171717.
    0878.18181818.
    0852.23232323.
    0878.90909090.
    0858.68686868.
    0858.5758.5758.
    08812888888.
    0858.83838383.
    0858.57575757.
    0856.97979797.
    0818.09090909.
    0819.27272727.
    0852.91111111.
    08.175.175.175.
    081.7055.7055.
    Peminat serius call Rama: 021-68445555 (No. SMS)

  10. 0838 29 059999
    0838 29 060000
    0838 29 060006
    0838 29 240000
    0838 29 240004
    and many more
    Call me 02291222612
    085220507716

  11. mau tanya dong… ini nomor termasuk kategori apa ?
    kelihatannya biasa saja, tapi ada makna dibalik urutannya. Perhatikan 5 digit nomor dibelakangnya xxx-42443 ada yang mengartikan Isya-Subuh-Lohor-Asyar-Magrib (ISLAM).
    Allahu akbar… kebetulan aja kali ya… karena belinya ngga milih-milih, alias sedapatnya. kalau ada yang tertarik silahkan hubungi kkubatk@yahoo.com

  12. Gwe punya no 0857 3221 5000. Sangat mudah di hapal. Tp q mau ganti simpatipede yg blakanya 20000. Gwe mau nanya akan nol itu apa jelek

  13. bener serius bagi yang berminat untuk beli nomor simpati cantik jember 081234590001 dijual dengan harga nego, jika berminat silahkan hubungi 081336444432 atau di nomor flexi 03313555890 A/N agus pranata jember atau bisa juga email gue webmaster@sctvnews.com

  14. wow so pasti nomer cantik alias ayu sangad pengaruh. kerana mudah diingat. cb dech kalian ingat bila hub temen2mu, seberapa sering kamu2 semua mengetik nomor nomor atau tinggal pejet nama yg sdh terdaftar dihpmu.pastinya lebih sering pejet “nama’ yg sdh terdaftar donk.. satu lagi kelebihan punya nomor ayu,bila kalian kirim es-em-es keTV,yg muncul pasti akan enak dilihat contohnya nomerku sendiri sering muncul di TIPI waktu ada sepak bola: 081234567xxx. gimana banyak untungnya bukan?? daripada buntung??? heheh

  15. Saya kira jaman sekarang nomor cantik ga begitu penting, karena jaman sekarang sudah ga jamannya ngapalin nomor hp, paling lihat di phonebook aja, sekalipun nomor cantik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.