Buku Misteri Darah dan Penebusan Dosa

Darah & Penebusan DosaKamis malam (21-06-2007) kami menyempatkan diri jalan-jalan di Gramedia Bandung. Asyiknya kami rame-rame satu tim Sptx. Di sana aku membeli 2 buah buku, tapi yang paling heboh adalah buku “Misteri Darah dan Penebusan Dosa di Mata Agama Purba, Yahudi, Kristen, dan Islam.” Belinya aja pakai deg-degan (*** hihihi… hyperbola banget. ***) Maklum, buku karangan M. Hashem ini pernah mengundang kontroversi dan pernah dilarang terbit pada masa Orde Lama dan hilang dari peredaran saat Orde Baru.

Sekarang buku ini hadir kembali tetapi sudah dilengkapi “Catatan Kritis” dari Pater Eddy Kristiyanto, OFM agar bahasan di dalamnya semakin berimbang. Dengan cetakan hard cover yang bagus, buku ini dijual dengan harga Rp. 64.500. Tidak terlalu mahal kan? Boleh juga tuh dibeli…

Sebenarnya buku ini adalah edisi kedua, sedangkan edisi pertama berjudul “Misteri Naskah Laut Mati.” Ada yang sudah punya buku pertamanya? Nah, sampai hari ini buku ini masih tersegel rapi karena belum aku buka plastiknya. Tentu saja belum aku baca. Ada yang sudah baca?

10 pemikiran pada “Buku Misteri Darah dan Penebusan Dosa

  1. weh lah, yang ini belum ada di lampung, soalnya kemarin barusan ke gramed, ntar kalau sempet tulis resumenya ya mas 😀

  2. @Dear Karoline,

    Boleh. Aku baca dulu ya? Eh… sampai sekarang belum beranjak mbacanya. Maklum, sedang kemana-mana nih.

    @Dear Mas Yudhi Arie Baskoro,

    Sayang penulisnya (Hashem) berat sebelah dan sumber-sumbernya kurang lengkap jadi tulisannya cenderung tendensius, provokatif dan cenderung propaganda pemikirannya.

    Puji Tuhan ada catatan kritis dari Pater Eddy yang walau pun sedikit tetapi cukup mencerahkan.

    GBU.

  3. “Sayang penulisnya (Hashem) berat sebelah dan sumber-sumbernya kurang lengkap jadi tulisannya cenderung tendensius, provokatif dan cenderung propaganda pemikirannya.”

    Mohon direview dikit aja bukunya mas. Biar kita-kita bisa tahu lebih jelas mana yang apa yang anda maksud ‘tendensius’, ‘provokatif’, ‘propagandis’ dan lain-lain. Saya sendiri sedang coba cari dan mudah-mudahan bisa beli.

    Setahu saya ini Buku Islam, kan? Jika terdapat bias dalam tulisannya saya rasa adalah sesuatu yang wajar selama masih dalam batas yang bisa ditolerir dan tidak menyebarkan kebohongan. Dan mungkin dalam review anda kita bisa melihat seberapa ‘berat sebelah’ tulisannya.

    Mengenai kurangnya referensi Saudara M. Hashem, mungkin anda bisa membantu menyertakan referensi yang lebih lengkap sehingga walaupun mungkin tak ada manfaatnya bagi Saudara M. Hashem yang ‘provokatif’, ‘propagandis’, ‘tendensius’ dan ‘berat sebelah’ setidaknya masih bisa berguna bagi yang lain-lain menginginkan sedikit pengetahuan seperti saya.

  4. He… he… he… segala sesuatu kalau dilihat dari satu sisi saja tentu ‘tendensius’, ‘provokatif’, ‘propagandis’, ‘berat sebelah’, dll. Ketika kita menghendaki suatu hal sesuai selera kita dan kita tidak mendapatkanya tentu hal tersebut yang tercetus. Pada dasarnya manusia memiliki ego, dan ego adalah hal yang paling sulit dikalahkan. Makin super seseorang makin sulit mengalahkan egonya sendiri.

    Salam Damai.

  5. saya belum pernah membaca buku ini, jadi gimana caranya saya dapat membaca walau secara garis besar saja melalui situs ini ????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.