UMAX PowerCam DV680

UMAX PowerCam DV680Tadinya mau cari referensi notebook untuk kantor, tapi ketika jalan-jalan di Computer Store akhirnya aku memutuskan membeli Camdig (camera digital) yang sudah lama kuimpikan. Kali ini aku tidak memilih kamera digital biasa tapi sekalian Digicam (digital camcoder) supaya bisa merekam video dengan lebih baik dari pada camdig biasa.

UMAX PowerCam DV680Dari beberapa pilihan akhirnya aku memilih UMAX PowerCam DV680 karena resolusi sensor CCD-nya tertinggi dibanding digicam yang lain, yaitu sampai 6.0 MP. Resolusi rekam videonya bisa sampai VGA dengan frame rate 30 fps (frame per second). Sebenarnya ada produk dari IVIO yang bisa merekam video dengan resolusi lebih tinggi sekualitas DVD dengan frame rate 30 fps, tetapi sensor CCD-nya cuma 5 MP. IVIO sendiri menggunakan sensor CCD buatan SHARP. Memang lebih menggiurkan, apalagi harganya lebih murah Rp 180-an ribu. Tetapi rupanya UMAX DV650 lebih lengkap! Dalam paket penjualan UMAX PowerCam DV650 sudah terdapat pouch, tripod plus SD Card 1 GB di samping kelengkapan standarnya, yaitu manual book, CD Software dan Driver, kabel USB, kabel AV, Charger dan Headphone.

Dari hasil coba-coba sementara hasilnya tidak mengecewakan. Rekaman videonya lebih bagus dari hasil rekaman camdig Nicon Coolpix 7900 milik kantor yang punya resolusi 7.1 MP. Rupanya memang Camdig ini dikhususkan untuk memotret bukan untuk merekam video. Sedangkan digicam DV650 dikhususkan untuk merekam video. Tapi hasil potretnya lumayan juga kok.

Nah, untuk beberapa hari ke depan aku akan mencoba menggunakan digicam ini secara intensif dan mencoba mereviewnya. Wah, bisa Photoblogging dan Videoblogging nih… Happy blogging.

11 pemikiran pada “UMAX PowerCam DV680

  1. Sekedar info SE K850i juga beresolusi rekam vidio VGA dengan kecepatan sama 30 fps, sensornya sih memang belum ccd tp dah 5 mega pixel tetapi secara kualitas masih oke and ponsel lagiiiiii…

    ohhhh SE K850 idamanku, kapan aku bisa memilikimu ya hiks… hiks…

  2. @Dear Mbelgedez,

    Gelar tiker juga ah…

    ~~~

    @Dear Ferry,

    Harga SE K850i kemahalan. Lebih asyik N93i yang mahal sekalian. Nabung dulu ya?

    Salam.

  3. […] Sayang barangnya tinggal satu-satunya yang ada di display. Sebenarnya ada beberapa merek lain sebagai pertimbangan, misalnya Tori, Ivio (biasa dipasang di mobil), Phillips, dll. Ada yang cuma DVD player, ada juga yang disertai TV Tuner. Dan pertimbanganku memilih merek Xpert adalah karena selain sudah memiliki TV Tuner, juga memiliki dukungan format multimedia lebih baik, yaitu mendukung Xvid/Divx (MPEG4), MP3, Dolby Digital, CD Audio dan yang paling keren adalah mendukung kartu memori SD/MMC/MS. Sudah dicoba membaca kartu SD dan bisa memainkan film dan gambar hasil jepretan Digicamku. […]

  4. wah ….. tolong buat kamera Harga SE K850i di papua kemahalan tolong di kurangi dong kasihan yng gapunya uang tapi ingin memiliki….. salam

  5. ya mudah2an coment gw blon tlat
    gw punya pengalaman buruk 2x dengan kamera umax
    dulu kamera gw umax dv390.
    karena gw tau blom ada ccd gw niat nge up grade kamera ini make ccd
    katanya si bisa. tapi pas duit gw dah ngumpul, tnyata stock abis dan g akan d stok lagi sama “sononya”
    –gw lupa kayanya kroea–
    alhasil gw di saranin bwat ganti pake model yang terbaru saat itu “umax dv680” dengan harga 1,2jtan.
    berhubung kata pihak umax itu adalah solusi terbaik, ya gw ikutin aja….

    kesialan gw tnyata ga berakhir di situ.
    ga lama dari garansi gw abis kamera umax dv680 ternyata punya kelemahan di kebel flat.
    baru awal puasa ini gw balik lagi ke umax pusat di komplek hotel ibis deket mangga dua, dengan harapan gw bisa service ni kerusakan. lumayan juga awal puasa gw jalan dari depok ampe kota..
    tapi apakah yang gw dapetin???
    stok sukucadang abis lagi dan untuk kedua kalinya gw di saranin bwat tuker tambah dengan produk terbaru.
    ya berhubung gw mikir kalo g ikutin ga akan ada abisnya…
    ngapain gw bli umax lagi. ga ada jaminan sukucadangnya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.