Kartun Nabi

WARNING!!!

Bagi masyarakat yang anti kartun/gambar dilarang masuk ke sini untuk melihat gambar-gambar yang ada di sini. Pokoknya saya sudah memperingatkan Anda!

Gambar-gambar yang tertampil di sini bukan karya saya. Saya hanya mengambil gambarnya. Link sumber saya sertakan. Resiko ditanggung pelukisnya sendiri.

Moses
Sumber: http://www.swapmeetdave.com/Humor/Fun.htm

Moses Ark
Sumber: http://www.reverendfun.com/?date=20030815

Moses Fishing
Sumber: http://www.shepherdsingles.com/site/dbpage.asp?page_id=1674&sec_id=212

About these ads

Tentang Setio Dewo

Tumbuh, Berkembang, Berbuah...
Tulisan ini dipublikasikan di Dewo, Iseng. Tandai permalink.

214 Balasan ke Kartun Nabi

  1. mbelgedez berkata:

    Saya boleh komen kan ???

    Ha…..ha…..ha….
    Lucu sekali……

  2. Ferry ZK berkata:

    luthu… luthu… kekeke

    tp gw dah lama deh kayaknya dapet email kartun ini…

  3. 1ndra berkata:

    Dah pernah liat sih, tapi tetep aja lucu yang pertama =))
    Klo kartun gini sih bukan menyindir ato menghina tapi just joke

  4. Pipit berkata:

    Hihi… Moses iseng…

  5. indiegal berkata:

    Hehehe,

    that’s all very funny… :D

  6. Freddy Hernawan berkata:

    wah, msk ke halaamn depan id.wordpress :)

  7. sigid berkata:

    Moses nakal yah :mrgreen:

  8. Kopral Geddoe berkata:

    Saya paling suka nih joke berbau agama kayak begini… :mrgreen:

  9. hoek berkata:

    tapi, yang jelas ni lutju abis!!!

  10. hoek berkata:

    ada yang marah ngga ya…?

    eh, hettrixkah saia?

  11. hoek berkata:

    bwakakakaka…ternyata mbah saia dibikin kartunnya juga……
    *ngaku-ngaku cucu mode ON*

  12. telmark berkata:

    hehehe…. Musanya curang tuh.. :)

  13. fendyajauhari berkata:

    HAHAHAHAH

  14. bearnuts berkata:

    bwahahaha Musa nya jahil

  15. MasIndra berkata:

    wah, waiting for demonstrasi besar-besaran nih hehehe…

  16. wedulgembez berkata:

    lho?

  17. Rizma berkata:

    :mrgreen:
    dahsyaat!!

  18. Paijo berkata:

    Lucu betul …. aseli.

  19. gimbal berkata:

    hahahah lucu….
    paling lucu pic ke-3, hahahahahha

  20. CY berkata:

    bakarrr… berangusss….. :mrgreen:

  21. therafies berkata:

    whaahahahaha…seru guys, terusin deh…

  22. atmo4th berkata:

    Moses semua, lucu banget yang mancing, mukanya itu loh.. :D

  23. dedidharmawan berkata:

    innalilahi wa inailaihi rojiun

  24. baliazura berkata:

    jadi klo punya ‘kekutan’ jangan di pake pamer ya,,,teman-teman

  25. moridset berkata:

    Yang gambar n nyebarin ne gambar kurang kerjaan
    kenapa sih harus gambar panutan suatu agama???
    bayangin jika idolamu yang digambar seperti itu…

    jan ra ono pendidikane blabar pisan……

  26. Dejavu berkata:

    @moridset

    Biar blognya tambah rame mas terus pundi2 mengalir dan hawa nafsu kebencian terpuaskan geto loh maaas..

    Salam

  27. kabarihari berkata:

    huahahahahahahaha…

  28. Hmmm…haram ! Haram !

    Wush. Bercanda. :mrgreen:

    jadi intinya kita tidak perlu pamer kekuatan..? :lol:

  29. sibermedik berkata:

    nabinya sendiri kok dibuat guyonan?

  30. aRuL berkata:

    apa agama itu guyonan?

  31. orangb4ru berkata:

    lucu sih… tapi, semoga mas dewo masih ingat dampat luar biasa yg diakibatkan oleh kelakuan oknum-oknum yg sekedar ‘iseng’ membawa idiom/simbol-simbol agama ke zona joke.

    kalo boleh ngasih saran, semoga ini yg pertama dan terakhir ya mas. God bless you.

  32. Kopral Geddoe berkata:

    Kok, cuma nabi? Joke yang langsung ada Tuhannya, lebih kontroversial (dan cerdas), tuh. :P

  33. Ferry ZK berkata:

    Ho’oh kaya joke na konco Kopral Geddoe sapa tuh namanya ? si aa ehel eh bukan dink si guhpraset, tp dari sisi katolik gicuuuu… eh lupa dink khan cuma muslim aja yang kacau yang lain enggak, ya khan ? makanya dunia damai klo gak ada muslimnya…

  34. manusiasuper berkata:

    makanya dunia damai klo gak ada muslimnya…

    Woowww…. It’s joke or what??

  35. danalingga berkata:

    To mansup , it’s satire i think. :D

  36. vanderecht berkata:

    sungguh terlalu yg buat ni kartun….

  37. Ferry ZK berkata:

    apa sungguh terlalu yang muat ini kartun ???

  38. @ru berkata:

    lusu lusu ….

  39. @ Moridset,

    jan ra ono pendidikane blabar pisan……

    Hehehe… sama dong.
    ~~~

    @ Dejavu,

    Biar blognya tambah rame mas terus pundi2 mengalir dan hawa nafsu kebencian terpuaskan geto loh maaas..

    Saya ngga dibayar dalam membuat blog ini.
    Saya memuatnya tanpa ada hawa nafsu kebencian sama sekali. Justru posting ini sebagai otokritik bagi umat Kristiani. Anda lihat sendiri bahwa tidak ada umat Kristiani yang menghujat atau menganjing-anjingkan atau meng-kafirkan saya gara-gara pemuatan kartun ini.

    Hayo… sana refleksi dulu.
    ~~~

    @ OrangB4ru,

    kalo boleh ngasih saran, semoga ini yg pertama dan terakhir ya mas. God bless you.

    Terima kasih atas sarannya. GBU.
    ~~~

    @ Kopral Geddoe,

    Kok, cuma nabi? Joke yang langsung ada Tuhannya, lebih kontroversial (dan cerdas), tuh. :P

    Bukankah sudah banyak blog yang meledek, menghina dan menghujat Tuhan? Coba saja search artikel2 blog yang menghujat Tuhan Yesus. Anda akan menemukannya banyak sekali. Iya, tho?
    ~~~

    @ Ferry ZK,

    Ho’oh kaya joke na konco Kopral Geddoe sapa tuh namanya ? si aa ehel eh bukan dink si guhpraset, tp dari sisi katolik gicuuuu… eh lupa dink khan cuma muslim aja yang kacau yang lain enggak, ya khan ? makanya dunia damai klo gak ada muslimnya…

    Husss… ati-ati kalau nulis. Ntar Bro Ferry dianjing-anjingkan dan dicap kafir, lho! Kalau aku sih sudah kebal dicap kafir plus anjing. Hehehe…
    ~~~

    @ Ferry ZK,

    apa sungguh terlalu yang muat ini kartun ???

    Hehehe… tergantung dari mana kita memandang.

    GBU

  40. FHM berkata:

    @ Ferry ZK,

    “Ho’oh kaya joke na konco Kopral Geddoe sapa tuh namanya ? si aa ehel eh bukan dink si guhpraset, tp dari sisi katolik gicuuuu… eh lupa dink khan cuma muslim aja yang kacau yang lain enggak, ya khan ? makanya dunia damai klo gak ada muslimnya…”

    saya harap anda dalam keadaan mabuk nulis itu ….
    jadi dimaklumkan

    PEACE

  41. Pegelinux berkata:

    Baru pada bisa belajar nulis jd gk sadar

  42. Ferry ZK berkata:

    @ FHM,

    Saya bukan sedang mabuk tapi sedang muak terhadap orang – orang yang menghina ISLAM sedemikian rupa, kalau yang melakukan golongan bro dewo sih maklum secara doi tidak pernah mengaku sebagai muslim, lha ini si guh dan kawan kawan masih berani ngaku muslim begitu juga si asukowe, dll. Apakah hanya dengan alasan supaya terlihat “lebih” moralis boleh menghina dan menghujat muslim maupun ISLAM ?

  43. Dejavu berkata:

    @Dewo
    Maaf mas kirain dapet bantuan dana dari sicilia eh vatikan. :)

    @Ferry ZK
    Hiya mas yang lucu bahwa fakta selama ini justeru Islam yang banyak di hina, dihujat dan disadisi tapi mereka membalik dan tutup mata bahwa seakan-akan merekalah korbannya (apalagi yg di Indonesia)… dagelan gak mutu tuh.
    Dan mereka yg ngaku Islam tapi mabok pujian dan sanjungan biarkan aja menulis sesuka hati mereka, maklum orang2 kaya begini kalo tulisannya ditanggepin dgn sanjungan berlebihan “seleb blog-lah, artis satirelah” dan beribu pujian2 lain sampe YG MAU MATIPUN GAK JADI saking senengnya dipuji-puji kaya gitu dan malah tambah JADI…
    Biarin ajalah mas wong bisanya cuma begitu mau gimana lageeee…
    Ketaatan, disiplin dan kekonsekuenan kita dalam menjalankan aturan agama memang penuh onak dan duri jadi cabutin ajalah durinya satu-persatu dgn telaten dan sabar jgn kita tebas kaki kita yg terkena.

    GBU

  44. Dejavu berkata:

    @Ferry ZK
    Tapi musuh yg berbahaya katanya “musuh dalam selimut mas”. Tapi menurut sampeyan mereka banyak yg sadar gak ya kalo mereka justeru kadang jadi “selimut-selimut”nya.
    Lah kalo udah gini yg bahaya “musuh” apa “selimut” ya mas..???

  45. Ferry ZK berkata:

    @ Dejavu,

    Tentu yang lebih berbahaya yang menusuk dari belakang, mengaku makmum tapi berdiri paling belakang, menghasut sebelah kiri dan sebelah kanan untuk meninggalkan barisan sementara menghunus belati untuk yang didepan…

  46. @ Dejavu & Bro Ferry,

    Bukankah musuh itu juga harus dikasihi?

    ( ** Kabrur ** )

  47. FHM berkata:

    hal ini ada karena kita semua, dan kita lah yang akan mengakhiri semuanya
    balas n balas trs apa kagak capek ?????

  48. goes berkata:

    wah besok nemenin aku mancing di laut yooooooooooo.

  49. Mustaffa berkata:

    Soal gambarnya ga masalah
    Yang masalah tuh yg kasi komentar
    Emang km berani bertanggung jawab atas kata2 mu klu dunia damai klu ga ada kami.
    Brengsek banget km,kita ga sama dgn kamu yg suka klu nabi kam dan tuhan kamu dipake bahan lelucon.
    Inalilahi wa inalilahi roji’un.
    Allahu Akbar.

  50. ice mountain berkata:

    kalo kartun yang ini biasa…. ini kan cuman joke dewooo..
    mau liat yesus yang bikin hati kamu nyesek.. cari aja dideviant art… klik jesus..
    made by christian yg murtad loooo..maksudnya sih,defy christian…

    tapi beda sama kartun muhammad SAW..
    kartun tersebut dengan penuh kebencian,merendahkan dan menghina…. ajaran agama kasih…???
    we cant stop war by making war..
    buktinya..siapa yg mulai perang..
    nggak susah kan menghargai kepercayaan orang lain…
    kalo kartun musa nggak bisa dibandingi ama kartun muhammad versi denmark…
    yang cari masalah tuh siapa????
    provokator sejati sekali mas dewo inihhhh…

  51. rahman berkata:

    emang sich lucu,,,,
    tapi gmn prasaan lo klo nabi lo dibuat bahan lelucon???
    klo bapak lo dibuat lelucon, pasti lo marah..
    gmana klo nabi lo?!?!?!?!

  52. ww berkata:

    bagi plukisnya kapan kna azab Allah ya?
    wkakakaka………..
    Hakan tah deria……….,,,,,,,

  53. wahyu berkata:

    musa juga nabi dan rasul di dalam islam dan di akui. bahkan termuat di al-quran.
    aneh kalo ternyata ada orang islam yang menghujat nabinya sendiri ato melakukan joke yg merendahkan.
    kecuali merasa kalo itu bukan nabinya dan bukan bagian dr agamanya.
    trus kalo islam emang sumber kekerasan, kenapa yah masih banyak gereja yang berdiri tiap harinya, masih banyak sekolah2 non islam.
    kalo islam emang agama kekerasan gak ada tuh umat selain islam di Indonesia. karena islam tuh mayoritas. umat selain islam akan mendapatkan kekerasan dr islam.
    trus kalo ada orang islam ato oknum yg melakukannya harus kah semua orang islam tuh di hukum?
    wahai manusia , Tuhan memasukkan manusia ke sorga bukan karena golongan siapa dia, tetapi karena perbuatan pribadinya.
    karena itu kenapa kita sering merasa lebih wibawa dr Tuhan, dan menghukum manusia melebihi Tuhan sendiri.
    tidak ada kah kasih sayang di hatimu?
    apakah hatimu itu batu dan bukannya daging?
    apakah ajaran itu yang di ajarkan oleh para pemuka2 agamamu,
    bahwa kamu itu bisa menghukum manusia melebihi Tuhan mu sendiri?
    wahai manusia, kalau benih kebencian yang kau tanam,
    lalu siapa yang akan memakan buahnya?
    anak2 mu, orang2 disekitar mu, atau kamu sendiri?
    kenapa tidak kau tanam saja bibit kasih sayang, atau bibit persaudaraan?
    yang akan membawamu pada kedamaian.
    memang aq bukan siapa2.
    tetapi kalau lah kita hanya menunggu dan mencibir setiap usaha manusia pada kebaikan, lalu kapan kita akan menjadi baik?

  54. wahyu berkata:

    yesus juga nabi dan rasul di dalam islam, kenapa yang di cari hanya perbedaan dan ego, kenapa gak persaudaraan?
    kenapa harus melukai hati sesama manusia?

  55. ardhie's berkata:

    it’s very funny, tp kl bs yang umum aj jd qt2 bs lbh enjoy gitoooh
    but its okey, you’re funny person

  56. mas berkata:

    bercanda atau ngelucu, ngelawak dan sejenisnya itu ga dilarang and ga diharamkan, asal ga ngebawa unsur-unsur yang bisa bikin ribut, misal : SARA, ngeledek, melecehkan, membawa2 agama, berbohong, klo itu tetep dikerjain, ambilah jatah tempat dineraka(buat yang yakin adanya surga & neraka) klo ga yakin berbuatlah semau kalian………..

  57. sandi marvel berkata:

    kita patut berpikir, kita semua tahu bahwa agama bukan mainan. hari ini kita semua tidak akan pernah mau mengaku komunis. tapi bukankah kartun ini semangat anti agama yang sedikit memalukan

  58. dewo dewi berkata:

    emang udah jaman akhiir, manusia udah basi dengan agama, karena tokoh tokoh agama yang harusnya jadi panutan hanya jadi tontonan, INGAT KIAMAT TIDAK AKAN DATANG APABILA MASIH ADA ORANG YANG BERIMAN PADA ALLOH DGN SEBENAR BENARNYA IMAN. jadi jangan heran jika kita lihat sekarang banyak orang merendahkan agama, orang atheis.

  59. joko berkata:

    kenapa Yesus gak jenggotan ya. He..he..he..

  60. organisasi berkata:

    menghina orang lain memang dianggap kebebasan berpendapat. lha iki piye toh? kemungkinan besar orang-orang itu gak beragama walaupun di ktp orang itu ada agamanya. seharusnya agama jangan di bikin guyonan kayak gitu. terlalu sensitip.

  61. SAIBABE berkata:

    JUDUL ATAU TOPIK TTG NABI … INI …

    ADALAH POLAH AKAL HENDAK MENGECILKAN ARTI KASUS KARTUN NABI DI DENMARK !
    Maksud sdr.Dewo mungkin : ” welaaah cuma begitu ajaaa!! ”

    Padahal menghina Nabi melalui Karikatur atau Kartun tetaplah menghina!

  62. SAIBABE berkata:

    BAHWA ALLAH ITU ESA:
    Matthew 7^21 “None of those who call me ‘Lord’ will enter the kingdom of God, but only the one who does the will of my Father in heaven.”
    John 3:30 “I cannot do anything of myself I judge as I hear and my judgment is honest because I am not seeking my own will but the will of Him who sent me.
    Mat. 23^9: Hanya ada satu Bapa/Tuhan.
    Yudas.1^25: Allah YME.
    Markus 12-29 Hukum yg utama adalah Tuhan Allah itu esa.
    Ulangan*4^35, 39; Hanya ada Tuhan Allah saja selain Dia tidak ada lagi..
    Ulangan 5^7; Jangan ada padamu tuhan lain dihadapan-Ku
    Ulangan 6^4; Tuhan Allah itu Esa.
    2Samuel 7_22; Sebab Engkau maha besar, tak ada yg menyamai, dan tiada Tuhan selain Engkau.
    Yoh.17^3: ….hidup-kekal yang percaya Engkau satu2nya Allah & Yesus Kristus yang Engkau utus .
    1Kor.12^6: & berbagai perbuatan ajaib, tetapi Allah itu Esa yang mengerjakan semuanya melalui semua orang

  63. julie berkata:

    gila ya,,,nabi sendiri di buat main-main.sebenernya lw beragama ga sich..??
    kl beragama masa agama orang bwt main2..
    kebebasan bicara boleh asal jangan kebablasan.

  64. muslim berkata:

    Sebaiknya umat Islam gak perlu marah dg gambar kartun, sebab gambar nabi Muhammad bukan seperti itu, Orang iseng menggambar bebas lalu ditulisi Muhammad, sama seperti foto kamu ditulisi Muhammad atau Yesus lalu dimasukan ke internet , bisa saja saya menggambar kartun bebas lalu saya tulisi Yesus bukan tuhan, atau Yesus adalah nabi Isa atau Yesus menyesal dianggap tuhan lalu wajahnya sedih.

  65. Anzi berkata:

    Lumayan sich ! TApi gak ok2 amatz !

  66. andriyani berkata:

    masak apa itu benar sih??

  67. dj aja berkata:

    sumpah gua kutuk yg nyimpen ini gambar

  68. ario berkata:

    saya seorang mahasiswa muslim diSurabaya…

    sebelumnya saya minta maaf, dikarenakan segala kekurangan saya, saya tidak berani menyebut comment ini sebagai pendapat seluruh umat muslim, ini hanya pendapat saya pribadi…
    dan terima kasih untuk Emanuel Setio Dewo akan tempatnya.

    mungkin kami sebagai umat muslim tidak berani untuk menggambarkan utusan Tuhan yang sudah pasti mulia (dikarenakan Tuhan sendirilah yang memilih dan memuliakannya) dengan tangan kami yang jauh dari sempurna. sedangkan kami sedikit banyak diajarkan untuk melihat kedalam. mungkin dengan ajaran itu kami jadi lebih menganggap diri kami banyak kekurangan dan jauh dari sempurna.

    mungkin saya terlihat sebagai orang yang sok suci dan menghina umat agama lain sebagai pihak yang menganggap dirinya sempurna. tidak saya sama sekali tidak suci, saya pun juga kadang masih tidak bisa terhindar dari maksiat. jadi saya tidak punya sedikitpun hak untuk menghakimi.

    saya juga seorang pecinta beladiri, tetapi saya sangat tidak cinta kekerasan. karena ada pepatah cina mengatakan, “kita tidak bisa mengubah seseorang dengan pukulan”. mungkin maksudnya kita tidak bisa mengubah hati dengan kekerasan, tapi juga dengan hati tentunya. jadi saya mohon maaf jika kami umat muslim terlihat cinta kekerasan, karena sebetulnya Islam tidak begitu. bahkan pada umat selain Islam

    jadi respon saya terhadap masalah ini bukannya marah, tapi sangat sedih…

    maaf jika komentar saya ada yang tidak berkenan bagi anda, harap maklum, masih butuh banyak belajar… (^_^)

  69. orang muslim berkata:

    bahlul kok pada ngujat islammmm ????????????? padahal islam itu cinta damai

  70. Jasman Rizal berkata:

    sadar bung.. Nabi Musa itu adalah nabi yang harus kita hormati juga, termasuk nabi Isa (Jesus). Sepertinya ada sebagian dari kita yang gak ada lagi rasa keagamaannya. tobat ya… Wanauzubillah…

  71. kacho berkata:

    hehehe lucu!

    quote” @ FHM,

    Saya bukan sedang mabuk tapi sedang muak terhadap orang – orang yang menghina ISLAM sedemikian rupa, kalau yang melakukan golongan bro dewo sih maklum secara doi tidak pernah mengaku sebagai muslim, lha ini si guh dan kawan kawan masih berani ngaku muslim begitu juga si asukowe, dll. Apakah hanya dengan alasan supaya terlihat “lebih” moralis boleh menghina dan menghujat muslim maupun ISLAM ?”

    seperinya kartun ini untuk mengejek umat yahudi. tapi ga masalah toh kartun tidak mempengaruhi apa-apa thd keyakinan sso

  72. iWey berkata:

    aneh masa nabi digtu2 in
    klo mw gmbr yg lcu ya jgn pke gmbr nabi doeng!
    tar yg ga ngrti/bodo nyangknya nabi tu mang gtw!
    jangan asal gmbr dong!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  73. tokpokki berkata:

    @aRuL
    ~~apa agama itu guyonan?~~

    yaaa mbok jangan terlalu seriussss…. agama bukan pembenaran dalam hidup kan? tp iman.
    justru yg beginian nih yg perlu di contoh.. nge-refresh-in dikit.. jadi kita ketawa.. bukan malah nge bom.. hahahahahaha

  74. whe jhe berkata:

    asuuuuuuuuuu0000000000000000000!!!!!!!!!!!!!!!!
    setan alas!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    kurang bermutu!!!!!!!!!!!!!!!!!ribut yuk sama gw

  75. whe jhe berkata:

    @arul kuya, enjing, monyet, go to hell aza loeh!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  76. kaffa berkata:

    78. whe jhe

    benar mas…..klo ada yang mau ribut2 ane ikutan….elu2 yang lagi pa mabok biar ane celupin digot….kaga ada otaknye lu….agama di buat iseng …refresing pale lu bau setan….semoga Alllah mengazab kalian yang suka ama ide ini….wassalam

  77. fathur berkata:

    lucu sih! tapi yg buat kurang kerjaan banget

  78. al-qudz berkata:

    Ass,
    kenapa kita gak saling menghormati aja jangan saling menghujat.

  79. ana_m berkata:

    pd istighfar donk ah!! terutama buat yang buat. nabi kok dibuat guyonan. menghibur c.. tp g’da nilai etikanya.

  80. biore berkata:

    kunjungi indonesia.faithfreedom.org

  81. IBNU HAZM berkata:

    MAKSUD ANDA APA……..?

  82. mUsLim berkata:

    ini Penghujatan…!!!!!!!

  83. krisna berkata:

    nabi dibuat guyonan…ya siapa tahu malah seneng.
    ada kartun berarti ada gambar. ada gambar berarti ada citra.
    ada citra berarti bisa menghayati, bisa menghayati berarti mendekatkan, bisa mendekatkan berarti mudah untuk mengimani.
    kalau perpikir dengan iman yang dalam maka hati akan damai.
    kalau soal kartun..ngapain harus rusuh. nikmati saja. nabi akan tersenyum melihat kertunnya dibuat manusia. Tapi Nabi akan menangis kalau manusia meributkannya…..

  84. miftahul ulum berkata:

    kurang kerjaan banget tuch orang!!! buat kartun pake nama Nabi segala!!! ingin di bunuh orang gmn????

  85. RN berkata:

    Itulah sebabnya saya berpendapat bahwa blog itu adalah sumber masalah. Biang kekacauan. Ga salah Roy suryo punya pendapat sama, namun sayang kenapa pendapat seperti itu keluar dari orang yg gila popularitas macam Roy Suryo.

    Saat blog muncul, semua orang menjelma jadi sumber informasi yg belum tentu punya kompetensi, semua orang menjadi narsis. Ini terbukti, anda bikin blog pasti biar di baca dan di komen banyak orang kan? Pengen jadi selebritis, pengen dikenal orang banyak. Kalau blog anda contentnya tentang “kampanye tertib lalu lintas”, atau “bayarkah pajak” atau “Hai..ini saya, saya mau jadi seleb” pasti sangat sedikit yg berkunjung atau komen.

    Tapi begitu judulnya yg kontroversi maka traffic kunjungan dan komen pun meningkat, nama anda di perbincangkan di forum2, blog dam milis. Maka kepuasan itu datang, inilah aku “Emanuel Setio Dewo”, siapa yg tak kenal aku…seorang bloger yg terkenal, tulisannya di kutip di berbagai blog, forum dan milis.

    Maka dari hati sanubari yg paling dalam saya menaruhkan sejumput rasa kasihan terhadap anda. Kemajuan jaman telah menjadikan anda sebagai seorang korban bodoh dan berdosa.
    Demikianlah, dan sudah selayaknya anda berterima kasih kepada saya karena telah comment disini. Bisa jadi comment ini akan jadi trigger coment2 berikutnya yg akan makin melambungkan nama anda di dunia yg aneh ini.

    Silahkan reply ke email saya soalnya saya ga punya blog yg publish ke public apalagi untuk di tulisi komentar2 yg ga penting seperti disini.

  86. YESUS berkata:

    KLO ORG MUSLIM MAU, KALIAN SEMUA BISA DIMUSNAHKAN KOQ. MAYORITAS BRO… HWAKAKA…

  87. Wiro_212 berkata:

    Sangat disayangkan apabila nabi yang dihormati oleh agama islam, kristen dan yahudi itu dibuat lelucon yang ga lucu. Coba bayangkan, bagaimana kalau bapak atau emak loe yang dibuat bahan untuk lelucon. Apalagi ini seorang nabi. Semoga kalian semua yang mempunyai maksud busuk dengan dieksposnya gambar tersebut diatas mendapatkan ganjaran yang setimpal. Ingat setiap perbuatan kita pasti akan ada pembalasannya. KAlau kita baik, balasannya juga akan baik. Namun, kalau kita buruk, pasti balasannya juga akan buruk. Wait and see…. percayalah hukuman itu akan segera datang…!

  88. ingat berkata:

    Jangan diambil hati, nabi kita aja sangat sering sekali di hina, di ludahi, di sakiti dan bahkan akan di bunuh di sepanjang hidupnya tetapi tetap tenang, tidak mendendam dan memaafkan.
    Ayo kalian jangan hanya ambil sunah yang enak-enak buat kalian saja tapi ambil juga sunah yg paling berat (melawan diri sendiri).

  89. yanti berkata:

    Hanya mengingatkan.. bahwa kita hidup di Indonesia.. negara yang punya peraturan dan hukum untuk seluruh warga negaranya… gak peduli Islam, Kristen, Kong Hu Cu, Budha.. dsb-dsbnya… Yah.. itu ada dalam KUHP Tentang Pelecehan Terhadap Segolongan Masyarakat

  90. Nombor berkata:

    Kalo di zaman nabi yang kayak gini ini belum seberapa, karna para nabi dikaruniai keteguhan hati dan keteguhan iman, dihina dicaci bahkan diancam dengan taruhan nyawanya sudah biasa. Namun sebagai pengikutnya pastilah hati saya merasa sedih dan marah ketika nabi yang kita muliakan dilecehkan. Mudah mudahan yang membuat kartun ini segera menyadari dan bertaubat karena setiap perbuatan pastilah akan ada balasannya. Allahu Akbar ……………

  91. abahojin berkata:

    mas hati-hati yah kaloo becanda, hanya org22 yang durhaka aja yang suka menghina para nabi, ini pernah terjadi pada bangsa/umat terdahulu dan bencana/adzab pernah menimpa mereka. ingat !!!!!!! dosa besar anda. dan orang2 yang serta dengan anda.

  92. Rhieya berkata:

    sekali dosa………….
    tetep dosa………….. euy

  93. AVRYNA WANDHANSARI berkata:

    Ealah … kok yo ono-ono wae lho. Nabi kok di pake buat guyonan lho. Entar dosa gimana yang bikin kartun itu.

  94. Dr. M. Arman Pulungan berkata:

    Ada undang-undang yang mengatur tentag hal ini. pelecehan terhadap suatu agama bukan suatu perkara ringan. dalam hal penampilan kartun nabi Musa ini, anda jelas telah menghina beberapa agama, walaupun bukan anda yang membuatnya.

    Saran saya, lebih baik penampilan kartun ini anda cabut, dan anda minta maaf pada semua pembaca blog anda. sebelum anda terjerat pidana. atau sebelum ada massa anarkis yang menyakiti anda.

  95. chengho berkata:

    Ada undang-undang yang mengatur tentag hal ini. pelecehan terhadap suatu agama bukan suatu perkara ringan. dalam hal penampilan kartun nabi Musa ini, anda jelas telah menghina beberapa agama, walaupun bukan anda yang membuatnya.

    Saran saya, lebih baik penampilan kartun ini anda cabut, dan anda minta maaf pada semua pembaca blog anda. sebelum anda terjerat pidana. atau sebelum ada massa anarkis yang menyakiti anda.

  96. aef berkata:

    ……………………………jjjjjjjjjjjj

  97. sudiono berkata:

    Inilah bedanya Islam dengan agama lain. Kalau agama lain, nabi atau Tuhannya sekalipun diolok-olok kayaknya adem ayem aza, tapi kalau Islam, wah bisa meradang se;uruh umat Islam dunia.
    Artinya kesucian dalam Islam sangat dijunjung tinggi, kalau agama sudah tidak dijaga kesuciannya, bakal jadi apa ya agama itu ? Mainan kayaknya deh.

  98. Guntur berkata:

    Sing nggae iki gatel,bajingan,dancok,itil!

  99. lasril berkata:

    YANG MEMBUAT INI KEBERAGAMAANNYA KURANG KAYANYA NIH

  100. paijo berkata:

    Coba bersikap netral untuk melihat siap yg bcanda siapa yg memang sengaja dengan maksud tertentu……

    hadapin dengan kepala dingin….

    biar tuhan yg bales…wong sabar di sayang tuhan kok….

    ya toh…

  101. its mine berkata:

    i do not like for manusia super…..
    jgn hina agama orang dong

  102. noe berkata:

    tlng yach jgn smbrangn menggambar yg tdk anda ketahui.Saya sbg org ISLAM tdk menyukai hal itu.Saya s7 bla c pmbwt gmbr d hkum

  103. Alx berkata:

    Mas seharusnya, gambar nya di ganti jadi kera sakti aja,wkakakakakak

    Ne web kok jadi ngebahas sarah gitu yah
    hati2 mas photo mas terpampang diBlog anda, mending kita jaga perdamaian antara umat beraagama,
    amarah jangan di pancing2 key

    Peace

  104. kalau cari popularitas bukan begini caranya, hal yang berkaitan dengan agama sangat sensitif so saya pikir apapun ajaran agamanya pasti tidak menyutujui apa yang anda lakukan, oh iya ada ayat-ayat yesus yang menerangkan kalau Egois itu dilarang?

  105. Alx berkata:

    Saya rasa Musa Bukan aja Nabinya yg dicertakan oleh kitab Alquran tetapi juga tertulis di kitab2 Allah lainya seperti injil dan taurat, jadi sebaiknya kita sama2 memerangi hal2 semacam ini……….

  106. hamba ALLAH berkata:

    awas koen,nek ketemu ape tak bommmmmmm

  107. hamba ALLAH berkata:

    awas koen nek ketemu ape tak bommmmmmm

  108. hamba ALLOH berkata:

    yang cengengesan ma Nabi dan Rosul SAW biar ALLOH melaknatnya jika tidak segera insyaf,,, ingatlah hanya bilah Rosul itu kotor saja dosa apalagi pada cengengesan kaya gitu…moga cepet insyaf kalian yang pada celelean itu….

  109. formed_0 berkata:

    cuci otak dlu bagi yg bwt situs ini!

    mother f***r,,

    asshole,,

    otakny kotor bgt euy,,

    azab tu pst menimpamu suatu saat nanti,,klo bkn kmu,keluarga kmu yg akan nerima ny,,
    u”ll see….

  110. WOYY ANJING LOE GAK DA KERJAAN EMANG LOE

    KONTOL MONYET LUHHH….

  111. Sopian berkata:

    astagfirullah…. koq pada g punya otak

    tungguan kuaing di BOM

    wasaalam

  112. pie berkata:

    bansat lo semua…..gw buru luuu ke ujung dunia,….
    gw siap mati …..

  113. marisstella berkata:

    hihihi…
    ih, moses usil banget siy….

  114. adinunuy berkata:

    agama ku agama ku, agama mu agama mu,
    stiap agama pasti mengajarkan kebaikan,
    kalo yg bikin kartun punya agama gk bakal begini,
    berarti yang buat gak punya agama
    smoga kembali k jalan yg benar
    taurat, jabur, injil, dan Al-Qur’an smua kitab suci dari ALLAH,TUHAN YANG MAHA ESA, maka saling menjaga lah kita

  115. nindy berkata:

    kurang kerjaan ya buat gambar kyk gt?

  116. TRY berkata:

    ASSTAGHFIRULLAH………..!!!

  117. Bardie beto berkata:

    Ajaran Paulus : “Jika kebenaran Tuhan dengan DUSTA ku makin bertambah bagi kemuliaan Nya, maka kenapa aku masih dihukum sebagai pendosa?”

    Jadi tulisan orang Nasrani ga usah diambil hati, pembohong semua kayak rasul nya. Anggap angin lalu aja…

  118. soldier allah berkata:

    semua perbuatan pasti ada balasannya….
    Allah akan membalas segalanya,… dan Allah yg menentukan apakah itu salah atau tidak…

    dari hati Q ini sangat tidak baik,.,,,
    nabi orang islam hormati dengan hati yg tulus dipermalukan dengan gambar kartun yang se-enak perutnya sendiri… untuk mencari pamor… untuk mencari kepuasaaan atau bahkan memang SENGAJA untuk melecehkan agama Q …..

    Allah yg akan membalasnya!!

  119. unforgetfull berkata:

    Dewo itu memang provokator, dia senang menjadi terkenal di karenakan kontroversi-kontroversi yg telah di buat nya. saya setuju dengan pendapat RN :

    “Tapi begitu judulnya yg kontroversi maka traffic kunjungan dan komen pun meningkat, nama anda di perbincangkan di forum2, blog dam milis. Maka kepuasan itu datang, inilah aku “Emanuel Setio Dewo”, siapa yg tak kenal aku…seorang bloger yg terkenal, tulisannya di kutip di berbagai blog, forum dan milis.

    Maka dari hati sanubari yg paling dalam saya menaruhkan sejumput rasa kasihan terhadap anda. Kemajuan jaman telah menjadikan anda sebagai seorang korban bodoh dan berdosa.”

    dengan dalih Anda mengatakan :

    Saya ngga dibayar dalam membuat blog ini.
    Saya memuatnya tanpa ada hawa nafsu kebencian sama sekali. Justru posting ini sebagai otokritik bagi umat Kristiani. Anda lihat sendiri bahwa tidak ada umat Kristiani yang menghujat atau menganjing-anjingkan atau meng-kafirkan saya gara-gara pemuatan kartun ini.

    sebenarnya andalah provokator. mungkin ini di tujukan untuk mempamorkan anda di berbagai blog, milis dan forum. tapi sebenarnya andalah manusia yg tidak lebih dari kotoran.

    Dari Blog anda saya tahu bahwa anda mempunyai jabatan di perusahaan Consultan IT yang menjual berbagai produk seperti yg telah saya baca di blog anda seperti SISFO KAMPUS, SISFO SEKOLAH, dll. setelah saya mencari tahu bahwa produk2 ini di jual pada perusahaan yang bernama U-SMART di lokasi mangga dua.

    Apakah ini yg memang sengaja anda ciptakan. memprovokasi umat dengan menciptakan traffic yg tinggi dari Blog anda sehingga terkenal dan perusahaan ini pun terkenal mencapai target penjualan ?

    sungguh keji anda …. atau anda memang bodoh … atau keduanya?

  120. g k berkata:

    @ bro dewo
    lebih baik topik ini ditutup saja, karena banyak sekali kata-kata yang terlihat saling menghujat.
    Bro dewo, sebaiknya ferry zk dilaporkan ke polisi saja, karena dia yang sebagai provokatornya.

    @ ANJING SAKIT
    dik anjing, kalau lagi sakit lebih baik jangan memberikan komentar, sebaiknya kamu minum obat dan tidur saja, biar cepat sembuh ya.

    @ unforgetfull
    menurut saya pribadi yg sebagai provokator adalah bro ferry zk, bukan bro dewo. bro dewo sudah memberi peringatan sebelum membaca artikel ini loh.

  121. Darwis berkata:

    Kalau Nabi Muhammad aja dijadiin kartun bagaimana dengan yesus yang dianggap tuhan oleh orang murtad.
    Daripada membuat kartun yang hanya menghancurkan perdamaian,lebih baik urus aja urusanmu sendiri.
    Buat yag membuat kartun nabi saya memberitahu bahwa
    anda adalah orang yang kafir,murtad,sesat,dan kufur.
    Anda bukan orang yang punya pendidikan bangsat murtad
    Allahuakbar,Allahuakbar,Allahuakbar

  122. ayu berkata:

    aduchhh gitu aja koq dimasalahin sech, it’s just joke!!!
    tapi lucu juga sech..knapa kita harus saling melecehkan padahal kita 1 walo kenyataannya memang berbeda agama n adat, tapi justru itu yang unik dari bangsa kita dan bangsa laen ga ada yang punya yang harus kita banggakan bukan dilecehkan

  123. hanya aku berkata:

    hal seperti ini memerlukan kedewasaan. maka dewasalah

  124. fuad rifai berkata:

    wah ane stuju banget tuh semua harus dikartunin biar lebih terkenal kalo nabi enggak mau terkenal ya itu urusan dia untuk apa kita pakai marah-marah tak jelas

  125. fuad berkata:

    agama dan tuhan hanyalah khayalan belaka sesungguh semua hanyalah politik dari setiap pemuka agama yang dilebih-lebihkan cerita dan dongeng-dongeng setiap agama tersebut.ane dukung perjuangan antum

  126. pukeng berkata:

    walah mampus tuh yg gambar tu kartun katanya sih yg gambar dah di tembak mati di tempat

  127. pukeng berkata:

    walah yg gambar nya aja dah mati di tembak di tempat mampus tuh menghina agama semua agama itu intinya sama memiliki Tuhan masing2 atau pun yg prlu di hormati masing2 kmungkinan bsar yg gambar masuk neraka kali ya

  128. non-muslim berkata:

    apa lo yakin dia yang masuk neraka dan bukannya lo?
    sombong sekali, dan katanya Tuhan membenci orang sombong.
    Jadi lo juga masuk neraka dong.

  129. mujahid berkata:

    allahuakbar ,….
    perang lw ama gw yg buat kartun dan encantumkan nya disini .,,
    dah tau itu penghinaan terhadap rosul allah…..masih disempen juga ….kudu dibere pencerahan yeh nu boga situs…

  130. mojo berkata:

    Postingan2 di atas kok ada yg nyebut2 Tuhan kok pake teriak2 bangsat, anjing… ‘tuhan’ yg mana yg kalian sembah mas??? ngaca dulu dong baru boleh nyebut2 Tuhan sembarangan!!! Kl udah ga ada lg kebencian dlm hatimu baru sebutlah Tuhan sesukamu teriak2 dimana2.. kl msh ada kebencian berarti Tuhan blm ada di hatimu..

  131. akhwat berkata:

    smoga cepat insaf orng2 yg membuat gambar kartun itu…………….tp ingat Allah akan melaknatnya

  132. umat berkata:

    erases your block now!!!!
    or you die!!!
    Remember your God
    or you Fuck…

  133. umat berkata:

    awas fitnah untukmerusak kerukunan umat beragama

  134. umat berkata:

    orang indonesia harus kuat
    jangan mudah terpecah belah

  135. umat berkata:

    semua agama itu baik menurut para pemeluknya
    kita tidak diperkenankan menilai umat agama lain
    kita hanya boleh menilai diri sendiri
    apakah kita masuk surha atau neraka
    CUKUP ITU SAJA WAHAI RAKYAT INDONESIA
    TETAP BERSATU

  136. umat berkata:

    semua agama itu baik menurut para pemeluknya
    kita tidak diperkenankan menilai umat agama lain
    kita hanya boleh menilai diri sendiri
    apakah kita masuk surha atau neraka
    CUKUP ITU SAJA WAHAI RAKYAT INDONESIA
    TETAP BERSATU.

  137. umat berkata:

    semua agama itu baik menurut para pemeluknya
    kita tidak diperkenankan menilai umat agama lain
    kita hanya boleh menilai diri sendiri
    apakah kita masuk surha atau neraka
    CUKUP ITU SAJA WAHAI RAKYAT INDONESIA
    TETAP BERSATU..

  138. umat berkata:

    YANG BILANG AGAMA TERTENTU ADALAH TERORIS
    ADALAH ORANG ATHEIS
    JANGAN DIPERCAYA ORANG ATHEIS…!!!!!
    SEBARKAN KE SELURUH BANGSA INDONESIA

  139. umat berkata:

    ORANG YANG BERAGAMA SENANTIASA
    MENJAGA PERSATUAN
    BUKA MEMICU KONFLIK

  140. didimsz berkata:

    Ok pertama guw gag setuju dengan owner ni blog.
    Guw gag setuju dengan lo terus memajang this joke.
    padahal ni dah lama banged terjadinya.

    Kedua guw gag seneng dengan loe orang yang ngaku orang muslim yang ngomen di sini dengan perkataan yang tidak senono perkataan yan kasar yang intinya kalian sama saja dengan mereka.

    Apa bedanya kamuorang sama orang yang ngebuat joke ini.
    SAMA AJA.

  141. afadil yusral amin berkata:

    saya mau bilang lucu aja.
    he…..he…he..

  142. wong londo berkata:

    Warisan kolonial Belanda nih…orang indo mudah diadu domba hehehe…

    MERDEKAAA….!!!

  143. org. berkata:

    bisa bahaya nih..

  144. XL sejati berkata:

    sory buat yang namanya fuad,,,gax bisa gitu duuuuooooonk….
    eh lu mustinya mikir donk,,tuh semua sama menghina nabi tau gax seeeeeccccchhhhhhhhhhhhh!!!!!!!

    puuuoookooooooo’eeee xalo gw ketemu ama lu+yang bikin gambar itu,bakalan gw bakar idup-idup…..biar mampus sekalian,,,,, seenaknya azah ngomong+gambarin nabi+rocul kaya ge to….. o yupz, buat yang gambar,,lu pasti dapet azab yang gede,,,N’ lu gak bakalan bisa hidup dengan tenang selamanya!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  145. muslim berkata:

    gw mau nanya yg buat blog ni punya agama gak???

    ya walaupun lo bukan muslim ya setidak nya lo ngargai km dong yg muslim…

    rasul kami tuch bukan untuk guyonan…

    semog lo sadar ya dan tobat lah engkau sebelum loch kena azab dari Allah SWt

    amin

  146. arif berkata:

    yang gambar stress

  147. slide berkata:

    @muslim:
    emang nabi Musa rasul’nya orang muslim doang???
    rakus loo……

  148. aizZZZ berkata:

    woy dasar loe yang bikin kontooool,eteeeeel,uaaaaaasuuuuuu,uanjiing, buaaaaaaaabiii monyong!!!!!!!!!
    loe mikir ngapa seeeeccchh……. gua tau,loe tu bukan muslim….tapi gw disini yang muslim sangat100x tersinggung tau gax seeeeeccchhhhhhhhh!!!!!!! toleransi beragama donkk, masa nabi digambarin kaya geetttoooooo….emang dasar anjing + kontooool njepat loe…… untung gw gax liat loe,,,xalo gw liat loe… pasti dah gw cabik2+gw bunuh loe…………

  149. adnan berkata:

    laknat Allah yg mendukung gb nie………………..

  150. slide berkata:

    @aizZZZ
    anda ngaku2 “muslim” tapi kata2 anda lebih jorok dari gambar kartun diatas..

  151. agus berkata:

    kalau mau nyari bahan ketawaan jangan masalah agama dong,,,,
    apalagi menampilkan sosok orang yang mendapat utusan untuk nyebarin agama,,,,
    yang ketawa dan ngakak iti pengikut FIRAUNN……

  152. agus berkata:

    terkutuk yang bikin ni kartun,,,,,
    dan yang ketawa n ngakak liat ni kartun dia ngk lain adalah pengikut
    >>>>>>>>>>>> F I R A U N >>>>>>>>>>>>>

  153. kucing berkata:

    HOI jangan macem2 sama nabi umat islam….

    awas klo Lo ulangi lagi. gw teror Lo!….

  154. slide berkata:

    @kucing
    ini contoh orang yang beriman tapi ga cerdas…
    ngapain kalo dah neror?? masuk surga??

  155. shavo berkata:

    Moslem Unity” never die… Keep on Fight Bro…” Islam never loose on this’… Allahuakbar..”

  156. bejo berkata:

    yo wis to,…ojo didawaknoooo,….

  157. bambang berkata:

    kampang nian kaun ne cak pilat tau dak!!!!!!!! astafirullahalazhim!!!!!!!!

  158. petrus berkata:

    Woi… gitu aja ribut, mending kita saling kasih mengasihi, aq yakin tanpa moslem kita akan damai
    marilah kembali ke agamaku yang benar, yang mengajari kita kedamaian terus di ajari sex bebas lagi kan enak
    agama ku adalah agama universal barangkali ada yang butuh kep[uasan nafsu aq siap. HIDUP SEX BEBAS….

  159. nando berkata:

    XSSsgn(624386);

  160. nando berkata:

    [img]JaVaScRiPt:XSSsgn(624386);[/img]

  161. nando berkata:

    %3CScRiPt%3EXSSsgn(624386);%3C/ScRiPt%3E

  162. nando berkata:

    +ADw-ScRiPt+AD4-XSSsgn(624386)+ADsAPA-/ScRiPt+AD4-

  163. nando berkata:

    IiBvbm1vdXNlb3Zlcj0iWFNTc2duKDYyNDM4Nik=

  164. yusukai berkata:

    sudahlahhh….berhenti ! gak ada gunanya debat masalah agama.

  165. Siti Adib berkata:

    aku muslim
    bukannya aku tidak suka humor, tapi ada batasnya dunk
    Semua agama pasti juga seperti Islam, sangat menghormati Rasul dan nabinya.
    Maka sejak disebarkan, Islam sangat melarang menggambar manusia, TERUTAMA SEKALI UNTUK NABI/RASUL, karena dikhawatirkan (dan sudah terjadi sekarang) akan jadi ajang menabung DOSA.
    Tolong pengertiannya.

  166. mongol berkata:

    NABI dan Rasul merupakan makhluk yang sangat dijaga kesuciannya dari hal oleh Alloh SWT dan ” kartun ini mereka pikir lucu!!!” AYO BEGALAN PATI AMA GW…!!!

  167. cute_me berkata:

    lucu abis serius

  168. den iroel berkata:

    Asslammuaikum…

    Sungguh agung kebesaran ALLAH SWT. Dia memberikan kami umat muslim tuntutan yg baik melalui Nabi2nya dan Al Quran yang suci. Di sinilah keagungan Islam terlihat, Islam sangat MENGHORMATI Nabi2 yg terdahulu sebelum Nabi Muhammad dan diperintahkan meneladani sikap dan sifat Nabi2 terdahulu. Mudah2an kita dijauhkan dri Allah SWT dari sikap menghina Nabi2 Allah SWT yg telah dikirim terdahulu. Bagaimanapun juga, beliau2 (Nabi2 Allah SWT) adalah org pilihan. Baik dari segi moral, agama, kecerdasan, maupun segalax.Pantaskah kita menghina Nabi????

    Choirul Wachid Syamsudin S.Kom
    Pasuruan-The Modern Moslem City

  169. ndhin berkata:

    hahaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

  170. lovesuck!!!!!! berkata:

    bangsaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaat lu semua!!!!!!!!!
    DASAR YAHUDI !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  171. Pro lovesuck!!! berkata:

    biadab yg gambar nih kartun, benar2 pelecehan
    DASAR YAHUDI!!!! semoga Allah SWT mengutuk keras
    kaum mu yg menyesatkan umat muslim

  172. I_saja berkata:

    Yang punya blog bener-bener tau selera pasar+kurang kerjaan……

  173. kk berkata:

    semua peraturan selain syariat islam adalah sesat termasuk pancasila dan demokrasi dan segala tetek bengeknya

  174. orang muslim 2 berkata:

    Umat-umat terdahulu binasa karena durhaka kepada nabinya, azab pedih ditimpakan Allah karena sudah tidak ada yang beriman kepada Allah kecuali sedikit!!! azab tidak datang kepada kita padahal anda sudah menghina nabi, karena ditengah-tengah kita masih banyak orang yang beriman!!! apakah anda ingin memasang umpan untuk memanggil azab itu, untuk ditimpakan ke semua umat di dunia, terutama umat muslim!!! Tangan, hati, dan fikiran saya tidak akan diam melihat itu semua, sebelum anda lebih jauh berbuat kedurhakaan, saya akan cari anda dan buat perhitungan!!!
    Semoga Allah SWT mengampuni umat-umat muslim yang beriman, dan memberi kejelasan mana yang hak dan mana yang batil!!! Amin!!!

  175. @ kk

    situ klux klux Klan ya ? apa Al Qaeda ?

    @ atas

    maksudne opo ?

  176. ibranig berkata:

    UDAH JANGAN PADA BERANTEM LEBIH BAIK KITA ADU AJA,
    PARA DEWA-DEWA vs TUHAN BAPAK,ROH KUDUS,YESUS VS TUHAN YG ATU

    KIRA KIRA SIAPA YG MENANG YA, YG PASTI YG TUHANNYA ATU PASTU KALAH, ORANG GAG ADA TEMEN/KETURUNANYA.

    KAN ENAK KITA TINGGAL NONTON AJ

  177. ibranig berkata:

    SIARAN LIVE GAG TUNDA

  178. indra berkata:

    hihihi……..
    lucu jg tuch lo dihayati liat gmbrx
    bisa terbahak2

  179. rama berkata:

    ada2 z tp unik & lucu abiz.T O P dech

  180. boy_muslim berkata:

    Wahai Manusia. . . .
    ingatlah kalau kita gag hidup di dunia selamanya…..
    kalian bisax membuat kegaduhan….
    percayalah,azab Allah itu ada…
    kalian pikir ini lellucon tha….
    dasar kafir…

  181. ibranig berkata:

    MASAK KARTUN DIATAS DIBILANG LUCU

    KALAU TULISAN GUA DIATAS DIJADIIN GAMBAR BARU LUCU

  182. ramezz_caem berkata:

    cartooonNya OKeEEy AAbIeeeEEZZzzz!!!
    i really like it
    i love this cartoooon

  183. Dedy Jogja berkata:

    Whoooo lha cah bodong sek nggambar…
    Ha ha ha….
    Aku gak tau nih…
    Malaikat pada ikutan ketawa apa marah…?
    Hmmmm…
    Yang jelas, pelukisnya orang Kristen.
    Tapi, Musa as nabinya orang Yahudi.
    Yang marah, mestinya orang yahudi…
    Apa di sini ada orang yahudi…?
    Mungkin yang marah2 itu orang Yahudi yah…?

  184. toni berkata:

    eman dia nabi aneh heee

  185. toni berkata:

    aneh nabi apaan tu

  186. m3nt4ri berkata:

    gambarnya bagus, warnanya juga bagus, hebat yang gambar tapi ceritanya yang gak bagus… kenapa harus pake nabi sich… gak kreative pasti yang buat gak bisa buat nama yang lebih bagus….
    Gambarnya seperti keluarga simson, lebih baik pake itu aja dari pada pake nama nabi,walau gak kreative gak nambah dosa…

  187. wesley berkata:

    gitu aja koq repot
    napa waktu nabi muhammad yang dikartunin smuanya BERAAAANG, tapi kalo nabi2 yang lain koq diem aje ye
    gak ada uneg2
    nabi apa”????
    nabi isa as
    nabi ibrahim
    DAN KAWAN-KAWAN

  188. wesley berkata:

    saya kira gak ada yang perlu kita belain
    menurut “agama”, ALLAH memiliki kuasa, kalo kita bantu dia dengan membelaNYA, bukankah ama aje dengan bilang kalo dia GAK ADA APA2nya ya kann
    jadi sbg umat Muslim yang punya hati dan pikiran yang normal, marilah kita berkata dalam hati, TIDAKKAH AKU MELECEHKAN NABIKU SENDIRI (dengan membelanya mati2an. ampe ada yang mau jihad, bukankah itu mengurangi bahkan meniadakan kuasa dan kemampuan ALLAH sebagai maha tahu dan maha berkuasauntuk membalas setiap pelecehan terhadap nabi MUhammad

  189. mas wahyu berkata:

    Semua yg ada disini mbanyol.. nyol..
    termasuk emanuel setio dewo.. wo..
    yg komentar jg..
    he.. gk lucu….
    bosan…

  190. Ini blog ancur bngt ya?..

    Ky ga ngerti org indonesia aja!!gampang di hasut.. apa lagi masalah agama buset..mas DEWO jangan main api mass!!!! Usaha dan pendidikan mas yg anda raih susah payah!.bisa hancur dlam skejap…gara hal spele ky gini..

  191. ukhtiizzah berkata:

    @ Ibranig

    “Katakanlah bahwa Alloh itu satu”
    “Alloh tempat kita meminta”
    “Tidak BERANAK DAN TIDAK PULA DIPERANAKKAN”
    (Al-Qur`an Surat Al-Ikhlas : 1-3)

    Kadang saya bingung sama yang mengaku punya tuhan 3
    dari mana coba???

    Cuappe deeeehhhh
    hehehehehehehehe pada percaya aja sama bibel yang dah diganti…
    Males banget…. deh

  192. ukhtiizzah berkata:

    @ everyone
    kenapa yahhh
    kaya`nya seneng betul bikin sesuatu yang ga mutu gitu
    dasar orang2 ga berpendidikan

  193. _rhyz_dash_kim berkata:

    Astaghfirullah!!!
    terkutuklah bagi orang yang membuat gambar hina itu…

  194. Miar berkata:

    Memalukan…!!!

    beraninya hanya melalui dunia maya…

  195. Miar berkata:

    NAUDZUBILLAHHMINZALIK…!!!!

  196. Pol68 berkata:

    Why is Al Jaffee still funnier than everyone else in the world, even in email form? ,

  197. Chill out. People should really have a sense of humor sometime.

  198. Moslem Girl berkata:

    Semoga orang yang membuat gambar ini siksa dunia&akhirat amin…

  199. moslem boy berkata:

    akan kamu nikmati siksa…..

  200. aldo berkata:

    Yaelah,namanya juga cuma bercandaan, jgn terlalu munafik deh… males bgt..

  201. WARNING!!!

    Bagi masyarakat yang anti kartun/gambar dilarang masuk ke sini untuk melihat gambar-gambar yang ada di sini. Pokoknya saya sudah memperingatkan Anda!

    Gambar-gambar yang tertampil di sini bukan karya saya. Saya hanya mengambil gambarnya. Link sumber saya sertakan. Resiko ditanggung pelukisnya sendiri.

    LOE SENDIRI MEMAJANG ULANG EMANUEL.APA TUJUAN LOE BRO? ORANG YANG MENGHINA NABI MATINA SENGSARA.DIJAMIN!!! RASAIN AJA.

  202. Hamba Allah berkata:

    Semoga Allah mengampuni dosa orang2 yang keji menghina nabi-NYA…,Buat yang pelukis kartun atau yang mendukung penghinaan ini,niscaya akan mendapatkan balasan yang setimpal dunia akhirat dan matinya sekarat tak ada satupun yang bisa kalian banggakan…sadaralah wahai manusia yang keji…

  203. anak sholeh berkata:

    bercanda sih bercanda….
    tapi, jangan keterlaluan dong…

    sesungguhnya Allah SWT maha Mengetahui….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s