Acer TravelMate 6292-100512Mi

Kemarin kami kedatangan 2 notebook baru, yaitu Acer TravelMate 6292 dan Zyrex Cruiser FLP433. Acer TravelMate 6292-100512Mi ini untuk Bune yang kemudian meminta aku untuk mensetup/menginstal apa-apa saja yang diperlukan sehingga akhirnya aku punya kesempatan untuk mencoba-coba notebook baru ini. Hehehe… Nganyari gitu loh…

Acer TM6292

Yang unik adalah prosesor dari notebook ini, yaitu Intel Core 2 Duo T7100 yang mempunyai clock 1,8 GHz, cache 2 MB dengan FSB 800. Rupanya sedikit berbeda dengan prosesor Core 2 Duo T7200 milik Acer 3045WTMi-ku. T7200 rupanya walau pun clock-nya lebih tinggi, yaitu 2 GHz plus cache L2 sebesar 4 MB tetapi FSB-nya cuma 667 MHz. Aku sendiri tidak begitu merasakan perbedaan clock, FSB dan cache di antara kedua notebook ini secara aku tidak melakukan benchmarking. Atau ada yang punya pengalaman menikmati kedua jenis prosesor ini?

Sedikit ada yang kurang di Acer TM 6292 ini, yaitu RAM-nya yang hanya 512 MB. Mungkin untuk menjalankan banyak program-program berat baru terasa manfaat dari besarnya RAM. Tetapi karena hanya menggunakan Windows XP, mungkin tidak terlalu membutuhkan RAM besar dibandingkan jika menggunakan Vista. Sedangkan kapasitas harddisknya yang 120 GB sedikit di bawah TM 3045 yang memiliki kapasitas 160 GB.

Yang menarik adalah terintegrasinya FingerScan untuk Bio-Protection. Maksudnya kita bisa login via scan jari-jari. Tidak perlu lagi memasukkan user name dan password. Aku sendiri belum mencobanya karena biar Bune saja yang men-scan jemarinya di sini.

FingerScan di Acer TM6292

Notebook ini sudah memiliki koneksi yang lengkap, yaitu modem analog, bluetooth, wifi, infrared, firewire dan ethernet. Layarnya yang 12.1″ WXGA cukup sejuk warnanya dibanding TM 3045 WTMi. Kontrasnya juga lebih baik. Atau ada setup tertentu yang mengakibatkan perbedaan ini? Atau memang layarnya beda? Atau mataku yang ngga bener ya? Hehehe… yang jelas, kedua notebook ini menuliskan monitornya sebagai: 12.1″ WXGA Acer CrystalBrite LCD. Jadi seharusnya sama ya?

Perbedaan lain dari kedua notebook ini adalah colokan audio-nya. TM 3045WTMi cuma menyediakan 2 colokan audio, yaitu untuk microphone dan headphone. Sedangkan TM 6292 punya 3, yaitu untuk Line in, Microphone dan Headphone. Rupanya lebih lengkap.

Lalu bagaimana dengan suara dari speaker built in-nya? Rupanya TM 6292 lebih unggul dari TM 3045 yang suaranya cempreng abis. Saat keduanya ditest dengan WinAmp dengan preset equaliser “Laptop speakers/headphones”, suara TM 6292 lebih bulat dari pada TM 3045. Suaranya pun bisa lebih lantang.

Secara fisik TM 6292 lebih bongsor dari pada TM 3045 walau pun sama-sama memiliki layar 12.1″. Warnanya yang hitam metallic membuat TM 6292 tampak lebih macho. Beratnya yang 1.8 kg rupanya karena sudah terintegrasinya DVD Super Multi secara build in. Sedangkan TM 3045 sedikit lebih ringan dengan berat 1.5 kg s/d 1.6 kg (tergantung baterai yang dipakai) karena DVD-nya eksternal. Memang sih, jika urusan instal sudah selesai, maka kita sudah tidak terlalu banyak membutuhkan DVD. Eh, salah! Kita tetap membutuhkan DVD untuk menonton filem! Hehehe… Jadi ada enaknya dan ada tidak enaknya ya? Lebih baik sih nonton TV dan DVD lewat player external saja, jangan pakai notebook. Hemat umur notebook gitu.

TM 6292 cuma dibekali 1 baterai tetapi rupanya bisa bertahan selama 2 jam. Ini setara baterai 6 cell milik TM 3045. Sedangkan baterai 3 cell milik TM 3045 cuma mampu bertahan 1 jam. Kalau Lenovo malah sanggup 3 jam. Hehehe… kok merembet ke Lenovo ya?

Memang sih melihat tampilannya yang macho jadi tidak pas antara pemakai dan notebooknya. Aku dengan notebook yang feminin dan ringan sedangkan Bune dengan notebook macho dan sedikit lebih berat. Kebalik gitu… (Halah…)

Tapi walau pun spesifikasi TM 3045 lebih baik tetapi karena menggunakan MS Vista, maka sistem jadi tampak berat. Coba kalau sama-sama pakai Vista, mungkin TM 3045 akan tampil lebih gegas.

Hemm… begitulah sedikit review Acer TravelMate 6292-100512Mi yang disandingkan dengan TravelMate 3045 WTMi. Sedangkan Zyrex Cruiser langsung dipakai Mr Grut. Mungkin beliau sendiri akan mereview sistem barunya di blognya.

Sampai jumpa di review selanjutnya. (Selanjutnya apa lagi ya?) Semoga bermanfaat.

78 pemikiran pada “Acer TravelMate 6292-100512Mi

  1. @ Dear Bune Lyntrias,

    Bune nih ngajak berantem terus. Sebel…
    ~~~

    @ Dear Mbelgedez,

    Core 2 Duo pakai Vista = FU dipakai orang guendut. Bakal lambats…
    ~~~

    @ Dear Luthfi,

    Iya bener, Axioo lebih murah.
    ~~~

    @ Dear ExtremusMilitus,

    Asyik juga lho pakai Acer. Apalagi kalau ada yang mbelikan. Hehehe…

    Salam.

  2. Pak, salam kenal…

    saya pake juga acer TM6292. Masalahnya di settingan playback volume tidak ada option microphone nya, sehingga bila kita pake mikrophone maka suaranya tidak bisa keluar di output.
    Ada saran ga pak …. atau chipset audionya apa ya? biar saya bisa cari driver terbarunya d internet.

    Trims

  3. @ Dear Didi (#12),

    Ada kok. Anda pakai XP ya? Kalau tidak salah, jalankan mixer audionya dengan men-double click icon speaker di tray. Setelah tampil mixer, kemudian pada menu playback dan recording aktifkan volume microphone dengan memberikan tanda centang. Maka setelah itu akan tampil volume microphone untuk playback/recording.

    Sorry, mungkin petunjuk di atas tidak terlalu tepat, soalnya saya sekarang pakai Vista. Semoga dapat membantu.

    Salam.

  4. iya bener saya pake XP. Di playback (Realtek HD audio output) ada pilihan : master volume, wave;VW synth, CD player, SPDIF dan PC Beep. Itu aja pak, ga ada microphone.
    nah kalau di recording (Realtek HD audio input) ada pilihan : Line Volume, Mic Volume, dan Stereo Mix.
    Klo yang saya tahu harusnya di playback ada juga pilihan microphone, sehinnga bisa output langsung.
    Oh ya, Klo pake Vista berat ga pak? RAM saya siey 1 GB.

    terimaksih sbelumnya

  5. Pak salam kenal,
    Saya sudah sebulan pakai 6292 dan menggunakan OS WinXP, driver untuk grafis cardnya cari dimana ya? lalu driver untuk Wifinya bisa saya dapatkn dimana? bagaimana cara aktifkan bio metric fingerprint tsb? dalam paket pembelian memang ada CD driver (belum pernah buka) apa CD tersebut dedicated untuk Vista?
    tadinya saya mau pakai vista, tapi kuatir kerjaan kantor jadi banyak ngga kompatibel.
    Mohon pencerahannya..

    terimakasih banyak.

  6. @ Dear DIdi,

    Iya betul. Seharusnya ada menu Microphone di Playback. Tapi jika Mas DIdi pakai YM atau software IP Phone lain, volume microphone bisa diatur kok.

    Kayaknya Acer Anda bisa pakai Vista karena RAM-nya sudah 1 GB.
    ~~~

    @ Dear Yudistira,

    Secara default driver grafis-nya langsung dikenali oleh Windows. Tapi jika ingin lebih afdol, bisa diinstal dari CD-nya. Kebetulan di CD-nya ada driver untuk XP dan Vista.

    Sayangnya ada masalah antara webcam dengan XP. Ketika saya instal driver webcam & mengaktifkannya, maka XP tidak mau shutdown. Setelah drivernya saya non-aktifkan, maka XP bisa shutdown secara normal.

    Sayang saya belum mencoba Vista, apakah masalah ini timbul juga di Vista atau tidak. BTW, memang ada beberapa aplikasi XP yang tidak jalan mulus di Vista. Tapi sebagian besar produk MS kompatibel kok, alias bisa dibuka di aplikasi Vista.

    Salam.

  7. salam kenal.. saya mau tanya..dalam minggu2 ini saya mo beli ACER Travel Mate 6292 301G16, kira2 mnrt pengamatan anda, Notebook ini dan OSnya jg support dan layak u/ editing video dan support jg mnggunakan software2 edtng sprti pncle/ ulead/adobe? apakah note book ini mrupakan pengembangana dari TM 6292 510012mi ? trmksh

  8. salam kenal.. saya mau tanya..dalam minggu2 ini saya mo beli ACER Travel Mate 6292 301G16, kira2 mnrt pengamatan anda, Notebook ini dan OSnya jg support dan layak u/ editing video dan support jg mnggunakan software2 edtng sprti pncle/ ulead/adobe? apakah note book ini mrupakan pengembangana dari TM 6292 510012mi ?
    Maaf, satu lagi, saya ingin pastikan apakah Notebook ini juga sdh ada firewirenya sprti yg diatas?. Trmksh

  9. Dear Emanuel, salam kenal, nice page you have here…..cuma mau comment sedikit ttg acer 6292, acer travelmate 6292 ada bbrp tipe, ada yg 100512Mi ada yang 301G16. Kebetulan saya pake yg 301G16,specnya dibanding 100512Mi,harddisk sudah 160 gb, processornya T7300,2.0 ghz,800 Mhz FSB (sama), 4 mb L2 cache,ram 1gb ddr2.Saya menggunakan windows vista,(kebetulan belinya yg pake OS),tapi memang kalo loading lambat sekali,mungkin krn ramnya cuma 1gb,karena setahu saya windows vista akan bagus kalo ramnya 2gb……makanya saya lagi pikir2 ingin tambah ram…. thanks

  10. Salam kenal…
    Saya pingin beli laptop utk pekerjaan t.sipil (rancang bangun) semisal autocad,sap,ms project dsb.
    Budget saya 9jt an,yg sy inginkan processor core 2 duo dan layar 12″ krn saya sangat mobile.
    Keinginan saya tsb klop dg TM 6292.
    Karena sy masih baru dlm “dunia notbuk”,maka saya mohon rekomendasi anda mengenai notbuk apa yg cocok untuk saya, apakah TM 6292 ataukah ada beberapa merk lain yang cocok

  11. @ Dear Virda (#17 & #18),

    Seri TM 6292 301G16 adalah versi yang lebih baik dari pada TM 6292 100512 Mi. Sebenarnya platformnya sama, tetapi komponen seri 301G16 lebih baik dari pada 100512.

    Sistem operasi yang didukung adalah MS Vista, Windows XP dan kebanyakan distro Linux Modern seperti Mandriva One, Fedora, dll.

    Saya rasa seri 301G16 sudah bisa digunakan untuk pengolahan video ringan. Walau pun bisa pula digunakan untuk pengolahan video berat (seperti pengolahan filem animasi), tetapi mungkin tidak terlalu kuat. Maklum, pengolahan video berat membutuhkan VGA Card yang kuat yang bukan terintegrasi. Sedangkan TM 6292 memiliki VGA Card onboard.

    Oh ya, TM 6292 sudah ada firewire-nya. Semoga jawaban ini dapat membantu.
    ~~~

    @ Dear John S (#21),

    Iya betul. Seri 301G16 spesifikasinya lebih baik. Untuk mengatasi Vista lambat, Anda bisa mematikan efek Aero dan Desktop Sidebar. Tapi memang lebih baik jika RAM-nya diupgrade.
    ~~~

    @ Dear Weimintoro (#22),

    Notebook TM 6292 100512Mi rasanya cocok untuk Anda. Sebenarnya masih banyak notebook brand lokal yang spesifikasinya lebih baik dengan budget hanya 9 juta. Tetapi demi keamanan purna jual, lebih baik jika memilih Acer yang jaringan layanan purna jualnya lebih baik dari pada brand lokal.

    Salam.

  12. Tadi saya keliling di pekanbaru untuk hunting notbuk,harga termurah utk acer tm 6292 adlh 8,8jt tapi itu cuma garansi toko,bukan garansi acer. Anehnya,hard disk nya sudah 160gb,tapi procesornya yg 1,8gb,dan memory nya 1giga.
    Kalau yg garansi resmi harga nya 9,6jt,spek sesuai dengan yang ada di bhineka yaitu procesor 1,8gb,hdd 120gb dan memori 512.

    Saya agak tertarik dengan axioo MLG 712,garansi resmi harganya 7,5jt,free upgrade memori 2gb.
    Saya jadi agak bingung nih…mohon diberikan rekomendasi dalam memilih.
    terimakasih

  13. @ Dear Weimintoro (#24),

    Untuk brand local bisa memilih Axioo, Wearnes/Boldline, A-Note, Zyrex, dll. Biasanya brand local memiliki harga yang lebih murah dari pada brand internasional dengan spesifikasi yang sama. Tetapi mengenai kualitas, lebih baik mempercayakan pada brand internasional. Kecuali jika kualitas komponen tidak menjadi perhatian Anda. BTW, kualitas komponen rata-rata sama kok antara brand local dengan brand internasional.
    ~~~

    @ Dear Weimintoro (#25),

    Acer garansi toko tersebut termasuk murah. Cuma sayangnya mencurigakan. Soalnya bisa jadi itu barang BM atau retur atau refurbish. Jika Anda tidak mempersoalkan barang BM/retur/refurbish, maka notebook tersebut bisa dijadikan pertimbangan.

    Tetapi jika Anda lebih mengutamakan layanan purna jual, maka lebih baik jika membeli yang resmi.

    Merek Axioo memang lebih murah dibandingkan Acer. Dan memang cukup menggoda dengan harga yg lebih murah tetapi spesifikasinya sama. Tetapi sekali lagi merek adalah pilihan. Ada orang yang membeli notebook dengan brand internasional untuk menunjang penampilannya. Tetapi ada yg membeli notebook sesuai dengan budget dan kebutuhannya. Semuanya kembali kepada Anda dan kebutuhan Anda.

    Salam.

  14. Dear Emanuel…trmksh ya infonya..oh ya kira2 sekedar perbandingn, untuk Editing video yang bagus, kira2 notebook apa yang mnrt anda bgs selain acer 6292 ini, mngkin sony atau apa gt, kalo bisa sekalian serinya jg ya..mksh nih dah ngerepotn 🙂

  15. Dear Emanuel, thanks for sharing your knowledge, this blog is very useful for new comers, your info and replies are also very useful to others, once again thanks a lot…..

  16. mcm mana mahu install audionya? udah guna CD acer driver software,
    tapi masih belum bunyi ,icon sound sudah terpampar discreen tp masih belum bisa bunyi jgk, mcm mana yaa nak bunyikan soundnya?

  17. Dear Emanuel
    Salam kenal sebelum nya,
    saya punya masalah dengan Acer Travel Mate 6292 saya, tidak bisa shutdown setelah webcam nya diaktif kan, tapi kemudian web cam nya saya uninstal tapi tetap saja tidak bisa shutdown, kira-kira gimana cara nya ya agar windows saya bisa shutdown secara normal, oh ya driver webcam nya saya download di website nya ACER Singapore

    Regards
    Heri

  18. aku pakai acer 6292 aku coba pake empowering technoloynya tapi yang ada malah dvd & blutoothnya ketutup gimana dong ? ajarin aku dong karna aku masih pemula

  19. Dear Emanuel
    Salam kenal sebelum nya,
    saya mau tanya untuk spare part notebook acer travelmate 6292 kalau rusak harganya terjangkau gak sich. Soalnya notebook Vaio saya rusak motherboard nya, harganya $750 USD. Saya tertarik tuh sama acer travelmate 6292. bentuknya okehh…., gak malu-maluin dibawa presentasi bo….

  20. @ Dear Arif (#35),

    Salam kenal juga.
    Tentang sparepart-nya, saya sendiri kurang tahu. Mungkin bisa ditanyakan ke service center Acer. Menurut saya, sparepart-nya cukup banyak karena seri ini termasuk produk yang laris. Cuma saya tidak tahu masalah harganya.

    Salam.

  21. Hi Dewo,

    Saya juga pengguna Acer 6292, punya pengalaman gini nggak. Kalo power adaptornya kecolok wifinya lansung down gitu. Kalo di ping ke salah satu web sitesm, hasilnya banyak RTO

  22. @ Dear Alfrizon (#38),

    Saya sih belum pernah mendapat masalah seperti itu. Koneksi via jaringan wifi mau pun kabel tidak ada masalah. Kalau boleh tahu, mas Alfrizon pakai sistem operasi apa?

    Salam.

  23. Dear Dewo,

    Sepertinya power plan-nya di set balance, setelah saya set ke high performance wifi nya jadi lancar. Saya pakai Vista Premium (Bawaan OS-nya). Itu diset dari Acer ePower Managementnya. Kejadiannya hari ini nih, kemaren-kemaren di set balance pun wifinya masih OK.

    Salam..

  24. mas dewo, salam kenal…..
    mau nanya mas, laptop saya axioo TVS 8122 kok ga bisa diinstal game football manager 2008 ya? saat saya instal, diminta untuk memilih folder dimana program tsb akan diletakkan, setelah saya pilih, kembali lagi disuruh pilih folder, dan berkali kali selalu seperti itu. sudah saya coba instal ulang OS nya, tapi nihil….saya pakai XP sp 2.

    oya, saya coba instal di laptop teman axioo MLG 712, juga tidak bisa. padahal saya instal di PC rumah saya, gak ada masalah….PC rumah saya pakai pentium 4 2gb.

    trims

  25. @ Dear Pangeran,

    Wah, benar-benar kasus yang aneh. Saya tidak tahu dengan pasti apa penyebabnya.

    Kalau boleh tahu, apakah game tersebut diinstal dari CD atau dari file installer di harddisk? Jika dari CD, maka kemungkinan adalah CD tersebut bermasalah. Biasanya CD drive di PC lebih peka dari pada yang di notebook.

    Coba CD installer di-copy dulu ke CD baru. Dari sini akan ketahuan apakah CD tersebut bermasalah atau tidak.

    Semoga dapat sedikit membantu. Salam.

  26. Saya baru dua bulan membeli acer travelmate 6292, hardisknya udah ngadat. menurut teknisi yang saya jumpai, ada kesalahan produk. Laptopnya saya beli di surabaya, saya berdomisili di propinsi Riau.
    kalau bisa saya minta tolong /!!! bagi yang bisa memberi tahu saya dimana saya bisa mengklaim garansi laptop saya.

  27. bro, klo beli notebook sebiknya jgn produk Acer, klo gak toshiba ya Sony aja, agak mahal sich tapi lebih puas…

    peace!

  28. Mas…
    kenapa travel mate 6292 saya instal XP, lambat ya..
    tp lambatnya bukan pada saat loading awal,

    begini kronologisnya..
    setelah loading Sistem operasi, trus muncul Form Login,
    trus, setelah login, mesti di diamin dulu kurang lebih 2 menit,
    baru deh bisa dipake.

    pernah aku cek, katanya installing hardware lagi proses gitu katanya…

    mohon pencerahan
    thanks
    salam

  29. Default sistem operasi Acer TM 6292 adalah Vista Bisnis
    hanya saja, aku buat dual sistem operasi XP dan Vista

    nah pada saat XP, aku coba cari apa 2 saja yang belum ter-instal di device manager, semua udah complete,
    tidak ada device yang belum terinstal…

    mohon pencerahan..
    salam
    Jurandi

  30. Mas, mau numpang nanya,
    aku berencana mau beli notebook,
    yang cocok u/ anak sma apa ya ?
    Aku pinginnya tu laptop udah core2duo,ram min 1gb,hdd 160gb,ada fingerprintnya,layar 13.3″,warna putih gitu..
    Kira” apa y?Kalo bisa gak lpas dari 8.5juta,
    Aku kurang suka dgan bentuk laptop acer kbanyakan,karena melengkung gt,aku sukanya kotak,
    eh,kalo bisa tu laptop bisa dualboot mac osx & vista
    apa benar mac os itu hanya khusus u/ mac?
    Aku suka sony vaio tapi kok mahal amat ya’ ?
    Trims,maaf kepanjangan

  31. awal 2008 saya beli TM 6292, handal dan saya sangat kagum terutama proses movie editing. keren boo… bukannya promosi nie…tp mang dah kenyataan.
    saya berniat jual 6292 saya karena ada kebutuhan keluarga, harga 7,2 (nego) upgrade 2 Giga, OS Vista ULTIMATE. hub 081804044968.terima kasih (Jogja)

  32. Dear Emanuel
    Salam kenal sebelum nya,
    saya pengguna acer TM 6292,
    kalo saya mau meng upgrade RAM nya,saat ini saya menggunakan RAM 512 DDR2,kira” kapasitas RAM brp yg cocok untuk meng upgrade acer TM 6292?
    dan kisaran harganya berapa?

    trims..

  33. Bro Kenly,
    Untuk Upgrade RAM Acer 6292 bisa gunakan SoDimm PC5300 DDR2 utk notebook, untuk mereknya anda bisa pilih sendiri, ada yg bilang merk Kingston cocok/kompatibel dgn banyak hardware komputer tetapi harganya memang lebih tinggi sedikit dari yang lain. Kemarin saya testing Acer 6292 saya upgrade RAMnya to the top hingga 4GB menggunakan RAM kembar SoDimm PC5300 DDR @2GB merk SuperTalent (maaf bkn promosi sekedar sharing aja) kompatibel juga tuh, tetapi sayangnya RAM sebesar itu hanya dikenali bila Windows yang di gunakan adalah WinVista dan sudah diupdate dengan Service Pack 1nya, jadi WinVista tanpa update SP1 (apalagi WinXP) tidak akan mengenali RAM sebesar 4GB melainkan hanya dikenali sebesar 3GB. Demikian sharing dari saya. Terima kasih

  34. Duh, mu beli lapt0p tp ga ngerti isi2 na.
    Kalo laptop zYreX yg c0re 2 duo, ram 1gb, 120gb hdd, winvista (gtw pa lg, ga ngrti soalna) hrga 6,4 jt. Pas ga th?
    Trz bgus ga c zYrex? Tu ntar lambat gak jd na?
    Thx b4

  35. Bro Kenly
    Setelah testing Ram sebesar 4GB dikembalikan semula menjadi 1GB, mmg ada terasa perbedaan proses yg terjadi. Dimana saat Ram 1GB proses loading starting awal WinVista agak lebih lambat dikarenakan proses baca+tulis harddisk yg berlebihan (mungkin krn HDD membantu proses sbg virtual memory krn kapasitas Ram yg kurang memadai) & hal itu tdk terjadi pd saat Ram 4GB. Jadi saya simpulkan bila kapasitas Ram 2GB vs 4GB dibandingkan tidak akan terlalu terasa signifikan perbedaannya. Dikarenakan Ram 2GB sdh cukup memadai utk WinVista. Demikian, mohon koreksi bila ada pendapat lainnya. trims

  36. Kebetulan saya lagi mau jual Acer TM6292 saya tipe yg 301G16 rosesor T7300 (2.0Ghz, FSB 800Mhz, L2 Cache 2 Mb), HD 160gb, memory 1 gb, VGA X3100 252mb, DVD supermulti, finger print, lgkp n garansi resmi. Keadaan mulus banget dan fungsi berjalan normal..Bagi yg minat bisa hub saya di (021) 92822110. Thanks..

  37. […] Tibalah saatnya kami mencoba menggunakannya sebagai modem. Kali ini seting dilakukan di nobie Lenovo. Sungguh sangat disayangkan karena nobie Lenovo memiliki DVD model slot-in RAMBO yang hanya bisa menelan CD/DVD ukuran normal, sedangkan ponsel smart 3G ini dibekali CD ukuran mini. Terpaksa daku harus menyalin CD ukuran kecil ini ke flashdisk dengan bantuan nobie Acer. […]

  38. Dimana Kita Bisa dapatkan Speaker Acer TM 6292 masalahnya speaker laptop saya cuman bunyi sebelah aja,kira kira kalo ada berapa harganya dan bisa dipesan kemana??Sebelumnya Thanks

  39. ass.wr.wb
    salam kenal sebelumnya,,,,,
    ini gan saya mo nanya,lapy aku ni toshiba seri M100 satelit,akukan suka main camfrog akhir pekan ini,trus pas mau talk mic biar jadi dj gitu gan,kok gak bisa ya,kata si embah aku,,,katanya gak ada microphone sama stereo mic nya,,giama gan bisa bantu gak gan,,,mintak tolong bener gan ya,,,,,
    trimakasih sebelumnya

  40. Realize Your Dream Home

    CONSULTANT SERVICES CONTRACTORS ARCHITECTS AND INTERIOR DESIGN

    For those of you who need the services of architects and contractors experienced. Please contact us to realize your dream home.

    Visit—> http://www.architecture-consultants.com/

    Whatever the type of housing on offer, such as:
    1. Luxury Houses / Villa
    2. Hotel / Apartement
    3. Malls, office / Rukan / Office
    4. Cafe / Restaurant / Playland

    To meet the wishes of the client & owner, reasonable prices amid a competitive market while reducing design & construction costs if you use the services of our architect and contractor.

    With service products will be accepted, namely:
    1. Cost Estimation Architecture + Design (RAB)
    2. Color perspective 3Dimensi
    3. Sub Drawing
    4. Project Supervising
    5. Design & Build
    6. Landscaping

    Contact immediately:
    PT. Diorindo Graha Perkasa
    Jl. Harapan Mulia Raya no.1B
    Kemayoran, Jakarta
    Phone: (021) – 4287 6180
    Mobile: (0819) – 0848 0895
    Email: elevenstudios@yahoo.co.id
    For consultation please click here …

  41. kang OS terbaik bwt TM6292 ini apa yh?? saya pasang W7 kok berat sekali y.. pdahl cman 32 bit… apa perlu nambah kapasitas RAM’a kang?? pencerahan’a y kang…

  42. SAYA MAU JUAL ACER Travelmate 6292 T7300 Procs 2 Gb, Display 12 inchi, Ram 3 Gb HD 160 Gb, DVD RW, Hrg 4 jt pas. Yang minat hub sy skrg di 08999971172 Jkt Timur, sy tunggu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.