Pemblokiran Youtube Karena Film Fitna?

Ternyata pemblokiran Youtube adalah karena filem Fitna. Saya memang kuper karena baru tahu alasannya. Saya pikir adalah karena Youtube mengandung konten pornografi seperti yang tertuang di UU ITE sehingga perlu di-block, tetapi ternyata karena filem Fitna. Waks… benar-benar ironis karena upaya membabi buta ini tentu bukan langkah yang elegan.

Cepat atau lambat keran sensor itu harus dibuka kembali. Dan ketika itu terjadi, maka bersiaplah pemerintah untuk menanggung malu. Setelah malu karena gagal melakukan upaya diplomasi peredaman peredaran film Fitna, kelak akan lebih malu saat harus menjilat ludah pemblokiran Youtube.

Ah… sudah jatuh malah tertimpa tangga.

Bisa saja setelah Youtube, situs google pun bakal diblokir. Bukankah film Fitna juga tersedia di google? Sudah jatuh, ketimpa tangga, kini bakal ketimpa reruntuhan atap. Hehehe…

Link terkait: “Cara Alternatif Mendapatkan Film Fitna

13 pemikiran pada “Pemblokiran Youtube Karena Film Fitna?

  1. […] Webware: Cool Web 2.0 apps for everyone wrote an interesting post today on Pemblokiran Youtube Karena Film Fitna?Here’s a quick excerpt Ternyata pemblokiran Youtube adalah karena filem Fitna. Saya memang kuper karena baru tahu alasannya. Saya pikir adalah karena Youtube mengandung konten pornografi seperti yang tertuang di UU ITE sehingga perlu di-block, tetapi ternyata karena filem Fitna. Waks… benar-benar ironis karena upaya membabi buta ini tentu bukan langkah yang elegan. Cepat atau lambat keran sensor itu harus dibuka kembali. Dan ketika itu terjadi, maka bersiaplah pemerintah untuk menanggung malu. Setelah malu karena g […]

  2. Bangkai kalo makin ditutupi bau busuknya makin akan tercium sp kemana2!!!
    Menutupi kenyataan yg sungguh2 pernah terjadi ibarat mengurung angin…..ga bakalan bisa, bo!!!…..mimpi kali, yeee. Hehehe…..

  3. ane pikir wajar yg dilakukan pemerintah.youtube kn cm salah satu penyedia video terbesar, makanya wajar klo ntu yg jd sasaran utama.
    klo contohnya rental video ezy yg nyediain ya pasti itu yg kna sasaran penutupan.terserah yg peminjam fitna mau dibackup ato disewain pake rental video yg lebih kecil.
    yang penting ada usaha buat perbaikan daripada gak sama sekali.
    klo orang pinter pasti nyari2 ke gang2 kecil buat cari tuh film fitna. tp gak semua orang indo pinter.lha mumpung blm kesebar semua, makane ditutup dulu.

  4. ane pikir wajar yg dilakukan pemerintah.youtube kn cm salah satu penyedia video terbesar, makanya wajar klo ntu yg jd sasaran utama.
    klo contohnya rental video ezy yg nyediain ya pasti itu yg kna sasaran penutupan.terserah yg peminjam fitna mau dibackup ato disewain pake rental video yg lebih kecil.
    yang penting ada usaha buat perbaikan daripada gak sama sekali.
    klo orang pinter pasti nyari2 ke gang2 kecil buat cari tuh film fitna. tp gak semua orang indo pinter.lha mumpung blm kesebar semua, makane ditutup dulu.

  5. ane pikir wajar yg dilakukan pemerintah.youtube kn cm salah satu penyedia video terbesar, makanya wajar klo ntu yg jd sasaran utama.
    klo contohnya rental video ezy yg nyediain ya pasti itu yg kna sasaran penutupan.terserah yg peminjam fitna mau dibackup ato disewain pake rental video yg lebih kecil.
    klo orang pinter pasti nyari2 ke gang2 kecil buat cari tuh film fitna. tp gak semua orang indo pinter.lha mumpung blm kesebar semua, makane ditutup dulu.
    yang penting ada usaha buat perbaikan daripada gak sama sekali.

  6. Ironi, ironi

    Di Google juga ada Fitna, Google lebih besar, buat apa nutup youtube kalau Google masih ada. Orang Indonesia yang paling bodoh juga bisa pake Google. Jadi nggak perlu ke gang-gang kecil dong ?

    Dan sekali lagi jangan minder deh, banyak orang Indonesia yang pinter … Nggak percaya ikutan millis atau apa, belum sehari juga ada cara ngakalin blok.

    Yang disayangkan berapa energi yang habis buat ngakalinnya ??

    Salam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.