Jalan-jalan Ke Pangkalpinang

Hehehe… rasanya aku sudah banyak menuliskan blog yang tajuknya mengandung kata “Jalan-jalan.” Bahkan ada tag/kategori khusus “Jalan-jalan” di blogku ini. Nah, kali ini jalan-jalannya ke Pangkalpinang.

Kunjungan ke Pangkalpinang ini bukanlah yang pertama bagiku, dan kuharap bukanlah yang terakhir. Halah… malah kayak lagu dang-dut. Kami bertiga berangkat hari Minggu (27-07-2008 ) dari Jakarta dengan penerbangan pertama. Setiba di Pangkalpinang langsung disambut mie khas Bangka yang ditemani sop iga di warung Afong/Afui. Mie-nya enak sekali. Bune aja sampai terobsesi untuk bisa ke sana lagi.

Setelah itu kami melakukan presentasi di perusahaan docking kapal. Makan siang di Asoi dengan perut sebenarnya masih kenyang karena jarak makan di Afong dengan Asoi ini tidak begitu lama.

Tugas masih menanti, kami meeting di diknas Pangkalpinang untuk persiapan presentasi pemkot Pangkalpinang dalam rangka studi banding pemkot Depok ke Pangkalpinang. Baca juga: “Presentasi Sisfo Sekolah di Pangkalpinang.”

Sorenya kami menyempatkan diri makan otak-otak Bangka yang terkenal itu. Sayang aku tidak mencatat nama tempatnya. Yang pasti sih enak buanget. Terutama tales-nya.

Malamnya makan-makan di Pantai Padi. Tepatnya di restoran sea food Neptune. Restorannya cukup unik karena berbentuk kapal besar. Habis makan-makan presentasi lagi. Kali ini untuk mempromosikan Sisfo Project (software manajemen proyek). Hihihi… minggu kok kerja ya? Sampai malam lagi.

Pulang teler banget. Langsung tertidur pulas sampai pagi. Itu pun terbangun karena dibangunkan room service yang mengantarkan sarapan. Hiks… Tidur lagi… Tapi kemudian dibangunin CEO. Kali ini harus benar-benar bangun & siap-siap ke kantor Walikota.

Acara tertunda beberapa jam karena pesawat rombongan dari Pemkot Depok mengalami masalah sehingga harus balik dulu ke Jakarta. Tapi syukurlah semua dapat berlangsung dengan baik. Pada saat acara berlangsung, aku beberapa kali hampir tertidur, padahal aku duduk paling depan. Beberapa kali pula di-shoot kamera. Kamera video lagi. Hehehe… pasti lucu deh hasilnya.

Rupanya acara kami belum selesai karena kami harus meeting lagi di docking. Masih dengan mata 5 watt. Untuk menghibur diri, kusempatkan foto-foto di sekitar dock. Nih, fotonya…

Setelah itu barulah kami dapat sedikit bernafas lega. Kami langsung menuju bandara. Bune sempat sewot karena masih penasaran dengan mie Afong/Afui. Begitu dilewatkan ternyata restorannya tutup. Kata sopir, Afong memang tutup setiap hari Senin. Hihihi… Bune kecewa deh.

Syukurlah perjalanan pulang lancar. Delay cuma 10 menit.

Mission accomplish.

6 pemikiran pada “Jalan-jalan Ke Pangkalpinang

  1. Bakmi Afong emang mak nyusss..
    Di Parit 5 ada penjual otak2 tengiri yang ngambil hasil panggangannya pakai tangan langsung, tanpa bantuan alat.
    Kayaknya tangan si penjual sudah kebal sama api deh…

    ***pengen ke Bangka lagi neehhh…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.