Tanamanku, oh Tanamanku…

Hiks… Adeniumku yang malang…
Nyaris rontok semua daunmu. Padahal saat kuculik dari Semarang sebulan yang lalu masih tampak segar bugar. Dulu Ibu memang telaten merawatnya. Lagi pula di Semarang udaranya lebih mendukung. Seandainya Ibu tahu kalau tanaman-tanamannya yang kubawa ini mulai menderita, bagaimana perasaannya ya? Hiks…

Ini adalah foto Adeniumku yang malang. Tadinya kuletakkan di ruang kerjaku. Tapi kok malah semakin rontok? Akhirnya kupindahkan ke luar dekat jendela. Sengaja disebelahkan dengan Eforbia supaya dihibur oleh Eforbia yang gagah perkasa & mau hidup subur lagi. Sekalian buat teman ngobrol Eforbia. Hehehe…

Sedangkan Adenium yang dibawah ini lebih bandel. Walau daunnya rontok juga, tapi kesempatan hidupnya tampak lebih besar. Mungkin karena sudah lebih besar sehingga lebih tahan banting.

Di bawah ini aku lupa namanya. Kalau tidak salah Cian Mai, atau apa gitu. Ibu pernah juga menyebutnya sebagai Putih Salju karena daunnya berbintik-bintik putih laksana salju.

Pengalaman hidupnya lebih ekstrim dari pada yang lain. Soalnya aku diberi tanaman ini oleh Ibu di Bekasi. Sempat mendekam di mobil beberapa hari. Bahkan nyasar ke Bandung. Sempat pula terbawa ke Semarang menjemput teman-temannya (tanaman-tanaman di atas) sampai pada akhirnya dengan selamat ngendon di meja kecil di sebelahku. Walau pun sempat rontok, kini mulai sehat lagi.

Jadi kurang lebih saat ini aku sudah menyiksa 4 tanaman.

8 pemikiran pada “Tanamanku, oh Tanamanku…

  1. Adeniummu itu patah hati ‘coz musti meninggalkan ade-adenya di Semarang. Dah gitu doi sangka dibawa ke Jkt mo ditemuin ma Ibu ternyata kamu culik, yo wis bunuh dirilah diaa…. hu…hu…hu…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.