Travian: Wonder Of The World

Tidak terasa sudah beberapa bulan ini main Travian dengan konsisten. Walau pun sempat punah 3 desa, tapi kayaknya 2 desa yang dibangun belakangan ini cukup baik lajunya. Semoga dapat terus langgeng. Hihihi…

Cerita kali ini masih tentang Travian, tapi ada cerita yang lebih heboh dari pada sekedar main di Travian, yaitu tentang Wonder of The World (WOTW). Ini adalah sebuah bangunan mahadahsyat yang melambangkan supremasi suatu bangsa di dunia. Apa pula itu?

Tulisan yang daku tulis di sini diadaptasi dari beberapa forum di Travian (termasuk forum aliansi) dan juga tentu saja situs resmi dari Travian sendiri.

Cerita tentang WOTW ini dimulai dari Suku Natar. Dahulu kala sebelum Bangsa Romawi masuk ke dunia Travian, sebuah bangsa super telah ada dan telah menguasai dunia travian dan membuat bangsa-bangsa lain seperti Galia & Teuton sebagai budaknya. Bangsa Natar ini adalah sebuah bangsa super yang memiliki kebudayaan dan ilmu pengetahuan yang tinggi. Entah mengapa Suku Natar ini hilang dari peradaban dan mengubur semua ilmu pengetahuannya. Bangsa ini telah dilupakan dari dunia Travian.

Tetapi kelak, bangsa Natar yang pernah menguasai dunia ini akan muncul kembali. Tentu dengan segenap kebudayaan, kebijaksanaan dan ilmu pengetahuannya yang tinggi. Suku ini berencana untuk menguasai dunia Travian kembali untuk yang kedua kalinya. Dan hanya bangsa inilah yang mampu mendirikan WOTW. Dan kedatangannya untuk keduakalinya memang untuk menunjukkan supremasinya dengan membangun WOTW di Golden City.

Memang untuk membangunnya dibutuhkan biaya dan sumberdaya manusia yang sangat besar. Dan untuk itulah Suku Natar ini akan menguasai desa-desa lain di Travian, termasuk desa Anda!!!

Suku Natar ini akan muncul sekitar 8-10 bulan sejak server dijalankan. Suku Natar ini dijalankan oleh NPC alias non-player character yang berarti dijalankan oleh komputer. Suku ini benar-benar super karena memiliki pasukan-pasukan super yang kemampuan dan kekuatannya bisa saja beberapa kali lipat kemampuan pasukan suku biasa dan dapat dibuat 2× kali lebih cepat.

Misalnya saja unit pengintai, kalau suku Galia memiliki Pathfinder, Romawi memiliki Equites Legati atau Teuton memiliki Scout yang kesemuanya pengintai berkuda atau pelari, maka suku Natar memiliki Birds of Prey. Wujudnya sebuah burung pengintai yang tentu saja memiliki kecepatan tinggi dan jangkauan pengintaian yang lebih luas. Untuk membuatnya termasuk murah sehingga suku Natar bisa memiliki burung pengintai ini dalam jumlah yang sangat besar. Dan asyiknya adalah karena sulit dibunuh, tidak seperti pasukan suku biasa yang bisa saja terperangkap atau pun dibunuh. Hiks…

Itu baru kasus satu pasukan. Bagaimana dengan jenis pasukan lain? Selain lebih kuat, juga lebih cepat. Hiks… benar-benar musuh yang berat.

Berhati-hatilah Ketika Suku Natar Ini Muncul

Mengapa harus berhati-hati? Karena ketika suku ini muncul di server, maka dia bagai predator bagi pemain-pemain lain. Yang lemah akan ditaklukkannya. Ini bagaikan sebuah hari kiamat di server Travian. Kalau pun desa Anda masih hidup, desa Anda cuma bagaikan sapi perah, diperas habis-habisan sumber dayanya. Dan para penduduk akan dijadikan budak untuk membangun WOTW.

Jadi ketika suku Natar ini muncul di server kita, maka lawan kita sesungguhnya bukan lagi pemain travian lain. Kita harus bisa bersatu melawan suku Natar ini. Kalau tidak, maka kitalah yang akan dikalahkannya.

Untuk bisa mengalahkannya, kalau perlu para aliansi saling bergabung untuk berperang melawannya. Walau pun demikian, hanya ada 1 suku yang dapat merebut script pengetahuan suku Natar dari Gudang Ilmunya.

Nah, untuk itu diperlukan suatu strategi bersama, kalau perlu strategi lintas aliansi. Tentu saja dengan mengesampingkan ego dan tujuan pribadi masing-masing aliansi. Soalnya kalau tidak, maka seluruh pemain akan kalah dan server dikuasai oleh suku Natar yang dimainkan oleh NPC.

Kemanunggalan itu harus dijalin di server Travian.

Berburu Waktu

Satu-satunya cara mengalahkannya adalah dengan sesegera mungkin mengalahkan Suku Natar saat pertama kali kemunculannya. Jangan sampai suku ini sempat berkembang dan membangun kekuatan, apalagi sampai membangun WOTW! Suku Natar ini seperti suku predator dan harus segera dibasmi.

Masalahnya adalah karena kita tidak tahu kapan suku ini muncul. Di beberapa literatur resmi cuma menyebutkan bahwa suku ini “akan segera muncul.” Dan pesan ini akan membuat para kesatria menggigil ketakutan karena pertempuran mahadahsyat akan segera tiba. Akhir jaman akan tiba.

Di forum-forum ada yang menyebutkan kemunculannya 8 sampai 10 bulan sejak sebuah server Travian dimainkan. Tetapi kapan suku ini muncul? Hanya pemilik server Travianlah yang tahu. Hihihi…

Masalah kedua adalah karena kita tidak tahu di koordinat mana suku ini dimunculkan. Bisa jadi suku ini sudah menjadi tetangga kita. Dan tahu-tahu desa kita sudah ludes dibasminya. Hiks…

Memenangkan Ilmu Pengetahuan

Jika kita berhasil mengalahkannya, maka kita dapat merebut script pengetahuan suku Natar ini. Dan kita punya kesempatan untuk membangun WOTW. Tapi harap diingat bahwa biaya pembangunan WOTW ini amat-sangat mahal.

Tetapi jika WOTW ini berhasil didirikan oleh pemain (manusia) Travian, maka sebenarnya terjadi suatu kemanunggalan di dunia Travian. Berarti ada kesatuan yang terjadi dari seluruh pemain Travian. Dan itu berarti ada perdamaian di dunia Travian.

Tetapi jika WOTW ini didirikan oleh Natar, maka yang terjadi sebenarnya adalah suatu penindasan tingkat dunia. Dunia sudah dikalahkan oleh NPC (non-player character). Dan semuanya harus tunduk pada Suku Natar.

Bersiap-siaplah mulai sekarang, karena waktunya sudah dekat.

*halah*

46 pemikiran pada “Travian: Wonder Of The World

  1. Seru apanya, justru serem, pop aku sekarang 667 desaku 2, yang satu 530 , yg satu 137, tapi aku main di server 1, kamu ada ga ?? kalau ada diserver satu , kita dapat berkerjasama

  2. Keren bener… 😀
    kita tunggu kedatangan bangsa natar itu, skr kayak maen sim city, bikin desa lagi bikin desa lagi, gak ada yg nyerang2 uy, praetorian gw pada gendut semua nanti :))

  3. @ Dear bahran
    kira kira dua bulan, soalnya aku jg py, tapi diserangin terus, popnya masih rendah 200-an , id kamu apa?? siapa tau kamu yg nyerangin aku, kan kita bisa kompromi.

  4. oleh karena tiu server dimana saya ada saya akn berusaha menciptakan kesatuan dan persaudaraaan adalam menghadapi suku natar nanti. walaupun banyak orang main bedasarkan ego masing klo bisa kkita bersatu.

    salam damai tuk semua ally

  5. salam,

    gw maen di server 3.
    kayaknya bangsa natar masih lama deh datengnya….
    tapi orang indonesia ga bisa diajak rukun ya….
    saling serang antar aliansi mlulu, lha kapan “KUAT BERSAMA”nya…????

    lha koq persis kayak di kehidupan nyata yak….. pada ga peduli orang laen…
    peduli perutnya dewe….

  6. gw maen di s1, S3 en s4.
    s1 lumayan lah, udah 300-an, tapi tersendat karena sempat jadi farm desa laen. hiks

    s3, jalan terus. baru 200-an pop nya.

    s4, bernasib malang karena terus-terusan diserang. empat kali sehari dan kayaknya tu yang nyerang emang terjadwal, soalnya jamnya berdekatan tiap2 4x serangan dalam sehari itu.

    belum muncul tu di s1 suku natarnya. emang seseram itu ya?

  7. Natar tuh datengnya tanggal 17 Feb jam 12.00 siang , kenalin gw Edwin, udah 1500-an popnya, gw maen S1, klo idx 350-an , id4 80-an

  8. klo gw maen server idx, s1, s3, s4, tapi s3 nya udah dihapus, gwnya sering diserang pake catas, klo idx udah 300> , pernah di catas jg, katanya 4-5hr lagi natar dateng, di s1 udah dateng natarnya, desa natar udah kerebut 4, serem loh pasukannya. T_T

  9. maen di s3 nih..haha di s1 desa gw dah donorin ama teman gw si Black Raider dari LW..di s3 lumayan..terus berkembang dengan pop ampir 2200..sapa yang maen s3 di sini??

  10. w baru maen d server 1 dah 5 blan pop w dah nyampe sekitar 500 desa 1
    eh g twnya
    dah slese tuh server g asyik bgt
    skrng w bwt baru d s5
    desa w maju pesat berkat desa2 tetangga (ladang raid)
    hohohohohohoh
    mumpung natar juga lom muncul

  11. Halahhhhhh , cuma game ini . Guw kan juga main , di myx natar udah muncul dan nggak bisa dikirimin askar askar sama pedagang , licik ya admin nya. Licik !!!!

  12. santai aja…..
    buat pertahanan dgn 10000 praetorian dgn senjata dan baju besi yg full level…….
    jadi gk usa takut!!!!!!!!!
    natar kyk sampah…….
    aku aja rank 1 di server idx…..
    natar cemen….
    gk kuat…..
    admin, tolong natar nya diperkuat donk!!!!
    gk seru nie……
    truz cara pembelian gold dipermudah yah!!!!!
    aku gk takut sm natar!!!!
    hidup puss in boot!!!!!!
    hidup RC

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.