Negosiasi Dengan Tuhan

Pagi ini daku bangun dengan rasa sakit di dada. Rasanya dada ini menyempit, untuk bernafas pun sulit. Wah, jangan-jangan kena sakit jantung ya? Tapi semoga saja tidak dan semoga saja hanya masuk angin.

Kucoba bangun dan menggerak-gerakkan tangan supaya dada bisa mengembang, tapi malah tambah sakit. Akhirnya daku kembali tergolek di tempat tidur. Pikiran jadi macam-macam, terutama takut kalau ini beneran sakit jantung. Banyak sms yang masuk hari ini untuk mengucapkan selamat ulang tahun dan semuanya kubalas dengan ucapan terima kasih dan mendoakan balik supaya Tuhan beserta kita. Padahal daku sedang bergelut dengan sakit di dada.

Sambil tiduran daku bernegosiasi dengan Tuhan,

“Tuhan, apakah ini akhir dari hidupku? Apakah hanya sampai di sini saja kehadiranku di dunia? Jika demikian, maka apalah arti kehadiranku di dunia ini? Aku belum banyak membawa arti bagi sesamaku.”

Dalam rasa sakit itu aku pun tertidur lagi. Kurang lebih 1 jam kemudian aku terbangun dan mendapati rasa sakit di dada itu sudah sangat berkurang, hanya meninggalkan rasa nyeri sedikit.

Wah, terima kasih Tuhan karena Engkau telah menyembuhkan aku. Aku tidak peduli apakah itu karena sakit jantung atau hanya masuk angin, tapi daku sudah bersyukur bahwa Tuhan masih mempercayakan hidup kepadaku. Aku yakin bahwa Tuhan masih berkenan menggunakan hidupku untuk karya-Nya di dunia ini. Dan daku bersedia menjadi alat-Nya.

Di hari ulang tahunku ini, aku mendapatkan hadiah yang luar biasa dari Tuhan, yaitu kesempatan untuk hidup lebih lama lagi di dunia ini. Dan itu melebihi semua yang telah diberikan dan dipercayakan kepadaku selama ini. Terima kasih Tuhan.

~~~

Note: Terima kasih untuk istri-anak, orang tua, kakak-adik, dan para sahabat yang hari ini begitu perhatian padaku dan telah mendoakan aku. Semoga Tuhan memberkati kalian semua. I LOVE YOU ALL.

11 pemikiran pada “Negosiasi Dengan Tuhan

  1. Ih, serem ah! Mangkanya kalo dikasih tau Mom tuh nurut. Maem jangan telat en harus bergizi. Daripada makan hokben lebih baik makan urap, daripada KFC lebih baik pecel. HIndari mie instant terus2an!

    Satu lagi, jangan suka begadang walopun buat kerja. Gak sehat. Kasian organ-organ dan pianomu juga butuh istirahat. Tidur 8 jam sehari.

    Oya masih satu lagi, olah raga ringan. Gak perlu fitnes joging aja, kalo perlu motivasi ya sambil ngangkut jemuran tetangga 😀

    Ingat, keluargamu masih sangat membutuhkanmu. Jaga diri baek-baek. MAng gak mau liat Axel wisuda kelak? Ato liat si bungsu menikah?

    Wis ah ngomelnya, wong aku juga gak menjalankan semua yang kuomelkan 😀

    Happy birthday my lovely brother….

  2. wah, masa dihari bahagia malah seperti itu kondisinya mas Dewo?

    Mudah2an tidak lebih parah kondisinya sekarang.

    Dan Selamat Ulang tahun mas…

    Berkah Dalem.

  3. Met ultah yaaaaa Bonk… 🙂

    “Tuhan, apakah ini akhir dari hidupku? Apakah hanya sampai di sini saja kehadiranku di dunia? Jika demikian, maka apalah arti kehadiranku di dunia ini? Aku belum banyak membawa arti bagi sesamaku.”

    apakah waktu menjadi ukuran arti kehadiran ? apakah umur yang dipanjangkan akan menambah keberartian atau malah menambah ketidakberartian ?

    wisdom is when u know that u r nothing in front of GOD…

    btw met utah lagi deh en moga – moga makin wise en makin success 😀

  4. @ Dear Sis Chocovanilla,

    Iya, nurut kok. Barusan makan mie special GM. Nah, loh… Hehehe…
    Terima kasih ucapan & doanya.

    ~~~

    @ Dear Bro Hari,

    Iya nih, mendadak sakit. Mungkin kurang istirahat. Jadi harus interospeksi diri, seharusnya tidak boleh terlalu memaksakan diri dan harus lebih mendekatkan diri kepada Tuhan.

    Terima kasih ucapannya. Tuhan memberkati.

    ~~~

    @ Dear Bro Ferry,

    Waktu adalah kesempatan. Kalau tidak diberi waktu oleh Tuhan, maka tidak ada yg dapat dilakukan.

    Wisdom is when you know that u’re given time by GOD.

    *hehehe… kok malah ndak mau ngalah*

    Terima kasih ucapannya Bro. Semoga sukses juga. Tuhan memberkati.

  5. Happy Birthday, bozz.
    Tambah umur, tambah cinta kelurga & tambah deket sama Tuhan. GBU.

    ps. liburan panjang ini di smg terus ya?
    Maen ke tempatku lagi ya? 😀

  6. Eit belum telat. Masih tetap tgl 22-12-08.
    Selamat ultah yg ke…kesehatan, umur panjang, kebahagiaaan menyertai MAs Dewo dan jg berkat2 jasmani dan jg rohani.
    Tahun kmarin suamiku jg gitu dsakit dada terus. Semua di chek. Jantung, darah, cholerestrol etc..etc..
    MAsuk R.S teryata ada batu di gal-nya.
    Harusnya check – up utk kepastiannya.

  7. @ Dear Bro J4p,

    Terima kasih Bro.
    Iya, liburan di Semarang, menemani istri yang akan melahirkan. Kalau ada kesempatan daku akan main ke tempat Bro J4p.

    GBU2.

    ~~~

    @ Dear Sis Citra Dewi,

    Terima kasih Sis atas ucapan & doanya.
    Wah, semoga tidak sakit apa2 ya? Ngeri juga kalau kenapa-kenapa.

    Tuhan memberkati.

  8. Hwaaaaa…..
    Salah script….

    Selamat Ulang Taon ya boss….

    Panjang umur, lancar rejeki, dan enteng jodoh….

    :mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.