Akhirnya Skywave Hidup Lagi

Daku masih penasaran dengan mogoknya Skywave. Setelah nyaris sebulan ndongkrok, pagi ini sekali lagi kucoba menyalakan Skywave yang sudah diselimuti debu tebal.

Kali ini daku yakin seyakinnya bahwa permasalahannya bukan di aki karena nyala lampu rem masih terang benderang. Bukan pula di starter, karena setiap dicoba nyaris tidak ada bunyi starter bekerja. Kecurigaan bermuara di switch pengaman starter yang terletak di standar samping. Sewaktu mencoba menyalakannya tempo hari, sebenarnya standar samping sudah terlipat rapi. Bahkan sudah beberapa kali kujulurkan dan tekuk lagi supaya switch bisa tertekan dengan sempurna. Tapi kali ini daku memeriksa switch tersebut dengan merabanya. Tentu setelah standar dijulurkan dulu. Setelah itu standar samping ditekuk lagi dengan cara agak keras. Maksudnya agar switch tersebut benar-benar tertekan.

Dan benar, setelah itu starter elektrik bisa hidup lagi. Walau memang harus dilakukan beberapa kali dengan choke aktif untuk bisa menyalakan mesin. Maklum, Skywave sudah sebulan tidak dihidupkan. Syukurlah kini Skywave bisa menyala dengan baik lagi. Masalah sepele yang seringkali terluputkan. Maklumlah, daku kan bukan ahlinya. Hihihi… *ngeles*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.