Valentino Juara Dunia MotoGP 2009

Kendati masih menyisakan 1 seri lagi di Valencia, tapi Valentino Rossi sudah menggenggam erat gelar juara dunia Moto GP 2009 ketika berhasil finish di posisi 3 di sirkuit Sepang, Malaysia. Sejatinya untuk mengamankan gelar juara dunia, Rossi hanya perlu meraih posisi 4. Namun keapesan Andrea Dovizioso yang sebelumnya membayangi Daniel Pedrosa memuluskan poin Rossi menjadi tidak terkejar lagi.

Jalannya lomba sangat seru. Detail bisa dibaca di: Finish Ketiga Cukup Buat Rossi (detiksport). Berikut adalah podium 1, 2 dan 3: Casey Stoner, Daniel Pedrosa, Valentino Rossi. Dengan peraihan posisi 3 ini, berarti Rossi sudah mengantungi 286 poin. Sedangkan Jorge Lorenzo, rekan setimnya sekaligus rival terberatnya mengantongi 245 poin. Dengan selisih 41 poin dan hanya tersisa 1 seri saja, maka tidak ada yang bisa dilakukan Jorge Lorenzo kecuali mengakui kedigdayaan Rosi.

Dengan demikian Rossi telah mengantungi 7 kali gelar juara dunia Moto GP plus 1x kelas 125cc dan 1x kelas 250cc. Dan Rossi pun berambisi mengejar rekor Giacomo Agostini yang telah mengantongi 8 kali gelar kelas primer. Semoga tahun depan Rossi masih bisa digdaya dan melampaui rekor Agostini. Amin.

Terkait:
~ Finish Ketiga Cukup Buat Rossi (detiksport)
~ Rossi Juara Di Tahun Yang Berat (detiksport)
~ Para Juara Dunia MotoGP/500 (detiksport)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.