Gitar Blank

Di dunia IT dikenal istilah CD/DVD blank yang berarti keping CD/DVD tersebut tidak ada isinya alias masih kosong. Biasanya CD/DVD ini tidak bermerek walau pun kini sudah banyak pula produsen terkenal menjual CD/DVD kosong bermerk. Dan CD/DVD blank tersebut siap kita tulisi dengan data, video atau audio dengan bantuan CD/DVD writer.

Gitar Les Paul Copy
Gitar Les Paul Copy

Nah, kali ini daku membeli gitar blank alias tanpa merek dan siap kita labeli sendiri. Rada gambling juga sih saat daku memutuskan untuk membelinya.

Kata Si Penjual, sebenarnya gitar ini adalah gitar bermerek D****. Sebuah merek luar yang diproduksi di Indonesia, tepatnya di Mojokerto. Merek ini diproduksi di pabrik yang sama dengan sebuah merek lokal yang mulai terkenal. Kemudian lewat jalur belakang, beberapa gitar ini dijual tanpa merek namun tetap memiliki kualitas selayaknya merek aslinya. Plus nomer seri produksi gitar yang tertera di belakang headstock, jadi kita bisa tahu nomer produksinya sekaligus tahun dan bulan produksinya.

Saat itu daku dikirimi beberapa foto gitar model LP (Les Paul) dengan 5 corak dan warna. Ada yang model batik loh! Tapi menurutku yang paling menarik ya yang berwarna sunburst. Sejatinya ada 2 corak sunburst, yaitu sunburst biasa dan yang bercorak/bergaris. Dan daku pun memilih yang bergaris.

Asyiknya adalah harga yang daku dapatkan sudah termasuk ongkir (ongkos kirim). Padahal harga yang daku dapatkan sudah termasuk murah loh! Sorenya daku bayar terus malamnya langsung dikirim via travel Malang-Semarang. Tanggal 01/01/10 sekitar jam 8 pagi sopir travel tiba di depan rumah mengantarkan gitar blank tersebut. Hore…

Kesan pertama: keren… Finishing-nya mulus banget & mengkilap.

Ulasan lengkapnya menyusul ya? Soalnya liburan ini daku tidak membawa amplifier gitar atau Vox AmPlug AC30 untuk mencoba suaranya. Padahal saat berangkat liburan sempat kepikiran membawa AmPlug, soalnya daku punya firasat bakal beli gitar baru. *Hahaha… itu sih bukan firasat, tapi niat*

Iklan

7 respons untuk ‘Gitar Blank

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.