Tidak Beruntung Dengan Kesehatan

Sampai saat ini berarti kami di divisi IT sudah menjumpai 2 orang kandidat yang kurang beruntung karena tidak diterima di perusahaan. Ironisnya adalah karena masalah kesehatan. Yang satu karena ada TB Paru dan yang kedua karena hepatitis. Karena sang dokter tidak menyarankan mereka diterima, ya tentu kami tidak bisa menerima mereka. Karena alasannya penyakit tersebut menular. Sedangkan mereka butuh waktu lama untuk berobat.

Sangat disayangkan karena hasil psikotest menunjukkan kalau IQ mereka termasuk tinggi. Dan mereka bahkan tidak merokok, minum minuman beralkohol, narkotika, dll.

Sedangkan di sisi lain, saya sering menjumpai betapa banyak orang-orang yang tidak menjaga kesehatannya. Misalnya merokok, makan terlalu banyak sehingga obesitas, minum-minuman keras, nge-drug, dll. Atau bahkan yang sukanya kebut-kebutan.

Hem… sungguh kontras hidup ini… Di satu sisi orang berjuang untuk terus sehat, sedangkan di sisi lain orang mengabaikannya dan bahkan merusaknya.

Iklan

6 pemikiran pada “Tidak Beruntung Dengan Kesehatan

  1. Setauku itu bukan alasan untuk tidak diterima bekerja. Apalagi hepatitis kan nularnya gak gampang? Mungkin yang lebih tepat karena penderita hepatitis potensi untuk menjadi lebih parah bila gak berobat, dan itu akan menjadi beban perusahaan kan?

    TB kalo berobat dengan benar dan tepat selama 2 minggu dah gak menularkan.

    • @Mbak Choco,

      Bisa jadi begitu. Tapi dokter ngga nyaranin sih. Ya mungkin karena di sini kan memang dunia kesehatan, jadi kuti mesdu hati-hati banget dgn masalah kesehatan.

      Oh iya, TB-nya katanya harus berobat intensif 6 bulan.

  2. pak dewo, saya nanya tentang sisfo kampus dunk, saya dah comment di sisfokampus.wordpress.com mohon pencerahan.. dah lama g update ya disana???

  3. Dulu aku juga hampir saja ditolak masuk di perusahaan tempat aku bekerja sekarang ini gara2 hasil pemeriksaan menunjukkan aku ada gejala diabetes & kolesterol. Tapi perusahaan masih baik hati, aku disuruh test kesehatan lagi di RS yang sama. Hasilnya…. Semua normal… Thank’s God!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.