Racun Keong Racun

Pagi ini daku melihat berita video YouTube “Keong Racun” masih rame diberitakan. Bukan numpang terkenal kalau kemudian daku menulis tentang “Keong Racun” ini, tapi karena sebenarnya daku cukup prihatin. Tentu bukan prihatin kepada Jojo dan Shinta, tapi kepada beberapa hal yg mengikuti fenomena ini.

Pertama, rupanya cukup memprihatinkan bahwa sampai hari ini infotainment tetap memberitakannya. Hm… rasanya sudah beberapa minggu deh. Apa ngga bosen ya? Atau apakah tidak ada berita lain?

Kedua, rupanya penirunya sangat banyak. Dari yang culun abis sampai yg ke cute abis. Dari yang norak sampai ke yang norak banget. Hihihi… Lha yg membuat prihatin itu karena tidak adanya kreativitas. Kesannya cuma niru saja plus ingin mendompleng popularitas.

Ketiga, ehm… ini sebenarnya tidak memprihatinkan sangad karena ada baiknya, tapi daku nilai rada ironis aja. Apa pasalnya? Lha itu, kok mendadak UNPAS tempat Jojo kuliah memberikan beasiswa sampai lulus kepada Jojo. UNPAS menilai Jojo memiliki kreativitas yang tinggi. Hem… “kreativitas”?

Ya ngga apa-apa sih, terserah UNPAS saja. Tapi menurutku akan lebih afdol jika beasiswa itu diberikan kepada yang tidak mampu. Karena beasiswa ini kunilai malah tidak punya efek mendidik, malahan memicu timbulnya keong racun yang lain.

Saya berkesan kalau universitas tersebut salah sasaran memberikan beasiswa, mendompleng ketenaran dan kurang berpihak kepada mahasiswa yang kurang mampu yang seharusnya justru ditolong. Toh Jojo & Shinta sudah cukup dapat penghasilan dari ketenarannya sehingga tidak perlu ditolong lagi secara finansial.

Hem… apa lagi ya? Silakan menambahkan…
Yang jelas racun dari Keong Racun ini sudah & masih tersebar… Apakah Anda termasuk yang teracuni? Atau apakah Anda termasuk yang terinspirasi dan terpacu untuk lebih kreatif lagi?

11 pemikiran pada “Racun Keong Racun

  1. saya malah kepikiran mau jualan anti racun, masalahnya sudah banyak yang keracunan keong racun 😀
    *kreatif nggak kreatif ini hanya sesaat, bentar lagi pasti sudah pada lupa… 😀

  2. aku (dan teman2) juga geli serta rada2 miris lho om, waktu dengar berita Jojo dapat beasiswa dari Unpas. Kok, ngga nyambung ya? Aku setuju dengan om Dewo. Bukannya sirik, bukan. Seharusnya beasiswa itu khan diberikan kalau mahasiswanya pintar, rajin, aktif di sana-sini, punya prestasi serta rada2 kesulitan ekonomi sehingga perlu dibantu (*maklum aku jg masih siswa….eh salah..mahasiswa). tapi ya sudalah
    😀

  3. “UNPAS tempat Jojo kuliah memberikan beasiswa sampai lulus kepada Jojo”

    whattttt ???? (maaf saya baru tahu)ini ajang promosi kampus apa begimana ? saya juga kalo gitu bikin rekaman lipsing saja deh, ndak usah susah2 baca literatur 😦 #macam-macamsaja

  4. Emang rak mutu tenan kok. Ak ujuga dah bosen, di TV dibahaaass mulu. Yang kebantu cuman penyanyi aslinya aja.

    Kalo soal beasiswa, wah lebaaayyyyyy…… masa cuma modal begaya di kamera dapet beasiswa 😆 kecuali bawain lagu sendiri masih maklum. Payah! Ck…ck…

  5. Lha emang UNPASnya levelnya cumak “segitu” mau gimana lagi? kalok misalnya si penyanyi itu cerdas…dia pasti udah sekolah di MIT…ya to?

  6. get myspace poker chips free zynga games google zynga games for ipod facebook poker guide facebook poker league pokerstars facebook poker chips with live help facebook poker chips for cheap facebook poker chips blog we buy facebook poker chips buy facebook poker chips philippines bebo poker game bebo poker savvy zynga poker cheat free chips gambino poker chips hack facebook zynga poker chips free myspace poker chips buy facebook poker cheat code 2004 wsop poker chips for sale glamble poker chips hack free myspace poker chips

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.