Award Blog: Truly Blogger from Indonesia

Terharu… Itu perasaanku saat mendapat sebuah penghargaan dari Mas Usup. Penghargaan ini berupa “TRULY BLOGGER FROM INDONESIA – Award Blog” yang dipersembahkan oleh trulyshare.co.cc. Menarik karena award ini dapat mempererat tali-maya di antara para blogger. Sekaligus menunjukkan identitas kebangsaan kita. Terima kasih ya Mas Usup.

Dan award ini mesti diteruskan ke para sahabat blogger yang lain. Yang rupanya bagiku ini merupakan tugas yang berat. Apa pasalnya? Karena sahabat2 blogger seangkatanku sudah berguguran. Dari yang tidak pernah menulis blog lagi, meninggalkan (hiatus) blog tanpa pesan, sampai ke yang benar-benar sudah tidak ada jejaknya di dunia maya karena domainnya sudah kadaluarsa.

Tapi syukurlah bahwa daku masih memiliki beberapa sahabat yang sampai sekarang masih aktif. Mungkin tidak banyak, tetapi mereka tetap harus diacungi jempol karena tetap aktif sampai sekarang seolah menangkis kepercayaan Roy Suryo yang menyatakan bahwa nge-blog hanyalah trend sesa(a)t. Inilah para blogger sahabat dan juga yang saya kagumi:

1. Mbak Chocovanilla yang paling lucu di keluargaku. Menderita penyakit aneh bin unik, yaitu flu ketawa. Bukannya bersin-bersin tapi malah ketawa-tawa. Hati-hati ketularan virus flu darinya. (just kidding, hihihi)

2. Bro Ferry yang sering berdebat kusir denganku. Walau pun keras kepala, tapi sebenarnya baik hati.

3. Pakde Cholik yang amat-sangat humoris dan baik hati. Beberapa bintang dan penghargaan penghias dadanya bukan penghalang untuk tetap dekat dengan masyarakat. Menerima tali asih darinya merupakan kebanggaan tersendiri sekaligus bukti semangat humanisnya.

4. Ompakmas nh18 yang walau pun sangat terkenal sebagai seleb blog tetapi enggan menggunakan nama aslinya di dunia maya. Selain berprofesi sebagai trainer, beliau juga seorang pianis top.

5. Mbak Puak Cullen yang sedang jatuh kejungkel bergulung-gulung karena cintanya kepada Edward Cullen. Asli, daku belum nonton film horror-nya Edward Cullen. Tapi membaca cerpen-cerpennya Mbak Puak yang amat sangat lucu menggeser paradigmaku tentang film horror, yaitu bahwa cerita horror itu bisa dibawakan dengan nuansa humoris. Hahaha…

6. Simbah Mbelgedez yang walau pun sering dipanggil “Simbah” (kakek), tetapi sebenarnya belum punya cucu. Tidak hanya sekedar seleb-blog di dunia maya, beliau sebenarnya selebritis beneran di dunia nyata. Kalau mau minta tanda tangan sebaiknya sekarang saja, mumpung beliau belum terlalu sibuk dengan keterkenalannya. Mungkin 2 tahun lagi bakal sulit ketemu beliau untuk sekedar minta tanda tangan.

7. Bro Budi Wiyono yang tidak hanya sahabat di dunia maya, tetapi juga sahabat di dunia nyata. Punya semangat besar dan hati yang baik. Terbukti tidak pernah kapok menjadi sahabatku sejak jaman perjuangan kuliah sampai sekarang sudah beranak-pinak. Kalau mau belajar tentang networking, ups, bukan dalam konteks jaringan komputer, tetapi dalam konteks social networking dan bisnis, silakan kunjungi blog beliau.

8. Rodry Mikhael L. Tobing yang calon dokter hebat. Saya mengenalnya sebagai pribadi yang kritis & disiplin. Masih muda, namun penuh potensi. Sama-sama suka berdiskusi tentang agama dan segala tantangan yang harus dihadapi.

Ya, ternyata daku cuma bisa meneruskan award ini ke 8 blog-sahabat. Sebenarnya banyak sekali sahabatku, namun mereka bukan blogger. Seandainya award ini bisa diberikan ke semua sahabat non-blogger tentunya daftar ini akan panjang sekali.

Terima kasih bagi para sahabat yang telah menjadikan hidupku indah penuh warna. Tuhan memberkati kalian semua…

15 pemikiran pada “Award Blog: Truly Blogger from Indonesia

    • @Bro Budi,

      Wah, bener bro. Dikau termasuk blogger kawakan. Kok ya sampe ketinggalan diberi award. Dasar dakunya yg ngga teliti ya? Tapi memang persahabatan kita lebih banyak di luar jalur blog sih ya? Wakakaka…

      Dengan penuh rendah hati, daku menambahkan dikau untuk menjadi penerima award blogger “Truly Blogger from Indonesia.” Diterima ya, bro.

      Salam untuk keluarga…

  1. Dengan Bangga saya menerima Award ini …

    Salam saya Mas Dewo …

    (tersenyum membaca nomer satu dan nomer dua …)
    (bisa dikemplang kalo lupa nyebutin yak ?)(hahahaha)

    BTW …
    Udah di Semarang kan ya Mas ?

    • @Mr Sectio,

      Ya ampun, Bro… Daku kelewatan menambahkan dirimu. Padahal dirimu termasuk yg rajin mengunjungi blog ini. Hanya karena daku lupa kalau dirimu punya blog & kita lebih banyak berdiskusi via facebook.

      Dengan penuh kerendahan hati, kutambahkan sebagai penerima award ya, Bro. Mohon diterima.

      GBU.

  2. Setubuh mas Dewo! sahabat-sahabat saiia waktu awal ngeblog juga udah pada entah kemana sekarang ini.. 😥
    Salam kenal balik.. Congrats untuk awardnya~! 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.