Sepeda

Kalau melihat sepeda, selalu saja pikiranku jauh melayang ke masa mudaku. (*hayah, lebay banget)* Karena dulu itu sepeda adalah kendaran andalanku saat ke sekolah (dan main tentu saja). Sejak SD sampai lulus SMP daku selalu naik sepeda. Padahal kakak dan adik diantar jemput oleh sopir. Habis kalau ngikut antaran sopir, pasti telat. Lha kakak & adikku itu cewek yg persiapan ke sekolahnya lebih lama.

Namun ada alasan lain sebenarnya, yaitu: kebebasan. Kalau naik sepeda daku merasa sangat bebas. Mau gowes kemana saja oke (tentu tergantung tenaganya ya). Maklum masa-masa remaja dulu kan jiwa petualangan & explorasinya masih tinggi.

Teman SMP, Teman Bolos (Reuni 05/07/2009)
Teman SMP, Teman Bolos

Dan kemudian daku memperoleh beberapa teman yang juga senang bertualang naik sepeda. Pernah kami sekelompok membolos sekolah dan bertualang ke pantai. Di tengah perjalanan kami berhenti beli es campur. Sesampai di pantai kami kemudian berfoto-foto ria. Benar-benar membolos yang sudah direncanakan! (*sayang foto di pantai ada di temanku*)

Nyaris pembolosan yang sempurna sampai kemudian adikku melapor ke ortu kalau daku membolos. Pasalnya ada teman yang nanya ke adikku dimana gerangan diriku. (*Maklum, jelek-jelek gini fans-nya banyak*) Lha adikku tentu heran, dia tahu kalau daku sudah berangkat ke sekolah pagi-pagi benar. Yah, akhirnya ngaku deh, dan tentu saja daku dimarahin ortu. Itulah dukanya kalau punya adik sekolah sekompleks. Hihihi…

Semenjak daku SMA kegiatan bersepedanya turun drastis. Tahun pertama SMA masih rajin setiap minggu bersepeda dari rumah ke Simpang Lima dan muterin 3~5x. Tapi lama-lama bosen dan mulai aktif nge-band. Semenjak nge-band nyaris daku tidak pernah bersepeda lagi. Dan sepeda pun ndongkrok di gudang sampai karatan.

Lha sekarang, kira-kira 20 tahun semenjak terakhir aktif bersepeda, daku mendadak ingin naik sepeda lagi. Selain supaya sehat, juga ingin ngirit. Maklum, jarak ke kantor cuma 2 km. Kalau naik mobil kan boros kemana-mana.

Tapi ternyata cuaca sekarang ini kok plin-plan rasanya. Seharusnya musim panas tapi masih rajin turun hujan. Seharusnya musim hujan tapi panasnya kayak di padang pasir.

Jadi males mau bike to work. Hihihi… dasar ngga niat.

~~~

Catatan: Foto adalah reuni kecil-kecilan kami bertiga pada tanggal 05/07/2009. Mereka adalah para sahabatku di masa SMP yang sama-sama suka berpetualang dan kemudian membolos bareng. Hihihi…

5 pemikiran pada “Sepeda

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.