Test Laboratorium

Kemarin seharian pusing banget. Langsung deh khawatir kalau kolesterol/trigliserid naik. Soalnya test bulan lalu bener-bener membuat shock. Dan kalau itu karena kolesterol & trigliserid, maka bahaya sangad. Keduanya merupakan penyebab sakit jantung dan stroke. Serem kan?

Horeeee
Horeeee

Walau pun sebulan ini mencoba hidup sehat, tapi tetap saja rasa khawatir itu menghantui. Bisa saja upaya sehatnya gagal. Jadi tanpa menunda-nunda lagi, pagi ini daku langsung menyambangi laboratorium.

Beberapa saat kemudian saat daku mau ambil hasil lab, petugas lab langsung bilang: “Hasilnya baik. Jernih.”

Lalu kulihat hasil lab-nya. Cholesterol Total 187 mg/dl (normal 0~200), LDL 113.2 (normal 0~130), HDL 55 (normal 40~60), dan Trigliserida 94 (normal 0~150). Selesai membaca langsung saja daku berseru: “Horeeee…”

Berarti pusingku hanya masuk angin aja ya? Tapi daku belum ukur tekanan darah & detak jantung sih. Semoga semuanya normal saja.

Terima kasih Tuhan, karena diet ala vegetarian sebulan ini mampu menurunkan semuanya dengan cepat. Terima kasih juga Tuhan karena telah memberiku obat yang bisa memaksaku berolah raga. Terima kasih untuk keluarga & para sahabat yang telah men-support dengan doa & motivasi. Tentu setelah ini daku terus berusaha utk tetap sehat.

Iklan

5 pemikiran pada “Test Laboratorium

  1. syukurlah…..diyetnya berhasil yo pak 🙂

    diteruskan sajah pola hidup sehatnya, tinggal olahraganya nih yg kudu teratur. Istirahat secukupnya, minum air putih juga secukupnya saja, kalau kebanyakan bisa hipertensi (kata bundo Lily hehehe)

    Jangan terlalu stres ya pak, itu juga mempengaruhi. Cukup sekian kan pak?

    Silakan, sudah ada yang antri setelah bapak keluar dari sini….

    *ada dokter nih*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.