Blogger Peduli Kesehatan & Lingkungan

Nampaknya sekarang penyakit itu macam-macam. Entah mengapa timbul penyakit baru yang aneh-aneh. Yang menularnya juga sangat cepat. Kita tentu masih ingat flu burung yang begitu heboh beberapa tahun yang lalu. Atau virus Kawasaki, HIV AIDS. Dan lain-lain.

Belakangan kita berduka cita atas meninggalnya Adji Massaid karena sakit jantung koroner.

Lalu apa yang bisa diperbuat oleh blogger? Nampaknya banyak blogger yang sudah/mulai peduli dengan masalah kesehatan. Banyak yang telah menulis masalah kesehatan, gaya hidup sehat atau upaya-upaya untuk menjaga kesehatan seperti menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan dan olah raga.

Bahkan tempo hari Kakak Akin membuat kontes menulis tentang kesehatan. Upaya yang positif sekali. Sudah saatnya blogger mengkampanyekan hidup sehat dan menjaga lingkungan hidup. Tidak hanya penyakit yang dapat menular, tetapi hidup sehat pun diharapkan dapat menular. Tentu dimulai dari diri kita sendiri. Dari yang sederhana, tapi tentu bermanfaat bagi kita semua.

Ayo hidup sehat.

~~~

Catatan:
» Eh, ada yang mau bikin badge “Blogger Peduli Kesehatan & Lingkungan”? Rencananya badge ini bisa dipakai setiap blogger yg peduli terhadap kesehatan & lingkungan. (Halooo, Prima…)

» Masih banyak blogger yg menuliskan kesehatan, namun belum saya tag di posting ini. Mohon maaf yaaa…

» Jangan lupa menambahkan kategori “Kesehatan” atau “Lingkungan Hidup” kalau menulis tentang kesehatan dan lingkungan hidup ya?

About these ads

Tentang Setio Dewo

Tumbuh, Berkembang, Berbuah...
Tulisan ini dipublikasikan di Dewo, Keseharian, Kesehatan, Opini, Personal dan tag , . Tandai permalink.

17 Balasan ke Blogger Peduli Kesehatan & Lingkungan

  1. mr. sectiocadaveris berkata:

    saya yakin narablog punya kekuatan besar dlm menginfluence pembaca. apalagi kalau berkaitan dgn hal2 menarik seperti kesehatan dll. bisa jadi postingan bisa menginspirasi untuk langsung di-kopidarat-kan oleh pembaca, misalnya tentang pola makan yg benar atau lingkungan.
    makanya…ayoo… kita posting yg banyak ttg kesehatan dan lingkungan. tentu sebelumnya harus dipraktekkan terlebih dahulu
    salam :)

  2. bundadontworry berkata:

    terimakasih Mas Dewo utk apresiasinya, sampai link ku bisa ikutan mejeng disini :)
    padahal masih sedikit sekali tulisanku yang membahas ttg kesehatan dan pola hidup sehat .
    walaupun dari diri sendiri, aku sudah memulainya dgn mencoba jadi flexitarian
    ( kita pernah sama2 jadi vegan ya Mas ? ) :)

    Semoga tulisan2 blogger2 yang lain, mampu menggiring pembacanya utk belajar menjalani pola hidup sehat.
    sekali lahgi, terimakasih ya Mas Dewo :)
    salam

    • @Bunda Dontworry,

      Sama2, Bunda.
      Bunda banyak menulis gaya hidup yang bagus. Bisa jadi panduan untuk hidup & berpikir sehat, sehingga bisa sehat lahir & batin.

      Iya, Bunda, saya sekarang ikut Bunda jadi flexitarian. Kadang2 aja makan daging2an. Dan memang lebih nyaman.

      Terima kasih atas semuanya, Bunda.

  3. Devi Yudhistira berkata:

    weh siapa yg dipaksa bikin mas???hihihi

    ada yg kurang mas di postingan ini….

    “…..Setuju? Yuk kita mulai vlog dari hal-hal yg sederhana pula…..topik kesehatan dan lingkungan juga asyik loh jadi topik vlog :)

  4. ardie berkata:

    mantap gan,, kunjung balik yah at http://ilmukami.co.cc

  5. Nchie berkata:

    Kunjungan balik nih,salam kenal Mas dewo..
    setuju banget,..
    Ayo..ayo..peduli kesehatan mulai dari sendiri,..
    smangat..!!

    • @Mbak Nchie,

      Salam kenal juga, Mbak. Dimulai dari kita sendiri, dari mulai yg sederhana saja. Supaya blogger pun dikenal sebagai komunitas yang peduli kesehatan & lingkungan.

      Salam

  6. Prima berkata:

    Itu Prima siapa mas? Gakgakgak….

    Konsepnya kaya apa mas kira2, email aku aja ya… biar aku ada bayangan… badge itu kaya apa ya? :D

    • Devi yudhistira berkata:

      Itu lo prim, kayak tanda yg di kantong pas kita sd,smp,sma…tanda osis gitu deehhh…

      Iya kan mas? Iya kan? (ngeheng! kumat)

    • Kayaknya cuma dikau yg blogger bernama Prima. Hehehe…
      Bener kata Mb Devi. Badge itu semacam simbol yg dipasang di baju. Nah, kita buat seperti itu sehingga bisa dipasang di setiap blog yg peduli kesehatan & lingkungan.

      Konsepnya sih terbuka saja, diserahkan kepada Mas Prima. Yang penting bisa menunjukkan kepedulian terhadap kesehatan & lingkungan.

      Terima kasih

    • Prima berkata:

      Oke, ntar aku coba ya mas, tapi gak dalam minggu ini… lagi banyak PR :(

    • Baik, Bro.
      Terima kasih ya, telah bersedia membuatkan.

      Salam

  7. rumahsehatafiat berkata:

    Pola hidup sehat di awali dengan Ilmu tentang kesehatan namun ilmu tanpa aplikasi juga Nol besar. Yang terpenting kesadaran tentang kesehatan. Karena dengan mengerti kesehatan akan mempermudah dalam mengaplikasikan kesehatan dalam pola hidup sehat sehari hari.

  8. andretan berkata:

    wahh bagus juga nih buat para bloggers indonesia kalau ada badge tentang kesehatan,jadi bs mempengaruhi pembaca tentang pentingnya arti kesehatan & Lingkungan…

  9. Aplikasi Try Out berkata:

    mau tanya mas… Ciri-cirinya sakit kanker otak itu apa sih mas. :)
    plus terapi supaya terhindar dari penyakit kanker mas..

    sekalian numpang promosi Aplikasi try out plus…. :D

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s