Skenario Meningkatkan Penghasilan

Contoh skenario untuk vlog Dewo & Wedo. Maaf, ini baru contoh saja, soale belum sempat direalisasikan jadi vlog, hehehe…

D: “Hallo, jumpa lagi dengan saya, Dewo” (sambil melirik ke arah Wedo)

W: “Dan saya, Wedo. Xixixixi…” (sambil cengengesan)

D: “Do, kamu pernah mengalami kalau gaji bulanan kamu kurang, ngga?”

W: “Yaaa… pernah dong.”

D: “Pernah atau seriiiiiing?”

W: “Ngeceeee… ya sering lah… xixixi” (sambil cekikikan)

D: “Kan Januari kemarin gaji kamu sudah naik lumayan tuh, apa masih kurang juga?”

W: “Weh, rupanya kenaikan gaji itu malah membuat pengeluaran jadi ikutan naik, jeee.”

D: “Kok bisa?”

W: “Lha… pas kenaikan gaji itu mendadak pengeluaran kok jadi nambah-nambah gitu. Pengennya beli apa-apa, kayak hape, ipad, blackberry, kalkulator, pokoknya pengennya banyak lah…”

D: “Eh, kok banyak banget? Gaji kamu buat beli itu semua?”

W: “Lah? Siapa yg bilang beli? Daku kan cuma bilang: kepengeeeeen. Ya cuma kepengen aja, ndak beli. Hehehe…” (tertawa terkekeh2)

D: “Owh… kirain beli. (telunjuk menyilang dahi)
~ Do, kamu kan kepengennya banyak tuh, lalu bagaimana menyiasatinya?”

W: “Ya nabung dulu lah… baru beliiii…”

D: “Nabung? Berarti kamu harus ngirit setiap bulan untuk nabung dong?”

W: “Lha iya, emang ada cara lain gitu?”

D: “Ya ada lah…”

W: “Lhaaa coba kasih tahu daku, gitu. Siapa tahu daku bisa beli iPad atau Galaxy Tab.”

D: “Caranya mudah. Kamu tinggal meningkatkan penghasilan kamu. Jadi kamu tidak perlu ngirit, tidak perlu menabung. Dan gaya hidup kamu tetap sama seperti sebelumnya, plus bisa beli apa pun yang kamu inginkan.”

W: “Weeeeh… daku kan CUMAAA karyawan swasta. Gajinya ya setiap bulan tetap. Cuman setahun sekali aja naiknya. Itu pun kalau dianggap berprestasi. Kalau enggak, ya bisa-bisa malah dipotong gajinya. Hu-uh…” (mengibaskan ke-2 tangan tanda meremehkan)

D: “Lho? Siapa yang bilang harus dari gaji? Kan aku bilang kalau kamu perlu meningkatkan pendapatan alias penghasilan. Ya karena gaji kamu sudah tetap setiap bulan, maka kamu perlu mendapat tambahan dari luar gaji.”

W: “Oh iya-ya… Hehehe… (sambil garuk-garuk kepala)
~ Jadi daku ndak perlu ngirit dan ndak perlu nabung ya?
(Dewo mengangguk dan mengacungkan jempol)
~ Lha mbok daku ini dikasih tahu caranya supaya dapat tambahan penghasilan.”

D: “Ingin tahu rahasianya?
(mengarah ke kamera)
~ Pemirsa juga ingin tahu caranya? Ikuti episode berikutnya ya?”

W: “Weh… lha kok bersambung tho? Daku ini sudah terlanjur penasaran, jeeee.”

D: “Daaaah…” (beranjak bangun)

W: “Lha kok malah kabur tho? Mbok dikasih bocoran dikiiiiit gitu…” (sambil ngupil)

Iklan

17 pemikiran pada “Skenario Meningkatkan Penghasilan

  1. makanyaaaaaaa.. sebelum gaya hidup ikutan berubah, cepet cari “pelarian” aja supaya “kenaikan” gaji tadi ga sempat mengubah gaya hidup kita, seperti : beli emas/dinar, masuk deposito, dan jenis investasi lainnya.
    dan trik itu lumayan berhasil saya praktikkan 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.