Ngeblog itu Asyik

Nulis itu mudah atau sulit? Bagi blogger atau penulis kawakan tentu bisa jadi amat-sangat mudah. Namun tidak begitu bagi blogger atau penulis pemula. Yang mencari ilham aja sulit, apalagi menuliskannya dengan bahasa yang enak dibaca.

Bisa juga sulit bagi blogger moody kayak daku ini. Yang sekalinya nulis bisa beberapa tulisan sehari. Tapi kalau mood-nya ilang bisa beberapa hari sekali nulisnya.

Namun perkenankanlah daku mengutip beberapa kalimat dari sini (“Some Turbulence”):

That last part about “adding new servers” was especially true, for WP.com we’re now at 8,921 CPU cores across 2,475 physical processors, 8,200 gigabytes of memory (RAM). We’ve changed how we’ve done storage, but now that layer includes on its own 1.3 terabytes of RAM, 1.3 petabytes of storage, and 8.9 terabytes of solid state disks. (Plus Amazon S3, which we use as backup to our internal systems.) Also, we’re adding new servers constantly. 🙂

Tentu kemudian kita akan berubah pikiran, bahwa menulis bisa jadi (dan harusnya) lebih mudah dari pada mengelola semua infrastruktur yang disediakan oleh WP sehingga kita bisa nge-blog dengan gratis dan tetap asyik menikmati semua fitur canggihnya.

Dan bagi bloggger moody kayak daku ini mestinya bisa bersyukur dan termotivasi untuk terus menulis dan berbagi, karena sebenarnya kita ini menggunakan sumber daya (infrastruktur) yang luar biasa besar, baik kuantitas, kualitas juga harga dan biaya operasionalnya. Dan… gratis-tis-tis. (terima kasih utk Auttomatic yang membuatnya gratis & open source)

Namun kita usah khawatir karena WP memberikan garansi kepada kita sekaligus memotivasi kita untuk tetap nge-blog.

Keep blogging, and we’ll keep doing our best to make sure you never have to think or worry about this stuff.

Beberapa waktu yang lalu bahkan WP memberikan tips bagaimana untuk meningkatkan traffic ke blog kita, yaitu salah satunya dengan posting setiap hari.

Jadi… yuk kita menulis blog setiap hari. Jangan lupa bikin vlog ya?

28 pemikiran pada “Ngeblog itu Asyik

    • Betul, Pak Mars…
      Secara pribadi, daku juga mulai mengurangi keluhan, baik di posting mau pun di status. Ternyata sekarang jarang banget menulis keluhan. Hehehe…

      Salam penuh semangat, Pak

  1. Saya senang nulis apapun mas…, cuman kalau udah muncul rasa jenuh … bisa berabe deeh … (Padahal ngeblog mesti konsisten dan terus menerus mengalir)

    • Betul, Bro.
      Daku sih pernah berjanji meluangkan waktu minimal 1 jam di tengah2 kesibukan utk nge-blog atau BW. Tapi ternyata realisasinya malah berjam-jam. Jadi malah kerjaan terbengkalai. Hehehe…

      (*kayaknya terkena sindroma terlalu konsisten & komit*)

  2. Asyik itu ya ngeblog….hehehe

    iya mas, emang asyik ya, banyak dapet info baru, banya juga dapet kawan baru, banyak juga dapet rekan bisnis baru….sekali lagi, assyyiiikkkk!!!

  3. wang penting sih dinikmati saja, masalah handal menulis atau tidak nanti juga akan menjadi handal 🙂

  4. iya kang dewo,emg sulit kalo br ngeblog.tp lm klmaan jd trbiasa sih,hehehe
    slm knl kang dewo dr blog sblh.slng brkunjung yaah.. 😀

  5. duh mas… aku belum bikin vlog, alasannya klise: gak punya camcorder saat ini, wkakakaakak….

    kalo aku lebih kepada waktu kayanya abis ke lain… aka sibuk parah! mulai ngerasa posting tiap hari itu butuh perjuangan!

    • Eh, handycam yg di Bogor diambil saja dulu. Atau dikirim aja. Hehehe…

      Ngomong-omong masalah sibuk, jadi inget postinganku sebelumnya mengenai orang sibuk, hehehe…

      Salam Mas

    • Hehehe iya betul. dulu saya pernah sampe berusaha mencari inspirasi dimana-mana. Targetnya 1 hari 1 posting. Di jalan pun sampe berpikir keras nyari ide.

      Sent from my Nokia phone

  6. penyakit nomer satu adalah males, kedua waktu, untuk seorang buruh pabrik macem saya kadang sudah susah nyari waktu, jam kerja buat pabrik, setelah itu buat anak, anak-anak sudah tidur pun kalo mau mantengin komputer kadang ndak enak sama istri. repot tho mas. hehe

    kalo cuma macet ide sepertinya selalu bisa disiasati.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.