Manfaat Ulat Bulu Bagi Manusia

Ada yang tahu manfaatnya ulat bulu bagi manusia? Bisakah dia diextraksi jadi obat? Atau dijadikan bahan makanan? Atau paling tidak jadi bumbu atau penyedap? Atau bisa jadi bahan pakaian seperti ulat sutera? (wah, pasti gatel nih)

Jika sekarang sedang wabah ulat bulu yg disinyalir karena berkurangnya predator ulat bulu, mungkin dengan melimpahnya ulat bulu ini bisa dimanfaatkan bagi kehidupan manusia. Tapi untuk apa ya? Ada ide? Atau ada penemuan baru dalam pemanfaatannya?

Iklan

Tentang Emanuel Setio Dewo

Tumbuh, Berkembang, Berbuah...
Pos ini dipublikasikan di Dewo, Iseng, Opini, Personal dan tag , . Tandai permalink.

14 Balasan ke Manfaat Ulat Bulu Bagi Manusia

  1. j4p berkata:

    Itu gara2 si burung, predator utama ulat bulu, sudah ndak doyan lagi ulat bulu… Mereka jauh lebih doyan makan babi….
    *lanjutin main angry bird lagi*

  2. Asop berkata:

    1. Bulu2nya dicabut.
    2. Tusuk mereka di lidi.
    3. Bakar! :mrgreen:

    • Asop berkata:

      Katanya, ulat bulu bisa jadi pembantu penyerbukan bunga lho. Entah gimana caranya.
      Itu kalo dalam jumlah wajar. Kalo sudah jumlahnya keterlaluan seperti sekarang, ya malah jadi musibah.

  3. lidya berkata:

    ada obat gatel? hihihi baca ulet bulu merinding

  4. zee berkata:

    Aiiihhh….
    Membayangkan si ulat aja udah bikin badan meremang…

  5. Prima berkata:

    manisan ulut bulu…. (- -‘)

  6. Kakaakin berkata:

    Hwaaa.. jangan dijadikan makanaaann… hoeks…
    *lebay* 😀
    Mungkin dikumpulkan, trus dijadikan bahan kompos 😀

  7. hm,…
    Ngeri plus GweLii baNget dNger kata uLat buLu…
    tP Q kira uLat buLu bisa buaT HiasaN artisTik ruMaH Lhoo…
    artistiK MahLuk Hidup gtu…
    tp Q,,,,,,,
    MmmmmOOoooOOoohhhHHHhHHHh…..

  8. chocoVanilla berkata:

    Dijadiin tas mungkin? Lucu juga ada bulu-bulunya gitu. Ato mantel bulu? Tapi racun gatelnya diilangin sik 😀

  9. satria berkata:

    qlow bgi Gw zieh”ulat bulu puny manfaat kox”krna qt tau qlo sesuatu pzt dha manfaat’nyha mzkiphn y gtuw dc”prlu research

  10. diaz andhani berkata:

    ulat bulu..
    klo kalian mndengar ulat bulu pasti pada takut am bulunya yang bisa buat kulit gatal, bukan ?
    sesungguhnya cara ampuh mnyembuhkan gatal yang disebabkan oleh ulat bulu tsb adalah isi perut dari ulat itu sndri yang bisa langsung dioleskan pada kulit yang gatal
    saya udh melakukan oenelitianya, dan riset membuktikan penelitian me benar..
    hehehe 🙂

    • dog load berkata:

      Ulat bulu kan gatel, tpi seumur hidup itu ulat bawa bulu kemna2 gpp kok. berarti emg anti gatal di badan si ulat yg mungkin bisa kita gunakan sebagai obat kulit minimal penghilang rasa gatal, panuan, kurap dll

  11. Diana berkata:

    buat penyakit koreng ajah biar makin sip tuh penyakitnya.. xixixixi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s