Akhirnya Pemblokiran Depkominfo 90%

Senang rasanya membaca berita “Tifatul: Pmblokiran Situs Berbahaya Sudah 90 Persen.” Asli, walau pun masih tidak bisa mempercayai angka “90%” yg ditulis di situ, tetapi paling tidak ada optimisme di situ. Mengenai angka yang salah kan bisa diralat kemudian. Ya tho? (*hayah*)

Dan lebih menyenangkan lagi, pemblokiran ini disebutkan tidak hanya situs-situs pornografi, tetapi juga disebutkan sebagai situs-situs yang berbahaya, yaitu situs yang mengandung muatan pornografi dan mengajarkan kekerasan. Yap, patut digarisbawahi: “mengajarkan kekerasan” seperti “terorisme”. Hehehe… jadi GR nih, jangan-jangan Om Tif mbaca tulisan daku sebelumnya. (*hayah, GR-nya ndak ketulungan*)

Eniwei, baidewei, baswei, nampaknya ada kemajuan sedikit dari depkominfo. Dan semoga ada progres lebih keren lagi di masa mendatang.

Namun ada sedikit masukan bagi Om Tif, terutama mengenai akurasi angka yang disebutkannya, yaitu “90%”. Lebih baik tidak meniru kesalahan yang sama seperti yang pernah dilakukan oleh Pakar Telematika gadungan yang semena-mena menulis angka tanpa dasar. Kita semua tentu masih ingat angka sakti 68% yang pernah disebutkannya. Usulanku ini bukan tanpa dasar loh! Soalnya daku masih bisa melihat situs-situs porno dan bahkan mendownload film-nya loh!!! (*hayah, membuka aib. Iya-iya, sudah kuhapus dari tablet & nobie, kok*) Dan kalau menyebutkan “persentase”, tentu ada jumlah acuan 100%-nya. Lha ini apakah ada 100%-nya?

Iklan

Tentang Emanuel Setio Dewo

Tumbuh, Berkembang, Berbuah...
Pos ini dipublikasikan di Dewo, Internet, Keamanan, Opini, Personal, Politik, Prihatin, Teknologi dan tag , , . Tandai permalink.

10 Balasan ke Akhirnya Pemblokiran Depkominfo 90%

  1. Lidya berkata:

    Pakar Telematika gadungan? kaya nya aku tau nih hehehe tapi takut ah nyebut namanya

  2. bundadontworry berkata:

    mudah2an si 90% ini, bener2 angka yang gak gadungan ya Mas Dewo 😀
    salam

  3. Masbro berkata:

    Semoga benar begitu ya Mas, 90 persen..

  4. Asop berkata:

    Selama situs2 seperti filestube.com, hotfile123.com, dan thepiratebay.org belum diblokir, pornografi masih akan marak di Indonesia. 😦

    Tapi jangan ditutup dong situs2 tsb, ada banyak pilem dan musik di sana. 😦

  5. Kakaakin berkata:

    Berarti masih ada 10 % lagi…
    Benarkah?

  6. jumialely berkata:

    jujur kalau dibilang 90%, saya belum terlalu yakin mas, tapi langkah awal yang baik.

    🙂

  7. niQue berkata:

    90%??? ah yang bener?
    tapi kok masih bisa donlot2 😛
    ato pak menteri dan stafnya ga tau klo ada jalur khusus yang bisa lebih OK lagi buat donlot2 yang mrk blokir? 😀
    hmm setidaknya klo yang amatiran emang udah rada ngap2an klo mo nyari2 😀

    *sokbukanamatiran hahaha*

  8. Pakde Cholik berkata:

    ” Sekitar 50.000 orang larut dalam petikan gitar dan gebukan drum pada konser Dewo cs di Ancol “.
    Lha itu kata wartawan, kok tahu kalau 50.000 orang , emangnya mereka menghitung ?? He he he eh.
    Yaaaa…89 % juga boleh lah mas.

    Salam hangat dari Surabaya

  9. Orin berkata:

    Waaahh…90% persentase yg lumayan guede, mudah2an terus bertambah pengamanannya 🙂
    Dikenalkan Pak Dhe nih mas Dewo, salam kenal yaa 😉

  10. mas stein berkata:

    mbok saya dibantu, dimana tempat sampeyan donlot pilem bokepnya? :mrgreen:

    mengingat jumlah situs yang selalu naik turun, maka jumlah yang diblokir pun naik turun juga. demikian 😆

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s