Reguler vs Express

Sebuah percakapan pagi hari di sebuah jasa pengiriman.

“Mau dikirimkan pake reguler atau express?”

“Kalau reguler berapa biayanya? Express berapa?”

“Kalau reguler 13.500. Sedangkan express 31.000.”

“Berapa lama sampainya?”

“Reguler 3 hari. Kalau express 1 hari.”

“Reguler saja deh. Tidak buru-buru kok.”

Keesokan harinya dapat telpon.

“Mas, paket sudah sampai.”

Padahal pake reguler loh. Ternyata sampainya 1 hari juga. Lalu buat apa pake paket express yang biayanya lebih mahal?

Tapi daku suka: kalau bisa cepat, kenapa diperlambat?

Iklan

16 respons untuk ‘Reguler vs Express

  1. Bener kalo kirim paket pake yang reguler aja, lebih cepat koq sampainya…….kayak kemarin aku kirim ke jayapura….ngga nyangka 3 hari dah sampai lohh….biasanya semingguan aja belum tau paketnya ada dimana…..

  2. Huahahahaha! Saya mau tahu, itu ngirim dari mana ke mana? Kalo dari Bandung ke Surabaya ato Surabaya ke Jakarta, saya rasa reguler bener2 dua ato tiga hari. 😀

  3. sbg pemerhati per-pos-an, aku justru pilih paket biasa kalo ngirim ke kampung. Soalnya, sampenya bener2 sehari dowang 🙂

    ini sdh kucoba sejak 1994 looohhh… paling telat 2 hari sampe. Padahal ini memafaatkan jasa Kantor Pos Indonesia 🙂

    mungin (ini mungkin lohhh analisa saya sendiri), karena kantor posnya adalah Kantor Pos Besar Pasar Baru (ada hububngannya ga ya?)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.