Blog Walking Ngacak

Terus terang kegiatan BW (blog walking)-ku boleh dibilang kacau. Tidak ada rasa disiplinnya babar blas. Lha nge-blog-nya saja ngga disiplin, apalagi BW-nya. Hehehe…

Jadi kegiatan BW-ku lebih sering dipicu oleh komentar yang masuk ke blog-ku. Daku klik link dari salah satu komentator dan kemudian membaca posting di blog-nya. Kadang-kadang ikut komentar di sana. Kemudian membaca komentar-komentar lain di sana. Dan klik salah satu komen di sana sehingga browser melemparku ke blog lain.

Jadi polanya: 1) Baca komen, 2) Klik link blog komentator, 3) Baca posting di sana, 4) baca komen-komen, 5) ninggalin komen, 6) klik komen dari blogger lain dan 7) terlempar ke blog lain. Demikian seterusnya.

Walau pun terus berupaya disiplin mengunjungi blog para sahabat setiap hari, namun pola acak ini masih terus daku lakukan. Mungkin karena pola kerjaku biasa runut alias sequensial ya? Mesti belajar multi threaded nih kayaknya. Hehehe…

Bagaimana metode BW Anda?

Tentang Emanuel Setio Dewo

Tumbuh, Berkembang, Berbuah...
Pos ini dipublikasikan di Blog, Dewo, Internet, Opini, Personal dan tag , . Tandai permalink.

19 Balasan ke Blog Walking Ngacak

  1. yayats38 berkata:

    wah masih mending mas … saya sudah berkurang neh … jadi mayyyu ..
    dulu padahal BW sehari entah berapa puluh blog yang saya kunjungi
    Mohon maklumnya aja ya … kondisinya turun naek he he
    Trims
    salam hangat selalu 🙂

  2. niQue berkata:

    niatnya, b/w itu berdasarkan komen yang masuk, baru nanti lirik blogroll, itu nial lho.

    kenyataannya: saya terusik oleh aggregator yang selalu menampilkan postingan terbaru, yang kalau isinya menarik sudah pasti saya ke sana, dan dari sana itu biasanya jadi ngelencer makin jauh, menjauh dari niat awal saya hehehe

    gpp lah, saling memaklumi saja, menurut saya, b/w sebaiknya tidak disamakan dengan balas jasa, karena sering juga blog yang baru mampir ke tempat saya, dan saya kunjungi balik, tapi saya tidak meninggalkan jejak di sana, karena apa? Karena saya tidak mengerti topiknya, biasanya seperti itu, seperti tutorial atau sejenisnya.

    intinya: saya b/w mengalir saja, insya Allah temans juga mengerti, bahwa tidak ada jejak, tidak berarti tidak hadir 🙂

  3. bundadontworry berkata:

    xixiix…..tos tos plak dulu akah 😀 😀
    kita sama deh kayaknya perilaku bw nya kayak gituh 😀 😀 😀
    salam

  4. devi yudhistira berkata:

    hiiiii
    Penjelasan nih yeeeeeee….

    Iya lah mas, pokoke sak legone wae to…

  5. Pakde Cholik berkata:

    Saya juga ngacak mas
    apalagi sekarang banyak piaraan jadi Bw kacau banget
    salam hangat dari Surabaya

    • Wah kalau Pakde sih pasti super-duper sibuk. Karena komen yg masuk buanyak banget. Pasti sibuk sekali saat menjawab/merespons-nya.

      Tapi kerennya, Pakde masih sempat BW mengunjungi para sahabat. Salut. Saya perlu belajar disiplin dari Pakde.

      Salam hangat dari Makassar

  6. hampir sama om… narablog yg bertamu ke gubug saya akan dikunjungi balik…
    tapi memang biasanya saya juga rutin mengunjungi bbrp narablog yang sering membarui postingannya… salah satunya ya… blognya om Dewo ini :mrgreen:

  7. coekma berkata:

    sama… saya juga. terkadang juga buka blog.indonesianmatters dan yang lain untuk kirim komentar di blog yang memiliki peringkat tinggi, hehehe…

  8. Asop berkata:

    Nah, benar, kegiatan BW inilah yang pernah saya katakan sejak dulu, “kalo udah BW bisa lupa waktu!” 😆

  9. Kakaakin berkata:

    Hehe… tak apalah kalau blog saya jarang dikunjungi… :mrgreen:
    Yang penting tetap BW 😀

  10. dedewinasis berkata:

    hahah saya juga sama mas…. lalu ninggali telek bahasa jawane…ninggali link yang bau yang kalo diendus ngelink ke blog kita…hahahaha
    salam kenal mas…

    http://dedewinasis.wordpress.com

  11. nia/mama ina berkata:

    saya juga ngacak klo bw..makanya suka ada blog yg kelewat, soale waktunya mepet

  12. Imelda berkata:

    Kalau aku biasanya taruh di blogroll yg di blogspot, jadi kalau ada teman yang posting baru akan langsung ketahuan. Tapi kadang ada url yang tidak bisa disave, atau lupa belum disave, jadi kasihan juga padahal sering dikunjungi …hiks

    EM

  13. Sugeng berkata:

    Saya kurang lebih sama mas, parahnya lagi kadang ada komen yang masuk karena keasyikan baca komentar pengunjung di blog nya eh malah lupa koment di sana. Penyebabnya adalah langsung neklik di link komentar yang ada 😦 jadi gak bisa ninggalin jejak disana 😆

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

Tinggalkan Balasan

