Makan Ikan di Bili-bili Sulawesi Selatan

Kalau sedang di Makassar (Sulawesi Selatan) lebih baik menyempatkan diri makan-makan ikan di Bili-bili. Tepatnya di sebuah danau nan asri yang berfungsi juga sebagai pembangkit listrik tenaga air (PLTA). Di sebuah sisi danau akan kita temui banyak warung makan.

Deretan warung makan di Bili-bili

Deretan warung makan di Bili-bili

Kami pun memilih sebuah warung bertajuk “Lesehan Cinnong”. Katanya sih yang terenak. Lokasinya juga enak dengan pemandangan yang indah dan asri.

Lesehan Cinnong

Lesehan Cinnong

Mau lihat pemandangan-pemandangan indah di Bili-bili? Dan juga bagaimana enaknya masakan ikannya? Silakan masuk ke halaman dalam.

Salah satu sudut pandang

Salah satu sudut pandang

Kalau mau mancing ikan boleh kok. Habis itu bisa minta dimasakkin warung.

Boleh mancing loh

Boleh mancing loh

Di tengah danau ada sebuah pulau kecil tidak berpenghuni. Kayaknya asyik kalau bikin film terdampar di sana. Hehehe…

Bisa buat lokasi film terdampar

Bisa buat lokasi film terdampar

Ada juga kapal-kapal yang siap disewa untuk mengelilingi danau. Ehm, daku lupa tanya harga sewanya.

Mau sewa kapal?

Mau sewa kapal?

Sebenarnya asyik juga sih kalau mau mengelilingi danau pakai kapal. Kapan-kapan deh kalau ke Bili-bili lagi. Hehehe…

Kayaknya asyik berperahu keliling danau

Kayaknya asyik berperahu keliling danau

Kalau malas berperahu, foto-foto di sekitar danau juga asyik kok. Memang sih lokasi fotonya kurang luas dan tidak terlalu mendukung. Tapi lumayanlah…

Foto-foto yuk?

Foto-foto yuk?

Eh, malah lupa membahas masakannya. Hehehe… Yang jelas masakannya enak deh. Kami memesan ikan bakar & goreng dan tentu saja sayur kangkung. Baik bakar mau pun goreng sama-sama enak. Mungkin karena ikannya masih segar.

Bumbu masakan

Bumbu masakan

Yang digoreng kriuk-kriuk kayak kerupuk. Maknyos… Sayang daku lupa nama ikannya. Maklum, kalau makan enak hawanya langsung makan nggak pake banyak ngobrol atau tanya-tanya. Hehehe…

Lupa nama ikannya. Yg jelas sih ENAK!

Lupa nama ikannya. Yg jelas sih ENAK!

Oh iya, di Lesehan Cinnong ini juga menyediakan piranti karaoke. Jadi kalau mau karaokean sekeluarga bisa juga. Cuma jadi kepikiran, bagaimana nasib para pemancing di bawahnya ya? Bisa-bisa mereka tidak dapat ikan karena ikannya pada kabur kalau dengar suara berisik para penyanyi dadakan. Hehehe…

Karaokean yuk?

Karaokean yuk?

Bili-bili, Sulawesi Selatan, 05/06/2011.

Iklan

Tentang Emanuel Setio Dewo

Tumbuh, Berkembang, Berbuah...
Pos ini dipublikasikan di Celoteh, Dewo, Foto, Jalan-jalan, Makan-makan, Makassar, Personal dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

10 Balasan ke Makan Ikan di Bili-bili Sulawesi Selatan

  1. Lidya berkata:

    kalau suaranya enakikannya senang, tapi kalau sebaliknya bisa kabur

  2. Asop berkata:

    Wooow…. air sungainya cokelat. 😆

  3. Devi Yudhistira berkata:

    sini sini…tak bisikin dulu…*huuuaaahhhhh ngiriiiii*

  4. lovepassword berkata:

    udaranya bersih banget kayaknya…gak ada polusi ….

  5. chocoVanilla berkata:

    Itu turun ke waduknya gimana? Kok kakiku mendadak merinding ngeliatnya, takut kecemplung.

  6. Ping balik: Pulau Kecil di Bili-bili | Emanuel Setio Dewo

  7. Ping balik: Ikan Goreng di Bili-bili, Makassar | Emanuel Setio Dewo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s