Fort Rotterdam, Makassar

Melanjutkan reuni kecil chapter Makassar kami pun memulai hari yang cerah (17/07/2011) dengan mengunjungi Benteng Rotterdam, Makassar, Sulawesi Selatan. Fort Rotterdam letaknya dekat sekali dengan Pantai Losari. Kalau dari Losari bisa jalan kaki sambil menikmati suasana Makassar atau bisa juga naik becak.

Pintu Masuk

Pintu Masuk

Yuk masuk ke benteng Rotterdam?!

Balai Pelestarian Peninggalan Purbakala Makassar

Balai Pelestarian Peninggalan Purbakala Makassar

Tamu harus lapor dulu. Eh, diminta sumbangan suka rela.

Tamu harus lapor dulu

Tamu harus lapor dulu

Foto-foto dulu di bagian dalam benteng. Bangunannya kuno tapi rapi dan bersih. Sip deh… Sayang tidak ada tour guide. Jadi ngga mudheng mau ngapain. Daku tidak menemukan cerita sejarah di sini. Mungkin ada tapi dakunya ngga nemu, hiks…

Bagian dalam benteng

Bagian dalam benteng

Rapi & bersih

Rapi & bersih

Yuk naik ke tembok benteng… Dari atas bisa melihat lautan. Hanya saja kini terhalang bangunan-bangunan dan warung-warung yang berjejer di tepian pantai.

Yuk naik ke tembok benteng

Yuk naik ke tembok benteng

Di tembok benteng Rotterdam

Di tembok benteng Rotterdam

Kami pun mengitari bagian dalam benteng Rotterdam. Tentu saja banyak foto-foto.

Di salah satu bangunan

Di salah satu bangunan

Sebenarnya sih pengen lihat bagian dalam rumah-rumah ini. Tapi kayaknya terkunci. Padahal penasaran apa sih isinya. Hiks…

Rapi, kayak cluster perumahan, hehehe

Rapi, kayak cluster perumahan, hehehe

Ada yg berfungsi sebagai kantor museum

Ada yg berfungsi sebagai kantor museum

Salah satu sudut pandang

Salah satu sudut pandang

Bergaya di pintu masuk gedung utama

Bergaya di pintu masuk gedung utama

Mari kita lanjutkan

Mari kita lanjutkan

Setelah puas di dalam Benteng Rotterdam, kami pun melanjutkan perjalanan ke Pulau Samalona. Nantikan tulisan selanjutnya yaaa…

Iklan

Tentang Emanuel Setio Dewo

Tumbuh, Berkembang, Berbuah...
Pos ini dipublikasikan di Catatan, Dewo, Foto, Jalan-jalan, Makassar, Personal, Tour of Duty dan tag , , , . Tandai permalink.

11 Balasan ke Fort Rotterdam, Makassar

  1. Devi Yudhistira berkata:

    *ngiri lagi deh ah*

    hayaaahhh kedisitan terus priben kyeeehhhh….eh tapi gpp…berarti bs jd guide ya pas aku ke mks qiqiqi

  2. bundadontworry berkata:

    lan jalan terus ya Mas Dewo?
    terimakasih ya dah di oleh2in cerita lengkap dgn foto2nya , sekaligus yg foto narsis juga ….xixiixixix……. 😛
    salam

  3. Lidya berkata:

    kaya bukan diindonesia ya

  4. Asop berkata:

    Saya membayangkan, benteng ini jaman dulu mungkin terlihat perkasa… 😐

    • Betul banget, Mas. Sampai sekarang masih nampak perkasa. Tembok bentengnya tebal sekali. Hanya saja sudah dikelilingi bangunan2 modern sehingga kehadirannya seolah tenggelam.
      Salam

  5. Ping balik: Samalona Island | ♫ Dewo ♪

  6. chocoVanilla berkata:

    Langitnya cerah banget ya. Panas gak di situ?

  7. Ping balik: Fort Rotterdam | Emanuel Setio Dewo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s