Careless

Kalau suatu saat Anda menggunakan toilet dan menemukan tempelan “PERHATIAN” seperti foto di bawah ini, apa yang ada di benak Anda?

PERHATIAN

PERHATIAN

Kalau saya sih jelas prihatin. Bukan pada tempelen itu, tetapi kepada pengguna toilet yang sembarangan dan tidak turut menjaga kebersihan. Seringkali daku jumpai pada siang hari toilet kotor sekali. Padahal paginya sudah dibersihkan oleh CS. Memang sih ada CS yang bertugas membersihkannya, tapi lebih baik jika kita turut menjaga kebersihannya. Ya tho? Mungkin itu semua dipengaruhi mentalitas orangnya ya? Daku jadi teringat posting sebelumnya: “Antara Rokok, Batuk, Kentut dan Exhaust”. Sama-sama careless. Coba baca cerita ke-3 yang bersinggungan dgn toilet. Xixixi…

Oke, satu lagi bukti yang menunjukkan bahwa masih ada orang yang careless bin sembarangan bin sembrono, yaitu foto di bawah ini yang masih diambil dari toilet yang sama. Cara membuang tissue-nya sembarangan, padahal sudah disediakan tempat sampah. Saat daku lihat, tempat sampah masih kosong & bersih.

Tempatnya Sampah

Tempatnya Sampah

Rupanya orang dengan mentalitas menyedihkan itu banyak juga berkeliaran di sekitar kita. Atau malah orang itu kita sendiri? Mari kita coba perbaiki dari kita sendiri.

Iklan

Tentang Emanuel Setio Dewo

Tumbuh, Berkembang, Berbuah...
Pos ini dipublikasikan di Curhat, Dewo, Ironis, Iseng, Keseharian, Opini, Pengumuman, Personal, Tangerang dan tag , , , . Tandai permalink.

6 Balasan ke Careless

  1. mikhael berkata:

    ini toilet rumah sakit ya om? semua pengguna baik pengunjung maupun pihak RS harus sama2 menjaga. saya pernah ketemu toilet RS yg baunya minta ampun, usut punya usut ternyata keran pembilasnya macet. duh 😦

  2. nh18 berkata:

    Yup …
    Kita mulai dari diri kita sendiri

    Care !

    salam saya

  3. Lidya berkata:

    kalau sudah dari toilet saya kadang2 bersihkan semua sampah loh, padahal sewaktu saya masuk sampah2 itu sudah ada disana. toilet saya lap . malu sewaktu keluar nanti saya dituduh orang sesudah saya.

  4. Robinson A. Sihotang berkata:

    Apapun ceritanya, sesuatu yg baik itu diperbuat untuk kita dan lingkungan sekeliling kita. Jadi kalau org sembarangan melanggar perintah itu , maka dia merugikan dirinya sendiri. Gitu kan mas… hehe sok paten

  5. bundadontworry berkata:

    sepakat Mas Dewo
    yuuuk …mulai care dr diri sendiri dulu
    siapa tau nanti ada yg nunut ya gak? 🙂
    salam

  6. Uki L berkata:

    Wah, jadi inget dulu pernah wawancara kerjaan trus kabur sebelum jadi diwawancara, cuma gara-gara males liat toiletnya jorok. hehehe. Artinya kan penghuninya jorok.
    Salam kenal mas Dewo…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s