Adu Nyali

Benar-benar menegangkan. Sampai sekarang masih deg-degan. Benar-benar adu nyali yang sesungguhnya dengan pertaruhan nyawa.

Ceritanya tadi daku, Sisi & Kirana menjelajah beberapa mini market. Stok air galon rupanya habis di beberapa mini market sehingga kami harus ke mini market yg lebih jauh. Syukurlah setelah beberapa saat kami bisa mendapatkan mini market yang menjualnya.

Karena jalanan masih agak sepi & karena tidak jauh dari rumah, kami tidak menggunakan seat belt. Hal yang sangat jarang daku lakukan sebelumnya. Dan mungkin pengabaian ini bisa saja berakibat fatal!

Terbukti saat kami pulang dan melaju dengan kecepatan sedang, tiba-tiba dari arah depan sebuah mobil yang melaju kencang berpindah jalur seakan-akan sengaja mau menabrak kami. Daku segera saja menembakkan lampu jauh untuk memberi peringatan. Namun mobil itu cuek & sudah semakin dekat sehingga daku segera menghindar ke jalur kanan. Benar-benar nyaris karena jaraknya tinggal dikit lagi. Puji Tuhan lajur kanan sepi & di belakangku tidak ada kendaraan lain yang bisa saja jadi korban mobil songong ini.

Segera saja kukoreksi arah mobilku kembali ke lajur kiri. Kulihat dari spion mobil songong itu kemudian menepi ke luar jalan sambil mengerem mendadak. Puji Tuhan tidak terjadi kecelakaan. Benar-benar deg-degan karena kami semua tidak pakai sabuk pengaman. Dan lagi Kirana duduk di bangku tengah juga tanpa tempat duduk khusus utk bayi. Benar-benar tidak bisa terbayangkan seandainya daku tidak segera mengantisipasi dgn berkelit berpindah jalur ke kanan. Seandainya daku ngerem & berhenti atau berkelit ke arah kiri pun bisa jadi tidak seberuntung itu!

Terima kasih Tuhan.

~~~
Note:
* Mobil songong ini berpindah jalur dengan sengaja. Jalannya lurus ke arah kami dengan kecepatan di atas 40 km/jam.

* Mobil songong ini sebelum berpindah jalur telah melewati sebuah tikungan patah sehingga tidak mungkin sopirnya ngantuk atau rem blong. Malah kulihat ada akselerasi.

* Setelah upaya menabrakkan diri gagal, mobil songong memilih keluar jalan dan ngerem mendadak. Tuh kan, remnya berfungsi.

Iklan

18 respons untuk ‘Adu Nyali

  1. Masih bertanya-tanya …
    Apa maksud mobil tersebut berlaku demikian …
    Semoga ini hanya karena ngantuk belaka …
    Namun demikian … apapun alasannya … seharusnya hal tersebut tidak dilakukannya

    Alhamdulillah Puji Tuhan …
    Tidak terjadi apa-apa pada keluarga mas Dewo
    semoga tidak bertemu mobil songong (atau kendaraan apapun) seperti ini lagi …

    Salam saya Mas

  2. Hadoh mas, kenapa kalo mau bunuh diri pake acara mencelakai orang lain ya? *asumsi: mbl itu pengen tabrakan*

    Serem banget sih, apa mentang2 mobilnya besar jd songong gitu??? kayaknya di jalan emang sering gitu.

    Jangan pernah lupa sabuk pengaman ya…smg kejadian ini bikin ga pernah lupa pakenya….

  3. apa coba maunya tuh mobil? 👿
    ( pingin jitak sopirnya)
    hedeh hedeh …jdi ikutan sport jantung baca tulisan ini 😦
    Alhamdulillah, tdk terjadi sesuatu yg membahayakan keluarga Mas Dewo
    salam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.