VW Beetle Idaman

Jaman saya SMA dan kuliah dulu, saya pernah mengidamkan sebuah mobil VW Beetle. Seringkali saya berdecak kagum kalau ada VW Beetle kinclong & rapi melintas di depan mata. Apalagi kalau full aksesoris. Pernah juga menyambangi bengkel VW di Yogyakarta sekedar melihat-lihat “VW Bahan”.

Memang sih, sebatas mengagumi. Kalau beli, mungkin harus pikir panjang-lebar, tinggi-rendah, lama-cepat, jauh-dekat, lebar-sempit, gelap-terang, (*bletak*). Apalagi yang kondisinya maknyos, dijamin harganya melambung mengalahkan harga mobil baru.

Tapi Tuhan Mahabaik. Tuhan tidak membiarkan saya hanya ngeces melihat mobil antik ini. Tuhan memberi kesempatan pada saya untuk menikmati menyetir mobil ini 2 hari. Saat itu saya bertugas menjadi sopir yang mengantar Om dari Semarang ke Yogyakarta, pergi-pulang. Dan Om saya ini seorang Pastor. Jadi kesempatan ini benar-benar dari Tuhan, kan?

Kesan saya waktu itu: maknyos. Walau pun tanpa AC tapi perjalanan benar-benar dinikmati. Apalagi jendela VW bisa diputar untuk menyalurkan angin ke arah kita. Benar-benar semilir. Oh iya, sekedar info, jaman saya kuliah dulu jalan Semarang-Yogya belum sepadat sekarang. Dahulu perjalanan bisa ditempuh selama 2-2,5 jam. Kalau sekarang kan bisa lebih dari 3 jam. Bahkan pernah 3,5-4 jam karena padatnya.

Kini bertahun-tahun kemudian, saat saya mengikuti Misa di Gereja Semarang, saya menjumpai seekor VW Beetle yang luar biasa rapi, kinclong dan full aksesoris. Coba saja lihat di foto-foto yang saya tampilkan. Keren kan?

Namun tentu saja saya sudah berbeda dengan dulu. Kalau dulu ngeces, sekarang cukup mengagumi saja. Dan mem-fotonya tentu saja (hehehe). Sebagai penutup, saya perlu infokan kalau VW Beetle yang dulu sempat saya sopiri itu warnanya plek sama yang ini. Serinya juga sama. Hanya saja Beetle yang ini full aksesoris. Sedangkan yang dulu standard abis.

Terima kasih Tuhan.

Tentang Emanuel Setio Dewo

Tumbuh, Berkembang, Berbuah...
Pos ini dipublikasikan di Catatan, Curhat, Dewo, Foto, Iseng, Otomotif, Personal. Tandai permalink.

9 Balasan ke VW Beetle Idaman

  1. Lidya berkata:

    walaupun gak punya VW beetle tapi pernah merasakan menaikinya hehehe

  2. chocoVanilla berkata:

    Tak pikir VW yang bagus banget itu, yan gmodern. Beetle juga kan ya?

  3. Asop berkata:

    Mas Dewo, kalo saya pengennya Mini Cooper. 😳

  4. gadgetboi berkata:

    wih … muluz bow :mrgreen: … ngiler jadinya. kalau saya punya cita-cita pengen memiliki mobil Cadillac sedan de ville yang tahun 56 berwarna surf green 😀

  5. Agung Rangga berkata:

    hihi, mirip mobilnya mr.bean~ :mrgreen:
    tapi, apa gak kesempitan tuh? 😉

Tinggalkan Balasan

