Komplain Gak Jelas

Hehehe… hari ini dapat komplain ga jelas. Sebenarnya tidak perlu saya buat posting ngga mutu seperti ini, tapi karena saya tidak bisa memberi penjelasan via email (karena email di komennya palsu) dan komentar ke orang yang mengeluh tidak dibacanya, akhirnya saya buat saja posting ini dengan harapan si pengeluh ini membacanya.

Tadi pagi saya mendapat komplain seperti ini: (#38483)

maaf… saya hanya mau minta tolong sama bung dewo. saya ingin terlepas dari notifikasi langganan blognya anda. karna terus terang semakin kesini saya semakin merasa terganggu.

Dan sudah saya balas: (#38476)

Saat Anda mendapat notifikasi, di situ ada link utk unsubscribe. Coba diklik saja. Semoga berhasil.
Salam

Mungkin dia tidak membaca jawaban saya, hingga ketika saya membuat posting baru dia komplain lagi dengan nada marah: (#38483)

heh bung…!!!!!! apakah anda belum membaca permintaan saya di komentar yg tadi?!!! tolong jangan kirimi saya email lagi!!!!

Lha saya jadi bingung, mengapa dia malah marah ke saya. Jelas-jelas saya tidak mendaftarkan beliau untuk berlangganan blog saya, lha orangnya saja saya tidak kenal. Hingga akhirnya saya jawab saja lagi: (#38484)

Dear Mas Raintaka,

Saya sudah membalas komplain Anda di komentar Anda sebelumnya. Di situ sudah saya beri penjelasan mengenai cara unsubscribe. Harap diketahui bahwa saya tidak mendaftarkan email Anda untuk berlangganan blog saya. Buat apa saya repot2 mendaftarkan Anda (yang saya tidak kenal) utk berlangganan blog saya?

Untuk menonaktifkan fitur berlangganan, silakan klik link “unsubscribe” atau “unfollow” atau “berhenti berlangganan” di email notifikasi yg Anda terima. Mudah kan?

Salam

Saya tidak menolongnya untuk berhenti berlangganan (un-subscribe atau un-follow) karena saya tidak tahu caranya. Setahu saya, ini fasilitas dari wordpress yang diaktifkan oleh pengunjung, bukan oleh pemilik blog. Dan untuk menghentikannya pun harus dilakukan oleh pelanggan. Dan saya tidak mengetahui email dari si pengeluh ini. Lalu jika tiba-tiba dia berlangganan, memangnya saya yang memasukkan emailnya? Hehehe…

Jika pun si pengeluh ini tidak bisa menghentikan email notifikasi, dia punya opsi untuk menjadikan email notifikasi itu sebagai spam. Semudah itu. Ya tho?

Iklan

Tentang Emanuel Setio Dewo

Tumbuh, Berkembang, Berbuah...
Pos ini dipublikasikan di Dewo, Opini, Personal dan tag . Tandai permalink.

12 Balasan ke Komplain Gak Jelas

  1. lidya berkata:

    gitu aja kok repot 🙂 yang minta berlangganan kan dia ya mas

  2. nh18 berkata:

    Ya … namanya saja tidak tau Mas …
    maafkan lah …
    maafkan juga kata-katanya

    Salam saya

  3. Ni CampereniQue berkata:

    emang semudah itu kok
    cuma mungkin orangnya … hmm
    ya sudahlah, semoga setelah membaca postingan ini, dia jadi sadar dan malu sendiri hehehe

  4. coekma berkata:

    mungkin yang ndaftarkan orang lain, bukan dia…. atau dianya yang ga ngerti teknologi 😀

  5. Robin MS berkata:

    Duh kasian ne.., mending spt saya yg tak punya blog.. ? haha

  6. Devi Yudhistira berkata:

    hahaha…ngakak deh akyuuu….

    iya nih sy juga bingung, gimana nih caranya follow

    *ngabuuurrrr

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s