Komplain Gak Jelas

Hehehe… hari ini dapat komplain ga jelas. Sebenarnya tidak perlu saya buat posting ngga mutu seperti ini, tapi karena saya tidak bisa memberi penjelasan via email (karena email di komennya palsu) dan komentar ke orang yang mengeluh tidak dibacanya, akhirnya saya buat saja posting ini dengan harapan si pengeluh ini membacanya.

Tadi pagi saya mendapat komplain seperti ini: (#38483)

maaf… saya hanya mau minta tolong sama bung dewo. saya ingin terlepas dari notifikasi langganan blognya anda. karna terus terang semakin kesini saya semakin merasa terganggu.

Dan sudah saya balas: (#38476)

Saat Anda mendapat notifikasi, di situ ada link utk unsubscribe. Coba diklik saja. Semoga berhasil.
Salam

Mungkin dia tidak membaca jawaban saya, hingga ketika saya membuat posting baru dia komplain lagi dengan nada marah: (#38483)

heh bung…!!!!!! apakah anda belum membaca permintaan saya di komentar yg tadi?!!! tolong jangan kirimi saya email lagi!!!!

Lha saya jadi bingung, mengapa dia malah marah ke saya. Jelas-jelas saya tidak mendaftarkan beliau untuk berlangganan blog saya, lha orangnya saja saya tidak kenal. Hingga akhirnya saya jawab saja lagi: (#38484)

Dear Mas Raintaka,

Saya sudah membalas komplain Anda di komentar Anda sebelumnya. Di situ sudah saya beri penjelasan mengenai cara unsubscribe. Harap diketahui bahwa saya tidak mendaftarkan email Anda untuk berlangganan blog saya. Buat apa saya repot2 mendaftarkan Anda (yang saya tidak kenal) utk berlangganan blog saya?

Untuk menonaktifkan fitur berlangganan, silakan klik link “unsubscribe” atau “unfollow” atau “berhenti berlangganan” di email notifikasi yg Anda terima. Mudah kan?

Salam

Saya tidak menolongnya untuk berhenti berlangganan (un-subscribe atau un-follow) karena saya tidak tahu caranya. Setahu saya, ini fasilitas dari wordpress yang diaktifkan oleh pengunjung, bukan oleh pemilik blog. Dan untuk menghentikannya pun harus dilakukan oleh pelanggan. Dan saya tidak mengetahui email dari si pengeluh ini. Lalu jika tiba-tiba dia berlangganan, memangnya saya yang memasukkan emailnya? Hehehe…

Jika pun si pengeluh ini tidak bisa menghentikan email notifikasi, dia punya opsi untuk menjadikan email notifikasi itu sebagai spam. Semudah itu. Ya tho?

12 pemikiran pada “Komplain Gak Jelas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.