Kerja Asal-asalan

Nampaknya banyak sekali orang yang kerjanya asal-asalan. Asal selesai, asal target terpenuhi, asal ada, asal nampak hasilnya, asal selesai tepat waktu, dan asal-asal yang lain. Setelah dicek ternyata banyak sekali kekurangan di sana-sini. Kekurangan ini seringkali berakibat fatal dan seringkali menimbulkan kerugian yang tidak sedikit.

Dalam bekerja memang seringkali kita dibatasi sumberdaya, baik waktu, tenaga, budget mau pun pikiran. Tetapi bukan berarti menjadi pembenaran untuk bekerja asal-asalan. Karena kerja asal-asalan bisa saja malah merugikan secara waktu, tenaga, pikiran dan uang. Apalagi kalau harus diulang kerjanya.

Karyawan yang kerjanya asal-asalan justru menghambat karirnya sendiri karena penilaian kinerjanya buruk. Belum lagi kalau dihitung kerugian yang diakibatkannya.

Iklan

Tentang Emanuel Setio Dewo

Tumbuh, Berkembang, Berbuah...
Pos ini dipublikasikan di Celoteh, Dewo, Keseharian, Opini, Personal dan tag . Tandai permalink.

10 Balasan ke Kerja Asal-asalan

  1. nique berkata:

    bener banget!
    klo bahasa saya di sini, itu sama aja KERJA ASAL UDAH!
    bikin gregetan karena sudah pasti hasil kerjanya gak memuaskan 😦

  2. jarwadi berkata:

    kalau karyawan (bukan top manajemen lhooo) biasanya memang orientasinya jangka pendek, yang penting cepet bayaran dan ngga dimarahin bos. hehe. bener seperti itu ngga ya 🙂

  3. Devi Yudhistira berkata:

    hoahahaha *tersipu….

    lagi kesel ya maaaasss??? :p

  4. Diseputar berkata:

    Iya nih bang Dewo Banyak orang selalu berpikir begitu kalau kerja.. asal jadi we’ .
    asal kerja ini termasuk orang yang malas juga. 😀

  5. the-netwerk berkata:

    nice 🙂
    saya senang mengikuti postingan anda
    postingan yang menarik .

    salam kenal yya dan sempatkan mampir ke
    website kami.

  6. hajarabis berkata:

    i love ur post, keep share^^
    mampir balik ke website kami yaa…
    berbagi pada sesama dengan mengunjungi http://hapeduli.hajarabis.com/

  7. Goiq berkata:

    semoga saya tidak seperti itu di kantor…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s