XL BB Bizz

Sejak awal berlangganan XL Blackberry, daku selalu menggunakan layanan BB One yang konon all service dan unlimited. Tapi beberapa bulan belakangan ini daku mengalami kesulitan browsing dari blackberry. Kalau hanya lelet masih bisalah ditolerir, tapi seringnya tidak nyambung sama sekali. Dapat sinyal 3G juga jarang sekali. Lebih sering GSM/EDGE yang lelet. Kalau pun dapat 3G tetap jarang bisa browsing. Benar-benar tidak menyenangkan. Malah cenderung mubazir berlangganan BB One yang seharga 99.000 itu.

Akhirnya kemarin daku memutuskan untuk berlangganan XL BB Bizz yang hanya bisa chat (via bbm) dan email. Daku merasa sia-sia jika tetap meneruskan berlangganan BB One. Lagi pula daku sudah ada tablet dengan Telkom Flash yang koneksinya bisa diandalkan walau pun kalau lewat kuota jadi lelet. Paling tidak koneksinya tetap bisa dipakai.

Cara mengubah langganan ke BB Bizz cukup mudah. Bisa stop berlangganan dari BB One terlebih dahulu atau menunggu BB One habis masa berlakunya dan tidak memperpanjangnya. Daku memilih opsi ke-2. Menunggu sampai masa berlaku habis dan supaya tidak otomatis diperpanjang, pulsa harus di bawah 100.000. Setelah habis masa berlakunya kemudian registrasi untuk layanan BB Bizz.

Masalah kemudian muncul karena koneksi internet benar-benar diblokir dan hanya bisa digunakan untuk chat dan email saja. Selebihnya tidak bisa sama sekali. Jadi aplikasi lain yg menggunakan internet tidak bisa dipake. Padahal banyak aplikasi yang membutuhkannya, seperti fb, maps, browser, Alkitab, dll. Mestinya sih bisa tetap akses tapi menggunakan pulsa regular ya? Namun nampaknya XL membabi-buta menutup aksesnya. Terpaksa deh menggunakan hotspot wifi atau wifi tethering dari tablet.

Iklan

Tentang Emanuel Setio Dewo

Tumbuh, Berkembang, Berbuah...
Pos ini dipublikasikan di Curhat, Dewo, Opini, Personal dan tag , , , . Tandai permalink.

3 Balasan ke XL BB Bizz

  1. jarwadi berkata:

    sejak memakai bb, saya memakai telkomsel ful service bis, belum punya masalah berarti sih dengan tsel bb, paling paling trouble sebentar kemudian berubah jadi huruf besar lagi 🙂

  2. Devi Yudhistira berkata:

    weh padahal sempet kepikiran mau ganti pake xl…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s