Mencari Lagu

Suatu saat daku mendengarkan sebuah lagu yang asyik. Karena sayup-sayup, daku tidak bisa mendengarkan liriknya yang dalam bahasa Inggris itu. Lalu bagaimana mencari informasi lagu tersebut di internet tanpa bekal sesuatu pun kecuali nadanya?

Sayangnya Mbah Google belum bisa memfasilitasi pencarian dengan nada ya? Setahuku baru bisa pencarian berdasarkan teks dan gambar. Tempo hari pernah mencari informasi dengan cara meng-upload foto. Sayang hasilnya tidak akurat. Tapi kalau berdasarkan nada bagaimana? Atau ada mesin pencari lain yang bisa mencari lagu?

Alangkah lebih asyik jika kita bisa merekam dan meng-upload senandung kita dan mesin pencari akan mencarikan informasi mengenai lagu yang polanya mirip dengan nada yang kita senandungkan.

Oh iya, lagu yang daku dengerkan tempo hari itu sudah ketemu dengan perjuangan semalam menjelajahi internet. Ternyata lagunya Rihanna berjudul “We Found Love”. Padahal ini lagu terkenal banget ya? Dasar dakunya kuper, hahaha… Benar-benar perburuan yang mengasyikkan.

Tapi daku masih penasaran dengan sebuah lagu jadul yang sampai sekarang belum daku temukan. Kayaknya perlu berburu lagi nih. Hiks…

Iklan

Tentang Emanuel Setio Dewo

Tumbuh, Berkembang, Berbuah...
Pos ini dipublikasikan di Dewo, Internet, Personal dan tag . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Mencari Lagu

  1. Lidya berkata:

    kalau masalah lagu aku nyerah deh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s