Kehabisan Saldo e-Toll Card

Pria berkaos putih di foto ini adalah seorang pengemudi yang sedang berupaya meminjam kartu e-Toll kepada pengemudi di belakangnya. Mungkin eTC-nya habis sehingga tidak bisa dipergunakan.

Sayangnya sedan putih di belakangnya tidak mau meminjamkan e-TC-nya. Mungkin khawatir kalau dibawa kabur? Dan pria tersebut pun mencoba ke mobil berikutnya. Dan antrian pun semakin panjang. Para mobil di belakangnya mulai berebut pindah jalur gerbang tol.

Sementara saya lihat petugas hanya berjaga di mobil si pria yang kehabisan saldo itu. Kalau tempo hari yang saya lihat (baca: “Terjawab Sudah (e-Toll Card)”) yang berusaha meminjam kartu ke mobil lain adalah si petugas.

5 pemikiran pada “Kehabisan Saldo e-Toll Card

  1. menurutku ini nih kelemahan e toll card, karena pengguna memang tidak bisa mengecek saldo, yang bisa hanya reader di petugas pintu toll 😦

    • Sebenarnya bisa ngecek kok, ada di display di depan kita. Tapi karena letaknya tidak terintegrasi dgn gardu tempelnya, jadi kita sering tidak memperhatikannya.

    • barangkali perlu mengembangkan sistem pembayaran toll yang contact less, misal terintegrasi dengan ponsel. jadi pemilik bisa ngecek saldonya sendiri dengan ponsel nya yang terintegrasi 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.