Jalan Diseret

Pernah dengar suara sepatu berhak tinggi (high heel) atau sepatu dengan sol keras? Cetok-cetok-cetok… Kalau kebetulan sedang konsentrasi tinggi suara ini sering membuyarkan konsentrasi. Syukurlah lama-lama daku bisa beradaptasi dengan suara sepatu ini.

Tapi yang sampai sekarang belum bisa daku adaptasi adalah ketika ada orang yang jalannya diseret dan sepatunya menimbulkan suara yang tidak nyaman di telinga. Padahal saat kulihat orang yang berjalan tersebut masih muda dan sehat. Tampak tidak ada masalah dengan kesehatannya.

Dari beberapa orang yang jalannya diseret, daku perhatikan orangnya memang tampak loyo, lambat dan seringkali wajahnya kuyu. Semakin daku perhatikan dari hari ke hari, kok jalannya tetap diseret? Mungkin sudah jadi kebiasaan?

Jadi berpikir, apakah jalan diseret ini berhubungan dengan vitalitas seseorang? Apakah yang jalannya diseret dan berisik itu berarti orangnya lambat, loyo, dan malas? Atau tidak ada hubungannya? Atau hanya karena kebiasaan saja? Yang jelas, beberapa orang yang jalannya diseret daku perhatikan tidak ada masalah dengan kesehatan. Hanya saja, ada beberapa kesamaan dari mereka, yaitu lambat & terkesan loyo.

Iklan

Tentang Emanuel Setio Dewo

Tumbuh, Berkembang, Berbuah...
Pos ini dipublikasikan di Personal dan tag , , , . Tandai permalink.

6 Balasan ke Jalan Diseret

  1. niqué berkata:

    setauku sih itu kebiasaan ya
    makanya waktu masih kecil kan orang tua sering ngingetin klo liat anaknya jalan diseret biar gak kebiasaan sampai besar
    emang annoying sih tapi klo udah gede yo rodho susah ya hehhe mosok mau ditegur?!

  2. nh18 berkata:

    Memang annoying …
    namun saya lebih merasa “terganggu” justru jika mendengar suara cetak-cetok lho Mas …
    entah mengapa saya benci banget

    salam saya

  3. marsudiyanto berkata:

    Sesuatu yg secara umum nggak biasa tapi karena sering dilakukan, maka oleh pelakunya lama2 jadi kebiasaan dan dia ngerasa biasa2 saja.
    Saya paling terganggu kalo dekat orang yg kakinya nendang2 kursi yg kita duduki. Dan orang tipe ini sering saya temui.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s