Dibaret Lagi

Usianya belum ada 1 tahun, tapi mobilku sudah dibaret 2 kali. Apa pasalnya? Saya pun mengira-ngira penyebabnya dan ngobrol dengan temanku. Kami sama-sama heran, kok ya di antara ratusan (atau ribuan) mobil yang diparkir di sini hanya mobilku yang dibaret? Karena kami lihat mobil di sekitar kami masih mulus.

Dan lagi, mobilku bukan mobil mewah yang bisa membuat orang lain iri dan dengki. Mobilku sederhana saja dan termasuk yang paling murah yang dijual di Indonesia. Sudah gitu jarang dicuci, paling cepat seminggu sekali baru dicuci (maklum musim panas jadi jarang kehujanan, hehehe).

Saya terus berpikir keras sampai kemudian temanku berkata: “Mungkin karena Salib di dashboard, De.”

Salib

Salib

Sungguh dugaan teman saya ini membuat saya shock dan tertegun. Benarkah? Sejenak saya pandangi Salib yang saya tempel di dashboard tersebut. Ketika saya lihat dari luar, Salib tersebut tampak jelas dari luar. Maklum, kaca depan mobil saya tidak dipasang kaca film.

Saya pun kemudian berpikir keras mengenai perkataan temanku. Walau pun ragu saya mulai melihat benang merah di situ. Tetapi, benarkah memang demikian?

Walau pun kecil, Salib tampak dengan jelas dari depan mau pun samping

Walau pun kecil, Salib tampak dengan jelas dari depan mau pun samping

Tentang Emanuel Setio Dewo

Tumbuh, Berkembang, Berbuah...
Pos ini dipublikasikan di Anti Kristus, Celoteh, Curhat, Dewo, Kristiani, Opini, Personal. Tandai permalink.

11 Balasan ke Dibaret Lagi

  1. mas stein berkata:

    bisa ya, bisa nggak, maklum banyak kepala dengan masing-masing pikirannya. kalo saya sih ndak pernah mikir ke situ om, maksudnya untuk mbaret mobil orang yang dipasangi salib

  2. Lidya berkata:

    masa sih mas karena itu, mudah2an gak dibaret lagi ya

  3. marsudiyanto berkata:

    Mungkin itu pula kenapa banyak mobil yang memasang gondal-gandul pangkat kemiliteran…

  4. mamaicel berkata:

    gimana setelah salibnya dipindah? masih dibaret?

  5. Abdul khodir berkata:

    Semoga pelakunya disalib.. Hehe..

  6. Diengga berkata:

    Terus..salibnya masih di taruh di dalam mobilkah ? ato ganti aja dengan rosario mas…

Tinggalkan Balasan

