Gatel Ngoprek

Sejatinya sebelum berangkat tugas ke Pekanbaru saya sudah mikir mau bawa peralatan & piranti ngoprek, tapi kok belahan pikiran saya yang lain berkata kalau mungkin saya tidak sempat ngoprek dan lebih baik fokus di pekerjaan. Lha tapi sekarang kok gatel banget pengen ngoprek ya?

Akhirnya saya lebih banyak membaca, lihat video & browsing segala hal tentang ngoprek Arduino, Microcontroller dan segala yang terkait dengannya. Sempat bayangin bikin sistem minimal untuk Garduino. Maksudnya sistem minimal ini adalah hanya mengakomodasi seperlunya saja dengan mikrokontroller yang ekonomis. Tentu saja bisa jadi sistem minimal ini juga hemat daya.

Selain itu mencoba mendesain PCB untuk Garduino. Ada beberapa penambahan elektronika supaya pemicuan Relay lebih aman. Pengennya sih bisa cepet-cepet ngoprek betulan secara fisik.

~~~

Update 14:30: Tadi saya dapat pemberitahuan kalau paket Arduino Nano sudah tiba di Tangerang. Sudah ditunggu lama sejak sebelum Lebaran baru tiba hari ini. Sayangnya saya sedang tugas di Pekanbaru. Hiks… tambah gateeel…

Iklan

10 respons untuk ‘Gatel Ngoprek

  1. Klu gatel di garuk mas …. heheh ini Orang pekanbaru juga toh . pekanbarunya di mana mas sy di marpoyan, ..
    oh iya mau tanya pernah buat jam digital pake RTC DS3231 tidak mas .? terus gimana caranya mengaplikasikan nya dengan LCD OLED ? Terimakasih salam dari sy. Horaass Baah .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.