.xsession-errors

Cerita ini masih lanjutan dari Server Down (Lagi) tempo hari. Seperti diketahui kalau penyebab down-nya server karena kehabisan spasi harddisk yang ternyata dipenuhi oleh file .xsession-erros. Hasil googling menemukan jawabannya di forum Huge xession-errors. Ada beberapa solusi, tapi yang paling gampang adalah dengan membuat symbolic link ke /dev/null sehingga apa yg dituliskan ke file .xsession-errors akan dibuang ke device null.

Jika file .xsession-errors sudah ada, silakan hapus terlebih dahulu. Kemudian cara membuat symbolic link tsb:

ln -s /dev/null ~/.xsession-errors

Terbaca dari forum tersebut ada yang sangat menderita karena file ini besarnya sampai 4.6TB (lihat di halaman ke-2 thread tsb). Wow…

Mestinya ada cara untuk menonaktifkan log xsession ini ya? Saya akan coba cari lagi cara menonaktifkannya. Tapi sementara ini membuang isinya ke /dev/null sudah mengatasi masalah.

Satu pemikiran pada “.xsession-errors

  1. Cerita ini masih lanjutan dari Server Down (Lagi) tempo hari. Seperti diketahui kalau penyebab down-nya server karena kehabisan spasi harddisk yang ternyata dipenuhi oleh file .xsession-erros. Hasil googling menemukan jawabannya di forum Huge xession-errors . Ada beberapa solusi, tapi yang paling gampang adalah dengan membuat symbolic link ke /dev/null sehingga apa yg dituliskan ke file .xsession-errors akan dibuang ke device null.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.