Ke Toko Tanaman Yuk?

Hari Minggu kemarin kami ngabur ke toko tanaman di Bekasi. Kebetulan Ibu & Kakak memang hobi bercocok tanam. Sedangkan saya ketularan jadi senang bercocok tanam. Sayangnya Mbak Choco yang insinyur pertanian malah kurang telaten bercocok tanam, hehehe…

Ibu usul supaya saya melihara kaktus

Ibu usul supaya saya melihara kaktus

Mengasyikkan loh melihat banyak tanaman yang sehat-sehat dan berbuah. Banyak juga aksesoris tanaman dan perikanan. Kakak banyak memborong tanaman dan segala pernak-perniknya. Sedangkan saya cuma beli 3 kaktus. Kalau saya beli kaktus, itu karena usulan ibu yang tahu kesulitanku dalam ketekunan/ketelitian merawat tanaman. Dan kaktus adalah tanaman yang tahan banting, hehehe… Menyiraminya cukup seminggu sekali. Cocok deh, hehehe… Kebetulan ada insektisida organik, wah cocok nih buat tanaman saya yang sedang menderita di apartemen.

Ibu mengagumi tanaman "Micky Mouse"

Ibu mengagumi tanaman “Micky Mouse”

Sebenarnya ada tanaman yang diincar ibu karena buah dan bunganya unik. Kata penjualnya, namanya “Micky Mouse”. Sayangnya cukup mahal, sepohon Rp 150,000. Lagi pula di rumah sudah tidak ada lahan lagi. Jadi ibu mengurungkan niat untuk membelinya.

Seperti ini nih buahnya Micky Mouse

Seperti ini nih buahnya Micky Mouse

Sedangkan Mbak Choco titip beli pohon Sirsak (*ehm, sirsat, sirzat, zirzat, atau apa? hayah*). Pohon Sirsak ini punya banyak manfaat dari buah dan daunnya, bisa untuk obat diabetes (CMIIW).

Pohon Sirsak

Pohon Sirsak

Ibu berbaik hati kepada saya dengan membagikan tanaman Leci. Tadinya mau diberi yang sudah subur daunnya, tapi saya kok tidak enak jika nantinya menderita, jadi saya menerima yang masih baru tumbuh saja. Biar tidak terlalu merasa berdosa jika nantinya menderita, hehehe…

Tanaman Leci

Tanaman Leci

Baiklah, jadi apartemen akan ketambahan 4 tanaman baru. Semoga saja mereka bisa baik-baik saja dan tumbuh subur. Rencananya sih mau saya bikinkan microcontroller yang canggih untuk mendukung pertumbuhan mereka.

Tanaman baru untuk apartemen

Tanaman baru untuk apartemen

Tentang Emanuel Setio Dewo

Tumbuh, Berkembang, Berbuah...
Pos ini dipublikasikan di Catatan, Dewo, Foto, Jalan-jalan, Opini, Personal, Tanaman dan tag , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Ke Toko Tanaman Yuk?

  1. Lidya berkata:

    buah sirsak bisa buat obat sariawan juga mas. baru tau kalau mbak chohco insyiknyur pertanian 🙂

  2. widifdla berkata:

    baru tau ada tanaman “Micky Mouse”. Kedengarannya unik.hehe

Tinggalkan Balasan

